Jatim Park 2

Jatim Park 2 mulai dibagun pada tahun 2008 sebagai bentuk pelayanan masyarakat akan kebutuhan pariwisata.

Setelah sukses dengan membangun kawasan wisata Jatim Park 1 di Kota Wisata Batu lantas tak membuat Jatim Park Group berbangga dan puas diri.

Kehadiran Jatim Park Group di Kota Wisata Batu memberikan berkah luar biasa bagi masyarakat sekitar karena memberikan dampak ekonomi yang luar biasa.

Tak hanya dampak ekonomi, Kota Batu juga semakin dikenal sebagai salah satu kota wisata terbaik di Indonesia, baik itu di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daftar Isi

Sekilas Tentang Jatim Park 2

jatim park 2
Sumber: @syarifahunique

Sejak berdirinya Jatim Park Group tahun 2001 silam, perusahaan yang konsentrasi dalam dunia pariwisata ini sudah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan tempat wisata Jatim Park Group.

Pada awal berdirinya Jatim Park Group sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebuayaan Kota Batu, dan Jatim Park Group juga bekerjasama dalam hal pengembangan wisata dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tempat ini memiliki wilayah paling luas diantara wahana yang dimiliki group Jatim Park, luasnya mencapai 22 hektar yang berada di Kota Batu.

Jatim Park 2 merupakan pengembangan konsep dari Jatim Park 1, namun demikian terdapat perbedaan konsep antara Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Jika Jatim Park 1 menampilkan sisi rekreasi dan taman belajar, tempat ini lebih terkonsentrasi pada pengetahuan lingkungan dan juga alam tanpa melupakan nilai hiburan di dalam nya.

Namun demikian, minat wisatawan untuk berkunjung sangat tinggi, mengingat tempat wisata seperti Jatim Park 2 akan sulit di jumpai di daerah manapun di Indonesia.

Komitmen Jatim Park Group dalam mengembangkan pariwisata berbasis pengetahuan dan teknologi di buktikan dengan berdirinya Museum Tubuh pada 2016 lalu.

Museum Tubuh dengan luas 1.4 hektar sebagai bentuk dukungan Jatim Park Group terhadap dunia pendidikan Indonesia khususnya pendidikan kesehatan.

Komitmen Jatim Park Group dalam menghadirkan sarana wisata yang mengusung konsep edutainment atau edukasi dan juga hiburan di wudujkan dalam bentuk kerjasama dengan LIPI dalam rangka menyesuaikan sistem pendataan dan pengelolaan flora dan fauna di masing – masing wahana di Jatim Park Group.

Apa Saja yang Ada di Jatim Park 2

Ketika berada di bagian depan, suasana hutan sudah mulai terasa dari desain bangunan Pohon Inn Hotel yang berada di bagian depan Jatim Park 2.

Desain bangunan ini seakan – akan ingin menyampaikan pesan bahwa kita akan masuk ke sebuah dunia yang penuh dengan kehidupan alam liar.

Di Jatim Park 2 terdapat puluhan wahana menarik yang menunggu kamu, wahana – wahana tersebut terbagi dalam 3 zona yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park.

Nah, mungkin kamu bertanya, apa saja yang ada di dalamnya, berikut kami informasikan dengan lengkap wahana dengan berbagai macam tema.

  1. Batu Secret Zoo

batu secret zoo jatim park 2

Batu Secret Zoo awalnya adalah hanya sebagai tempat untuk mengelola satwa yang ada di Jatim Park 1, namun pada perkembangannya kebun binatang ini di konsep ulang agar menjadi lebih modern dan menjadi salah satu wahana kebun binatang terbaik di Batu.

Pembangunan kembali Batu Secret Zoo dimulai pada akhir tahun 2008 bersamaan dengan konstruksi Jatim Park 2.

Selang 2 tahun berjalan lalu pada tahun 2010 Batu Secret Zoo di buka untuk umum dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Berlanjut pada tahun 2012 satwa di Batu Secret Zoo kedatangan tamu sub – Sahara Afrika yakni Jerapah yang kini bisa di lihat di area savannah (African Village)

Pada 2014 area Reptil Garden selesai di bangun dan saat ini memiliki 57 hewan yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Pengembangan berlanjut pada tahun 2015 Nocturnal House selesai pembangunan dan berisisi 13 satwa yang aktif pada malam hari.

Dan yang teranyar di tahun 2017 adalah perluasan area Safari Farm yang mencapai 1 hektar dan di dalam nya terdapat 25 satwa liar asli gurun sub – Sahara Afrika.

Peta Wahana Batu Secret Zoo

Peta berguna agar kita tidak tersesat dan tentunya waktu kita akan lebih fleksibel dengan adanya peta wahana Batu Secret Zoo.

peta batu secret zoo

Dari peta tersebut kamu dapat melihat letak spot – spot menarik yang ada di Batu Secret Zoo baik itu berupa wahana bermain, edukasi, tempat ibadah, tempat makan dan informasi lainnya.

Dari puluhan spot yang ada di Zona Batu Secret Zoo ini, setidaknya ada beberapa spot yang wajib kamu datangi.

Zona Penting di Batu Secret Zoo

  1. Monkey Island

Monkey Island ini merupakan tempat konservasi orang utan Borneo yang keberadaannya dari tahun ke tahun semakin menunjukkan kepunahan.

Monkey Island merupakan bentuk komitmen Jatim Park 2 dalam melakukan konservasi hewan yang terancam punah tersebut.

Di pulau ini juga terdapat siamang dan beberapa jenis monyet lainnya tinggal dengan nyaman dan tidak begitu terganggu karena pengunjung tidak begitu dekat dengan kandang mereka.

  1. Nocturnal House

Mungkin kita hanya mengetahui hewan nocturnal itu hanya kelelawar atau burung hantu saja.

