19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 2)

Masih membahas seputar 19 alasan kenapa kamu wajib membaca artikel ini sebelum plesiran ke Tanah Karo. Pada bagian kedua ini kami akan mengulas 6 (enam) alasan kenapa kamu harus baca terlebih dahulu artikel ini sebelum memutuskan untuk berwisata ke Tanah Karo, yuk dilihat!!

7. Gundaling Farm Brastagi, Surganya Susu Sapi Murni

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Part of Gundaling Farm Brastagi..

Setelah lelah panen strowberry, kita beranjak lagi menuju tempat pemerahan susu sapi murni, tempat nya gak jauh kok dari lokasi kebun strowberi tadi. Kamu bisa menikmati keindahan alam pinus di sepanjang perjalanan menuju Gundaling Farm Brastagi yang berjarak hanya sekitar 4 kilometer.

GFB sepertinya tempat yang cocok buat kamu untuk nyantai dan istirahat sejenak sambil minum susu sapi. Disini ada lapak duduk seperti kafe pada umumnya, kamu bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan hijau di sekeliling lokasi ini.

Banyak aneka rasa selain susu segar yang ditawarkan di tempat ini, mulai dari strowberry, jeruk dan mangga. Bagi kamu yang suka yogurt, disini juga tersedia yogurt kesukaan mu. Pokoknya top deh kalo kamu mampir kesini.

8. Bukit Gundaling, Gardu Pandangnya Gunung Sinabung

SAMSUNG CAMERA PICTURES
View Gunung Sinabung Dari Puncak Gundaling

Hayoo…siapa yang belum pernah mampir ke tempat legendaris ini? Puncak bukit gundaling yang terkenal itu loh. Dari puncak ini kamu bisa ngeliat gunung Sinabung yang lagi erupsi dengan jelas guys. Kalo dari tempat beli susu tadi, ke gundaling gak jauh kok, sekitar 1 kilometer perjalanan yang wajib kamu lalui.

Disepanjang perjalanan menuju gundaling, kamu akan disuguhkan keindahan alam Brastagi, perkebunan sayur berjejer disini. Sebenarnya untuk menuju gundaling ada jalan lain yang bisa kamu lewati, salah satu jalan yang biasa dilalui orang adalah melalui kota Brastagi.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah Di Jogja Dibawah Rp. 100.000 Yang Bikin Kantong Kamu Tetap Aman

Saat kamu berada dilokasi ini, jangan lupa untuk nyobain delman nya ya guys, angkutan bertenaga kuda ini di banderol gak mahal kok, cukup merogoh kocek sekitar 30ribuan kamu bisa berkeliling bukit gundaling dengan menggunakan delman.

9. Pasar Buah, Manjakan Mata Kamu Dengan Buah Segar

Pasar Buah Brastagi - pegipegi.com
Pasar Buah Brastagi – pegipegi.com

Gak sah ke Brastagi kalau belum mampir ke pasar buah Brastagi. Pasar buah ini menjajakan beraneka ragam buah segar yang tumbuh subur di dataran tinggi tanah Karo. Gak cuma buah guys, sayur mayur, pernak pernik, dan souvenir yang bisa kamu jadikan oleh – oleh juga tersedia disini. Saran dari TempatAsik.Com, kalo belanja disini harus pinter – pinter nawar yah guys, supaya bisa dapet harga idaman.

Sama seperti bukit Gundaling, disini kamu juga bisa memanfaatkan delman bertenaga kuda untuk berkeliling kota Brastagi. Kalau kamu mau berkeliling kota Brastagi namun belum ngerti arah, gak jauh dari pasar buah ini ada pos Polisi yang berjaga setiap harinya, naah, kamu bisa tuh bertanya langsung kepada mereka. Karena malu bertanya pastilah sesat dijalan guys.

10. Kembalikan Ingatan Romantis Kamu Di Pasar Bunga Brastagi

Pasar Bunga Desa Raya Brastagi

Pernah lihat bunga – bunga cantik seperti foto diatas? Tanah Karo merupakan penghasil bunga – bunga tersebut, kalau kamutrip menuju kabanjahe kamu bakal ngeliat banyak kebun bunga di setiap pekaragan rumah warga.

Bunga – bunga yang di tanam di Brastagi sudah dikenal di berbagai daerah, seperti Medan dan sekitarnya, bahkan bunga Krissan asal daerah ini sudah di impor ke berbagai negara – negara Asia seperti Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA:  Kampung Daun Bandung, Tempat Asik dan Romantis

Kalo kamu pengen belanja bunga ke tempat ini, datang lah pada hari – hari tertentu yang biasa dijadikan pekan bunga oleh warga setempat. Di Brastagi terdapat pasar bunga yang cukup terkenal yang terletak di Desa Raya.

11. Asah Adrenalin Dengan Mengunjungi Danau Lau Kawar

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Danau Lau Kawar Kini, Tak Terawat

Danau Lau Kawar adalah danau yang berada di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL). Danau ini letaknya tepat di bawah kaki gunung Sinabung guys. Dulu, sebelum erupsi gunung sinabung terjadi sekitar 3 tahun yang lalu, tempat ini adalah salah satu tujuan favorit wisatawan karena keindahan alamnya. Dan ini merupakan salah satu ikon wisata di Kabuapten Karo Sumatera Utara selain Danau Toba dan Danau Linting.

Beberapa bulan yang lalu, tim TempatAsik.Com sempat berkunjung ke lokasi ini, danau Lau Kawar berada Desa Kutaagung kecamatan Naman Teran kabupaten Karo, jika menggunakan kendaraan roda dua kita bisa tempuh sekita 30 menit hingga 1 jam perjalanan. Jalan yang berliku – liku dan di kiri kanan nya terdapat jurang membuat perjalanan menuju lokasi ini penuh tantangan. Apalagi pasca erupsi Sinabung jalan menuju danau Lau Kawar sangat sepi.

Kalau kamu pengen mampir ke lokasi ini, saran tim TempatAsik.Com kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada warga setempat terutama warga yang mengetahui betul kondisi danau Lau Kawar saat ini. Sebab jika tidak, bisa saja kamu bakal jadi korban keganasan terpaan awan panas gunung Sinabung.FYI, jarak jalan lintas menuju danau dari puncak Sinabung lebih kurang cuma 4 kilometer guys. Sepanjang perjalanan kamu bakal menerjang banyak sisa – sisa debu vulkanik. So, be carefull yah guys!

12. Desa Wisata Lingga

BACA JUGA:  Sindu Kusuma Edupark (SKE) dengan Sensasi Wahana yang Seru dan Unik
antonius72barus.blogspot
Penampakan Rumah Berusia 250 Tahun – antonius72barus.blogspot.com

Lingga adalah salah satu desa wisata yang terletak di tanah Karo Sumatera Utara. Desa ini berjarak lebih kurang 15 kilometer dari kota Brastagi. Dikatakan desa wisata karena rumah – rumah warga disini merupakan rumah tua yang berumur ratusan tahun, dari beberapa sumber mengatakan bahwa rumah adat disini sudah berumur lebih dari 250 tahun guys. Antik kan?

Walaupun sudah setua itu, rumah etnik ini tetap berdiri kokoh diatas bumi. Setiap rumah rata – rata dihuni 6 hingga 8 orang kepala keluarga yang masih terikat hubungan saudara. Kalau kamu ke Brastagi, gak ada salahnya loh berkunjung ke tempat ini. Ini merupakan warisan budaya dan satu – satunya di dunia. Rumah tradisional Karo ini gak akan pernah kamu jumpai dimanapun. So guys, sudah siap memasukkan tempat ini ke dalam list tour kamu?

Next? Klik D I S I N I