Wisata Bandung Yang Menarik, Fotogenik dan Instagramable

Wisata Bandung dari dulu hingga kini ngga ada henti – hentinya di gosipin sama orang – orang seantero tanah air, bahkan pesona nya pun terpancar hingga ke mancanegara alias luar negeri.

Fotogenik biasanya di identikkan dengan penampilan keren seorang manusia didalam sebuah hasil jepretan kamera. Kali ini fotogenik sepertinya layak juga disematkan ke tempat wisata di Bandung, karena memang tempat wisata yang ada di kota kembang ini bakal selalu ngemanja-in kameran kamu.

Penasaran pengen tau tempat wisata Bandung yang menarik dan hits, yuk kita lihat satu per satu ulasan dari Tempat Asik berikut ini.

12 Tempat wisata Bandung yang menarik, fotogenik dan juga instagramable

1.Farm House Lembang Bandung

Wisata Bandung
Farm House Lembang – Wisata Bandung via google

Farm House Lembang Bandung adalah tempat wisata menarik yang ada di Lembang Bandung yang sudah dibuka sejak tahun 2015 silam. Tempat ini selalu dikunjungi wisatawan guys, baik lokal maupun mancanegara.

Yang membuat tempat ini begitu menarik adalah terdapat begitu banyak spot – spot menarik yang bisa kamu nikmati, seperti rumah hobit yang unik, taman bunga yang menyenangkan, air terjun mini yang menyegarkan, peternakan aneka satwa yang mencerdaskan dan juga atraksi kebudayaan yang akan membuat liburan kamu jadi tambah keren.

Penasaran seperti apa info lengkapnya, berikut ulasan mengenai Farm House Lembang Bandung.

2. Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

Wisata Bandung
Dusun Bambu – Wisata Bandung via Dusun Bambu

Dusun bambu adalah sebuah resort dan juga tempat wisata yang berada tepat di kaki gunung Burangrang Cisarua, Lembang. Tempat ini begitu hits dan populer karena selain pemandangannya yang bikin betah, udara nya pun sejuk menyegarkan.

Keunikan lainnya terletak pada bangunan seperti pondokan yang terbuat dari bambu. Tempat ini juga cocok buat kamu yang pengen menikmati suasana pedesaan yang sejuk serta memiliki taman taman indah dan juga sawah yang rapih.

BACA JUGA:  The Lodge Maribaya, Wisata Alam di Bandung dengan Spot Kekinian

Pengen tau seperti apa dusun bambu, silakan baca ulasan kami mengenai Dusun Bambu Family Leisure.

3. Dago Dream Park Lembang

Wisata Bandung
Dago Dream Park – Wisata Bandung via google

Dago Dream Park Lembang adalah sebuah tempat wisata dan juga wahana bermain yang mulai populer sejak tahun 2016. Dago Dream Park terletak di Jalan Dago Giri Km. 2,2 Desa Mekarwangi Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di area seluas 12 hektar ini kamu bisa menjajal dan melakukan banyak aktivitas menarik, beberapa diantaranya berfoto diatas karpet aladin, memacu adrenalin di skybike, menjajal panjat tali di Lost in Paradise, latihan memanah di Archery,  plesiran kerumah terbalik atau anti gravity dan bermain sampan di wahana row. Menarik kan?

Penasaran ingin tau info lebih lengkap? Silakan bacara ulasan mengenai Dago Dream Park Lembang.

4. Kampung Daun

Wisata Bandung
Kampung Daun – Wisata Bandung via google

Pengen menikmati makanan khas Bandung? Yap kamu bisa mampir ke Kampung Daun, tempat ini menyajikan berbagai sajian kuliner dan tentunya juga merupakan tempat wisata alam yang cukup populer di Bandung.

Kampung Daun merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bareng keluarga, tempatnya nyaman bak sebuah desa, udaranya sejuk dan yang pasti ramah terhadap pengunjung. Sajiannya pun terbilang unik, disajikan dengan konsep tradisional dan pastinya menggugah selera.

Kampung Daun terletak di kawasan Villa Trinity, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,7 Cihedeung, Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat.

Kalau mau mampir ke kesini, ada baiknya baca dulu info lengkap mengenai Wisata Kampung Daun.

5. The Lodge Maribaya

Wisata Bandung
The Lodge Maribaya – Wisata Bandung via google

Satu lagi tempat wisata di Bandung yang lagi hits banget yaitu The Lodge Maribaya, sebuah tempat wisata alami yang sejuk dan menyehatkan.

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya No. 149/257, Lembang Bandung. Mungkin kita sering lihat di beberapa daerah di Indonesia banyak foto diatas pohon, nah disini juga ada spot tersebut, bahkan mungkin lebih ekstrem.

Beberapa spot menarik yang ada di The Lodge Maribaya diantaranya : Sky Tree, kamu bisa berswa foto diatas pohon dengan pemandangan luar biasa cantik. Bamboo Sky, Montain swing, zip bike, nyantai di the pines cafe atau kamu juga bisa camping di The Lodge Maribaya.

Ah, cape nyeritainnya, mau info lebih lanjut coba baca ulasan kami mengenai The Lodge Maribaya.

6. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Bandung
Tangkuban Perahu – Wisata Bandung via instagram @Daniel_cm

Gunung yang identik dengan legenda Sangkuriang atau lebih populer dengan nama Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata populer yang ada di Bandung.

BACA JUGA:  Gumuk Pasir Parangkusumo, Padang Pasir di Jogja dengan Ragam Keunikan

Tempat wisata ini merupakan menu wajib bagi wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Selain keindahan kawah dan pohon pinus yang ada disekitarnya, terdapat kebun teh yang cukup terkenal ngga jauh dari kaki gunung ini.

7. Kebun Begonia

Wisata Bandung
Kebun Begonia – Wisata Bandung via google

Fenomena kebun bunga yang cantik tak lepas karena masih sedikit nya daerah yang punya tempat wisata cantik ini. Wajar, namanya juga cantik, ya diburu orang. Hehe

Kebun Begonia adalah salah satu tempat wisata hits dan populer dikalangan wisatawan yang berkunjugn ke Bandung. Tempat wisata ini menyajikan keindahan dari berbagai jenis bunga, diantaranya Bunga Celosia, Melampodium, Bugna Impatiens dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Lokasi Kebun Begonia berada di Jalan Maribaya No. 120 A Kabupaten Bandung Barat. Jam operasional kebun ini mulai dari pukul 08.00 wib hingga 17.00 wib. Harga tiket masuk ke kebun Begonia Rp. 10.000 saja.

8. Bird and Bromelia Pavilion

Wisata Bandung
Bird and Bromelia Pavilion – Wisata Bandung dok. Albert Kristian

Bagi kamu pecinta burung dan hewan lucu lainnya disarankan untuk mampir berwisata ke Bird and Bromelia Pavilion. Ini adalah tempat wisata menarik dan juga edukatif buat anak – anak.

Bird and Bromelia Pavilion terletak dikawasan Prameshta Resort Town, sebuah resort terpadu bertaraf internasional yang ada di Bandung Utara.

Tempat wisata berbasis edukasi yang dipadu anatara keindahan alam dan ragam hewan ini berada di Jalan Akaza Utama No. 9 Pramestha Resort Town Dago, Giri Bandung. Jam operasional nya buka mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 wib. Dan tiket masuk dibanderol Rp. 35.000 saat weekday dan Rp. 50.000 saat weekend.

9. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Wisata Bandung
Maribaya Natural Hot Spring Resort – Wisata Bandung dok. Maibaya Resort Official

Maribaya Natural Hot Spring adalah sebuah kawasan atau resort yang baru dibuka kembali pada pertengahan tahun 2015 silam. Ini adalah salah satu tempat wisata andalan bagi keluaga saat berkunjung ke Bandung.

Begitu banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan disini selain menikmati keindahan alamnya, beberapa diantaranya santap kuliner, wisata air terjun dan atraksi – atraksi lainnya.

Maribaya Natural Hot Spring beralamat di Jalan Maribaya No. 105/212, Lembang Badung Barat. Jam buka taman wisata Maribaya mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 wib. Untuk harga tiket masuk ke taman wisata Maribaya ini Rp. 35.000 per orang

BACA JUGA:  Tebing Breksi Ala Garuda Wisnu Kencana, Piknik Asik Gak Pakai Mahal

10. De’ Ranch

Wisata Bandung
De’ Ranch – Wisata Bandung dok. Afif Afandi

De’ Ranch adalah sebuah tempat wisata berkuda ala cowboy yang ada di Lembang, Bandung. Lokasinya berada di Jalan Maribaya No. 17, Lembang Bandung.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan anak – anak, selain punya nilai edukatif, disini kamu bisa belajar berkuda dengan tenaga profeseional tentunya. Banyak sekolah – sekolah yang melakukan widyawisata ke tempat ini, ini menunjukkan nilai edukasi yang tinggi dari De’ Ranch.

Selain berkuda, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di De’ Ranch, seperti bermain di kolam pancing, flying fox, trampolin, panahan dan banyak kegiatan menarik lainnya.

De’ Ranch buka setiap hari, kecuali hari senin. Untuk jam operasional mulai pukul 09.00 – 17.00 wib pada hari biasa, dan 08.00 – 18.00 wib pada hari weekend/libur. Harga tiket masuk De’ Ranch setiap hari nya Rp. 10.000

11. Pasar Apung / Floating Market Lembang

Wisata Bandung
Floating Market – Wisata Bandung via google

Floating market atau pasar apung adalah sebuah tempat wisata populer dan hits di Lembang Bandung. Wisata dengan tema pedesaan sangat kental terasa di tempat wisata yang satu ini.

Pasar apung Lembang terletak di Jalan Grand Hotel No. 33 E, diareal seluas kurang lebih 7 hektar ini banyak aktivitas yang bisa kita lakukan, tentunya yang utama adalah belanja di pasar apung tersebut. tapi jangan salah kaprah, yang dijajakan di atas perahu bukan lah buah atau sayuran, melainkan kuliner utamanya kuliner khas Bandung yang lezat.

Selain itu juga banyak aktivitas lainnya loh, seperti bersepeda air, berkunjung ke taman angsa dan wahana – wahana lain yang menarik. Harga tiket masuk ke Floating Market Lembang Rp. 10.000 per orang dan Rp. 5.000 per mobil.

12. Tebing Keraton

Wisata Bandung
Tebing Keraton – Wisata Bandung via instagram @dewi_rahayu_u

Tebing Keraton merupakan tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Lokasi tebing ini berada di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial Bandung.

Yang menarik dari Tebing Keraton adalah kita dapat menyaksikan hamparan luas pepohonan hijau yang ada di Taman Hutan Raya Ir. Djuanda. Ditemani dingin nya udara dan indahnya pemandangan akan semakin membuat mata kita segar.

Menikmati keindahan alam dari Tebing Keraton sensasinya sama seperti berwisata ke Pinus Pengger Jogja. Tempat wisata Tebing Keraton buka setiap hari selama 24 jam. Harga tiket masuk ke Tebing Keraton Lembang Rp. 11.000 per orang.

Masih banyak tempat wisata Bandung yang unik dan menarik lainnya, mungkin akan kita ulas di artikel berikutnya. Dari 12 tempat wisata yang kita ulas tadi, kemanakah kamu akan berkunjug liburan yang akan datang? Jawab di kolom komentar yaaa!