Jika ingin mengetahui lebih banyak mengetahui hewan – hewan yang aktif pada malam hari maka datang lah ke Nocturnal House.

Di Nocturnal House Batu Secret Zoo kita dapat mengenal lebih banyak hewan – hewan yang tidur di siang hari dan justru aktif pada malam hari.

  1. Reptile Garden

Belajar mengenai reptil lebih lengkap tentunya di wahana yang ada di Batu Secret Zoo, Reptile Garden namanya.

Di Reptile Garden terdapat banyak hewan – hewan reptile yang di datangkan dari berbagai negara di dunia.

Kamu bisa pelajari bagaimana hewan – hewan ini bertahan hidup dan juga berkembang biak.

  1. Zona Aquarium

Zona aquarium yang ada di Jatim Park 2 mungkin tidak semegah yang ada di Seaworld Ancol,tapi zona aquarium di sini cukup mewakili rasa haus kamu akan pengetahuan tentang ikan.

Di zona aquarium ini terdapat satwa air seperti ikan yang akan memanjakan mata, kamu bisa berfoto disini.

  1. Zona Savannah

Zona Savannah yang ada di Jatim Park 2 di desain seperti kondisi yang ada di Afrika, kamu bisa melihat hewan – hewan gurun di zona savannah ini.

Terdapat hewan seperti rusa, zebra, jerapah dan lain – lain disini, dan tentunya zona seperti ini tidak akan kamu temukan di tempat lain.

  1. Waterpark

Di Batu Secret Zoo juga ada waterpark yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan rasa lelah.

Setiap tempat wisata di Jatim Park 2 sepertinya sudah disediakan zona waterpark, salah satunya yang ada di Batu Secret Zoo ini.

Jika lelah berjalan mengitari kebun binatang, kamu bisa berleyeh – leyeh dahulu bersama teman dan saudara sambil bermain semprotan air.

  1. Fantasy Happyland

Di Batu Secret Zoo tidak melulu belajar mengenai hewan, ada hiburan – hiburan menarik yang bisa kamu manfaatkan dan tentunya ini gratis.

Beberapa permainan yang ada di Fantasy Land Batu Secret Zoo yang dapat kamu coba diantaranya Animal Coaster berupa kereta cepat yang bentuknya berupa hewan, ada Tsunami semacam permainan tornado yang memacu adrenalin, dan ada juga shark coaster.

  1. Baby Zoo

Baby zoo adalah zona menarik terutama bagi anak – anak. Disini kamu bisa melihat bayi – bayi hewan yang masih imut seperti bayi harimau, keledai dan lain – lain.

Selain melihat secara langsung kamu juga dapat memberi makanan secara langsung kepada hewan tersebut.

  1. Safari Farm

Berkunjung ke Safari Farm yang luas dengan mengendarai kereta merupakan hal yang menyenangkan.

Kamu akan dibawa berkeliling di sebuah kawasan mirip seperti gurun, beberapa hewan yang sudah jinak akan menghampiri kamu untuk meminta makanan.

  1. River Advanture

Jika di Dufan ada river adventure yang di dalamnya terdapat banyak boneka, maka river adventure yang ada di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 ini justru menampilkan hal yang berbeda

BACA JUGA:  Malang Night Paradise, Wisata Hits Terbaru Bernuansa Romantis

Sepanjang perjalanan menggunakan perahu kamu akan di sapa hewan – hewan lucu dan kamu juga dapat memberi makan burung pelikan yang akan setiap mengikuti perjalanan kamu.

  1. Tiger Land

Tiger Land yang ada di Batu Secret Zoo menampilkan harimau yang berasal dari berbagai dari beberapa negara di seluruh dunia.

Kamu dapat melihat mereka lebih dekat, tanpa khawatir terjadi kecelakaan, karena tiger land ini sudah di proteksi dan memiliki keamanan yang baik.

Feeding & Education Show Batu Secret Zoo

Selain melihat – lihat, di Batu Secret Zoo kita juga dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan – hewan yang ada disana.

Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan adalah memberi makan satwa dan juga mengikuti program tour edukasi di Batu Secret Zoo.

Berikut ini 11 aktifitas menarik di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 yang perlu kamu ketahui

  1. Memberi makan Alpaka, hewan mamalia yang merupakan khas Amerika Selatan.
  2. Memberi makan Trenggiling Raksasa
  3. Memberi makan Kalong
  4. Memberi makan Jerapah
  5. Memberi makan Malaya Tapir
  6. Memberi makan Badak Putih
  7. Memberi makan Flammingo
  8. Memberi makan Sitatunga
  9. Menunggangi Unta pada hari Sabtu dan Minggu.
  10. Tour Edukasi bersama guide professional
  11. Tour Photo Both di African Village, foto bersama hewan yang ada di dalamnya.

Masih banyak hal menarik lainnya yang ada di Batu Secret Zoo, tentunya akan kita bahas secara lebih lengkap pada artikel khusus yang membahas Batu Secret Zoo yaa.

  1. Museum Satwa

museum satwa jatim park 2
Sumber: @zam_zamil82

Berdasarkan informasi dari website resmi Jatim Park Group Museum Satwa Jatim Park 2 merupakan museum satwa terbesar dan terlengkap yang ada di Indonesia.

Sekitar 1.000 spesies satwa liar dan 10.000 serangga menjadi penghuni Museum satwa ini. Kamu dapat mempelajari sejarah hewan dari replika tulang belulang yang dirangkai persis menyerupai aslinya.

Di Museum Satwa Jatim Park 2 juga terdapat diorama satwa prasejarah, serangga yang di awetkan dan juga predator dari Kutub.

