Eco Green Park

Banyak yang bilang kalau Eco Green Park itu adanya di Malang, bahkan beberapa artikel pun ada yang menyebutkan demikian.

Mungkin diantara kamu yang masih berpikir demikian masih menganggap bahwa Batu adalah salah satu daerah yang berada dalam Pemerintahan Kota Malang.

Sekedar Informasi sejak tahun 1993 Batu sudah menjadi kota administratif sendiri yang terpisah dari Kabupaten Malang.

Kembali ke laptop, kita bahas Eco Green Park. Ketika membaca nama Eco Green Park tentu yang terbesit di pikiran kita adalah sebuah tempat yang penuh dengan tumbuhan hijau.

Yap, tidak ada salahnya, yang salah justru jika kamu berpikir kalau tempat ini adalah sebuah tempat yang penuh dengan misteri. hehe

Daftar Isi

Sekilas Tentang Eco Green Park Kota Wisata Batu

Eco Green Park adalah sebuah kawasan ekosistem terbesar yang ada di Indonesia. Dimana kamu bisa merasakan seekor kalajengking berjalan diatas telapak tangan kamu dan juga melewati laba – laba raksasa di tengah hutan buatan.

Di sini kamu bisa melihat taman – taman dengan teknologi ekologi yang menakjubkan hampir di setiap sudut. Selain itu kamu juga bisa melihat bagaimana tenaga surya itu bergerak, pengolahan susu, dan ada juga kerangka robot yang terbuat dari 1.001 hanphone.

Fun & Study adalah tagline dari Eco Green Park. Memadukan antara keindahan alam, keceriaan dan juga pengalaman baru yang nantinya dirasakan oleh semua pengunjung yang datang.

Mungkin kamu adalah orang yang cinta dengan pemanfaatan alam sebagai sarana penunjang kehidupan, di sini kamu bisa mendapatkan ide dan wawasan.

Kamu bisa mempelajari biogas dan pemanfaatannya dalam kehidupan, memanfaatkan sampah menjadi pupuk kompos, dan melihat olahan barang bekas menjadi sesuatu yang lebih menarik dan bernilai disini.

Kamu juga bisa berbagi keceriaan bersama sanak saudara lewat atraksi dan juga wahana yang ada di Eco Green Park tanpa menghilangkan nilai – nilai edukasi.

Eco Green Park adalah tempat dimana keindahan alam, keceriaan, teknologi dan wawasan pengetahuan berpadu menjadi satu dalam sebuah tempat wisata terbaik yang ada di Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

eco green park
Sumber: @beritamedan

7 Atraksi Utama Eco Green Park

Setiap tempat wisata biasanya memiliki sebuah wahana primadona yang menjadi incaran setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut.

Di sini kamu juga bisa menemukan atraksi utama yang banyak diminati oleh pengunjung, bukan Cuma 1, tapi ada 7 atraksi utama yang bisa kamu coba.

  • World Of Parrot

world of parrot eco green park
Sumber: @@idahooidah

Dari nama tempatnya sudah menjelaskan bahwa World of Parrot adalah sebuah tempat yang dipenuhi dengan burung Beo.

Namun di World Of Parrot Eco Green Park kamu akan menemukan lebih dari 50 spesies burung beo yang berasal dari seluruh dunia, mulai dari benua Amerika hingga benua Asia.

Di sini kamu bisa menyaksikan kelucuan burung beo yang mampu menirukan kalimat yang diucapkan oleh manusia.

Selain itu kamu juga bisa berfoto dengan burung-burung beo yang punya warna cantik, lucu dan juga usil.

Di World of Parrot kamu bisa mengetahui tingkat kecerdasan burung beo dan bagaimana burung beo tersebut hidup serta mempelajari bagaimana cara melestarikan satwa eksotis ini.

  • Recycle

@idahooidah
Sumber: @anton_khosasih

Di beberapa desa di Indonesia ada yang sudah mengolah sampah menjadi sebuah barang yang lebih bernilai dan layak jual, namun masih sebatas usaha masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Di Eco Green Park ada sebuah zona bernama Recycle, zona ini adalah sebuah wadah tempat kita bisa melihat langsung bagaimana sampah yang tadinya tak bernilai namun di sini justru sampah punya nilai jual.

Kita akan mendapatkan ide – ide baru mengenai pengolahan sampah, membuat sampah menjadi sebuah karya yang menarik dan dapat meningkatkan perekonomian.

Zona menyenangkan ini hanya bisa kamu nikmati di Eco Green Park, sebab tidak ada tempat pengolahan sampah yang berpadukan tempat wisata selain di sini.

  • Rumah Terbalik

Entah zamannya memang sudah terbalik – balik maka wisata sejenis rumah terbalik pun semakin viral di sosial media.

Mirip seperti jaringan Upside Down World yang ada di Bali, Jogja dan juga Medan, atau mirip dengan 3D Art Magic Eye Museum yang ada di dekat Bandara Kualanamu Deli Serdang, ternyata di Eco Green Park juga ada, namanya Rumah Terbalik.

Mungkin Rumah Terbalik ini inspirasi awalnya dari rumah miring yang ada di Dunia Fantasi Jakarta (Dufan), namun karena Indonesia sering dilanda gempa akhirnya rumah tersebut pun jadi terbalik. Tapi itu hanya kemungkinan, jangan diambil hati. Hehe

Di Rumah Terbalik kamu bisa foto dengan benda-benda yang semuanya seakan melawan gravitasi.

Furnitur, alat dapur, hiasan dinding semuanya dalam keadaan tidak semestinya. Rumah Terbalik di Eco Green Park persis seperti rumah pada umumnya namun dengan kondisi terbalik.

rumah terbalik eco green park
Sumber: @mommy_puti
  • Eco Journey

Butuh waktu jutaan bahkan milyaran tahun terbentuknya alam yang indah dengan pepohonan yang rindang dan juga pegunungan yang hijau. Namun hanya butuh waktu 1 jam bahkan kurang untuk merusak itu semua.

Zona Eco Journey – Eco Green Park adalah sebuah wahana edukatif yang sangat cocok untuk menyadarkan kita akan bahaya yang sedang dialami alam dunia.

Sama seperti foto – foto yang sering diposting oleh lembaga internasional Greenpeace, di Eco Journey kamu akan diperlihatkan foto bumi yang awalnya indah akhirnya rusak oleh tangan manusia.

Kamu tinggal duduk manis diatas sebuah kursi unik yang menyerupai kereta api, lalu akan dibawa menyusuri zona Eco Journey sambil melihat gambar alam baik dari foto maupun layar.

BACA JUGA:  Jatim Park 1

Eco Journey akan mengajak kamu untuk melestarikan alam yang indah ini dengan cara edukasi yang menyenangkan.

  • Exotic White Peacock

wahana di eco green park
Sumber: @araa.keroppi

Zona Exotic White Peacock merupakan zona atraksi menarik yang ada di tempat ini. Di zona ini kamu bisa menyaksikan kawanan burung Merak yang cantik.

Mungkin kamu sering melihat foto burung merak yang memiliki corak berwarna-warni, tapi berbeda dengan yang ada di Eco Green Park, Merak yang ada disini justru berwarna putih.

Burung Merak Putih yang ada di sini adalah burung yang termasuk hewan terancam punah, oleh sebab itu pelestariannya dilakukan dengan serius.

Sumber: @iswantomarcel2210

Burung Merak putih adalah burung yang berasal dari India dan juga Sri Lanka, namun kamu tidak perlu datang jauh-jauh ke negeri Bollywood tersebut hanya untuk melihat burung Merak, karena di sini juga sudah ada.

Selain melihat keindahan burung Merak putih ini, kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan kawanan burung Merak Putih ini. Tentu hal ini tidak akan kamu dapatkan ditempat lain.

  • Bird Show

eco green park bird show
Sumber: @riskanadaparuna

Hewan saja bisa dilatih, mengapa manusia sulit. Ini hanya pepatah yang mungkin sering kita dengar diluaran sana.

Bird Show adalah salah satu atraksi favorit yang ada di Eco Green Park, kamu bisa melihat ragam jenis burung yang terlatih memainkan ragam peranan yang akan terlihat menakjubkan.

Ada show dari burung Kakaktua yang jago berjalan diatas roda, ada ayam jago bermain sepeda, kawanan burung yang jago akting hingga penampilan si gagah burung Elang yang terbang rendah seakan – akan menyapa penonton.

