Kamu Doyan Foto? Pas Lagi di Medan Jangan Lupa Kunjungi 13 Spot Hunting Ini!

Ini MEDAN BUNG!! Sering denger kata – kata ini? Yap, ini memang Medan, kita lagi ngobrolin kota Medan dan apa sih yang menarik dari tempat ini. Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia, ada 2 juta penduduk yang tinggal disini, dengan berbagai suku dan budaya yang ada membuat kota ini memiliki beragam keunikan, logatnya, budayanya, dan makanannya. Medan juga merupakan salah satu destinasi pilihan bagi penduduk sekitar seperti kota Binjai, Deli Serdang bahkan Aceh.

Beberapa teman ku yang tinggal di Jawa bilang, kalau Medan itu kota yang keras, orang – orang nya kasar, seperti mau makan orang katanya. Hahaha, ini mungkin karena dominasi suku batak yang cukup merata di kota ini, dan orang batak itu identik dengan kultur nya yang keras loh.

Tapi walau begitu, kota ini juga punya banyak kelebihan loh guys, salah satunya Medan terkenal dengan makanan nya yang mantap dan bermacam – macam. Dan gak cuma itu, Medan juga punya spot – spot menarik buat kamu yang suka hunting foto.

Pertanyaannya, siapa yang ga suka foto? Kebanyakan anak muda pasti suka foto kan? Bahkan sakin maniak nya, ada orang yang baru bangun tidur aja udah nyelfietrus update ke Instagram. Hebat kan. Naah guys, agar selfie mu ga cuma di kamar doang, kali ini TempatAsik.Com akan ngasi kamu info spot – spot menarik buat hunting foto yang ada di kota Medan.

1. Taman Cadika Johor

cadika2
Taman Cadika Pramuka Jl. Karya Wisata Medan Johor

Kamu yang ngaku anak Medan pasti tau dong daerah Johor. Daerah yang katanya identik dengan tempat tinggalnya para pejabat dan orang – orang kaya yang mobilnya selalu bikin macet dijalanan, ternyata selain kemacetannya, Johor juga punya taman keluarga yang bisa kamu manfaatin buat hunting foto, taman cadika namanya. Dulu taman ini adalah hutan liar yang dijadikan sebagai tempat latihan pramuka anak sekolah, sebab tempat ini sangat cocok untuk survival, selain hutan nya lebat, di lokasi ini juga terdapat danau yang cukup luas.

BACA JUGA:  Gurihnya Roti Lapis Isi Daging ala Rumah Burger Medan. Sudah Pernah Nyobain?

Sekarang taman cadika sudah merubah wajah nya, pemerintah kota Medan merias taman ini menjadi salah satu ruang terbuka hijau (RTH) yang sering di kunjungi oleh warga sekitar. Ditaman ini kamu bisa jumpai beberapa spot cantik untuk hunting foto. Setelah capek berfoto ria, kamu bisa nyobain fasilitas lain yang tersedia seperti terbang dengan flying fox, jalan – jalan dijogging track, nyobain paint ball, atau bisa juga naik boat untuk mengelilingi danau.

2. Merci Barn Medan Resort City Johor

merci1
Merci Barn Medan Resort City – pict from dimedan.co

Wow, sudah pernah dolan ke negeri kincir angin Belanda dan menikmati keindahan arsitektur khas nya? Kini di Medan ada sebuah perumahaan berkonsep perkampungan di Belanda yang mampu memanjakan mata. Rumah unik ini dibangun didalam kawasan perumahan Medan Resort City Jl. Karya Jaya Medan Johor dan dijadikan sebagai kantor pemasarannya.