Kamu dapat melihat secara visual, tak Cuma itu agar dapat memahami karakter dan jenis hewan tersebut di setiap objek sudah di berikan keterangan lengkap mengenai hewan tersebut.

  • Peta Museum Satwa

Agar liburan kamu lebih maksimal dan efisien, maka kamu perlu petnjuk jalan sebagai panduan mengelilingi museum satwa, berikut ini peta Museum Satwa Jatim Park 2

peta zona museum satwa

Dari peta tersebut menunjukkan bahwa di wahana Museum Satwa ini tidak hanya sekedar penampilan hewan yang diawetkan, namun juga menunjukkan fasilitas lain seperti toilet dan juga Musholla.

  • Atraksi di Museum Satwa Jatim Park 2

Ada beberapa atraksi atau wahana menarik yang ada di Museum Satwa Jatim Park 2 yang akan kamu temukan ketika berkunjung ke Museum Satwa, diantaranya.

  • Gajah Warna – Warni

Gajah warna – warni ini berada di teras Museum Satwa Jatim Park 2, kamu dapat berfoto ria dengan gajah – gajah ini sebelum memasuki wahana Museum Satwa.

  • Sangkar Raksasa

Ingin merasakan sensasi terperangkap di dalam sebuah sangkar burung? Maka cobalah sangkar raksasa yang ada di Museum Satwa Jatim Park 2 ini.

Lokasinya berada dekat dengan pintu masuk Museum Satwa, kamu dapat melihat awetan burung di dalam sangkar raksasa ini.

  • Insectarium

Spot insectarium Museum Satwa Jatim Park 2 menampilkan ragam serangga termasuk jenis kupu – kupu dari berbagai belahan dunia.

Kamu bisa melihat keindahan awetan kupu – kupu yang berasal dari berbagai negara di Museum Satwa ini.

  • Geleri Fosil

Di Galer Fosil Museum Satwa Jatim Park 2 kamu dapat melihat fosil – fosil hewan purbakala yang sudah dirangkai menyerupai bentuk aslinya.

Rangka – rangka tersebut ada yang tingginya hampir setinggi bangunan gedung.

Masih banyak hal menarik lainnya yang ada di Museum Satwa Jatim Park 2 yang tentunya akan kita bahas di artikel berbeda dan lebih lengkap.

  1. Eco Green Park (Tiket Berbeda)

jatim park 2 eco green park
Sumber: @marianamonika

Walaupun banyak literatur yang mengatakan bahwa Eco Green Park merupakan bagian dari Jatim Park 2, namun pada faktanya harga tiket Jatim Park 2 itu terpisah dari Eco Green Park (cek di bagian harga tiket ya)

Eco Green Park merupakan sebuah ekosistem yang cukup luas dimana di dalam wahana ini kamu dapat melihat taman – taman yang memiliki teknologi ekologi yang baik.

Selain itu di Eco Green Park Jatim Park 2 ini kamu dapat bersenang – senang sambil belajar mengenai bagaimana hidup berdampingan dengan alam, bukan mengesampingkan alam.

Jika kamu ingin belajar merubah gaya hidup menjadi lebih natural dan ramah lingkungan, maka kamu dapat memulainya dengan menemukan ide di Eco Green Park Jatim Park 2 ini.

  • Peta Wahana Eco Green Park

Agar waktu kamu tidak terbuang sia – sia, kamu dapat memanfaatkan peta ini ketika menyusuri Eco Green Park.

peta zona eco green park

Di peta tersebut bisa terlihat bahwa Eco Green Park memiliki 48 spot menarik yang bisa kamu kunjungi, tak cuma itu peta tersebut juga menunjukkan di mana lokasi – lokasi penting seperti toilet, Musholla, food court dan lainnya.

  • 7 Atraksi Utama di Eco Green Park

Dari banyaknya spot menarik yang terlihat di peta diatas, setidaknya ada 7 atraksi utama yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di Eco Green Park Jatim Park 2

Penasaran atraksi apa saja? Berikut kami informasikan 7 atraksi utama yang menarik di Eco Green Park Jatim Park 2

  1. World Of Parrot

World of Parrot adalah tempat tinggalnya para burung beo yang ada di Eco Green Park, terdapat ratusan burung ada disini yang terdiri dari 50 spesies yang berasal dari seluruh dunia.

Di World of Parrot Eco Green Park Jatim Park 2 ini kamu dapat berfoto dan berinteraksi secara langsung.

  1. Recycle

Ingin merubah gaya hidup menjadi lebih natural dan ramah lingkungan tapi bingung mencari ide atau gagasan, cobalah main ke zona Recycle yang ada di Eco Green Park.

Disini kamu dapat melihat ragam sampah yang di daur ulang menjadi sebuah karya yang memilki nilai seni yang tinggi, dan tentunya juga layak jual.

Kamu dapat mencari ide ide baru bagaimana mengolah sampah yang baik yang ada di sekitar kamu.

  1. Rumah Terbalik

Sekarang era nya foto dan share ke sosial media, Rumah Terbalik yang ada di Eco Green Park ini merupakan tempat yang sangat cocok bagi pecinta selfie.

Kamu dapat melihat bangunan yang terbalik, tak Cuma itu, isi dari bangunan ini juga di buat terbalik, jadi ketika berfoto seakan – akan kamu melawan gravitasi.

  1. Eco Journey

Eco Journey yang ada di Eco Green Park adalah tempat yang pas untuk belajar bagaimana kondisi bumi saat ini.

Lewat media pembelajaran yang ada di Eco Journey diharapkan agar kita sadar dan turut serta menjaga kelestarian dan keberlangsungan alam semesta.

  1. Exoctic White Peacock

Melihat burung merak berwarna putih sangat jarang bisa dilakukan, bahkan sebagian orang ada yang belum pernah melihat ini.

