Farm House Lembang Bandung, Wisata Favorit Keluarga Khas Eropa

Farm House Lembang adalah tempat wisata favorit di Bandung bernuansa ala Eropa yang banyak dikunjungi para wisatawan. Sejak resmi dibuka pada tahun 2015, tempat ini selalu dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan dan musim liburan.

Dengan fasilitas lengkap dan nyaman, tempat ini mengemas konsep wisata modern dan edukasi berpadu nuansa pedesaan ala Eropa sehingga para pengunjung bisa merasakan keseruan berwisata seperti di Dusun Bambu.

Di tempat wisata ini, Anda bisa menjumpai banyak sekali spot menarik seperti air terjun mini, gembok cinta, peternakan aneka satwa, dan lainnya. Selain itu, daya tarik Farm House Lembang adalah adanya  spot Rumah Hobbit yang membuat tempat ini semakin hits di sosial media.

Mau tau seperti apa keunikan “Farm House Susu Lembang” ala Eropa ini? Tempat Asik akan membahas lengkap disini untuk para sahabat semua. Simak ya.

Review Farm House Lembang

farm house lembang
Farm House Lembang via @iqbalaldhiant

Ingin berkunjung ke tempat wisata yang ramah anak dan cocok dijadikan sebabgai tempat widya wisata atau wisata berbasis edukasi?

Farm House Lembang adalah tempat yang cocok jika memang Anda sedang mencari sebuah tempat wisata dengan kriteria di atas.

Tempat wisata di Bandung yang satu ini memang dikenal sebagai tempat wisata yang cocok bagi keluarga sebab selain memiliki fasilitas ramah anak tempat ini juga sangat edukatif

Anda tidak perlu khawatir anak – anak bosan berlama – lama di sini sebab banyak fasilitas menarik seperti playground dan juga aktifitas memberi makan hewan seperti kelinci dan juga sapi.

Bagi anak milenial yang gemar foto tentu Farm House Lembang sudah menyiapkan wadah untuk itu, banyak spot menarik di sini seperti yang sudah kita jelaskan di awal.

Di sini Anda dapat berfoto layaknya nyonya menir lengkap dengan pakaian khas Eropa dan di dukung pula oleh bangunan – bangunan bergaya Eropa.

Ingin foto kekinian seperti rumah hobbit yang ada di Batu Flower Garden Coban Rais Malang di sini juga ada spot itu.

Karena konsep wisata Farm House adalah berupa sepetak lahan yang di sulap menjadi sebuah peternakan mini, maka tentu tempat ini tidak begitu luas.

Oleh sebab itu ada kiat – kiat khusus yang perlu kamu ketahui sebelum datang liburan ke Farm House Lembang, lihat tips dari kita ya pada akhir artikel ini.

Lokasi dan Rute Farm House Lembang

lokasi farmhouse lembang
Lokasi Farm House yang selalu ramai @farmhouselembang

Lokasi wisata ini berada di jalan utama Bandung – Lembang dan searah dengan wisata Floating Market, De’ Ranch, dan Taman Begonia. Tepatnya berada di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Berikut adalah pilihan rute yang bisa Anda tempuh:

BACA JUGA:  Kebun Bunga Matahari Bantul, Spot Selfie Baru yang Ngehits

1. Rute dari Jakarta dengan kendaraan pribadi melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur lalu belok ke arah Jl. Sukajadi terus menuju Jl. Setiabudhi. Ikuti jalan menuju kampus UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), lalu ikuti jalan menuju Lembang sampai menemukan lokasi wisata bertuliskan “Farm House Susu Lembang” di tepi jalan.

2. Dari Jakarta dengan naik kereta api, Anda bisa turun di Stasiun Bandung lalu naik angkutan umum Stasiun – Lembang ataupun Ciroyom – Lembang.

3. Dari terminal Leuwipanjang, bisa naik bus kota menuju terminal Ledeng. Dari seberang terminal ini bisa naik angkot mengarah ke Lembang.

4. Dari terminal Cicaheum, naik angkot ambil jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang terminal Ledeng lalu naik angkot mengarah ke Lembang.

Harga Tiket Masuk & Jam Operasional

Harga Tiket Masuk Farm House Lembang

Harga tiket masuk cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 25.000,-/orang (1 tiket bisa ditukar dengan 1 sosis bakar yang lezat atau 1 cup susu murni nikmat beraneka rasa : mocha, strawberry, vanilla, & banana).

harga tiket masuk farm house lembang
Harga tiket masuk @farmhouselembang

Konsep penjualan tiket di sini sama dengan yang ada di De’ Ranch, Floating Market dan Rumah Sosis karena masih satu group pengelola.