Tak butuh waktu lama guys, rumah unik ini menjadi perbincangan banyak anak Medan, karena kita gak perlu ngeluarinfulus sampe mampus untuk menikmati kecantikan bangunan gaya eropa ini, cukup tarik gas motor mu sekitar 20 menit dari simpang lapangan sejati kamu nyampe deh di tempat ini. Banyak muda mudi yang berbondong – bondong dateng ke tempat ini hanya untuk berfoto ria, tapi guys, konon beberapa hari terakhir ini agak sulit nih masuk kesini, sebab pihak pemasaran membatasi pengunjung, hal ini disebabkan banyak nya pengunjung yang merusak property sekitar bangunan, seperti menginjak rumput, memetik bunga dan macem – macem. Tapi kamu ga perlu galau, segala cara bisa dilakukan asal tekad mu bulat, karna masih banyak jalan yang bisa kamu lewati untuk masuk kesini, walaupun sedikit menantang. BERJUANGLAH!! hehe

BACA JUGA:  Telaga Biru Cisoka, Tempat Asik di Tangerang

3. Royal Sumatera

View Taman Golf Royal Sumatera
View Taman Golf Royal Sumatera

Royal sumatera adalah sebuah perumahan elit nan elegan yang gak jauh dari Medan Johor, sekitar 7 menitan kamu sudah bisa sampe di tempat ini, terletak di jalan Jamin Ginting Km. 8.5 membuat lokasi ini nampak lebih sejuk sebab lokasinya sudah mendekati wilayah pegunungan sibolangit. Ditempat ini kamu bisa melakukan hunting foto dengan latar belakang berbeda – beda, mulai dari arsitektur sedikit bergaya eropa, hingga taman nan sejuk dan cantik yang akan memanjakan kamu dalam berfoto ria.

Spot ini sudah sangat familiar bagi para pecintaphotography coz keindahan lokasinya, foto pra wedding adalah salah satu kegitan rutin ditempat ini. Untuk menuju lokasi ini kamu bisa menggunakan angkutan kota (angkot) dengan tujuan pancur batu, selain dari jalan Jamin Ginting, kamu juga bisa memasuki area ini melalui jalan Pintu Air simalingkar – Johor.

4. Masjid Raya

Tampak Depan Masjid Raya Medan
Tampak Depan Masjid Raya Medan

Siapa sih yang gak kenal dengan masjid ini, berdiri kokoh sejak tahun 1909 dan diberi nama Masjid Raya Al Mashun. Masjid ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah IX, menurut beberapa sumber masjid yang terletak di Jl. Sisingamangaraja ini pada awalnya ternyata menyatu dengan Istana Maimun, dan kini bangunan ini merupakan bukti dari kejayaan Kesultanan Deli.

Masjid raya Al Mashun di arsiteki oleh seorang berkebangsaan Belanda J.A Tingdeman. Arsitektur bangunan ini sangat menggoda mata yang melihatnya, perpaduan antara seni berbagai negara seperti Turki, Andalusia dan negara – negara Arab menyatu didalamnya. Keren kan?

Keindahan bangunan masjid serta sejarah yang melekat padanya membuat setiap orang tergoda untuk mengabadikan dalam sebuah foto, nah sekarang giliran mu guys. Tertarik untuk berfoto disini?

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 1)

5. Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan
Istana Maimun Medan

Bangunan megah ini adalah salah satu ikon kota Medan yang sangat tersohor diseantero negeri ini.FYI guys, Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang terletak di Jl. Brigjend Katamso, kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun yang berdiri sejak 18 Mei 1891 dan pembangunannya dimulai sejak 26 Agustus 1888. Dengan memiliki luas lebih kurang 2 hektar dan memiliki 30 ruangan membuat bangunan ini terlihat kokoh dan megah.

Istana Maimun menjadi destinasi wisata dikarenakan sejarah dan keindahan yang dimilikinya, arsitektur yang indah dan megah sangat sayang jika hanya dipandang saja. Oleh sebab itu banyak wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung kesini dan berfoto, bahkan dengan menggunakan pakaian adat melayu asli kesultanan Deli. Buat kamu yang belum pernah ke situs bersejarah di dunia ini, tunggu apalagi?

Ohya guys, ulasan 13 spot hunting di Medan berikutnya bisa kamu baca disini yaa :13 Spot Hunting di Medan Bagian 2