Di Eco Green Park kamu dapat berinteraksi langsung dengan Merak Putih yang habitat aslinya berada di India dan Sri Lanka ini.

  1. Bird Show

Setiap orang pasti butuh hiburan, jika bosan dengan hiburan yang itu – itu saja, maka cobalah berkunjung ke zona Bird Show Eco Green Park yang ada di Jatim Park 2 ini.

Disini ada pertunjukan burung yang lucu dan tentunya akan sulit di jumpai di tempat lain.

  1. Water Outbound

Penat dengan kegiatan belajar di Eco Green Park, kamu boleh merasakan sensasi ari segar di wahana water outbound.

Tidak hanya berendam di air saja, wahana ini memiliki konsep outbound air sehingga membuat kegiatan di zona ini pasti akan lebih menarik.

Masih banyak hal menarik lainnya dari Eco Green Park Jatim Park 2 ini, tentunya kami akan membahasnya di artikel khusus mengenai Eco Gren Park.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 2 + Eco Green Park

Harga tiket masuk Jatim Park 2 di pisah dari tiket Eco Green Park, namun demikian penjualannya tetap berbentuk paketan.

Harga tiket masuk Jatim Park Group dibedakan menjadi 2 yaitu tiket weekday (Senin – Kamis) dan weekend (Jumat – Minggu).

Berikut ini harga tiket masuk Jatim Park 2 dan juga paket tiket masuk Jatim Park 2 dan Eco Green Park pada saat weekday dan weekend

Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket jatim Park 2 PromoRp. 82.000Rp. 103.000
Tiket Paket 2 (JTP2 + EGP) PromoRp. 102.000Rp. 133.000
Tiket Sakti PromoRp. 367.000Rp. 358.000
Tiket super Sakti PromoRp. 442.000Rp. 433.000

Keterangan

  • Harga tiket di atas adalah harga per Agustus 2019, sewaktu – waktu dapat berubah
  • Tiket sakti adalah tiket terusan yang dapat digunakan selama 2 hari.
  • Tiket super sakti adalah tiket terusan yang dapat digunakan selama 3 hari

Harga tiket di atas adalah harga resmi yang kami dapatkan langsung dari website resmi Jatim Park Group, kamu bisa melihat perkembangan harga tiket tersebut lewat link yang kami sertakan paga bagian kontak Jatim Park Group.

Peraturan di Jatim Park 2

Setiap tempat wisata tentunya memiliki aturan tersendiri, ini ditujukan agar setiap pengunjung tidak menghadapi masalah ketika berada di area tempat wisata tersebut.

Di Jatim Park 2 khususnya di zona Batu Secret Zoo ada peraturan khsusu yang harus ditaati oleh pengunjung.

Peraturan tersebut di bagi ke dalam 2 bagian yang pertama adalah tata cara berinteraksi dengan satwa.

Peraturan kedua adalah aturan umum yang bekaitan dengan disiplin pengunjung dan juga etika dan sopan santun.

Peraturan – peraturan tersebut dapat kamu baca melalui link di bawah ini ya.

Peraturan Klik à Visitor Rules Jatim Park 2

Jam Buka Jatim Park 2

Jam buka wahana yang ada di Jatim Park 2 yakni Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park sebagai berikut.

ZonaJam Buka
Batu Secret Zoo10.00 – 18.00
Museum Satwa10.00 – 18.00
Eco Green Park09.00 – 17.00

Jadwal buka zona – zona tersebut berdasakan informasi yang kami himpun dari website resmi Jatim Park Group.

Fasilitas Jatim Park 2

Jatim Park 2 hadir dengan segudang fasilitas yang akan memenuhi kebutuhan kamu saat berlibur di area Jatim Park 2.

Berikut ini fasilitas yang tersedia di Jatim Park 2 Batu, Jawa Timur.

  1. Angkutan Gratis Jatim Park Group

Angkutan gratis Jatim Park Grup bisa kamu gunakan dengan gratis. Jam operasional angkutan ini mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

BACA JUGA:  Pantai Pandawa, Tempat Wisata di Bali dengan Banyak Keseruan

Ciri dari angkutan ini adalah bentuknya berupa mobil layaknya angkutan umum yang banyak ditemui di jalan raya Kota Batu, hanya saja tema dari warna angkutan ini merupakan tema Jatim Park Group.

Rute angkutan gratis ini ada 2, pertama dari Jatim Park 3 – Jati Park 1 & Museum Tubuh – Museum Angkut.

Rute kedua di mulai dari Jatim Park 3 – Predator Fun Park – Batu Night Spectacular – Jatim Park 2.

  1. Shuttle Car

Shuttle Car dapat kamu gunakan untuk menghemat waktu dan tenaga saat berkeliling di Jatim Park 2.

  1. Dotto Train Station

Selain Shuttle Car yang dapat menghemat tenaga, kamu juga dapat memanfaatkan Dotto Train sebagai alat transportasi untuk berkeliling area Jatim Park.

  1. E-Bike Station

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda, cobalah mengendarai E-Bike ketika berada di Jatim Park 2.

E – Bike ini bisa kamu gunakan dengan membayar sewa Rp. 150.000 saja untuk 3 jam waktu sewa. Kamu dapat berkeliling area Jatim Park menggunakan E – Bike ini.

  1. ATM Center

Tidak perlu khawatir kehabisan uang cash ketika berada di dalam area Jatim Park 2, karena di area ini sudah dilengkapi mesin ATM dengan banyak pilihan bank.

  1. Food Court

Jika sudah waktunya jam makan siang, kamu tidak perlu repot – repot keluar gerbang hanya untuk makan siang.

Di area Jatim Park 2 banyak pilihan menu yang bisa kamu nikmati di zona food court.

