Kamu Doyan Foto? Pas Lagi di Medan Jangan Lupa Kunjungi 13 Spot Hunting Ini! (Bag.2)

Ini nih, delapan spot huntingdari tigabelas spot yang ada. Sebelumnya kamu telah melihat bagian pertama dari 13 spot hunting menarik di Medan guys, nah sekarang yuk kita lihat spot menarik berikutnya, setelah baca artikel ini, langsung serbu lokasinya yaa..hehe

6. Taman Beringin

Sudah pada tau taman beringin ini lokasi nya dimana? Yap, ga jauh dari kantor Gubernur Sumatera Utara ada sebuah taman mungil yang  bisa kamu jadiin referensi hunting foto mu. Taman beringin namanya, ada juga sih yang bilang taman ini taman teletubies, tapi berasal dari sumber yang ga jelas. Hehe.

Beringin1
Taman Beringin Jl. Cik Di Tiro

Di taman ini terdapat arena buat main anak – anak, ada air mancur yang cukup tinggi, ada juga musholla untuk tempat agan – agan beribadah. Lokasi taman beringin ini tepat di seberang rumah Pak Walikota Medan, di Jl. Cik Di Tiro Medan tepatnya. Tertarik untuk foto – foto disini, silakan mampir deh, gratis uang masuk. Hehe.

7. Taman Ahmad Yani

AhmadYani2
Taman Ahmad Yani Jl. Imam Bonjol

Satu lagi taman kota Medan yang layak kamu masukin list hunting foto adalah taman Ahmad Yani, letak nya gak jauh dari Bandara Polonia Medan yang sudah berubah menjadi bandara TNI AU Soewondo, dari bandara paling sekitar 5 menit kamu udah nyampe disini.

Taman ini terletak di jalan Imam Bonjol Medan, taman ini cukup familiar dikalangan anak muda karena disekitar taman ada banyak tempat tongkrongan asik bagi muda mudi. Selain itu taman ini pun sering di kunjungi siswa siswi dan mahasiswa juga keluarga pengunjung dari sekolah Harapan dan rumah sakit Elisabeth Medan yang juga tak jauh dari taman ini.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Selain hunting foto, disini kamu juga bisa loh online sepuasnya, karena disini disedikan fasilitas wifi oleh salah satu vendor telekomunikasi. Banyak spot – spot keren di lokasi ini, mulai dari pepohonan besar yang rindang, pendopo, dan yang terpenting ya patung Jendral Ahmad Yani sendiri.

8. Tjong A Fie House

Tjong1
Wajah tua rumah Tjong A Fie

Rumah unik bergaya tionghoa klasik ini bernama Tjong A Fie Mansion. Tjong A Fie sendiri adalah nama dari pemilik rumah antik ini guys. FYI, Tjong A Fie sendiri adalah pengusaha sukses yang berasal dari negeri tirai bambu (Tiongkok/red). Karena kegigihannya, Ia menjadi salah satu tokoh berpengaruh di kesultanan Deli pada saat itu.

Mengenai rumah uniknya, ternyata rumah tersebut udah berdiri sejak tahun 1900 guys, terletak di jalan Ahmad Yani atau lebih dikenal dengan daerah Kesawan dibangun dengan gaya arsitektur campuran antara Tionghoa, Melayu dan Eropa menjadikan bangunan ini layak kamu masukkan ke dalamlist hunting mu. Kalau kamu masuk ke dalam nya, kamu bakal ngerasain suasanafilm kolosal china zaman dulu. Pokok nya keren deh kalo kamu bisa mengabadikan diri mu dalam sebuah foto disini.

9. Gedung Tua Sekitar Merdeka Walk

Tak jauh dari Tjong A Fie Mansion, kamu akan menemukan banyak bangunan tua yang berjejer disepanjang jalan Ahmad Yani tersebut. Diantara bangunan – bangunan tua tersebut ada beberapa bangunan yang kami sarankan agar kamu jadikan referensi hunting foto. Beberapa diantaranya seperti :

Gedung London Sumatera

MW1
Kemegahan Ged. London Sumatera

Gedung ini merupakan bangunan tua bersejarah yang dibangun oleh kolonial Belanda, gedung ini lebih dikenal dengan Lonsum, singkatan dari London Sumatera. Gedung ini masih aktif dipergunakan sebagai perkantoran, jadi ga sembarang orang bisa masuk ke dalam gedung ini. Walaupun begitu, kamu masih bisa menjadikan kecantikan eksterior gedung sebagai latar belakang foto mu.

