Umbul Sidomukti Wisata Alam Eksotis Di Kabupaten Semarang, Kesini Yuk!

Umbul Sidomukti adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Semarang. Pernah nyobain sensasi berenang dipuncak bukit sob? Bisa bayangin gak gimana nikmatnya? Dengan udara yang begitu sejuk terus kamu nyemplung ke kolam yang airnya pun gak kalah dingin. Brrr, seger banget deh.

Tempat wisata Umbul Sidomukti emang udah cukup terkenal loh sob, banyak media televisi yang udah ngeliput kesini karena keindahan alamnya. Berwisata sambil menikmati pemandangan gundukan bukit dan pemandangan hijau serta udara sejuk yang menyehatkan, yah disinilah tempatnya.

Kawasan wisata Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Badungan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke kawasan wisata Umbul Sidomukti bisa melewati dua jalur. Yang pertama, melalui jalur pertigaan pom bensin Lemah Abang. Kedua, melewati jalur kota Ambarawa.

Kalau tim Tempat Asik sebelumnya melewati jalur dari Kota Ambarawa, karena kita memulai perjalannya kebetulan dari Kota Yogyakarta. Buat kamu yang sedang di Jogja juga bisa menggunakan rute ini, supaya gak nyasar pastikan peta tersedia yaah.

Nah kalo ngomongin wisata Umbul Sidomukti, apa aja sih yang menarik dari tempat ini? Yuk kita korek informasinya disini, siapa tau setelah baca langsung kebawa mimpi. Hehe

Berenang Di Kolam Renang Dengan Ketinggian 1100 Meter Diatas Permukaan Laut. Wow, Emejing!!

Kolam renang Umbul Sidomukti

Pernah mendengar pemandian diatas awan yang ada di Jawa Tengah? Yap, itu adalah sebutan orang – orang untuk kolam pemandian yang berada di kawasan wisata Umbul Sidomukti.

BACA JUGA:  Menara Pandang Tele Itu Keren, Ayo Kesini Biar Tambah Ganteng!

Kolam pemandian ini terdiri dari 2 bagian, dibagian atas terdapat kolam yang paling gede dan yang satunya lagi lebih kecil. Keunikan kolam ini adalah lokasinya yang berada dipuncak bukit, dan bibir kolam disusun batu – batu alam sehingga terlihat lebih natural.

Suhu udara di Umbul Sidomukti cukup dingin loh sob, yah selayaknya udara dipegunungan gitu. Gimana yah kalo suhu udara sedingin itu terus kita nyemplung ke air? Wah, joss banget deh. Cobain sendiri kalo gak percaya. Segerrr..

Kolam renang Umbul Sidomukti adalah kolam pemandian tertinggi di Jawa Tengah. Air nya berasal dari mata air ngetihan dan watu payung. Didalam kolam terdapat air yang memancar hingga mencapai 2 sampai 3 meter, itulah yang disebut dengan Umbul (mata air)

Menyaksikan Keindahan Karya Tuhan Sejauh Mata Memandang. Umbul Sidomukti Emang Juaranya.

Umbul Sidomukti view

Saat perjalanan menuju kawasan wisata Umbul Sidomukti kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Saat tiba dilokasi, wow pastinya lebih keren lagi.

Umbul Sidomukti emang punya dayak tariknya tersendiri untuk dinikmati. Bukit – bukit yang hijau bisa kamu saksikan dengan bersantai dibangku – bangku yang sudah disediakan. Udara seger sambil makan cemilan rasanya gak pengen cepat berlalu deh.

Bosen dengan hiruk pikuk perkotaan yang bikin kamu cepat tua? Main lah ke Umbul Sidomukti, kamu bisa berjalan – jalan menyusuri keindahan alam tanpa adanya suara klakson kendaraan. Gak ada asap, yang ada hanya udara sejuk dan segar. Hmm,..pengen kesini lagi deh.