  1. Central Oleh – Oleh

Central oleh – oleh ini menjual berbagai macam pernak – pernik ataupun souvenir yang bertemakan Jatim Park Group.

Kamu bisa membeli dan membawa oleh – oleh untuk diberi kepada sanak saudara di kampung halaman.

  1. Oleh – Oleh Camilan Nusantara

Tak hanya toko oleh – oleh souvenir, di Jatim Park 2 juga ada toko khusus menjual camilan nusantara.

  1. Charging Station

Jangan risau jika hp atau alat elektronik kamu lowbat. Di Jatim Park 2 sudah disediakan tempat charging gratis.

  1. Musholla

Untuk mencari lokasi keberadaan Musholla di Jatim Park 2, silakan tanya kepada petugas yang ada atau kamu dapat melihat peta yang sudah tersedia.

  1. Baby Care

Jika anak ngompol dan harus ganti popok, atau sekedar ingin asi, tidak perlu khawatir, di Jatim Park 2 ada ruangan baby care yang dapat dimanfaatkan oleh kaum Ibu.

  1. Loker

Jika kamu lupa meninggalkan barang di hotel dan akibatnya over bawaan, kamu bisa titipkan barang tersebut di loker yang tersedia di Jatim Park 2.

  1. Information Center

Jika ada masalah seperti kehilangan teman satu grup tour, atau bingung lokasi yang akan kamu tuju disebelah mana, cobalah datang ke pusat informasi, semoga masalah mu beres.

  1. Fun House

Fun House ini merupakan tempat bermain anak – anak yang  tentunya menyenangkan. Jika anak rewel saat berkunjung ke Jatim Park 2, cobalah ajak mereka ke Fun House ini.

  1. Area Parki Luas

Tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir di Jatim Park 2, area parkir di Jatim Park 2 sangatlah luas.

Kapasitas parkir dapat menampung ribuan kendaraan dengan rincian, maksimal 670 unit motor, 500 mobil dan 150 bus. Wow luar biasa!

  1. Loket Tiket

Jika kelupaan beli tiket online, di dekat gerbang masuk Jatim Park 2 juga tersedia loket penjualan tiket.

  1. Pos Keamanan

Keamanan adalah hal yang utama bagi pengunjung, oleh sebab itu jangan khawatir, di Jatim Park 2 keamana sudah sangat baik.

  1. P3K

Jika kamu mengalami luka kecil, jangan buru – buru berangkat ke rumah sakit yang ada di Kota Batu. Coba atasi lebih dulu di ruang P3K yang ada di Jatim Park 2

  1. Toilet

Toilet dapat kamu temukan di beberapa titik yang ada di Jatim Park 2, jika kebingungan maka tanyalah kepada petugas yang berada di sekitar kamu.

  1. Ruang Ganti

Jika ingin bermain wahana air, jangan ganti pakaian sembarangan di tempat umum, kan malu. Carilah ruang ganti yang sudah disediakan oleh pengelola Jatim Park 2.

  1. Free Wifi

Jangan khawatir kehabisan paket internet ketika liburan di Jatim Park 2, mungkin saking bahagianya kamu live terus di facebook tanpa ingat kalau kuota sudah tipis.

Di Jatim Park 2 sudah disediakan fasilitas berupa wifi yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Alamat dan Kontak Jatim Park 2

  1. Alamat

Alamat Jatim Park 2 dan Eco Green Park berada di Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, 65314

  1. Kontak 

Telfon: (0341) 597777

Facebook: @JawaTimurParkGroup

Instagram: @JatimParkDua

Youtube: Jawa Timur Park

  1. Website

Jatim Park Group: www.jtp.id

Batu Secret Zoo: https://jtp.id/batusecretzoo

Museum Satwa: https://jtp.id/museumsatwa

Eco Green Park: https://jtp.id/ecogreenpark

Online Ticketing: https://book.jtp.id/jtpotp

Rute & Transportasi ke Jatim Park 2

Untuk tiba di Jatim Park 2 banyak moda transportasi yang dapat kamu gunakan agar bisa tiba di Jatim Park 2 seperti mobil, taksi, angkutan umum dan juga motor.

Lalu bagaimana ceritanya jika kamu datang ke Batu atau Malang menggunakan kendaraan umum seperti Pesawat, Kereta Api ataupun Bis?

  1. Dari Terminal Landungsari Malang

Dari terminal Landungsari ke arah utara menuju Jalan Tlogomas sekitar 250 meter – lalu ambil Jalan Ir. Soekarno sekitar 7 kilometer – lalu belok kiri ke Jalan Sarimun – lalu belok kanan ke Jalan Gondorejo hinnga ketemu pertigaan lalu belok kanan ke Jalan Oro – Oro Ombo dan jalan terus sejauh 800 meter hingga ketemu Jatim Park 2.

  1. Dari Stasiun Malang

Dari Stasiun Malang ambil arah alun – alun Malang – lalu ambil Jalan Majapahit – lalu ambil Jalan Raya Lawang Malang/ Jalan Malang Gempol – lalu belok kiri ke Jalan Brigjen Slamet Riyadi – Jalan Buring – Jalan Merbabu – Jalan Ijen – Jl. MT Haryono – Jl Raya Tlogo Mas – Jl Ir. Soekarno – Jl. Sarimun – belok kanan Jl. Gondorejo – belok kanan Jl. Oro – Oro Ombo.

Hotel di Sekitar Jatim Park 2

Di Batu banyak hotel ataupun penginapan yang jaraknya cukup dekat dengan Jatim Park 2, harga pun bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal juga ada.

Liburan di Batu rasanya tidak cukup kalau hanya sehari saja, karena banyak tempat wisata yang ada di Batu yang tentunya harus kamu kunjungi.

