Grafika Cikole

Grafika Cikole bukan lah sebuah usaha percetakan yang ada di Cikole, tapi sebuah tempat wisata berbasis alam yang belakangan ini viral karena keindahan alam sekitarnya.

Grafika Cikole punya nama resmi Terminal Wisata Grafika Cikole, mungkin dinamakan demikian karena tempat ini memiliki banyak jenis wisata dan aktifitas yang bisa dilakukan dalam satu kawasan.

Awalnya Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) ini hanya menyediakan fasilitas berupa penginapan dan restauran saja, namun melihat minat wisatawan yang saat ini cenderung ingin liburan ke tempat wisata alam sambil foto – foto, maka dikembangkanlah Grafika Cikole seperti sekarang ini.

Terminal Wisata Grafika Cikole yang berdiri pada Agustus 2006 lalu saat ini sudah berusia 13 tahun pada Agustus 2019.

Alamat Grafika CikoleJalan Raya Tangkuban Perahu Km. 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat
Jam Buka Grafika Cikole08.15 – 16.00 WIB
Harga Tiket MasukRp. 15.000,-
Telfon(022) 82782441 / 0813-2250-0284 / 0817-4262-44
Websitewww.grafikecikole.com

Sekilas Tentang Grafika Cikole

grafika cikole
Grafika Cikole (Sumber: @officialgrafika)

Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) lokasinya berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu dan berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut (MDPL)

Lokasinya berada di tengah – tengah tempat wisata pepohonan pinus, banyak tempat wisata yang juga dekat dari Grafika Cikole.

Grafika Cikole merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang kepopulerannya tak terbendung akibat massif nya sharing foto di sosial media.

Suhu udara di Grafikole cukup sejuk, bila di siang hari suhu berkisar antara 20 hingga 25 derajat Celcius, dan bila malam hari suhu terendah dapat mencapai hingga 5 derajat Celcius.

Kesegaran dan kesejukan udara di kawasan wisata Grafika Cikole menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama wisatawan yang berasal dari kota, seperti Kota Jakarta.

Nama Grafika sekilas mirip seperti sebuah usaha percetakaan yang banyak dijumpai di pinggiran jalan.

Namun faktanya, Grafika Cikole adalah salah satu unit usaha milik Grafika Group, di mana salah satu dari unit usaha Grafika Group ini bergerak dalam bidang percetakan atau publishing.

Grafika Group ini ternyata tak bergerak dalam bidang percetakan dan tempat wisata saja, ternyata masih banyak lagi unit bisnis milik Grafika Group seperti catering, sound & lighting, pendidikan, Grafika Restauran Yogya, perhotelan dan tentunya Grafika Cikole Bandung ini.

Pesona Grafika Cikole

taman kurcaci
Taman Kurcaci (Sumber: @officialgrafika)

Keindahan alam Terminal Wisata Grafika Cikole dapat disaksikan melalui media online seperti instagram dan juga youtube.

Daya tarik tempat ini sangat banyak, diantaranya udaranya yang segar dan sejuk yang memberikan kesehatan alat pernafasan yang sudah banyak terkontaminasi polusi udara.

Pepohonan pinus yang tumbuh tinggi dan rapi membuat tempat wisata Bandung ini menjadi semakin menarik dan artistik.

Ada pula wahana – wahana yang bisa memanjakan adrenalin seperti flying fox, panjat tebing, pain ball dan jembatan tali.

Bagi Anda yang hobi foto – foto, Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan spot – spot foto yang instagramable, beberapa diantaranya rumah Indian, rumah koboy dan Anda juga dapat menjadikan penginapan milik Gafika Cikole sebagai objek foto, karena bangunannya juga artistik.

Pesona lain dari Grafika Cikole adalah menu – menu kuliner yang disajikan, tak hanya menunya yang lezat, bentuk restaurannya juga bervariasi dan instagramable.

Ada Apa di Grafika Cikole?

Mungkin sebagian dari Anda bertanya, Apa yang yang ada di Grafika Cikole? Kenapa tempat ini begitu layak untuk dikunjungi?

Pertanyaan yang sangat wajar untuk disampaikan mengingat waktu untuk liburan setiap orang biasanya terbatas, jadi harus betul – betul maksimal memanfaatkan waktu liburan.

Awalnya Terminal Grafika Cikole hanya menyediakan penginapan dan restauran saja, namun saat ini semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Terminal Grafika Cikole sedikitnya menawarkan 8 jenis wisata kepada pengunjung yang datang ke sini.

  1. Penginapan

Ada 3 jenis penginapan yang dikelola oleh TWGC Camping Land, yaitu Pondok Wisata Alam, Camping dan Urban Camp.

  • Pondok Wisata Alam

pondok wisata alam grafika cikole
Pondok Wisata Alam (Sumber: @officialgrafika)

Pondok Wisata Alam adalah salah satu penginapan yang ada di Lembang yang berada di lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole Bandung.

Pondok Wisata ini berada diantara pepohonan pinus dengan udara yang sejuk dan segar, eksterior dan interior bangunan Pondok wisata terbuat dari kayu khas rumah – rumah pedesaan.

Pondok Wisata milik Grafika Cikole terdiri dari 3 type yaitu Tipe Pinus, Damar dan Cemara. Untuk harga akan ada bagian khusus pada artikel ini.

Salah satu bangunan pondok wisata di Grafika Cikole adalah rumah panggung Grafika Cikole, rumah panggung Gafika Cikole ini berdiri di tanah yang berbukit dan cocok untuk keluarga.

  • Camping

camping ground
Camping ground (Sumber: @officialgrafika)

Camping di Grafika Cikole terbagi jadi 2 jenis yang pertama adalah camping keluarga dan yang kedua camping massal.

Tenda – tenda didirikan di atas petak – petak yang terbuat dari cor semen sehingga tenda akan lebih kokoh dari terpaan angin.

  • Urban Camp

urban camp
Urban Camp (Sumber: @officialgrafika)

Jenis penginapan yang ketiga adalah Urban Camp, mengambil konsep Glmaour Camping (Glamping) yakni camping mewah.

Bangunan Urban Camp Grafika Cikole didirikan diatas hamparan rumput dibawah teduhnya pepohonan pinus.

Bangunan – bangunan dari Urban Camp di sini juga sangat cantik dan instagramable, banyak pengunjung yang sengaja berfoto.

  1. Outbound

outbound
Outbound (Sumber: @kangsule.mastergame)

Outbound di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang juga dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah Regular Outbound dan yang kedua Classified Outbound.

  • Regular Outbound

Regular Outbound merupakan aktifitas outbound mandiri yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa mengikuti grup outbound.

Anda dapat menjajal fasilitas outbound yang ada di Terminal Wisata Grafika Cikole tentunya dengan membayarkan sejumlah uang untuk wahana – wahana outbound tersebut.

BACA JUGA:  Ciwidey Valley

Beberapa wahana outbound di sini antara lain : Flying Fox, Paint Ball, Jembatan Burma, Jembatan Tali Dua, Turun Tebing, Rumah Pohon, Permainan Tradisional, Jaring Laba – Laba, Jembatan Elvis, Jembatan Gantung, Jembatan Goyang, Jembatan Oval.

Untuk mendapatkan paket lengkap regular outbound Anda dapat membeli tiket terusan, tentu tiket terusan ini lebih hemat bila dibandingkan dengan membeli tiket satuan setiap wahana.

Informasi harga tiket dapat Anda lihat pada bagian harga tiket masuk Grafika Cikole Lembang pada artikel ini.

  • Classified Outbound

Classified Outbound adalah outbound yang dilakukan secara regu atau dalam jumlah banyak minimal 20 orang per kegiatan.

Dinamakan Classified Outbound karena outbound group ini dibagi 2 yaitu outbound untuk anak – anak dan outbound untuk dewasa.