Umbul Sidomukti Adalah Kawasan Yang Cocok Untuk Mengasah Adrenalin Kamu

Wahana di Umbul Sidomukti

Pengen ngalahin rasa takut diri sendiri? Datanglah ke kawasan wisata Umbul Sidomukti Semarang. Disini disediakan beragam permainan yang bakal memacu adrenalin kamu sob. Apa aja sih permainan tersebut?

BACA JUGA:  Candi Ijo, Keindahan yang Tersembunyi di Atas Ketinggian Kota Jogja

Beberapa permainan yang bisa memacu adrenalin diantaranya menyebrangi dua bukit dengan ketinggian puluhan meter dengan menggunakan flying fox, dijamin kamu bakal keringat dingin.

Disini juga ada permainan marine bridge, yaitu menyebrangi perbukitan melewati tali yang udah dirajut sedemikian rupa. Wow, sensasinya luar biasa. Permainan – permainan ini gak disaranin buat kamu yang mengidap penyakit jantung yah sob.

Atau kamu pengen jalan sehat? Kalo jalan di car free day sih udah biasa yah guys, cobain dong treking di Umbul Sidomukti. Melintasi perbukitan bakal bikin napas kamu ngos – ngosan sob. Atau pengen trecking sambil basah – basahan? Bisa ikutan main river up trecking disini.

Umbul Sidomukti Ternyata Punya Wisata Kuliner Yang Lengkap Loh

Pondok Lesehan Umbul Sidomukti – via www.umbulsidomukti.com

Berwisata gak lengkap rasanya kalo gak ngunyah alias makan yah sob. Di kawasan wisata ini ternyata juga punya wisata kuliner yang terbilang lengkap loh sob, kamu mau ngopi – ngopi disini ada. Mau santap makanan bercita rasa khas nusantara disini juga tersedia.

Di kawasan wisata ini kamu bisa menikmati beraneka ragam makanan dan minuman, tersedia coffe shop 24 jam buat kamu yang pengen nginap disini. Ada juga kantin, restoran yang menyajikan masakan nusantara seperti ikan bakar dan lain – lain. Hmmm, yumiii.

Buat kamu yang pengen nginap di Umbul Sidomukti, kamu bisa memilih untuk menginap di pondok wisata yang mirip seperti resort, menyewa villa, homestay atau berkemah. Semua pilihan untuk menginap di Umbul Sidomukti pasi punya sensasi menyenangkan tersendiri sob.

Tiket Masuk Dan Jam Operasional Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti saat malam hari

Berapatiket masuk ke kawasan wisata Umbul Sidomukti? Jangan – janga mahal nih..Tenaang, gak mahal kok. Pada saat weekday yaitu Senin – Jumat kamu cukup membayar Rp. 5.000 per orang. Pada saat weekend yaitu Sabtu – Minggu kamu cukup membayar Rp. 10.000 aja per orangnya. Murah kan? Dengan biaya segitu kamu udah bisa menikmati keindahan alam dan mandi di kolam Umbul Sidomukti.

BACA JUGA:  6 Tempat Wisata Di Banda Aceh Yang Hits Banget Di Sosial Media

Eits, biaya tersebut gak termasuk wahana permainan yang ada di Umbul Sidomukti ya, seperti bermain ATV, sewa kuda,flying fox ataupun wahana lainnya.

Untuk jam operasional kawasan wisata Umbul Sidomukti buka setiap hari. Untuk weekday mulai pukul 08.00 – 17.00 wib. Pas weekend bukanya mulai pukul 07.00 – 17.00 wib. Buat kamu yang nginep, tenang disini terbuka untuk kamu selama 24jam. Hehe

Nah, udah merencanakan liburan kemana minggu ini? Kalo masih bingung, yah gak ada salahnya main ke Umbul Sidomukti. Ajakin teman, jangan datang sendirian. Karena rame – rame itu lebih asyik broo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *