4 Pantai Eksotis Ini Penyebab Membludaknya Wisatawan Di Pulau Weh, Sabang.

Dari Sabang sampai Merauke berjejer pulau–pulau, masih ingat dengan lirik lagu ini guys? Lagu ini menjelaskan kepada kita kalau Indonesia punya begitu banyak gugusan pulau dan pantai – pantai Indah yang menjadi primadona wisatawan.

Sudah pernah ke Pulau Weh Sabang yang berada di Provinsi Aceh? Mungkin salah satu yang akan kamu lakukan ketika berada di pulau ini adalah foto selfie di Tugu Nol Kilometer kan guys? Sayang banget kalau saat berada di Sabang tapi gak mengeksplore semua tempat wisata disana. Guys, kali ini TempatAsik.Com akan mengulas 4 tempat wisata berupa pantai eksotis yang menyebabkan membludaknya wisatawan di Pulau Weh, Sabang.

1. Pantai Iboih, Surga Wisata Di Ujung Barat Indonesia

toursabang.blogspot
Snorkeling di Pantai Iboih – Foto by toursabang.blogspot.com

Guys, Pantai Iboih adalah pantai yang paling tersohor di pulau Weh, Sabang. Pantai ini terletak di Kecamatan Sukakarya, Sabang. Pantai ini merupakan primadona bagi wisatawan, terutama wisatawan dari berbagai belahan dunia. Wow!!! Jadi, saat kamu disini gak heran kalau di kiri dan kanan mu banya bule nya guys.

Pantai ini tak hanya menyajikan keindahan garis pantai dan hutan lindung yang ada disekitarnya, tapi Pantai Iboih juga menawarkan pesona alam bawah laut yang menakjubkan, gak heran kalau pulau ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melakukandiving di Indonesia.

Di pantai ini kamu akan menemukan dermaga kecil dan terdapat perahu – perahu yang disedikan oleh warga setempat. Kamu bisa memanfaatkan perahu ini untuk menyeberag ke Pulau Rubiah yang tak jauh dari pulau ini atau hanya sekedar ingin menikmati keindahan bawah laut dari permukaan guys.

Di Pantai ini kamu bisa bersantai dan bermalam dengan budget minim guys, sesuai kantong deh pokoknya. Untuk menuju Pantai Iboih dari Pelabuhan Balohan Sabang, kamu bisa menggunakan taksi atau kendaraan umum lain yang tersedia, perjalan yang akan kamu tempuh sekitar 1 jam saja untuk tiba di Pantai Iboih.

BACA JUGA:  Kampung Daun Bandung, Tempat Asik dan Romantis

2. Pantai Sumur Tiga, Saksi Sejarah Penjajahan Jepang

sumurtiga - disbudpar.acehprov.goid
Cantiknya Pantai Sumur Tiga – Foto by disbudpar.acehprov.go.id

Pantai Sumur Tiga berada di sebelah timur Pulau Weh, tepat nya di Gampong Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Pantai ini merupakan tempat yang asik buat kamu merelaksasikan diri, ini dikarenakan pantai disini cukup tenang, air nya yang biru, ombaknya yang tenang, dan banyak dijumpai pohon kelapa menjadikan tempat ini seperti obat antidepresi bagi para pengunjung nya.

Sama seperti Pantai Iboih, Selain menawarkan pesona alam yang menakjubkan, Pantai Sumur Tiga juga merupakan lokasi yang tepat untuk kamu yang pengen menikmati alam bawah laut dengan melakukan snorkeling maupun diving, oleh sebab itu pantai ini juga merupakan tempat favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berlibur.

Selain panorama pantai nya yang indah, di Pantai Sumur Tiga ini juga terdapat situs peninggalan sejarah berupa benteng yang dibuat pada masa penjajahan Jepang dulu guys. Nah, buat kamu pecinta wisata laut, Pantai Sumur Tiga ini harus kamu kunjungi saat berada di Pulau Weh, Sabang. Karena selain menikmati keindahan alamnya, disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti diving, snorkeling juga berselancar angin. Keren kan?

3. Pantai Gapang, Teduhnya Pepohonan Meneduhkan Hati

pergiberwisatacom
Teduhnya pepohonan – Foto by pergiberwisata.com

Nama Gapang merupakan pepohonan yang tumbuh subur di sepanjang garis pantai ini, oleh karena itu masyarakat memberi nama pantai ini menjadi Pantai Gapang. Jika dibandingkan dengan Pantai Iboih, popularitas pantai ini memang masih kalah guys, tapi untuk keindahan alamnya, pantai ini memiliki keindahan yang sama dengan pantai lainnya yang ada di Pulau Weh, Sabang.

BACA JUGA:  6 Lokasi Foto Prewed Terbaik Di Medan Dan Deli Serdang. Selain Prewed, Kamu Juga Bisa Berwisata Loh!

Di Pantai ini terdapat banyak penginapan yang bisa kamu sesuaikan dengan kantong mu, mau yang murah ada yang mahal juga banyak. Selain itu di Pantai Gapang juga terdapat beberapa restauran dan cafe yang bisa memanjakan perut lapar kamu guys.

Air biru dan jernih di Pantai Gapang membuat kita gak usah bersusah payah untuk melakukan snorkeling untuk menikmati dasar laut pantai ini, walau demikian aktivitas tersebut merupakan kegiatan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Lokasi pantai ini hanya 17 kilometer saja dari Kota Sabang guys, untuk menuju ke pantai ini kamu dapat menyewa kendaraan yang disediakan oleh masyarakat setempat, atau bisa juga menggunakan angkutan umum yang tersedia.

4. Pantai Anoi Itam, Unik Dan Menarik Untuk Di Kunjungi

anoi pergiberwisatacom
Pantai Anoi Itam – Foto by pergiberwisata.com

Pantai unik ini harus kamu kunjungi saat kamu berada di Pulau Weh, Sabang. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnya yang berwarna hitam. Pantai Anoi Itam namanya, Anoi berarti pasir ataupun daratan menurut bahasa Aceh nya guys.

Konon, yang membuat pasir di pantai ini berwarna hitam itu disebabkan kandungan nikelnya yang cukup tinggiguys. Bakalan nyesel deh kalau kamu mampir ke Sabang tapi gak nyobain berkunjun ke pantai yang satu ini.

Keindahan panorama alam disekitar Pantai Anoi Itam ini gak kalah keren loh guys dibandingkan pantai yang lainnya yang ada di Pulau Weh ini. Pepohonan yang tumbuh subur dan birunya laut membuat pantai ini semakin seksi untuk dilihat.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke pulau paling ujung di barat Indonesia ini, kamu wajib mengunjungi empat pantai eksotis tadiguys. Selain itu, buat kamu yang suka shopping apalagi barang – barang luar negeri, Kota Sabang adalah tempat asik buat belanja barang – barang tersebut, kamu gak mesti ke luar negeri untuk belanja, karena kini Sabang sudah diaktifkan kembali sebagai pelabuhan bebas seperti Batam.

BACA JUGA:  Inilah Cerita Pesona Danau Toba Yang Perlu Kamu Ketahui