Farm House Lembang Bandung, Wisata Favorit Keluarga Khas Eropa

Farm House Lembang adalah tempat wisata favorit di Bandung bernuansa ala Eropa yang banyak dikunjungi para wisatawan. Sejak resmi dibuka pada tahun 2015, tempat ini selalu dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan dan musim liburan.

farm house lembang
Farm House Lembang via @iqbalaldhiant

Dengan fasilitas lengkap dan nyaman, tempat ini mengemas konsep wisata modern dan edukasi berpadu nuansa pedesaan ala Eropa sehingga para pengunjung bisa merasakan keseruan berwisata seperti di Dusun Bambu.

Di tempat wisata ini, Anda bisa menjumpai banyak sekali spot menarik seperti air terjun mini, gembok cinta, peternakan aneka satwa, dan lainnya. Selain itu, daya tarik utamanya adalah adanya  spot Rumah Hobbit yang membuat tempat ini semakin hits di sosial media.

Mau tau seperti apa keunikan “Farm House Susu Lembang” ala Eropa ini? Tempat Asik akan membahas lengkap disini untuk para sahabat semua. Simak ya.

Lokasi dan Rute Farm House Lembang

lokasi farmhouse lembang
Lokasi Farm House yang selalu ramai @farmhouselembang

Lokasi wisata ini berada di jalan utama Bandung – Lembang dan searah dengan wisata Floating Market, De’ Ranch, dan Taman Begonia. Tepatnya berada di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Berikut adalah pilihan rute yang bisa Anda tempuh:

BACA JUGA:  Situ Patenggang Bandung dengan Pinisi Cafe & Resto yang Hits

1. Rute dari Jakarta dengan kendaraan pribadi melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur lalu belok ke arah Jl. Sukajadi terus menuju Jl. Setiabudhi. Ikuti jalan menuju kampus UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), lalu ikuti jalan menuju Lembang sampai menemukan lokasi wisata bertuliskan “Farm House Susu Lembang” di tepi jalan.

2. Dari Jakarta dengan naik kereta api, Anda bisa turun di Stasiun Bandung lalu naik angkutan umum Stasiun – Lembang ataupun Ciroyom – Lembang.

3. Dari terminal Leuwipanjang, bisa naik bus kota menuju terminal Ledeng. Dari seberang terminal ini bisa naik angkot mengarah ke Lembang.

4. Dari terminal Cicaheum, naik angkot ambil jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang terminal Ledeng lalu naik angkot mengarah ke Lembang.

Harga Tiket Masuk Farm House Lembang

Harga tiket masuk cukup murah, pengunjung hanya perlu membayar Rp 20.000,-/orang (1 tiket bisa ditukar dengan 1 sosis bakar yang lezat atau 1 cup susu murni nikmat beraneka rasa : mocha, strawberry, vanilla, & banana).

harga tiket masuk farm house lembang
Harga tiket masuk @farmhouselembang

Konsep penjualan tiket di sini sama dengan yang ada di De’ Ranch, Floating Market dan Rumah Sosis karena masih satu group pengelola.

Untuk tarif parkir sepeda motor Rp 5.000,- dan mobil Rp 10.000,-/ kendaraan.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 09.00 – 21.00 WIB, saat weekend buka lebih lama dari jam 09.00 – 23.00 WIB. Bagi Anda yang menginginkan suasana cukup sepi, bisa datang di hari biasa saat pengunjung tidak terlalu ramai.

Spot Favorit dan Unik di Farm House Lembang

Liburan tanpa ada spot menarik tentu ada yang kurang rasanya. Tapi tenang, tempat satu ini ada banyak sekali lokasi unik dan menarik untuk menceriakan liburan Anda bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:  Wisata Bandung Yang Menarik, Fotogenik dan Instagramable

1.Rumah Hobbit

rumah hobbit lembang
Rumah Hobbit via @hananuryana_
rumah hobbit farmhouse
Rumah Hobbit Farmhouse @estirfaoroni_

Rumah Hobbit disini hampir sama dengan Rumah Hobbit Mangunan ataupun Rumah Hobbit Cangkringan yang ada di Jogja. Karena menjadi spot favorit yang unik dan hits disini, pengunjung rela antri untuk bisa berfoto.

2.Taman Bunga

taman bunga farm house
Taman bunga @favpics_17

Seperti di Taman Bunga Nusantara, disini juga ada taman bunga yang cantik ala Eropa. Spot taman bunga ini sering dijadikan lokasi berfoto para pengunjung sambil menunggu antrian berfoto di Rumah Hobit.