Untuk tarif parkir sepeda motor Rp 5.000,- dan mobil Rp 10.000,-/ kendaraan.

Jam Buka Farm House Lembang

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 09.00 – 21.00 WIB, saat weekend buka lebih lama dari jam 09.00 – 23.00 WIB. Bagi Anda yang menginginkan suasana cukup sepi, bisa datang di hari biasa saat pengunjung tidak terlalu ramai.

5 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Farm House Lembang

Kepupuleran tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat ini tentu membuat banyak orang penasaran tentang fasilitas dan kegiatan apa saja yang dapat dilakukan di tempat ini.

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Bandung atau berencana untuk liburan ke Farm House Lembang, berikut ini kami informasikan kegiatan yang mungkin Anda lakukan selama berada di sana.

1. Minum Susu

Minum susu tentu menu utama yang akan kalian lakukan di sini, sebab tiket masuk yang Anda beli sudah include dengan sebuah cup berisikan susu yang lezat dengan variasi rasa.

2. Belajar Sambil Berwisata

Tema yang di usung Farm House Lembang adalah menyajikan tempat wisata yang memiliki nilai edukasi.

Ketika Anda datang ke sini tentu tidak akan pulang dengan tangan kosong, setidaknya ada bekal pengetahuan yang akan Anda dapat dari liburan di sini.

Di sini Anda dapat mengajarkan ke anak – anak bagiamana cara menyayangi hewan termasuk memelihara hingga memberi makan.

3. Foto – Foto

Aktifitas yang paling banyak digemari anak milenial jaman now adalah berswafoto. Di Farm House Lembang banyak spot foto unik dan menarik yang bisa Anda jadikan background foto Anda.

4. Bersantai

Udara pegunungan khas Lembang tentu akan memberikan susasana batin yang segar dan menyehatkan rohani.

Bersantai di Farm House Lembang mungkin bisa Anda lakukan bila Anda datang pada saat pengunjung sedang sepi, anak – anak pun bisa mengekspresikan diri mereka dengan bermain di playground yang tersedia.

5. Nongkrong Sambil Kerja

Nongkrong sambil kerja di Farm House Lembang tentu dapat kamu lakukan bersama teman dan kerabat, di sini ada beberapa cafe menarik dengan makanan yang tentu harganya tidak terlalu mahal.

Spot Favorit dan Unik di Farm House Lembang

Liburan tanpa ada spot menarik tentu ada yang kurang rasanya. Tapi tenang, tempat wisata yang berdekatan dengan Floating Market Lembang ini ada banyak sekali lokasi unik dan menarik untuk menceriakan liburan Anda bersama keluarga tercinta.

1. Rumah Hobbit

rumah hobbit lembang
Rumah Hobbit via @hananuryana_
rumah hobbit farmhouse
Rumah Hobbit Farmhouse @estirfaoroni_

Rumah Hobbit disini hampir sama dengan Rumah Hobbit Mangunan ataupun Rumah Hobbit Cangkringan yang ada di Jogja. Karena menjadi spot favorit yang unik dan hits disini, pengunjung rela antri untuk bisa berfoto.

2. Taman Bunga

taman bunga farm house
Taman bunga @favpics_17

Seperti di Taman Bunga Nusantara, di sini juga ada taman bunga yang cantik ala Eropa. Spot taman bunga ini sering dijadikan lokasi berfoto para pengunjung sambil menunggu antrian berfoto di Rumah Hobit.

BACA JUGA:  Wisata Bandung Yang Menarik, Fotogenik dan Instagramable

3. Rumah Gaya Eropa

Bangunan rumah kayu disini berdesain unik ala Eropa klasik/kuno. Bagi Anda pecinta seni fotografi, tak ada salahnya jika tempat ini dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar.

4. Cafe

spot foto di farm house lembang
Spot foto di cafe via @yusupkikiy

Selain menjadi tempat menikmati menu makanan, cafe disini bisa dijadikan spot berfoto karena bertema klasik dan unik. Lokasinya beragam, ada di dalam ruangan, outdoor/kebun, ataupun tempat teratas dengan pemandangan alam yang indah.

5. Air Terjun Mini

air terjun mini di farm house
Air terjun mini @zhy_hasyim

Air terjun buatan ukuran mini ini berada tak jauh dari lokasi pintu masuk. Adanya bebatuan di sekitar, pengunjung bisa berfoto dengan background yang indah.

6. Peternakan Aneka Satwa

spot peternakan di farm house lembang
Peternakan di Farm House via @linda_jisun

Bagi Anda yang mengajak putra-putri, di tempat ini ada peternakan mini yang bisa menambah keceriaan sang buah hati saat liburan. Ada beberapa jenis hewan seperti kelinci, iguana, angsa, kambing, burung, dan lainnya.

aneka satwa di farm house lembang
Aneka satwa di Farmhouse @dominic_joel_hermanto

Anak-anak bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan satwa yang menggemaskan disini. Seru bukan.

7. Berfoto dengan Kostum Holland

sewa kostum holland
Berfoto dengan kostum Holland @noxisa

Pengunjung bisa berfoto ala Eropa dengan menyewa perlengkapan lengkap seperti pakaian khas Eropa, topi, payung dan lainnya. Harga sewa cukup murah, sekitar Rp 50.000,- per 2 jam (harga bisa mengalami perubahan). Pengunjung bisa mencari lokasi yang tepat untuk berfoto dengan kostum unik ini.

8. Gembok Cinta

gembok cinta farm house lembang
Gembok cinta @fadhil_10

Selain menjumpai gembok cinta di Hutan Mangrove Kulon Progo, Anda juga bisa menjumpainya di tempat ini. Spot ini banyak diminati para muda mudi maupun pasangan suami istri yang ingin saling menggembok perasaannya dengan menuliskan nama pasangan masing-masing dalam 1 gembok. Gembok ini bisa dibeli di toko souvenir terdekat di lokasi.

Harga Makanan Dan Minuman Di Farm House Lembang

Harga makanan dan minuman farm house

Jika dilihat dari foto yang kami kutip dari pergikuliner yang di update pada akhir September 2019 tersebut menunjukkan harga makanan dan minuman di farm house lembang cukup berkelas.

Harga menu makanan dan minuman di Bakcyard Kitchen Farm House mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 150.000 per porsinya.

Tentu ini harga yang relatif murah mengingat Farm House Lembang adalah tempat wisata populer di Bandung.

Berikut ini beberapa harga makanan dan Minuman di Farm House Lembang Bandung, lengkapnya dapat dilihat pada foto ya.

Daftar Harga Makanan Dan Minuman Di Farm House Lembang

Spagheti Bolognaise

Rp. 50.000

French Fries

Rp. 35.000
Tenderloin Steak

Rp. 120.000

Sop Buntut

Rp. 85.000

Soto Ayam

Rp. 45.000
Ayam Geprek

Rp. 60.000

Nasi Goreng

Rp. 50.000
Bakso Kuah

Rp. 40.000

Jus Strawberry

Rp. 25.000
Es Doger

Rp. 35.000

Thai Tea

Rp. 30.000
Iced Tea

Rp. 20.000

Milo Panas

Rp. 25.000
Bandrek

Rp. 25.000

Air Mineral

Rp. 10.000

Harga tersebut sewaktu – waktu tentu akan mengalami perubahan, tentu kita harus siap – siap, jangan seperti dinosaurus yang tak mau berubah dan akhirnya punah. Hehe

Fasilitas di Farm House Lembang

Fasilitas disini cukup memadai dan lengkap seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, alun-alun mini, cafe/resto indoor/outdoor, bar, spot foto unik, gedung serba guna dan penyewaan kostum. Fasilitas lainnya seperti :

1.Wedding & Pre-wedding

Pengunjung juga bisa mengadakan acara pesta pernikahan maupun pengambilan foto pre-wedding disini karena tempatnya memang cukup luas dan unik.

2.Wisata Kuliner (Backyard Kitchen & Asado Resto)

Tempat makan ini berdesain unik dengan menyajikan menu kuliner seperti steak, salad, minuman jus, ataupun kopi yang nikmat sambil melihat pemandangan sekitar.

3.Wisata Belanja (Peony & Pine)

souvenir di farmhouse lembang
Souvenir lucu @lullinurjanah

Di tempat ini juga bisa menjadi lokasi untuk berbelanja aneka pernak-pernik ataupun souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh. Barang yang dijual pun menarik dan lucu-lucu.

BACA JUGA:  The Lodge Maribaya, Wisata Alam di Bandung dengan Spot Kekinian

Tertarik berlibur ke Farm House Susu Lembang bernuansa ala Eropa yang unik ini? Bagi yang belum kesini, segera buat agenda liburan seru bersama keluarga dari sekarang. Jangan lewatkan untuk mencoba spot foto unik di The Lodge Maribaya Bandung yang keren.

Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke beberapatempat wisata di Bandung lainnya seperti Tebing Keraton.