Berikut ini kami informasikan hotel atau penginapan yang berada di sekitar Jarim Park 2, kamu bisa menjadikan selusin hotel ini masuk list pilihan penginapan kamu.

  1. Pohon Inn

Jika tidak ingin repot – repot naik kendaraan lagi menuju lokasi wisata, kamu bisa memilih Pohon Inn Hotel sebagai akomodasi penginpan kamu.

Pohon Inn Hotel ini merupakan bagian dari Jatim Park Group, lokasinay juga berada di Jatim Park 2.

Alamat Pohon Inn Hotel berada di Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 9, Batu, Malang.

  1. Samara Hotel & Resort (Jarak 2.5 Km)

Ingin menikmati hotel dengan fasilitas lengkap berupa kolam renang dan juga pemandangan yang indah, Samara Hotel & Resort bisa masuk agenda pilihan penginapan kamu.

Alamat Samara Hotel & Resort berada di Jalan Imam Bonjol No. 17 B, Malang, Jawa Timur.

  1. Griya Imafa Guest House (Jarak 1.7 Km)

Jika dana untuk menginap pas – pasan, kamu tidak perlu khawatir. Karena di Batu juga banyak penginapan yang murah meriah.

Salah satunya adalah Griya Imafa Guest House ini. Alamatnya berada di Komplek Perumahan Batu Green Park No. 20, Jalan Raya Oro – Oro Ombo, Depan Pintu Keluar Jatim Park 2.

  1. Villa Della Scala Batu (Jarak 550 meter)

Bila kamu datang ke Batu bersama keluarga besar dan ingin menikmati liburan di Jatim Park 2, kamu dapat memesan Villa Della Scala ini sebagai akomodasi penginapan kamu.

Alamat Villa Della Scala ini berada di Jalan Kartika, Villa 36, Klub Bunga Complex, Batu, Jawa Timur.

  1. RiverStone Hotel & Cottage (Jarak 2.1 Km)

Hotel low budget yang ada di Batu salah satunya adalah RiverStone Hotel & Cottage, lokasinya juga sangat dekat dengan Jatim Park 2.

Alamat RiverStone Hotel & Cottage berada di Jalan K.H Agus Salim No. 97, Batu, Jawa Timur.

  1. Jos & Hanny Villa  (Jarak 2.7 Km)

Jos & Hanny Villa merupakan penginapan yang asri dan memiliki kolam renang yang cantik. Penginapan ini juga tergolong murah.

Alamat Jos & Hanny Villa berada di Jalan Dewi Sartika IV, Batu, Jawa Timur.

  1. Pondok Jatim Park Hotel & Cafe (Jarak 2.7 Km)

Pondok Jatim Park Hotel & Cafe ini merupakan penginapan yang bersih dan memilki area parkir yang cukup luas.

Lokasinya juga cukup dekat dengan Jatim Park 2, alamat Pondok Jatim Park Hotel berada di Jalan Kartika No.3 Batu, Jawa Timur.

  1. Grand Batu Inn  (Jarak 1.8 Km )

Salah satu hotel low budget yang dekat dengan Jatim Park 2 adalah Grand Batu Inn hotel ini. Jaraknya sekitar 1.8 kilometer saja.

Alamat Grand Batu Inn berada di Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 1 A, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Batuque Town Villa (Jarak 2.7 km)

Batuque Town Villa adalah penginapan low budget yang berada dekat dengan Jatim Park 2. Kamu bisa menjadikan Batuque Town Villa sebagai salah satu pilihan akomodasi kamu.

Alamat Batuque Town Villa berada di Jalan Raya Oro – Oro Ombo No. 235, Batu, Jawa Timur.

  1. Mutiara Panderman Inn (Jarak 2.9 Km)

Mutiara Panderman Inn adalah penginapan low budget namun bersih dan menyenangkan bagi pengunjung nya. Lokasinya Jalan Gondorejo No. 1, Batu, Malang, Jawa Timur.

  1. De’Lobby Suite Hotel (Jarak 2.8 Km)

Salah satu hotel yang direkomendasikan untuk kamu adalah De Lobby Suite Hotel, hotelnya yang bersih dan juga pelayanannya yang baik menghasilkan banyak komentar positif dari pengunjungnya.

Alamat De Lobby Suite Hotel berada di Jalan Imam Bonjol No. 5, Batu, Jawa Timur.

  1. Griya Sekar Kedhaton (Jarak 2.7 Km)

Griya Sekar Kedhaton merupakan penginapan yang low budget dan mungkin cocok dijadikan pilihan buat kamu yang backpackeran ke Kota batu.

Alamat Griya Sekar Kedhaton ini berada di Jalan Sultan Agung 64, Kota Batu, Jawa Timur.

Pengianapan yang ada di Batu dan dekat dengan Jatim Park 2 itu tidak hanya selusin hotel yang baru kamu baca ini.

Masih banyak hotel – hotel lain dengan fasilitas yang mungkin kamu butuhkan. Kamu bisa melakukan pencarian secara online karena memang sudah zamannya begitu.

Tempat Wisata Dekat Jatim Park 2

Mungkin kamu ingin berlama – lama di Kota Batu, sehabis berwisata di Jatim Park 2 kamu ingin melanjutkan tour ke tempat – tempat wisata yang ada di Kota Batu.

BACA JUGA:  Beberapa Tempat Wisata Kulonprogo Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

Agar lebih mudah, kami akan bantu kamu untuk menemukan tempat – tempat wisata yang mungkin sangat dekat dari Jatim Park 2 atau setidaknya dekat ke tempat kamu menginap.

Berikut ini tempat – tempat wisata yang dekat dengan Jatim Park 2 yang bisa kamu masukkan ke dalam list perjalanan wisata kamu di Batu, Jawa Timur.