BACA JUGA:  Kamu Doyan Foto? Pas Lagi di Medan Jangan Lupa Kunjungi 13 Spot Hunting Ini!

Gedung Eks. Balai Kota

MW2
Eks. Ged. Balai Kota & Hotel Grand Aston Medan

Ga jauh dari gedung Lonsum, terdapat satu bangunan unik dan megah yang terletak dijalan Balai Kota, gedung Eks. Balai Kota namanya. Ga banyak yang tau loh ternyata kalau gedung yang saat ini di pergunakan oleh Hotel Grand Aston sebagai wajahnya merupakan bangunan tua yang dulu nya dijadikan sebagai gedung balai kota.

10. Graha Bunda Maria Annai Velangkanni

Gereja1
Gereja Velangkanni Medan

Gereja ini lebih sering dikenal sebagai gereja Velangkanni, sekilas gedung ini mirip seperti kuil ya guys, tapi ternyata ini adalah tempat peribadatan ummat katolik. Keindahan arsitektur gedung ini mampu memanjakan mata dan yang pasti layak kamu jadikan referensi hunting.

Lokasinya berada di komplek perumahan Taman Sakura Indah, Jalan Bunga Sakura III no.10 Kel.Tanjung Selamat Kec.Medan Tuntungan. Sekilas info, gereja ini diresmikan dan mulai digunakan pada tahun 2005, dan biaya pembangunan gereja ini mencapai 4 miliar rupiah guys. So, tunggu apalagi guys, sayang banget kan kalo biaya pembangunan semahal itu gak dimanfaatin untuk menikmati keindahannya.

11. Vihara Maitreya Cemara Asri

vihara2
Teko Ajaib Vihara Cemara Asri Medan

Sudah pernah ke tempat ini, vihara Mitreya namanya. Berlokasi di komplek perumahan cemara asri, dari nama perumahannya saja udah menandakan kalo tempat ini benar – benar asri. Disekitar lokasi vihara ini terdapat banyak pohon besar dan rindang yang bisa kamu jadikan tempat berlindung dari sengatan sinar matahari. Dari beberapa sumber yang ada mengatakan bahwa vihara ini merupakan salah satu vihara terbesar di Indonesia bahkan asia. Sebab daya tampung nya bisa mencapai 3.000 an orang. WOW!!

BACA JUGA:  Tempat Wisata Di Semarang Asik Dan Seru Ketika Akhir Pekan

Banyakspot – spot unik yang bisa kamu temukan di vihara dan sekitar vihara ini, mungkin kamu pernah ngeliat foto teko besar yang tampak seperti bergatungan secara magis, ada juga bangunan – bangunan lain yang bisa menjadikan penampilan mu semakin keren jika berfoto disini.

12. Masjid Al Musannif (H. Anif)

MasjidAlmusannif1
Kemegahan Masjid Al Musannif Cemara Asri Medan

Tak jauh dari vihara cemara asri, ketenangan hati juga terasa ketika kita melihat kemegahan masjid Haji Anif. Masih disekitar komplek cemara asri terdapat sebuah bangunan ibadah ummat Muslim yang sangat megah yang sangat cocok untuk kamu jadikan referensi foto mu. Banyak pasangan muda yang melakukan Pre Wedding ataupun after wedding nya di masjid ini.

Masjid ini dibangun oleh pengusaha kelas kakap asal Sumatera Utara yaitu H. Anif Shah dan memakan waktu 8 tahun. Wow!!

13. Bundaran Entrepreneur

tugu entrepreneur citraland bagya city
Tugu Entrepreneur Citraland Bagya City

“Belum ke Jogja kalo belum foto di tugu Jogja”. Pernah denger anekdot seperti ini guys? Mungkin ini juga bakal terjadi di kota Medan kelak, “Jangan bilang nyampe Medan kalo belum foto di Tugu Entrepreneur”.

Yap, tugu entrepreneur ini merupakan satu ikon terbaru yang ada di Medan, khususnya medan sekitaran kampus Unimed dan UIN SU. Tugu ini dibangun oleh pengembang ternama yaitu Citraland. Belakangan ini mulai banyak muda mudi yang meramaikan tempat ini dan mengambil moment foto bersama. Buat kamu yang suka hunting foto, coba deh jadiin spot ini sebagai satu pilihan tambahan saat kamu berada di Medan dan mencari suasana baru.

Baca lagi : 13 Tempat asik hunting foto di Medan Bagian pertama