Pertunjukan ini bisa kamu lihat di Amphiteater Bird Show yang ada di tempat ini. Kamu bisa melihat keahlian-keahlian burung yang menggemaskan.

Kamu juga dapat turut serta menjadi bagian dari show tersebut, dan di Bird Show kamu juga bisa berfoto langung bersama aktor-aktor burung cerdas tersebut.

  • Water Outbound

water outbound eco green park
Sumber: @wensven18

Satu lagi wahana menarik yang ramai dikunjungi adalah Water Outbound. Wahana yang menyugukan permainan air dan juga edukasi.

Bermain di wahana Water Outbound ini tentu kamu harus siap untuk basah, sebab ada ember-ember besar yang nantinya akan tumpah membasahi kamu.

Kamu bisa belajar mengenai energi yang dapat dihasilkan oleh air.  Selain outbound, kamu juga menikmati keindahan sekeliling area wahana yang dikelilingi oleh pepohonan hijau yang asri.

Peta Wahana dan Sekilas Info

peta eco green park

Jika di Jatim Park 1 kamu bisa menemukan 63 wahana menarik mulai dari wahana edukasi hingga wahana ekstreem, di Eco Green Park kamu bisa menemukan 40 wahana yang tak kalah menarik.

Kamu bisa melihat lokasi wahana – wahana tersebut dari peta diatas dan kami akan mencoba untuk menjelaskan secara singkat mengenai wahana tersebut.

Wahana di Eco Green Park

Kolam Ikan KoiSimulasi Pembangkit ListrikSkema Pomba Gravitasi Air
Rumah Serangga DuniaWalking BirdPlaza Music
Junggle AdventureLab Pengolahan SusuSilase
Animal FarmAquaponicTaman Biogas
World PheasantMetal RecycleRumah Hidroponoik
Pengolahan SampahSimulasi PLTMHWorld Of Parrot
Spot Foto Bersama BurungExcotic Bird Of ParadiseRumah Edukasi Mangga
Parrot ShowDuck KingdomOwl House
Eagle ParkShow PenguinSurgery Room
NurseryBird GalleryPenangkaran Burung
Rumah TerbalikWater Outbound & Flying FoxFoto 3D Art
Water TrackBudgerigar (Burung Kesturi)Excavator
Angry BirdMerpati DuniaPasar Burung Tempoe Doloe
Excotic White PeacockPemebelajaran TogaBird Show & Amphitheater
Kendali Hama (Mini Boat)Eco Science CenterRuang Seni Daur Ulang
Hanoman Bioskop Dome 3DEco Journey

Pertunjukan Menarik di Eco Green Park

Ada beberapa pertunjukan menarik yang harus kamu saksikan ketika berada di Eco Green Park. Berikut ini kami informasikan show beserta jadwalnya :

  • Parrot Show

eco green park parrot show
Sumber: @alitayashaa

Lokasi                    : Spot Satwa

Jadwal                  : Setiap hari mulai pukul 11.00 – 14.00 WIB

Menampilkan    : Burung Paruh Bengkok Parrots)

  • Bird Show

Lokasi                    : Amphitheater

Jadwal                  : Setiap hari pukul 12.30 – 13.00 WIB dan 15.30 – 16.00 WIB

Menampilkan    : Burung – burung pemangsa (Bird of Prey), Burung Paruh Bengkok (Parrots), Ayam (Chicken), Rangkong (Hornbills), Unggas Air (Water Fowls).

  • Foto Bersama Manusia Millenium

Lokasi                    : Plaza Music & Food Court

Jadwal                  : 10.00 – 12.00 WIB (Plaza Music) dan 13.00 – 15.00 (Food Court)

  • Horn Bill Show & Eagle Show

Lokasi                    : Eagle House

Jadwal                  : Setiap hari pukul 11.30 – 14.00 WIB

  • Feeding Time

eco green park feeding time
Sumber: @vebriananggryasurya

Lokasi                    : Spot Satwa

Jadwal                  : Jadwal pemberian makan dapat dilihat di wahana tiap jenis satwa

Kegiatan              : Kamu juga bisa ikut memberi makan satwa

Pertunjukan yang ada di Eco Green Park biasanya akan terus bertambah sesuai dengan perkembangan konsep bisnis Jatim Park Group.