  1. Jatim Park 1 (Jarak 300 m)

Jatim Park 1 adalah sebuah tempat wisata wahana rekreasi yang merupakan bagian dari Jatim Park Group.

Alamat Jatim Park 1 berada di Jalan Kartika No. 2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Jatim Park 3 (Jarak 3.6 Km)

Jatim Park 3 adalah pengembangan kawasan wisata Jatim Park Group yang teranyar. Wahana yang ada di Jatim Park 3 sangat berbeda dari Jatim Park 1 dan 2.

Alamat Jatim Park 3 berada di Jalan Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Kusuma Agrowisata (Jarak 1 Km)

Kusuma Agrowisata merupakan tempat wisata alam dan juga perkebunan berbasis edukasi yang ada di Kota Batu.

Alamat Kusuma Agrowisata berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Museum Angkut (Jarak 1 Km)

Museum Angkut adalah salah satu wahana wisata yang di miliki Jatim Park Group, disini kamu dapat melihat ratusan kendaraan darat maupun udara yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Alamat Museum Angkut berada di Jalan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Alun – Alun Kota Wisata Batu (Jarak 2 Km)

Alun – alun adalah wajah dari Ibukota setiap daerah, nah Alun alun Kota Batu ini merupakan tempat tongkongan anak muda Kota Batu yang juga harus kamu kunjungi.

Alamat alun – alun Kota Batu berada di Jalan Diponegoro, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Batu Night Spectacular (Jarak 2 Km)

Batu Night Spectacular (BNS) wisata pasar malam yang di kemas secara modern dan hanya aktif pada saat malam hari saja.

Alamat Batu Night Spectacular berada di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro – Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Balitjestro (Jarak 2.4 Km)

Balitjestro adalah singkatan dari Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika. Kamu bisa menikmati buah jeruk dan juga panen jeruk disini.

Alamat Balitjestro berada di Jalan Raya Tlekung No. 1, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti (Jarak 2.7 Km)

Taman Wisata Tirta Nirwana Songgoriti adalah taman bersejarah yang indah dan juga memiliki udara yang segar. Selain taman disini juga ada kolam pemandian yang bisa kamu nikmati.

Alamat pemandian Tirta Nirwana Songgoriti ini berada di Jalan Arumdalu No 1, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur

  1. Kali Watu Rafting (Jarak 2.9 Km)

Kali Watu Rafting adalah tempat wiata alam berupa sungai yang bisa dinikmati dengan cara arung jeram atau rafting.

Alamat Kali Watu Rafting berada di Jalan Bung Tomo No. 19, Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Gunung Panderman  (Jarak 3.4 Km)

Jika kamu hobi mendaki gunung, maka Gunung Panderman yang ada di Kota Batu ini bisa kamu jadikan pilihan obyek wisata.

Lokasinya cukup dekat dengan Jatim Park 2.

  1. Air Terjun Coban Rondo (Jarak 5 Km)

Air Terjun Coban Rondo adalah tempat wisata yang bisa di akses dengan kendaraan umum karena lokasinya yang masih berada di dekat Kota Batu.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo terletak di Kecamatan Pujo, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Taman Selecta (Jarak 7 Km)

Taman selecta di kenal dengan keindahan bunga nya. Selain itu di Taman Selecta juga ada seluncur air, sepeda gantung, perahu duyung, kebun, bioskop dan hal menarik lainnya.

Alamat Taman Selecta berada di Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Taman Wisata Tlogomas (Jarak 11 Km)

Taman Wisata Tlogomas merupakan kolam renang tertua yang ada di Kota Malang. Alamatnya berada di Jalan Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

  1. Zoologi Frater Vianney Museum  (Jarak 12 Km)

Di Kota Malang juga ada museum hewan bernama Zoologi Frater Vianney Museum. Di dalamnya terdapat hewan – hewan yang diawetkan.

Alamat Museum Zoologi Frater Vianney berada di Jalan Raya No. 7, Doro, Karangwidoro, Kecamatan Dau, Malang.

  1. Taman Wisata Lembah Dieng (Jarak 13 Km)

Taman Wisata Lembah Dieng adalah tempat wisata alam yang ada di Kota Malang, disini juga terdapat kolam renang yang bisa kamu gunakan untuk bermain air.

Alamat Taman Wisata Lembah Dieng berada di Jalan Wisata No. 99, Sumberjo, Kalisongo, Kecamatan Dau, Malang.

  1. Mpu Purwa Museum (Jarak 14 km)

Jika ingin belajar sejarah zaman dulu kamu dapat berkunjung ke Mpu Purwa Museum, di dalam nya terdapat artefak, arca dan juga prasasti peninggalan kerajaan Jawa kuno.

Alamat Mpu Purwa Museum berada di Jalan Soekarno – Hatta, Perumahan Griya Samta, Blok B, No. 210, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Malang.

  1. Taman Krida Budaya Jawa Timur (Jarak 14 Km)

jika kamu ingin menyaksikan pertunjukan seperti wayang kulit, wayang orang, ketoprak dan kesenian Jawa lainnya, maka datanglah ke Taman Krida Budaya Jawa Timur, tapi sebelumnya pastikan dahulu jadwal pementasannya.

Alamat Taman Krida Budaya Jawa Timur ini berada di Jalan Soekarno – Hatta No. 7, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

  1. Transmart Malang (Jarak 15 Km)

Ingin berbelanja, nonton bioskop atau sekedar ingin bermain di wahana indoor, datanglah ke Transmart Malang.

Alamat Transmart Malang berada di Jalan Veteran, Penanggungan, Klojen, Malang, Jawa Timur.

  1. Malang Town Square (Jarak 15 Km)

Malang Town Square ini lokasinya berdekatan dengan Transmart Malang, jika kamu kehabisan pakaian saat liburan di Batu dan Juga Malang, kamu bisa berbelanja pakaian di Malang Town Square ini.

