15 Hotel Murah Di Jogja Dibawah Rp. 100.000 Yang Bikin Kantong Kamu Tetap Aman

Penginapan dan hotel murah di Jojga emang jadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke kota istimewa ini. Yang namanya liburan gak lengkap rasanya kalau nginep di emperan jalan, gak banget kan guys. Hehe

Jogja memang istimewa, istimewa wisatanya istimewa pula budayanya. Banyaknya tempat wisata di Jogja membuat banyak orang menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan wisatanya. Bagi banyak travellers, liburan adalah menikmati tempat – tempat menarik, unik dan belum pernah dikunjungi sebelumnya selama hidup. Jadi, menurut sebagian dari travellers, tujuan wisata adalah prioritas utama dibandingkan dimana mereka menginap. Mungkin kamu juga begitu kaan?

Nah, kali ini TempatAsik.Com akan ngasih info ke kamu beberapa penginapan atau hotel murah di Jogja yang gak bikin kantong kamu robek, malah bikin budget traveling mu jadi lebih banyak tuh. Mau tau hotel apa sajakah itu?? Sebelum kita bahas lebih lanjut, TempatAsik.Com mau kasi tau bahwa harga yang disebutkan disini adalah saat pemesanan di hari normal alias bukan hari libur, dan harga sewaktu – waktu bisa saja berubah. Jadi, sebelum ke TKP, ada baiknya kamu cek via online dulu yaa…Okey, yuk simak ulasannya.

15 Hotel Murah Di Jogja Dibawah Rp. 100.000 Yang Bikin Kantong Kamu Tetap Aman

1. Venezia Garden Yogyakarta

venezia1

Venezia Garden Yogyakarta adalah hotel yang berada di tengah Kota Jogja. Lokasi hotel murah di Jogja ini berada di jalan Surami 55, Prawirotaman Yogyakarta.

Fasilitas yang disediakan lumayan lengkap guys, mulai dari akses wifi secara gratis, kolam renang untuk anak – anak, dapur umum, kedai kopi hingga layanan pijat pun tersedia disini.

venezia2

Hotel ini berada dibagian selatan Jogja, akses menuju beberapa tempat wisata di Jogja cukup dekat. Seperti Malioboro, Keraton, Benteng Vredeburg kamu bisa tempuh kurang lebih 15 menitan doang. Harga sewa kamar di hotel ini di bandrol sebesar Rp. 90.000,-

2. Hotel Rengganis

rengganis1

Masih di bagian selatan Jogja, Hotel Rengganis yang berada di jalan Ngadinegaran MJ III/133 Kelurahan Mantrijeron Jogja ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan tempat istirahat mu. Selain murah, hotel ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dikelasnya. Mulai dari kolam renang outdoor, restoran dan wifi gratis untuk pengunjung.

Untuk fasilitas kamar juga terbilang komplit, hotel ini menyediakan kamar dengan kipas angin maupun AC, dilengkapi TV layar datar, meja rias dan juga handuk. Jadi kamu bisa menghemat tas kan, karena gak perlu bawa handuk lagi. Hehe

rengganis2

Hotel ini punya nuansa jawa yang meneduhkan dan penuh kelembutan. Untuk akses ke tempat wisata di Jogja, gak jauh dari hotel ini banyak dijumpai tempat wisata seperti alun – alun, keraton Jogja, Taman Sari dan tempat wisata lainnya di sekitar Jogja bagian selatan.

BACA JUGA:  Inilah 10 Tempat Wisata Bersejarah Di Jogja Yang Harus Kamu Kunjungi

Nah, buat kamu yang pengen istirahat dengan biaya murah, hotel ini bisa kamu jadikan salah satu pilihan istirahat mu. Untuk sewa kamar di Hotel Rengganis dibandrol seharga Rp. 100.000,-

3. MashBrow Hostel

mashbrow1

Penginapan yang satu ini berada di utara Jogja, tepatnya di Jl. Bali 24, Widodo Baru, Depok, Sleman. Hotel ini cukup dekat dengan beberapa lokasi wisata di Jogja seperti tugu jogja dan Malioboro.

Fasilitas penginapan ini cukup mumpuni guys, setiap kamar memiliki kamar mandi dalam, wifi gratis, AC dan TV layar datar dan layanan penjemputan gratis dari Bandara jika menginap selama minimal 3 hari. Selain itu, di penginapan ini juga menyediakan penyewaan sepeda buat kamu yang pengen menikmati wisata di Jogja dengan nuansa yang berbeda.

mashbrow2

Pengen nyobain penginapan murah dan lengkap yang satu ini? Harga sewa kamar per malam nya dibandrol sebesar Rp. 100.000,-.

4. Rumah Pandjaitan

rumahpjt1

Rumah Panjaitan adalah salah satu penginapan atau hotel murah di Jogja yang layak kamu kunjungi. Rumah Panjaitan berada di Jl. D.I Panjaitan Mantrijeron Jogja. Lokasi penginapan ini berada di selatan Jogja.

Walaupun murah, fasilitas penginapan ini juga masuk kedalam kategori lengkap. Beberapa fasilitas diantaranya kamu bisa mendapatkan perlengkapan mandi secara gratis dan juga tersedia pengering rambut. Selain itu juga tersedia wifi untuk menunjang aktifitas internet mu.

rumahpjt2

Penginapan ini menyediakan jasa penyewaan sepeda dan juga mobil, jadi kamu gak perlu pusing – pusing mikirin trasnportasi. Tempat wisata di Jogja terdekat dari penginapan ini salah satu nya ada Museum Senobudoyo, Taman Pintar dan Malioboro pastinya.

Sewa kamar di Rumah Panjaitan ini sangat murah, per malam nya hanya dibandrol Rp. 75.000,- saja.

5. Bamboo Bamboo Homestay

bambo1

Penginapan yang berjarak 5 menit dari Keraton Jogja ini sangat cocok kamu jadikan pilihan menginap mu. Bamboo Bamboo Homestay berada di Jl. Timuran No. 83 Brontokusuman, Jogja. Lokasinya berada dibagian selatan Jogja.

Kamu pecinta perak? Dari hotel ini kamu bisa ke tempat wisata di Jogja yang kaya akan pengrajin perak yaitu Kotagede. Lokasi ini hanyak berjarak 10 menit jika berkendara. Fasilitas penginapan juga cukup lengkap, seperti kamar dengan AC, perlengkapan mandi, perabotan bambu, lemari dan juga tersedia shower air panas maupun dingin. Hanya saja untuk televisi disediakan di ruang tamu untuk nonton bareng dengan pengunjung lainnya. Hehe

bambo2

Penginapan ini menyediakan layanan antar jemput Bandara Adisucipto dengan biaya tambahan pastinya. Untuk harga kamar per malamnya dibandrol seharga Rp. 80.000,-

6. House Of Nasi Bungkus

nasibungkus1

Penginapan murah di Jogja lainnya adalah House Of Nasi Bungkus. Penginapan ini terbilang unik karena sebenarnya ini adalah rumah warga yang disulap menjadi sebuah penginapan, dan hanya menyediakan 8 kamar saja. Penginapan ini berada di Jl. Jomegatan RT. 10 No. 366G Jogja.

Fasilitas yang disediakan berupa wifi gratis, TV layar datar dan pemandangan persawahan yang indah. Akses ke beberapa tempat wisata di Jogja juga cukup dekat, hanya sekitar 3 kilometer saja dari tempat wisata di Jl. Malioboro Jogja.

nasibungkus2

Nah, buat kamu yang lagi backpackeran, penginapan ini layak loh kamu pertimbangkan, karena biaya sewa kamarnya sangat murah, hanya dibandrol seharga Rp. 65.000 saja. Denger – denger dapet sarapan juga loh disini.

BACA JUGA:  Musim Panas Pasangan Kamu Pengen ke Pantai? Ademin Aja ke Pantai Goa Cemara Ala Pegunungan Satu Ini

7. Pesona Artha Hostel

pesonaartha1

Bagi kamu yang pengen ngerasain sensasi tinggal di asrama seperti asrama sekolah atau asrama militer, Pesona Artha Hostel ini layak kamu pertimbangkan. Penginapan ini berada di Jl. Jlagran No. 7C Pringgokusuman Gedongtengen Jogja.

Konsep kamar asrama yang dilengkapi AC dan kamar mandi yang cukup banyak akan menjadikan liburan kamu jadi lebih punya sensasi. Fasilitas lainnya seperti wifi, teh, kopi dan air mineral juga tersedia disini secara gratis. Selain itu disini juga tersedia fasilitas loundry, travel agent dan juga penyewaan mobil.

pesonaartha2

Untuk biaya per orang yang wajib kamu keluarkan jika ingin menginap disini adalah sekitar Rp. 80.000,- saja. gimana? Mau jadi anak asrama?

8. Luwabica Art’n Coffee House

luwabica1

Luwabica Art’n Coffee House adalah salah satu penginapan atau hotel murah di Jogja. Penginapan ini juga menyediakan kamar asrama buat kamu yang pengen nyobain sensasi asrama. Selain kamar model asrama, penginapan yang berada di Jl. Pugeran Timur No. 594A, Mantrijeron Jogja ini juga menyediakan kamar layaknya hotel.

luwabica2

Penginapan ini menyediakan fasilitas seperti wifi secara gratis dan teras di beberapa kamar. Penginapan ini juga menyediakan jasa penyewaan sepeda dan mobil. Karena daerah Mantrijeron merupakan daerah yang cocok sekali untuk berwisata menggunakan sepeda.

Sewa kamar per malamnya di Luwabica Art’n Coffee House dibandrol seharga Rp. 80.000,- tertarik menginap?

9. Adhisthana Hotel Yogyakarta

adhistana1

Jika kamu pecinta bangunan – bangunan kuno, maka Adhisthana Hotel Yogyakarta adalah pilihan tepat untuk kamu coba. Hotel ini berada di Jl. Prawirotaman 2 No. 613 Mergangsan Jogja.

Hotel ini menawarkan pelayanan yang nyaman dan bangunannya memiliki desain yang apik guys. Fasilitas AC, wifi dan juga TV satelit tersedia disini. Selain itu, di hotel ini juga menyediakan fasilitas layanan antar jemput baik bandara maupun tour wisata.

adhistana2

Untuk bersantap, kamu bisa menuju kafe Lawas 613 yang berada di hotel ini, disini tersedia makan Indonesia dan juga western. Harga sewa kamar di hotel ini dibandrol mulai dari Rp. 100.000,-

10. Elton Homestay

elton1

Mau menginap dengan biaya murah dapet sarapan pula? Elton Homestay lah salah satu pilihannya. Penginapan ini terletak di Jl. Tirtodipuran No. 27 Mantrirejon Jogja. Bangunan ini adalah sebuah rumah yang disulap menjadi sebuah homestay oleh pemiliknya.

elton2

Fasilitas yang disediakan berupa ruang tamu yang nyaman, wifi gratis dan juga TV layar datar. Selain itu disini kamu bisa menikmati sore di teras lantai 2 dari penginapan ini.

Budget yang harus kamu keluarkan jika ingin menginap di homestay ini adalah sebesar Rp. 100.000,- per malamnya.

11. Omah Guyub

omahguyub1

Penginapan bergaya rumah kuno ini bernama Omah Guyub, Terletak di Jl. Bugisan Selatan 350 Jogjakarta. Bagi kamu pecinta rumah klasik, ini cocok kamu jadikan pilihan.

omahguyub2

Omah Guyub menyediakan fasilitas wifi gratis, dapur bersama dan juga sepeda gratis yang bisa kamu gunakan untuk jalan – jalan disekitar Jogja.

Penginapan ini hanya menyediakan 4 kamar, dan harga sewa kamar dibandrol seharga Rp. 80.000,-

BACA JUGA:  Ini Dia 9 Pantai Di Bali Yang Paling Terkenal Dan Ramai Dikunjugi Wisatawan

12. Bhumi Hostel

bhumi1

Jika ingin menginap dengan nuansa asrama berikutnya kamu layak mencoba Bhumi Hostel ini. Terletak diwilayah yang sangat ramah di Jogja yaitu Kotagede, tepatnya di Jl. Raden Ronggo No. 14 Lapangan Karang, Prenggan Kotagede.

Kamu bisa saling kenal dengan tamu lainnya di penginapan ini. Fasilitas standard juga tersedia disini seperti wifi. Selain itu disini juga tersedia tempat kebugaran. Buat kamu yang pengen mengitari ramahnya Kotagede, penginapan ini menyediakan layanan penyewan sepeda.

bhumi2

Kotagede adalah lokasi yang tepat kamu jadikan tempat menginap, apalagi bagi kamu pecinta seni dan suasanan dengan bangunan – bangunan kuno. Harga yang dibandrol oleh penginapan ini untuk per malamnya sebesar Rp. 90.000 saja. udah dapet sarapan pagi juga loh.

13. Ngampilan Backpaker Hostel

ngampilan1

Satu lagi penginapan yang cocok banget buat para backpacker adalah Ngampilan Backpacker Hostel. Penginapan atau hotel murah di Jogja ini berada di Jl. Letjen Suprapto, Ngampilan NG1 220 Ngampilan, Jogja.

Penampilan penginapan ini kental dengan suasanan khas Jawa. Setiap kamar disediakan kipas angin dan terdapat tempat tidur bertingkat yang terbuat dari kayu kokoh. Dapur bersama bisa kamu gunakan untuk menyiapkan makanan mu dan nonton bareng bersama tamu penginapan lainnya di teras kamar yang tersedia.

ngampilan2

Penginapan ini sangat dekat dengan Istana Kepresidenan dan jalan Malioboro, hanya 900 meter saja. selain itu di penginapan ini juga tersedia layanan penyewaan mobil. Buat kamu yang pengen nginap disini, harga per malamnya sangat murah, hanya Rp. 80.000 dan sudah termasuk sarapan pagi. Gimana? Tertarik?

14. Yogyakarta BnB

bnb1

Penginapan atau hotel murah di Jogja yang unik dan menarik ini bernama Yogyakrta BnB. Penginapan ini berada di Jl. Sastrodipuran No. 19 Gondomanan Jogja. Penyajian kamar yang unik ini layak kamu coba guys.

Diantara hotel yang sudah disebutkan tadi, penginapan BnB ini bisa dikatakan yang paling dekat dengan tempat wisata di Jogja seperti Jl. Malioboro, Benteng Vredeburg, Isntana Kepresidenan dan sekitarnya.

bnb2

Seperti penginapan murah lainnya, fasilitas wifi gratis dan kamar bersama menjadi daya tarik penginapan ini. Kalau kamu pengen menginap disini, biaya yang perlu kamu keluarkan untuk sewa per malam sebesar Rp. 80.000 dan sudah termasuk sarapan pagi.

15. Yogyakarta Backpacker

jogjabackpaker1

Penginapan atau hotel murah di Jogja yang terakhir adalah Yogyakarta Backpacker. Penginapan yang satu ini berada di Jl. Purwodiningratan Ng I No. 915 Ngampilan Jogja.

Setiap kamar tersedia AC dan wifi gratis di seluruh area. Selain itu di penginapan ini juga tersedia kamar bersama yang cocok untuk kamu para backpackeran.

jogjabackpaker2

Akses ke tempat wisata dari penginapan ini cukup dekat, hanya 10 menit berjalan kaki menuju jalan Malioboro Jogja. Untuk sewa penginapan ini per malam nya dikenakan biaya Rp. 80.000 dan sudah termasuk sarapan loh guys.

Gimana? Udah nambah list penginapan atau hotel murah di Jogja mu kan guys? Nah, gak usah takut lagi kalo liburan ke Jogja berlama – lama. Kamu tinggal tentukan mau tinggal dimanapun sesuai selera dan sesuai budget ya pastinya. Selamat berlibur.