3.Rumah Gaya Eropa

Bangunan rumah kayu disini berdesain unik ala Eropa klasik/kuno. Bagi Anda pecinta seni fotografi, tak ada salahnya jika tempat ini dijadikan lokasi untuk pengambilan gambar.

4.Cafe

spot foto di farm house lembang
Spot foto di cafe via @yusupkikiy

Selain menjadi tempat menikmati menu makanan, cafe disini bisa dijadikan spot berfoto karena bertema klasik dan unik. Lokasinya beragam, ada di dalam ruangan, outdoor/kebun, ataupun tempat teratas dengan pemandangan alam yang indah.

5.Air Terjun Mini

air terjun mini di farm house
Air terjun mini @zhy_hasyim

Air terjun buatan ukuran mini ini berada tak jauh dari lokasi pintu masuk. Adanya bebatuan di sekitar, pengunjung bisa berfoto dengan background yang indah.

6.Peternakan Aneka Satwa

spot peternakan di farm house lembang
Peternakan di Farm House via @linda_jisun

Bagi Anda yang mengajak putra-putri, di tempat ini ada peternakan mini yang bisa menambah keceriaan sang buah hati saat liburan. Ada beberapa jenis hewan seperti kelinci, iguana, angsa, kambing, burung, dan lainnya.

aneka satwa di farm house lembang
Aneka satwa di Farmhouse @dominic_joel_hermanto

Anak-anak bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan satwa yang menggemaskan disini. Seru bukan.

7.Berfoto dengan Kostum Holland

sewa kostum holland
Berfoto dengan kostum Holland @noxisa

Pengunjung bisa berfoto ala Eropa dengan menyewa perlengkapan lengkap seperti pakaian khas Eropa, topi, payung dan lainnya. Harga sewa cukup murah, sekitar Rp 50.000,- per 2 jam (harga bisa mengalami perubahan). Pengunjung bisa mencari lokasi yang tepat untuk berfoto dengan kostum unik ini.

BACA JUGA:  Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, Tempat Asik dengan Fasilitas Lengkap

8.Gembok Cinta

gembok cinta farm house lembang
Gembok cinta @fadhil_10

Selain menjumpai gembok cinta di Hutan Mangrove Kulon Progo, Anda juga bisa menjumpainya di tempat ini. Spot ini banyak diminati para muda mudi maupun pasangan suami istri yang ingin saling menggembok perasaannya dengan menuliskan nama pasangan masing-masing dalam 1 gembok. Gembok ini bisa dibeli di toko souvenir terdekat di lokasi.

Fasilitas di Farm House Lembang

Fasilitas disini cukup memadai dan lengkap seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, alun-alun mini, cafe/resto indoor/outdoor, bar, spot foto unik, gedung serba guna dan penyewaan kostum. Fasilitas lainnya seperti :

1.Wedding & Pre-wedding

Pengunjung juga bisa mengadakan acara pesta pernikahan maupun pengambilan foto pre-wedding disini karena tempatnya memang cukup luas dan unik.

2.Wisata Kuliner (Backyard Kitchen & Asado Resto)

Tempat makan ini berdesain unik dengan menyajikan menu kuliner seperti steak, salad, minuman jus, ataupun kopi yang nikmat sambil melihat pemandangan sekitar.

3.Wisata Belanja (Peony & Pine)

souvenir di farmhouse lembang
Souvenir lucu @lullinurjanah

Di tempat ini juga bisa menjadi lokasi untuk berbelanja aneka pernak-pernik ataupun souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh. Barang yang dijual pun menarik dan lucu-lucu.

Tertarik berlibur ke Farm House Susu Lembang bernuansa ala Eropa yang unik ini? Bagi yang belum kesini, segera buat agenda liburan seru bersama keluarga dari sekarang. Jangan lewatkan untuk mencoba spot foto unik di The Lodge Maribaya Bandung yang keren.

Penginapan Terdekat

Jika Anda berasal dari luar kota dan ingin menginap, ada banyak pilihan hotel dekat Farm House Lembang. Seperti Pondok Kahuripan, Klipsch Lounge, Moscato, Hotel 68 Lembang dan masih banyak hotel lainnya.

Video Farm House Lembang

Bagi Anda yang ingin berfoto-foto dengan miniatur bangunan dunia, bisa merencanakan wisata ke Merapi Park di Jogja yang seru dan asik.

Selamat berlibur, salam piknik.