19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 3)

Guys, artikel sebelumnya sudah di ulas 12 dari 19 alasan yang harus kamu ketahui sebelum plesiran ke Tanah Karo, kali ini tim TempatAsik.Com akan membahas kelanjutan dari episode artikel ini, tetap bersemangat kan untuk menyaksikan kelanjutannya? cekidot guys!!

13. Air Terjun Sipiso piso, Salah Satu Yang Tertinggi Di Indonesia

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Nikmatnya gemercik air terjun Sipiso piso

Masih di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara guys, kali ini kita membahas salah satu surga nya wisata alam tanah Karo yaitu air terjun Sipiso – piso. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia loh guys.

Sayang banget kalau kamu lagi di tanah Karo tapi gak mampir ke air terjun ini. Dengan kendaraan roda 2 atau roda 4 kamu bisa menempuh lebih kurang 2 jam dari kota Brastagi ke air terjun ini. Posisinya yang dekat dengan danau Toba bagian Tongging membuat wisatawan banyak berkunjung ke tempat ini. Istilah pepatah, sekali menyelam seribu pulau terlampaui. Hehe.

Kamu akan terkagum – kagum melihat keindahan alam yang disuguhkan di tempat ini, selain itu kamu juga bisa menuruni ratusan anak tangga untuk menuju ke dasar air terjun ini sambil menikmati sentuhan percikan air terjun Sipiso – piso.

14. Tongging, Kolam Alami dan Surganya Ikan Bakar

Yeah..
Puncak Tongging, View Danau Toba yang Indah

Desa Tongging adalah salah satu desa wisata yang menawarkan pemandangan eksotis di dataran Karo guys. Desa ini terletak di Kecamatan Merek Kabupaten Karo tepat di pinggiran utara Danau Toba.

Jika kamu menuju ke Desa Tongging, kamu akan melihat betapa indah nya karya Tuhan yang dipersembahkan kepada kita. Mulai dari hamparan pohon pinus, perkebunan jeruk dan pemandangan alam lainnya.

Banyak hal yang bisa kamu kerjakan saat di Tongging, gak cuma menyaksikan pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa menikmati kesejukan air danau toba dengan menceburkan diri kedalam danau, selain itu kamu bisa menyantap ikan bakar hasil dari budidaya ikan yang dikelola oleh warga setempat.

BACA JUGA:  Wisata Malang Terpopuler Yang Wajib Masuk List Perjalanan Kamu

15. Simalem Resort, Menawarkan Eksotisme Keindahan Alam Danau Toba

wisata-taman-simalem-resort
View Danau Toba dari Taman Simalem Resort

Ketika mendengar Taman Simalem Resort, banyak orang akan berpikir danau Toba. Yah, memenag demikian guys, taman ini memang menyajikan tempat untuk menikmati keindahan danau Toba secara eksklusif yang tiada duanya.

Taman Simalem Resort merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Luasnya lebih dari 200 hektar dan menyedeiakan berbagai fasilitas seperti penginapan, kebun bunga dan hutan – hutan pinus membuat tempat ini sangat layak kamu jadikan tempat untuk berlibur bareng keluarga ataupun sahabat.

16. Tahura, Surga Yang Tersembunyi

tahura1
Taman Hutan Raya – nonikhairani.com

Taman hutan raya Brastagi atau yang lebih dikenal dengan Tahura merupakan destinasi yang sudah lama berdiri dan terkenal dengan kesejukan dan keindahan alamnya guys. Tempat ini berada di pinggiran jalan Medan – Brastagi, namun sekarang obyek wisata ini sudah mulai ditinggalkan peminatnya. Padahal eksotisme alam yang disuguhkan disini sangat luar biasa loh guys.

Kalau kamu berkunjung ke Brastagi, sempatin deh mampir kesini bareng teman – teman mu. Disini kamu bisa menikmati keindahan alam dengan pepohonan tua yang sudah berusia hingga ratusan tahun, terdapatflora dan fauna yang beragam di lokasi ini sehingga tempat ini sangat layak dijadikan pilihan wisata edukasi bagi keluarga dan sekolah.

Dulu, Tahura merupakan tempat favorite untuk dikunjungi bahkan salah satu pilihan untuk berkemah karena keramahan alamnya. Untuk menuju lokasi ini hanya berjarak lebih kurang 7 kilometer dari kota Brastagi. Buat kamu yang memipikan udara segar tanpa polusi sedikit pun, lokasi ini recomended banget untuk kamu kunjungi guys.