Alamat Malang Town Square berada di Jalan Veteran No. 2, Penanggunan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Tempat – tempat wisata yang disebutkan di atas adalah sebagian kecil dari tempat wisata yang ada di sekitar Jatim Park 2.

Masih banyak tempat wisata lainnya yang ada di Kota Batu yang mungkin secara khusus akan kita bahas pada artike lainnya.

Jika memang mendesak kamu bisa bertanya kepada om google mengenai tempat – tempat wisata yang ada di Batu dan juga Malang, atau kamu bisa masuk ke grup – grup wisata untuk meminta saran dan petunjuk.

Tempat Makan Sekitar Jatim Park 2

Selain berwisata tentunya kita ingin menikmati kuliner – kuliner yang ada di sekitar Jatim Park 2 atau yang dekat dengan akomodasi penginapan yang kita pilih.

Nah berikut ini ada beberapa tempat makan yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan ketika berlibur di Jatim Park 2.

  1. Jungle Fast Food (Jarak 663 m)

Alamat                  : Jl. Oro – Oro Ombo No. 9 Teman, Kec. Batu, Jawa Timur

Jam Buka             : 10.00 – 22.00 WIB

Telepon               : (0341) 596111

  1. Bebek Kuali (Jarak  1.31 Km)

Alamat                  : Jl. Patimura No. 90, Temas, Kota Batu , Jawa Timur

Jam Buka             : 08.00 – 21.00 WIB

Telepon               : (0341) 592270

  1. Panties Pizza (Jarak 1.33  Km)

Alamat                  : Jl. Patimura No. 80, Temas, Kota Batu , Jawa Timur

Jam Buka             : 11.00 – 22.00 WIB

Telepon               : 0838-3470-0200

  1. Sate Kelinci Batu  (Jarak   Km)

Alamat                  : Jl. Raya Beji No. 39, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam Buka             : 08.00 – 12.00 WIB

  1. Resto Bu Atik (Jarak 1.5  Km)

Alamat                  : Imam Bonjol No. 29, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka             :10.00 – 21.00 WIB

Telepon               : (0341) 592007

  1. deKleine  (Jarak  1.6 Km)

alamat                  : Jalibar, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam Buka             : 11.00 – 23.00 WIB

Telepon               : 0813-3333-2458

  1. Kedai Joni Coffee (Jarak 1.8  Km)

Alamat                  : Jl. Wukir, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Telepon               : 0812-8112-5235

  1. Bakso dan Cuimie de Stadion (Jarak 2  Km)

Alamat                  : Jl. Stadion Utara No. 12, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka             : 10.00 – 21.00 WIB

Telepon               : (0341) 590388

  1. Chili Padi Resto (Jarak  2 Km)

Alamat                  : Jl. Ir. Soekarno No. 117, Beji, Kec. Batu, Jawa Timur

Telepon               : (0341) 596900

  1. Warung Mbok Sri (Jarak  2.11 Km)

Alamat                  : Jl. Raya Beji No. 105, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka             : 07.00 – 22.00 WIB

Telepon               : 0812-3366-3004

  1. Ria Djenaka Shining  (Jarak  2.3 Km)

Alamat                  : Jl. Ir. Soekarno No. 142, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur

Telepon               : 0812-3461-0217

Jam Buka             : 08.00 – 01.00 WIB

  1. Waroeng Steak and Shake (Jarak  2.59 Km)

Alamat                  : Jl. Kartini, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka             : 10.00 – 22.00 WIB

Telepon               : 0822-4252-0000

Selusin tempat makan atau tempat nongkrong yang barusan kamu baca itu adalah sebagian kecil saja tempat kuliner yang dekat dengan Jatim Park 2

Masih banyak tempat kuliner enak dan bagus yang ada di Kota Batu, kamu bisa pilih sesuai keinginan kamu.

Kamu bisa cek terlebih dahulu review nya di internet sebelum memutuskan untuk mengunjungi tempat yang kamu rasa cocok untuk kumpul bersama teman dan keluarga.

Tips Liburan ke Jatim Park 2

Jika kamu memang serius ingin liburan ke Jatim Park 2 atau tempat wisata sekitar Kota Batu. Maka kamu perlu mengetahui beberapa tips berikut ini :

  1. Karena Kota Batu adalah destinasi wisata populer, maka persiapkan akomodasi berupa penginapan jauh hari sebelum keberangkatan. Karena selain dapat yang lebih murah dan lebih banyak pilihan, kamu tidak akan kehabisan tempat.
  2. Kota Batu adalah tempat wisata dengan suhu yang cukup dingin, jadi persiapkan jaket tebal agar liburan kamu nyaman.
  3. Pelajari rute – rute yang akan kamu tuju, agar liburan lebih efisien dan terhindar dari macet.
  4. Buat list atau itinerary liburan kamu, agar liburan kamu maksimal dan tidak ngawur.
  5. Jagalah sopan santun, hilangkan masalah kamu sementara waktu dan sering – seringlah senyum, walaupun kepada tiang listrik.
  6. Kebersihan adalah sebagian dari iman, selain menjaga kebersihan diri, jagalah kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, sekalipun itu puntung rokok atau bungkus permen.

Nah segitu dulu pembahasan kita mengenai Jatim Park 2 dan tempat wisata yang ada di sekitar Jatim Park 2.

Bila kamu punya pengalaman seru mengenai Jatim Park 2, boleh lah cerita ke kami lewat kolom komentar.

Bila kamu punya videonya, bagikan ke kami link nya maka akan kami sertakan dalam artikel ini agar di tonton banyak orang.

Sampai bertemu di artikel berikut nya, jaga selalu kesehatan, salam.