Agar tidak ketinggalan, kamu bisa melihat informasi terbaru yang biasanya juga di share melalui website resmi Jatim Park Group.

Fasilitas Eco Green Park

Fasilitas di sini sama lengkapnya dengan fasilitas yang ada di Jatim Park 1, bahkan ada transportasi khusus yang menghubungkan tempat ini dan Jatim Park 1.

Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di sini, tentunya siap memanjakan kamu ketika berkunjung:

  • Angkutan Gratis Jatim Park Group

Angkutan Gratis Jatim Park Group ini berupa mobil minibus yang warnanya bertemakan Jatim Park Group.

Terminal pusat angkutan ini berada di Jatim Park 3 dan mulai beroperasi pukul 10.00 – 21.00 WIB. Rute angkutan gratis ini terbagi jadi 2 rute.

Rute 1 : Jatim Park 2 – Jatim Park 1 dan Museum Tubuh – Museum Angkut

Rute 2 : Jatim Park 2 – Predator Fun Park – Batu Night Spectacular – Jatim Park 2 (Eco Green Park)

  • Shuttel Car/Train

Jika kamu merasa lelah berjalan kaki, kamu bisa menggunakan shuttle Car/Train untuk berkeliling di Eco Green Park dan berhenti di wahana mana saja yang kamu suka.

  • E-Bike Station

Selain Shuttel Car kamu juga dapat menggunakan E-Bike untuk mengantisipasi rasa lelah dan mempersingkat waktu.

Dengan E-Bike tentunya kamu lebih fleksibel, E-Bike adalah sarana trasnportasi yang ramah lingkungan dan disewakan Rp. 150.000 selama 3 jam.

Jika kamu kebingungan menemukan lokasi E-Bike ini bisa menghubungi kontak berikut : 0857-5002-7777 atau bisa bertanya langsung ke bagian informasi.

  • Akses Ramah Kursi Roda

Sama dengan Jatim Park 1, di sini juga menyediakan akses jalan yang ramah terhadap kaum difabel.

  • Food Court

Di Eco Green Park sudah disediakan tempat untuk santap kuliner atau food court dengan sajian menu yang terbilang lengkap. Lokasinya dekat dengan Eco Science Center

  • Minimarket

Tidak perlu keluar dari area wisata jika kamu membutuhkan ek krim, karena di sini juga sudah tersedia minimarket yang menyediakan produk – produk tersebut.

  • Pasar Hewan

Di dalam Eco Green Park terdapat pasar hewan yang menyediakan hewan – hewan lucu seperti burung dan hewan lainnya.

  • Musholla

Tidak perlu khawatir jika masuk waktu Sholat dzuhur. Di Eco Green Park sudah tersedia Musholla yang nyaman untuk ibadah.

  • Smooking Area

Eco Green Park adalah kawasan yang tergolong bebas asap rokok, kamu tidak boleh merokok sembarangan disni.

Jika sudah tak tahan, kamu bisa memanfaatkan smooking area yang sudah tersedia untuk merokok.

  • Pusat Informasi

Jangan khawatir jika kamu terpisah dari group tour atau keluarga. Pusat informasi akan dengan senang hati membantu untuk menginformasikan hal yang kamu butuhkan.

  • Toilet

Toilet yang bersih juga tersedia di Eco Green Park. Jaga kebesihan juga ya kamu.

  • Loket Tiket

Jika masih bingung cara pemebelian tiket melalui online, kamu bisa membeli tiket secara langsung di loket penjualan tiket yang berada dekat dengan pintu masuk.

  • Area Parkir

Area pakrir di sini sudah sangat memadai, baik itu untuk kendaraan motor, mobil ataupun bus.

  • Pos Keamanan

Tidak perlu khawatir kendaran kamu dikerjain orang yang tidak bertanggungjawab, di Eco Green Park sudah dilengkapi dengan fasilitas kemanan yang cukup baik.

  • Ruang Ganti

Ruang ganti tentu kamu perlukan jika kamu ingin bermain wahana air seperti atraksi water outbound atau wahana basah – basahan lainya.

  • P3K

Ruang P3K juga tersedia di Eco Green Park, jika kamu mengalami luka ringan, langsung datang saja ke ruang P3K.