Nomor Telepon Farm House Lembang

Bila Anda ingin mendapatkan info terupdate mengenai harga tiket masuk, harga makanan terupdate atau ingin melakukan reservasi tempat, Anda dapat menghubungi kontak di bawah ini :

Nomor telepon Farm House Lembang    :  022 8278 2400 / 081320922142 / 087804847309

Instagram                                                       : @farmhouselembang

5 Tempat Wisata Dekat Farm House Lembang

Bila Anda berasal dari luar Kota Bandung dan sengaja liburan ke Farm House tentu butuh informasi lainnya terkait tempat wisata yang berdekatan dengan Farm House kan?

Berikut ini ada 5 tempat wisata terdekat dari Farm House Lembang yang jaraknya tidak lebih dari 10 kilometer.

1. Floating Market Lembang (Jarak 2.6 Km) – Klik Peta

Ingin merasakan belanja langsung dari atas air maka datanglah ke Floating Market Lembang, lokasinya cukup dekat dari Farm House.

Selain kulineran, di sini Anda juga dapat bermain sepeda air, kereta air, bebek, serta perahu. Anda juga dapat berbelanja souvenir di sini.

2. De’ Ranch (Jarak 4.1 Km) – Klik Peta

Ingin mencoba bermain kuda bak seorang koboi atau menajajal delman di sebuah tempat wisata yang representatif, datanglah ke De’ Ranch.

Di sini Anda tak hanya bisa bermain kuda, banyak permaianan lainnya seperti trampolin, the gold hunter, balon air hingga panahan.

3. Terminal Wisata Grafika Cikole (Jarak 10 Km) – Klik Peta

Grafika Cikole Lembang adalah tempat wisata alam yang indah dikelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan punya udara yang segar.

Banyak spot foto menarik di Grafika Cikole, penasaran tentang Grafika Cikole bisa baca artikelnya DISINI.

4. Observatorium Bosscha (Jarak 2.4 Km) – Klik Peta

Observatorium Bosscha adalah tempat wisata edukasi yang juga punya nilai sejarah di Lembang, Anda bisa datang ke sini membawa sanak saudara dan memperkanalkan dunia astronomi kepada mereka.

5. Taman Bunga Cihideung (Jarak 7 Km) – Klik Peta

Bagi Anda yang gemar dengan tanaman bunga warna – warni, Lembang punya satu spot menarik yakni Taman Bunga Cihideung.

Anda akan dimanjakan oleh ragam varian bunga di lahan seluas 50 hektar ini. Taman Bunga Cihideung ini juga salah satu tempat wisata terdekat dari Farm House Lembang.

Penginapan Terdekat

Jika Anda berasal dari luar kota dan ingin menginap, ada banyak pilihan hotel dekat Farm House Lembang. Seperti Pondok Kahuripan, Klipsch Lounge, Moscato, Hotel 68 Lembang dan masih banyak hotel lainnya.

Tips Liburan Ke Farm House Lembang

Liburan adalah moment yang dinanti – nanti hampir setiap orang, harapan hilangnya rasa jenuh setelah lama berkutat dengan hiruk pikuk dunia kerja dan perkotaan tentu sirna dengan liburan.

Tapi ada kiat – kiat tertentu yang perlu Anda persiapkan sebelum berkunjung ke tempat tertentu, salah satunya adalah Farm House Lembang.

Berikut ini tips yang perlu Anda ketahui sebelum datang ke Farm House dan pulang dengan riang nantinya.

  1. Farm House Lembang adalah tempat wisata hits di Bandung, oleh sebab itu sebaiknya datanglah pada saat weekdays, kerena pada saat weekend dan hari libur tempat yang satu ini sangat padat dengan wisatawan.
  2. Waktu terbaik datang dan untuk foto – foto ke Farm House tentulah pada saat hari sedang cerah, jangan datang pada saat hujan. Dan datanglah antara pagi atau sore hari untuk mendapatkan moment terbaik saat berfoto.
  3. Bagi Anda yang budget traveller mania, usahakan datang ke Farm House dengan perut dalam keadaan kenyang. Sebab makanan di Farm House Lembang cukup berkelas, berkelas harganya.
  4. Selalu jagalah kebersihan dan juga sopan santun, tempat wisata ini sangat ramah apabila Anda juga ramah kepada setiap makhluk yang ada di sana.

Video Farm House Lembang

Bagi Anda yang ingin berfoto-foto dengan miniatur bangunan dunia, bisa merencanakan wisata ke Merapi Park di Jogja yang seru dan asik.

Selamat berlibur, salam piknik.