Outbound tingkat anak – anak berlaku untuk anak yang berusia sekolah TK hingga kelas 3 Sekolah Dasar.

Outbound Dewasa ditujukan untuk usia dewasa yang terbagi ke dalam beberapa paket dan harga. Untuk harga dan jenis paket dapat Anda lihat pada bagian harga tiket masuk Grafika Cikole pada artikel ini.

  1. Restoran

Di sini banyak tempat bersantai sambil menikmati sajian kuliner khas Grafika Cikole Lembang.

Ada 4 restoran yang terdapat di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang yang bisa Anda pilih untuk melepaskan rasa haus dan lapar ketika berwisata di sini.

4 restaurant tersebut adalah Restoran Sunda, Aula Dayang Sumbi, Pendopo Hutan dan Saung Lesehan.

  • Restoran Sunda Buana

Bila Anda datang bersama rombongan minimal 20 orang, Anda dapat menikmati hidangan yang disajikan dalam bentuk prasmanan atau nasi kotak di Restoran Sunda Buana ini.

Restoran Sunda Buana ditujukan untuk tamu rombongan dengan minimum peserta 20 orang, restoran ini mampu menampung pengunjung hingga 200 orang.

Lokasi Restoran Sunda Buana terletak pada bagian paling depan dari Terminal Wisata Grafika Cikole, restoran ini menyediakan fasilitas berupa live musik, 16 unit toilet dan area parkir yang luas.

Menu – menu yang disajikan di Restoran Sunda Buana juga variatif, Anda dapat memesan sesuai budget yang Anda punya.

  • Aula Dayang Sumbi

Bila Anda ingin menikmati makanan dengan suasana bangunan yang mirip balai desa di Jawa Barat, maka Aula Dayang Sumbi dapat Anda jadikan pilihan.

Aula Dayang Sumbi memiliki kapasitas hingga 600 orang, dan Aula Dayang Sumbi Grafika Cikole ini juga ditujukan untuk tamu rombongan.

Bila Anda datang dengan rombongan minimal 20 orang, maka Anda dapat menikmati makanan di Aula Dayang Sumbi.

Makanan yang ada di Aula Dayang Sumbi disajikan dalam bentuk prasmanan, tempat duduknya terbuat dari kayu yang memanjang, suasanaya mirip dengan pedesaan di pegunungan dengan udara yang sejuk.

  • Pendopo Hutan
pendopo hutan
Pendopo Hutan (Sumber: @officialgrafika)

Pendopo Hutan adalah rumah makan grafika cikole yang menawarkan suasana tempat makan dengan arsitektur bangunan bergya jawa yang eksentrik dan unik.

Lokasinya berada di tengah – tengah Pepohonan pinus, tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk foto pernikahan.

Pendopo Hutan mampu menampung pengunjung hingga 100 orang sekaligus, di Pendopo Hutan ini juga menerima tamu dalam bentuk rombongan.

  • Saung Lesehan

Bila Anda datang bersama anak – anak atau datang sendiri ke Grafika Cikole dan ingin menikmati kuliner di tempat wisata ini, maka Saung Lesehan adalah pilihan utamanya.

Saung Lesehan terletak diantara perbukitan dan di atasnya dijadikan sebagai jalur lintasan wahana flying fox.

Saung Lesehan juga sangat cocok bagi anak  – anak, sebab di area ini ada tempat bermain yang bisa memanjakan anak – anak, ada rumah pohon dan permainan lainnya.

Saung – saung yang ada di sini terdiri dari 2 jenis yang dibedakan berdasarkan kapasitasnya, ada yang kecil dengan kapasitas 4 orang dan ada juga saung lesehan dengan ukuran besar kapastias 20 orang.

  1. Wisata Alam

Sudah rahasia umum bahwa Terminal Wisata Grafika Cikole saat ini menjadi salah satu destinasi wisata alam populer di Bandung.

Di kawasan wisata Grafika Cikole ini Anda dapat menikmati indahnya alam yang masih asri dan udara sejuk nan segar.

Anda dapat menjajal jalur jalur tracking yang menantang sambil meliat – lihat pemandangan indah yang ada di sekeliling tempat wisata ini.

Bila Anda ingin berjalan – jalan menikmati keindahan wisata Alam, sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman digunakan, ingat, jangan salah kostum, ini tempat wisata alam, bukan tempat kondangan.

  1. Area Foto

Para netizen yang terhormat mungkin sebagian ingin mengekspresikan ketampanan dan kecantikan wajah nya di sosial media.

Agar lebih terlihat menawan dan tidak monotone, di sini juga menyediakan tempat – tempat foto yang unik dan antimainstream.

Anda juga dapat foto bersama satwa yang dipelihara di tempat ini, seperti kambing, rusa, kelinci.

Atau Anda juga dapat berfoto dengan gaya petani yang sedang panen di kebun strawberry milik Grafika Cikole.

  1. Penangkaran Kelinci, Rusa dan Kambing

memberi makan rusa
Memberi makan rusa (Sumber: @didonz93)

Di sini tidak hanya menawarkan tempat wisata alam yang indah, ternyata di tempat wisata Lembang ini juga menawarkan tempat wisata edukasi.

Anda dapat berkenalan dan memberi makan satwa yang ada di Grafika Cikole, seperti rusa, kelinci dan juga kambing.

  1. Bird Park

bird park grafika cikol
Bird Park (Sumber: @officialgrafika)

Di Grafika Cikole Lembang juga ada sebuah sangkar burung besar atau Bird Park yang dihuni puluhan burung – burung Kakak Tua yang cantik.

Anda dapat berinteraksi langsung dengan cara masuk ke dalam kandang dan memberi satwa – satwa cantik tersebut makanan.

  1. Kebun Strawberry

Tak lengkap rasanya bila ke Bandung tapi tidak mengunjungi kebun strawberry, tapi tidak perlu jauh – jauh, di Grafika Cikole juga sudah tersedia kebun tersebut.

Bahkan tidak hanya memetik buah saja yang bisa Anda lakukan, Anda juga akan diberikan seporsi jus strawberry ketika masuk ke kebun ini.

Wahana di Grafika Cikole

Selain menawarkan wisata alam, tempat ini juga menyediakan wahana – wahana yang dapat memanjakan wisatawan.

Berikut ini daftar wahana yang ada di lingkungan tempat wisata Grafika Cikole Lembang.

Wahana Di Garfika Cikole Lembang

Flying Fox

Archery (Panahan)

Paint Ball

Jembatan Burma

Jembatan Tali Dua

Panjat Tebing

Rumah Pohon

Jembatan Elvis

Jaring Laba – Laba

Jembatan Gantung

Jembatan Goyang

Jembatan Oval

Kebun Strawberry

Kandang Rusa

Kandang Kelinci

Kandang Kambing

Bird Park

Junggle Trekking

Spot Foto Unik

Area Outbound

Area Barbekyu & Api Unggun

Kampung Indian

Taman Kurcaci

ATV

Rumah Hobbit

Zip Coaster

BACA JUGA:  Tempat Wisata Di Bandung

Harga Tiket Masuk Grafika Cikole

Harga tiket masuk Grafika Cikole tidak termasuk harga permainan wahana yang ada di tempat ini.

Harga Tiket Masuk & Wahana Di Grafika Cikole

Harga Tiket Masuk

Rp. 15.000,-

Parkir

–          Motor

–          Mobil

–          Bus

 

Rp. 5.000,-

Rp. 10.000,- (perkiraan)

Rp. 20.000,- (perkiraan)

Harga Tiket Wahana Grafika Cikole Terbaru

Berikut ini kami informasikan tarif kegiatan yang ada di Terminal Wisata Grafika Cikole, harga ini adalah harga resmi yang kami dapatkan langsung dari tim marketing TWGC Bandung.

Harga Tiket Wahana Grafika Cikole Terbaru

Jenis Wahana

Harga

Fasilitas

Flying Fox 1 Jalur (125 m)Rp. 15.000,-/ pax
Flying Fox PP (250 m)Rp. 25.000,-/ pax
Bird ParkRp. 20.000,-/ paxInclude Memberi makan burung, foto dengan burung
Zip Coaster (350 m)Rp. 50.000,-/ pax
Paket Terusan Personal GameRp. 50.000,-/ paxFlying fox PP (250 m), Jembatan tali 2 (20 m), Jembatan goyang (20 m), Turun tebing (tinggi 15 m)
Paint BallRp. 85.000,-/ paxPeluru 40 butir, seragam + rompi, goggle, area, instruktur, Toa
Game Sendiri (minimal 20 org)Rp. 30.000,-/ paxArea, Flying fox 1 jalur (125 m), Jembatan tali 2 (20 m), Turun tebing (tinggi 15 m)
Archery (Panahan)Rp. 75.000,-/ paxInstruktur, Goggle, anak panah, busur panah, area
Rumah PohonRp. 50.000,-/ paxJembatan Pelangi, Jembatan Gantung, Jembatan Oval, Jembatan Tali, Spider Web, Climbing Kid, Flying fox 1 line, 1 cup jus strawberry.
Tiket Masuk Kebun StrawberryRp. 10.000,-/ pax1 cup jus strawberry, makanan rusa dan kambing wortel 1 ikat
Strawberry Petik SendiriRp. 75.000,-/ kg
WortelRp. 5.000,-/ ikat
Bibit StrawberryRp. 5.000,-
Paket Angklung Interaktif (minimal 20 orang)Rp. 15.000,-/ paxPertunjukan Arumba, Angklung Interaktif, Menari Bersama, Filosofi & Motivasi.

Fasilitas Grafika di Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat wisata yang sudah dikelola secara profesional oleh Grafika Group.

Fasilitasnya tentulah sudah sangat lengkap dan siap memanjakan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas umum seperti parkir kendaraan yang luas dan mampu menampung puluhan mobil dan bus tersedia di sini.

Fasilitas ibadah berupa musholla, fasilitas kebersihan seperti kamar mandi dan fasilitas lainnya sudah tersedia di Grafika Cikole.

Harga Paket Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole menawarkan beberapa jenis paket untuk tamu wisata yang yang datang ke tempat ini.

Ada beberapa paket wisata seperti Outbound atau paket gathering cikole lembang bandung, Kuliner dan juga kegiatan seni angklung.

  • Harga Paket Outbound Grafika Cikole

Kategori

Jenis Paket, Rundown & Fasilitas

Harga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Outbound Anak

PAKET A (PAUD & TK) – Durasi 3 Jam

ICE BEAKING

Sapaan Apa Kabar

Chicken Dance

Tepuk Semangat

Making Melody

Hallo dan Haii

TEAM BUILDING

The Puzzle Kids

PERSONAL GAME

Flying fox 1 line

RUMAH POHON

Jembatan Pelangi

Jembatan Gantung

Jembatan Oval

Spider Web

Climbing Kid

Rp. 50.000,-/pax

PAKET B (PAUD, TK, SD 1-4) – Durasi 4 Jam

ICE BREAKING

Sapaan Apa Kabar

Sehai dan Hallo

Tepuk Semangat

Tang Ting Tung

Tole – Tole

FUN GAME

Estafet Bola

Hulla Hoop

TEAM BUILDING

Sliding Ball Kids

The Big Ball

PERSONAL GAME

Flying fox 1 line

RUMAH POHON

Jembatan Pelangi

Jembatan Gantung

Jembatan Oval

Spider Web

Climbing Kid

EDUKASI

Belajar menaman pohon strawberry

Memberi makan rusa dan kambing

FASILITAS INCLUDE

Bibit Strawberry

Jus Strawberry

Rp. 65.000,-/ pax

PAKET C (SD 5 – 6, SMP)  – Durasi 5 Jam

ICE BREAKING

Sapaan apa kabar

Sehai hallo

Bernyanyi dan konsentrasi

Tupai dan Pohon

Tembak Dorr

Bermain Angin

Semut dan Gajah

FUN GAME

Estafet Bola

Hulla Hoop

TEAM BUILDING

Sliding Ball Kids

The Big Ball

Ring Target

PERSONAL GAME

Flying fox 1 line

Jembatan Gantung

Jembatan Tali Dua

EDUKASI

Belajar menanam pohon strawberry

Memberi makan rusa dan kambing

FASILITAS INCLUDE

Bibit Strawberry

Jus Strawberry

Rp.75.000,-/ pax

PAKET D (PAUD – SD KELAS 6)

PERSONAL GAME

Flying fox 1 line

EDUKASI

Belajar menanam pohon strawberry

Memberi makan rusa dan kambing

FASILITAS INCLUDE

Bibit Strawberry

Jus Strawberry

Rp. 25.000,-/ pax

Outbound Dewasa

PAKET A

 

ICE BREAKING

Sapaan semangat

Sehai dan hallo

Angka Semangat

People to People

Bernyanyi dan Konsentrasi

Tupai dan Pohon

Cari Pasangan

Berhitung Kelipatan

Semut dan Gajah

Tangkap Tangan

Hujan dan Buaya

FUN GAME

Yel yel

Transfer Pesan

TEAM BUILDING

Magic Stik

Moving Ball

Think Out of The Box

PERSONAL GAME

Flying fox

Jembtan Tali Dua

Turun Tebing

PENUTUPAN

Evaluasi

Filosofi

Rp. 85.000,-/ pax

PAKET B

 

ICE BREAKING

Sapaan semangat

Sehai dan hallo

Angka Semangat

People to People

Bernyanyi dan Konsentrasi

Tupai dan Pohon

Cari Pasangan

Berhitung Kelipatan

Semut dan Gajah

Tangkap Tangan

Lingkaran Satu Misi

Hujan dan Buaya

FUN GAME

Opposide

Yel yel

Transfer Pesan

TEAM BUILDING

Piramid

Blow The Ball

Lost Ball

Transfer Air

Magic Star

PERSONAL GAME

Flying fox

Jembtan Tali Dua

Jembatan Gantung

Turun Tebing

PENUTUPAN

Evaluasi

Filosofi

Rp. 100.000,-/ pax

PAKET C

ICE BREAKING

Sehaii hallo

Bermain angin

Tupai dan Pohon

Mencari pasangan

People to People

Bernyanyi dan Konsentrasi

Semut dan Gajah

Berhitung Kelipatan Angka

Samurai

Ram Tam Tam

FUN GAME

Opposide

Yel yel

Hulla Hoop

TEAM BUILDING

The Donut

Ring Target

Cater Pilar

Blind Fold

Six and Pax

Close Eye

Robot A

PERSONAL GAME

Flying fox

 Jembatan Tali Dua

Jembatan Gantung

Turun Tebing

PENUTUPAN

Evaluasi

Filosofi

Rp. 125.000,-/ pax

Harga paket oubtound Grafika Cikole di atas sudah termasuk fasilitas berupa sound system, staff pendamping, instruktur, asuransi, air mineral, jas hujan (jika hujan) dan area outbound.

Syarat outbound dapat diselenggarakan apabila peserta mencapai minimal 20 orang, dan pemesanan harus dilakukan paling lambat 3 hari sebelum kegiatan berlangsung.

  • Harga Paket Makan Grafika Cikole

HARGA /pax

PAKET APAKET B 

PAKET C

 

 

 

 

 

Rp. 25.000,-

Nasi Putih

Gulai Nangka

Patin Bumbu Padang

Kering Kentang Wijen

Tempe Goreng

Sambal Terasi

Buah

Teh Manis

Nasi Putih

Sop Sayur Baso

Rolade Asam Manis

Perkedel Kentang

Mie Goreng Spc

Sambal Terasi

Kerupuk Aci

Buah

Teh Manis

 

Nasi Putih

Soto Ayam

Ayam Baceum

Telor Rebus ½

Tempe Tepung

Sambal Terasi

Kerupuk Aci

Buah

Teh Manis

 

 

 

 

Rp. 27.500,-

Nasi Putih

Pecel

Ayam Bakar Madu

Telor Ceplok

Tempe Goreng

Sambal Terasi

Kerupuk Aci

Buah

Teh Manis

Nasi Putih

Sop Ayam Baso

Ayam Bakar Taliwang

Telor Dadar Cetak

Perkedel Tahu

Sambal Terasi

Kerupuk Aci

Buah

Teh Manis

 

Nasi Putih

Sayur Asem

Ikan Mas Kremes

Telor Dadar Cetak

Karedok

Sambal Terasi

Kerupuk Aci

Buah

Teh Manis

 

 

 

 

Rp. 30.000,-

Nasi Putih

Sop Kimlo

Rendang Daging

Tumis Buncis Wortel

Tempe Tepung

Tahu Goreng

Sambal Terasi

Kerupuk Udang

Buah

Teh Manis

 

Nasi Putih

Sayur Lodeh

Ikan Mas Kremes

Rolade Asam Manis

Tempe Tepung

Karedok

Sambal Terasi

Kerupuk Udang

Buah

Teh Manis

 

Nasi Putih

Soto Bandung

Ayam Bakar Taliwang

Karedok

Perkedel Kentang

Tempe Tepung

Sambal Terasi

Kerupuk Udang

Buah

Teh Manis

 

 

 

 

Rp. 35.000,-

Nasi Putih

Soto Kudus

Ayam Bakar Madu

Sate Telur Puyuh

Sambal Goreng Kentang

Tempe Goreng

Perkedel Tahu

Sambal Soto

Kerupuk Udang

Buah Campur

Teh Manis

 

Nasi Putih

Sop Sayur Baso

Semur Daging

Tumis Buncis Wortel

Sambal Goreng Kentang Hati

Tempe Goreng

Telor Dadar Cetak

Sambal Terasi

Kerupuk Udang

Buah Campur

Teh Manis

 

Nasi Putih

Soto Bandung

Nila Bakar

Telor Rebus ½

Perkedel Kentang

Tempe Goreng

Karedok

Sambal Soto

Kerupuk Udang

Buah Campur

Teh Manis

 

 

 

 

 

Rp. 40.000,-

Nasi Putih

Sop Sayur Baso

Ayam Bakar Taliwang

Dori Goreng Tepung

Mie Goreng Spc

Tempe Tepung

Sambal Terasi

Kerupuk Udang

Buah Campur

Teh Manis

Fresh Juice

(Orang Juice/Melon)

 

Nasi Timbel

Sayur Asam

Ayam Bakar

Asin Cabe Ijo

Karedok

Perkedel Jagung

Tahu Goreng

Sambal Terasi

Kerupuk Udang

Buah Campur

Teh Manis

Fresh Juice

(Orang Juice/Melon)

 

Nasi Putih

Soto Bandung

Kalio Daging

Telor Dadar Cetak

Sambal Goreng Kentang

Cah Pakcoy Baso

Tempe Goreng

Sambal Terasi

Kerupuk Udang Buah Campur

Teh Manis

Fresh Juice

(Orang Juice/Melon)

Harga paket makan Grafika Cikole di atas bisa Anda dapatkan dengan minimum pemesanan 20 pax. Bila Anda datang bersama rombongan, jangan lewatkan makan prasmanan dengan menunya yang lezat.

Selain paket – paket di atas, masih ada lagi paket lainnya seperti paket kambing guling, paket BBQ Seafood, Coffee Break Tradisional dan juga snack box.

Bila Anda membutuhkan informasi mengenai paket lainnya tersebut, Anda bisa menghubungi langsung bagian marketing Grafika Cikole atau bisa bertanya kepada kami lewat kolom komentar di bawah.

Harga Penginapan Grafika Cikole Lembang Terbaru

Terminal Wisata Grafika Cikole memiliki beberapa jenis penginapan seperti Pondok Wisata Alam, Camping dan juga Urban Camp.

Di bawah ini kami sajikan informasi harga penginapan di Grafika Cikole beserta informasi check in, tambahan kayu bakar dan info tambahan lainnya.

  • Pondok Wisata Alam

PINUS

DAMAR

CEMARA

Rp. 1.100.000,- ++

+ 15% tax and service

(kapasitas 6 org/ pondok)

Tersedia 6 unit

Rp. 1.100.000,- ++

+ 15% tax and service

(kapasitas 6 org/ pondok)

Tersedia 4 unit

Rp. 1.100.000,- ++

+ 15% tax and service

(kapasitas 6 org/ pondok)

Tersedia 18 unit

FASILITAS

Sarapan Pagi (6 orang)

Air mineral botol (6pcs)

Jagung Bakar

TV

Kamar mandi (air panas)

Junggle Tracking

Api Unggun

 

FASILITAS

Sarapan Pagi (6 orang)

Air mineral botol (6pcs)

Jagung Bakar

TV

Balkon

Kamar mandi (air panas)

Junggle Tracking

Api Unggun

FASILITAS

Sarapan Pagi (6 orang)

Air mineral botol (6pcs)

Jagung Bakar

TV

Balkon

Kamar mandi (air panas)

Junggle Tracking

Api Unggun

 

Jadwal Check in mulai pukul 14.00 WIB dan Check Out pukul 12.00 WIB. Harga tersebut di atas tidak termasuk harga kayu bakar untuk api unggun dan tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.

  • Camping Grafika Cikole

 

 

TENDA DOME

Rp. 400.000,- ++

+ 15% tax and service

(kapasitas 4 orang / tenda)

Tersedia 50 unit

FASILITAS

Tenda Dome

Alas tenda

Matras

Sleeping Bag

Jagung Bakar

Mie Instan Cup

Kamar Mandi Umum

Junggle Tracking

Api Unggun

Jadwal Check in mulai pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB. Harga tersebut di atas tidak termasuk penambahan kayu bakar, sleeping bag, breakfast. Dan tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.

  • Harga Sewa Rumah Panggung Grafika Cikole & Urban Camp

URBAN CAMP

Rp. 1.400.000,- ++

+ 15% services and tax

(kapasitas 4 orang / urban)

Tersedia 20 unit

RUMAH PANGGUNG

Rp. 720.000,- ++

+ 15% services and tax

(kapasitas 2 orang / rumah)

Tersedia 1 unit

FASILITAS

Sarapan Pagi 4 orang

Air mineral botol

Jagung Bakar

TV

Kamar mandi (air panas)

Junggle tracking

Api Unggun

FASILITAS

Sarapan Pagi 2 orang

Air mineral botol

Jagung Bakar

TV

Balkon

Kamar mandi (air panas)

Junggle tracking

Api Unggun

Jadwal Check in rumah panggung grafika cikole dan juga urban camp mulai pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB

Harga di atas tidak termasuk tambahan kayu bakar dan tidak diperkenankan membawa makanan dari luar.

Kontak Resmi Grafika Cikole

Alamat Grafika Cikole:Jalan Raya Tangkuban Perahu Km. 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat

Telp.:(022) 8278 0505 / 0813 2250 0284

Email:info@grafikacikole.com

Website:www.grafikacikole.com

Instagram:@officialgrafika

Facebook:@officialgrafika

Twitter:@officialgrafika

Youtube:Terminal Wisata Grafika Cikole

Penginapan dekat Grafika Cikole

Untuk Anda yang ingin menginap dekat dengan tempat wisata ini, bisa mencoba Cikole Jayagiri Resort. Penginapan yang ditawarkan mulai harga Rp400.000 – Rp2.500.000 per malamnya.

BACA JUGA:  The Lodge Maribaya, Wisata Alam di Bandung dengan Spot Kekinian