  • Snack Booth

Terdapat snack booth di beberapa titik di Eco Green Park yang menjual makanan ringan yang bisa kamu nikmati sambil berkeliling area wisata.

  • Toko Souvenir

Toko Souvenir di sini menyediakan souvenir menarik yang bertema Eco Green Park dan juga jenis lainnya.

  • Toko Benih Tanaman

Selain tanaman di Eco Green Park juga menyediakan fasilitas berupa toko jual benih tanaman. Mirip seperti Kebun Raya Bogor ya ternyata.

  • Wifi

Jatim Park Group sadar bahwa internet adalah penunjang popularitas tempat wisata mereka. Jadi mereka menyediakan fasilitas free wifi yang bisa digunakan pengunjung untuk internetan dan sharing foto Eco Green Park ke sosmed para pengunjung.

  • Photo Corner

Seperti tempat wisata Punthuk Setumbu dan juga Tebing Breksi yang memiliki spot foto unik, di Eco Green Park juga ada loh namanya photo corner.

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 3)

Kamu bisa mengekspresikan bakat kamu dengan berpose di spot yang juga menarik.

Nah gimana, cukup lengkap kan fasilitas yang ada di Eco Green Park. Jika ada yang belum tertulis disini, silakan ingatkan kami lewat kolom komentar yaa

Alamat, Kontak & Jam Buka Eco Green Park

Alamat Eco Green Park : Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Provinsi Jawa Timur.

Nomor Telfon                    : (0341) 597777

Website Resmi                  : http://jtp.id/ecogreenpark/

Tiket Online                        : https://book.jtp.id

Facebook                            : @JawaTimurParkGroup

Twitter                                 : @ecogreenpark

Instagram                            : @ecogreenpark

Youtube                               : Jawa Timur Park

Jam Buka                             : Setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB

Rute Menuju Eco Green Park

Ada 2 alternatif yang dapat digunakan untuk tiba di Eco Green Park, Batu. Yakni kendaraan pribadi dan juga kendaaraan umum.

  • Kendaraan Umum

Bila menggunakan kendaraan umum dari Stasiun Kereta Api Malang atau terminal Arjosari Malang naiklah bus dengan kode AL, ADL, GL untuk menuju terminal Landungsari Malang – lalu dari terminal Landungsari lanjut menuju terminal Batu dengan menaiki bus kode BL atau BTL.

Setelah menaiki bus tersebut kamu nantinya akan turun di depan pintu gerbang Eco Green Park dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 1 jam. Ongkos kendaraan umum juga cukup murah, jauh dekat hanya Rp. 4000

  • Kendaraan Pribadi

Bila menggunakan kendaraan pribadi dan berangkat dari Kota Malang maka hal yang pertama harus kamu lakukan adalah menemukan petunjuk ke arah Kota Batu. Kamu bisa bertanya kepada warga atau melihat google map.

Setelah tiba di Alun alun Kota Batu ambil jalur menuju Jalan Diponegoro – lalu belok ke arah Jalan Imam Bonjol Bawah.

Setelah bertemu pertigaan Jalan Imam Bonjol Bawah – belok ke Jalan Agus Salim hingga bertemu Jalan Raya Oro – Oro Ombo. Alamat Eco Green Park berada di Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 9, Batu

Jika kamu masih bingung dengan rute – rute tersebut, sebaiknya kamu langsung bertanya saja kepada warga sekitar.

Atau kamu juga memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh om google yaitu google map.

Harga Tiket Masuk Eco Green Park

Harga tiket masuk Eco Green Park berdasarkan informasi yang dihimpun dari website resmi Eco Jatim Park untuk bulan Agustus 2019 sebagai berikut :

TiketWeekday
Tiket Eco Green Park Promo47.000
Tiket Paket 2 (JTP2+EGP) Promo102.000
Tiket Sakti Promo367.000
Tiket Super Sakti Promo442.000

Harga tiket tersebut dapat berbeda – beda pada saat weekend dan juga bisa terjadi perubahan pada setiap tanggal, oleh sebab itu kamu harus rutin melakukan cek melalui website resmi Eco Green Park.

Tiket sakti adalah tiket yang dapat digunakan selama 2 hari berturut – turut dan dapat digunakan sebagai tiket masuk ke seluruh tempat wisata Jatim Park Group yang ada di Kota Batu.

Tempat wisata yang bisa dimasukin dengan tiket sakti adalah Jatim Park 1, Museum Angkut, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Predator Fun Park, Museum Tubuh, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo (Jatim Park 2)

Tiket super sakti adalah tiket yang bisa digunakan selama 3 hari ke tempat wisata yang sama dengan fasilitas tiket wisata sakti.

Tiket sakti dan tiket super sakti dapat kamu manfaatkan bila kamu berencana stay di Kota Batu dalam waktu yang lebih lama.

Hotel Terdekat dari Eco Green Park

Kota Batu adalah kota wisata yang memiliki banyak tempat wisata menarik dan salah satunya adalah Eco Green Park.

Menikmati tempat – tempat wisata di Batu tidak cukup jika hanya sehari saja, setidaknya butuh waktu satu minggu, tapi itu pun rasanya masih kurang.

Nah jika ingin menginap dekat dengan tempat wisata ini, kamu bisa memilih satu dari selusin hotel yang kami informasikan ini.

  • Zam Zam Hotel & Convention (Jarak 2.8 Km)

Zam Zam Hotel & Resort ini letaknya berada di jantung Kota Batu, jaraknya sekira 2.8 kilometer saja dari Eco Green Park

Alamat Zam Zam Hotel & Resort ini berada di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, Jawa Timur. Zam Zam hotel memiliki fasilitas sangat lengkap, seperti kolam renang, resto dan suasana yang menarik.

  • Hotel Ciptaningati (Jarak 2.2 Km)

Hotel Ciptaningati adalah hotel dengan suasana yang nyaman dan romantis. Jaraknya sekitar 2.2 kilometer dari tempat wisata ini.

Alamat Hotel Ciptaningati berada di Jalan Argopuro No. 154, Batu, Jawa Timur. Hotel Ciptaningati memiliki fasilitas sangat lengkap, seperti kolam renang, kamar yang bersih dan suasana nyaman.

  • Apple Green Hotel Batu (Jarak 1.9 Km)

Apple Green Hotel Batu adalah hotel nyaman yang berada di Batu dan jaraknya sekitar 1.9 kilometere dari Eco Green Park

Alamat Apple Green Hotel berada di Jalan Diponegoro No. 8/11, Batu, Jawa Timur. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman dan terdapat lift.

  • Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel (Jarak 3.2 Km)

Kusuma Agorowisata Resort & Convention menawarkan pemandangan pegunungan yang luar biasa, jaraknya hanya 3.2 kilometer dari Eco Green Park.

Alamatn Kusuma Agrowisata Resort berada di Kawasan Kusuma Agrowisata Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

  • Hotel Arjuna Kota Batu (Jarak 3.1 Km)

Hotel Arjuna berada di Jalan Panglima Sudirman No 37, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 3.1 kilometer dari Eco Green Park

Akses hotel ini ke tempat wisata yang ada di Batu cukup dekat, dan hotel ini memiliki kamar yang bersih.

  • Pondok Jatim Park Hotel & Cafe (Jarak 1.5 Km)

Pondok Jatim Park Hotel & Cafe merupakan hotel lama yang lokasinya sangat dekat dengan Jatim Park 1.

Alamatnya berada di Jalan Kartika No. 3, Batu, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 1.5 kilometer dari Eco Green Park.

  • Hotel Surya Indah (Jarak 2 Km)

Hotel Surya Indah adalah salah satu hotel kategori murah yang ada di Kota Wisata Batu, jaraknya sekitar 2 kilometer saja dari Eco Green Park.

Alamat Surya Indah Hotel berada di Jalan Oro – Oro Ombo No. 202, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  • Aston Inn Batu (Jarak 2.5 Km)

Aston Inn hotel adalah salah satu hotel terbaik yang ada di dekat Eco Green Park, jaraknya sekitar 2.5 kilometer.

BACA JUGA:  Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, Tempat Asik dengan Fasilitas Lengkap

Hotel ini memiliki fasilitas cukup lengkap dan pemandangan yang indah, alamatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas No. 42, Batu, Jawa Timur.

  • The Batu Hotel & Villas (Jarak 1.8 Km)

The Batu Hotel & Villas berada di Jalan Sultan Agung No. 29, Batu, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 1.8 kilometer dari Eco Green Park.

  • Golden Tulip Holland Resort Batu (Jarak 2.3 Km)

Jika kamu seorang yang memiliki uang tidak terbatas, sangat direkomendasikan untuk menginap di Golden Tulip Holland Reseort Batu, jakarnya sekitar 2.3 kilometer dari Eco Green Park.

Hotel ini merupakan hotel mewah yang ada di Batu, harga room cukup murah, mulai dari Rp. 9.000.000 per malamnya.

Dengan biaya segitu kamu bisa mendapatkan fasilitas berkelas layaknya fasilitas raja raja Arab. Hotel ini berada di Jalan Chery No. 10 Panderman Hills, Batu.

  • Grand Batu Inn (Jarak 550 m)

Grand Batu Inn adalan hotel yang sangat dekat dengan Eco Green Park, lokasinya berada di Jalan Oro – Oro Ombo No. 1 A, Batu. Jaraknya sekitar 550 meter dari tempat wisata ini.

Hotel ini dilengkapi fasilitas berupa kolam renang dan kamar yang bersih.

  • Samara Hotel & Resort (Jarak 1.3 Km)

Samara Hotel & Resort adalah hotel dengan pemandangan yang bagus, kamar yang bersih dan fasilitas yang lengkap.

Alamat Samara Resort berada di Jalan Imam Bonjol No. 17 B, Batu , Jawa Timur.

Jika sederetan hotel yang kami infokan diatas ternyata masih kurang memenuhi kebutuhan kamu, kamu bisa cari hotel lebih banyak lagi dengan bertanya kepada om google.

Ada banyak penginapan di sekitar Eco Green Park, tidak semua harganya mahal, penginapan yang cocok untuk para backpacker juga banyak di Batu.

Tempat Kuliner Enak di Sekitar Eco Green Park

Biasanya kalau kita berlibur ke satu tempat, selain ingin mencoba wahana atau fasilitas di tempat wisata tersebut, kita pasti mencari tempat kuliner yang enak.

Selain berwisata, tentulah kita ingin menikmati sajian kuliner yang ada di tempat wisata tersebut. Berikut ini kami informasikan tempat kuliner enak di sekitar Eco Green Park.

Alasan kami menyajikan 10 tempat makan ini adalah banyaknya komentar positif dari para netizen yang terhormat mengenai tempat makan ini.

  • Warung Tempong Betutu Pak Komang (Jarak 1.5 Km)

Warung Tempong Betutu ini letaknya berada di depan SMPN 1 Batu. Alamatnya di Jalan Dewi Sartika No 14, Kota Batu.

Kamu yang gemar dengan makanan pedas harus mencoba menu nasi ayam betutu di warung ini. Tak Cuma ayam betutu, menu lain juga ada seperti nasi ayam bali dan juga nasi tempong.

Warung Tempong Betutu buka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB. Nomor Telfon 0818 – 381 – 708

  • Resto Bu Atik (Jarak 1.3 Km)

Resto Bu Atik adalah one of the best warung makan yang ada di sekitar Eco Green Park. Memang warung nya terlihat sederhana, namun rasa makanannya juara.

Alamat Resto Bu Atik berada di Jalan Imam Bonjol No. 29, Kota Batu. Buka mulai jam 10.00 – 21.00 WIB. Nomor Telfon (0341) 592007

  • Ampera Pak Jenggot (Jarak 1.8 Km)

Jika kamu rindu dengan nasi padang, maka warung Ampera Pak Jenggot adalah pilihan yang harus kamu coba.

Alamat warung Ampera Pak Jenggot berada di Jalan Diponegoro No. 172, Kota Batu. Buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Nomor Telfon 0812 – 3274 – 1675

  • Warung Khas Batu (Jarak 1.8 Km)

Jika kamu ingin menikmati sajian kuliner dengan pemandangan yang bagus dan suasana yang mewah bisa langsung mampir ke Warung Khas Batu.

Alamatnya berada di Jalan Sultan Agung No. 29, Kota Batu. Buka mulai pukul 07.00 – 21.30 WIB. Nomor Telfon 0812-2183-3729

  • Waroeng Steak and Shake (Jarak 2.7 Km)

Siapa yang tak kenal dengan Waroeng Steak and Shake miliknya mas Jody ini. Selain rasanya enak, pelayanan juga ramah disini.