17. Taman Rekreasi Keluarga Bukit Kubu

BACA JUGA:  Gurihnya Roti Lapis Isi Daging ala Rumah Burger Medan. Sudah Pernah Nyobain?
bukit-kubu_20150609_144250
Bukit Kubu Brastagi

Bukit Kubu merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh Hotel Kubu Brastagi. Hamparan padang rumput hijau yang luas menjadi daya tarik setiap pengunjung yang mampir kesini. Bukit Kubu cukup dekat dengan Kota Brastagi. Kalau dari Medan, lokasi ini lah yang pertama kamu jumpai sebelum tiba di pusat Kota Brastagi.

Berbagai fasilitas disedikan di lokasi ini, mulai dari flying fox, delman, kuda dan banyak lagi. Kamu bisa menikmati kesejukan udara dan keindahan alam dengan merebahkan tubuh diatas padang rumput yang beralaskan tikar yang disedikan oleh pengelola tempat ini.

Tempat ini juga sangat cocok untuk kamu jadikan lapak untuk bermain layang – layang, sebab bisa dipastikan gak akan terhambat oleh kabel – kabel yang biasa bergelantungan di atas rumah. Hehe.

18. Pacu Adrenalin Di Funland Mickey Holiday

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Funland Mickey Holiday Brastagi

Funland Mickey Holiday adalah wahana bermain yang cukup lengkap. Kalau di Jakarta ada Ancol, di Bandung ada Trans Studio, nah di Sumatera Utara ada Funland Mickey Holiday. Selain hotel yang disediakan untuk pengunjung, kamu juga bisa menikmati sensasi bermain berbagai wahana permainan disini.

Beda nya dengan Ancol dan Trans Studio, Mickey Holiday berada di atas perbukitan dengan udara yang cukup dingin dan asri tanpa polusi. Tempat ini juga menawarkan beragam permainan, mulai dari level ‘cupu’ hingga level ekstrem seperti T-Rex dan Tsunami yang akan membuat jantung mu serasa mau copot. Kemarin tim TempatAsik.Com sempat nyobain wahana Tsunami, sensasi nya bener – bener gila guys, di putar 360 drajat di atas ketinggian 25 meter dari tanah dengan posisi kaki di atas dan kepala di bawah secara berulang – ulang membuat serasa jantung kita berhenti sejenak. Sangarrr!!

Untuk masuk ke wahana ini kamu dikenakan biaya tiket masuk sekitar 100ribu rupiah. Kalau punya kupon promo nya ya bisa dapet harga lebih murah guys.

19. JAS MERAH, Jangan Pernah Melupakan Sejarah! (Museum Mahaputra Jamin Ginting)

BACA JUGA:  De Ranch Lembang, Wisata Unik dan Seru di Bandung
museum-696x392
Museum Mahaputra Letjen Jamin Ginting

Setelah kehebohan yang dibuat oleh Jonru Ginting di berbagai akunnya yang mengomentari petinggi – petinggi politik di Indonesia, kali ini kita bakal kasi tau museum terheboh yang ada di Brastagi, yaitu Museum Mahaputra Jamin Ginting, sekilas Jonru Ginting dan Jamin Ginting ada ikatan saudara, tapi yang pasti keduanya berbeda jauh. Hehehe

Letjen Jamin Ginting adalah pahlawan Nasional Republik Indonesia yang di angkat oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Beliau punya tekad kuat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan Jepang, Agresi militer Belanja I dan II. Luar biasa.

Museum ini berada di Desa Suka Kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo yang juga merupakan tempat kelahiran Letjen Jamin Ginting. Museum ini masih tergolong baru karena dibangun pada tahun 2011 dan baru di resmikan oleh Menteri Pertahanan RI pada tahun 2013 silam.

Bentuk museum yang seperti kacang tanah memiliki filosofi yang luar biasa loh guys. Dari beberapa sumber yang terpercaya mengatakan, kalau makna dari filosofi bangunan yang seperti kacang ini adalah bahwa bangunan ini akan melindungi isinya dari terpaan hujan maupun panas, layaknya kacang tanah, akan selalu melindungi isinya dari berbagai terpaan yang ada agar isinya tetap abadi.

So guys, sudah pada tau dong kenapa harus baca artikel ini? Yeah, benar sekali. Semoga tour kamu berikutnya lebih maksimal dan semua tempat wisata di atas tadi bisa kamu kunjungi semua.

Baca Juga :
19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 1)
19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 2)