Waroeng Steak and Shake Batu lokasinya dekat dengan alun alun, alamatnya di Jalan Kartini, Kota Batu.

Waroeng Steak and Shake Batu buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Nomor Telfon 0822 – 4252 – 0000

  • Famous Resto (Jarak 3.0 Km)

Famous Resto ini dulu namanya My Apple, namun berganti nama jadi Famous Resto sekitar tahun 2017.

Famous Resto sangat cocok dijadikan tempat nongkrong rame – rame, selain suasana nyaman, makanannya juga enak. Kamu harus mencoba menu gurami pesmol dan juga pizza nya.

Alamat Famous Resto berada di Jalan Ahmad Yani No. 7 , Kota Batu. Resto ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Nomor Telfon (0341) 591588

  • Pos Ketan Legenda 1967 (Jarak 2.6 Km)

Pos Ketan Legenda ini lokasinya berada dekat dengan alun – alun Kota Batu, tepatnya di Jalan Kartini No. 6 Kota Batu.

Selain tempat nongkrong yang enak, makanan disini juga rasanya juara, ketan dengan aneka rasa seperti durian, coklat, keju dan lain – lain. Buka mulai pukul 09.00 – 00.00 WIB. Nomor Telfon 0813 – 3431 – 3353

  • Soto Ayam Super Lamongan Pak Djari (Jarak 2.2 Km)

Jika sedang berada di alun – alun Kota Batu, kamu bisa mencoba menu yang ada di warung nya Pak Djari, Soto Ayam Super Lamongan.

Selain harga murah, rasa juga enak, warung ini sangat terkenal di Batu. Menu nya bervariasi, ada soto ayam ada juga soto jeroan. Buka mulai pukul 00.00 – 20.00 WIB.

  • Mie Setan Express Batu (Noodle & Dimsum) – (Jarak 1.7 Km)

Entah kenapa disebut dengan Mie Setan, tapi kita berharap tidak ada pemuja setan disini. Hehe

Jika kamu suka dengan mie dengan rasa yang super pedas, maka warung ini adalah tempat yang paling rekomended.

Warung Mie Setan Express ini lokasinya berada di Jalan Diponegoro No. 171, Kota Batu. Jam buka mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB. Nomor Telfon 0812 – 3369 – 7331.

Tips Liburan ke Eco Green Park

Jika kamu ingin berlibur ke Eco Green Park atau ke tempat wisata manapun yang ada di Kota Batu, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar liburan kamu semakin maksimal.

  1. Cek terlebih dahulu harga tiket melalui website resmi Jatim Park Group, jika ada perubahan kamu akan lebih siap menerima perubahan.
  2. Waktu terbaik berkunjung ke sini tentunya pada hari biasa, jika datang pada saat weekend atau hari libur, pengunjung akan sangat ramai.
  3. Kota Batu adalah wilayah dengan suhu yang cukup dingin, jika tak terbiasa maka disarankan untuk membawa jaket yang tebal.
  4. Pelajari tempat – tempat wisata yang ada di Kota Batu selain Eco Green Park, karena sayang sekali jika kamu sedang ada di Batu namun tempat wisata yang dikunjungi Cuma satu tempat saja.
  5. Sesuaikan tempat menginap dengan budget yang kamu miliki, di Batu banyak pilihan kamar baik dengan harga murah hingga mahal.
  6. Jika sedang berada di tempat wisata, buang sifat buruk yang gemar membuang sampah sembarangan, belajarlah menjaga kebersihan, karena bersih itu sehat.

Oke travellers, segitu dulu artikel pembahasan tentang Eco Green Park Batu, Jawa Timur. Jika kamu punya pengelaman menarik, silakan tuliskan pengalaman tersebut di kolom komentar ya.

Sampai ketemu di artikel berikutnya, jagalah kesehatan, selalu senyum dan salam satu bumi!

Video Eco Green Park

Gambar Eco Green Park

jungle adventure
Jungle Adventure – Sumber: @eija_nurhafiza
Eco Science Center
Eco Science Center – Sumber: @lemonitidtourtravel
Merpati Dunia – Sumber: @baszxx
Wood Recycle – Sumber: @ali.fathoni
Metal Recycle
Metal Recycle – Sumber: @salasi_khanzanaya