Dago Dream Park Bandung, Tempat Wisata Hits di Tanah Pasundan

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang populer di Bandung. Tempat ini juga tak kalah keren dengan wisata alam lainnya seperti The Lodge Maribaya, Farm House Lembang, Dusun Bambu, Kampung Daun dan lain sebagainya.

Karena bertema Dream Park, tempat yang mulai hits di akhir tahun 2016 ini mengemas konsep antara wisata alam dan aneka wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa. Diantaranya seperti perahu dayung, kuda tunggang, sky gliding, ATV, pirate’s ship, memanah, memberi makan ternak dan lainnya. Maka dari itu, tempat wisata satu ini mengusung tagline “fun in nature”.

memberi makan ternak
Kelinci via instagram.com/dagodreampark

Saat memasuki kawasan wisata, Anda akan disambut dengan jembatan besar dan terdapat sungai dibawahnya.  Setelah itu, nuansa Bali mulai menyambut Anda dengan adanya patung-patung besar serta kain motif papan catur kotak-kotak khas Bali yang menghiasi pohon pinus di tepi jalan masuk lokasi wisata.

wira wiri di dago dream park
wira wiri di dago dream park via instagram.com/dagodreampark

Wisata yang berada di lahan sekitar 12 hektare dan berkontur tanah berbukit-bukit dan naik turun, area permainannya dibagi 3 lokasi. Anda bisa naik mobil/kereta wira-wiri yang sudah tersedia untuk menjelajahi wahana satu ke wahana lainnya yang berbeda lokasi.

bermain ternak
Bermain ternak via instagram.com/dagodreampark

Sebagai pelayanan kepada pengunjung, pengelola wisata juga menyediakan para pendamping saat bermain. Selain sebagai tempat rekreasi, juga sebagai wisata edukasi supaya anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan aneka satwa yang ada di sini.

food truck dago dream park
food truck dago dream park via instagram.com/dagodreampark

Selain wisata alam, Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner di bagian paling atas dengan sajian menu makanan khas Bandung sampai makanan western dengan konsep tempat makan kekinian ala food truck yang sekarang sudah populer dimana-mana.

Daftar Isi

Lokasi Dago Dream Park

lokasi dago dream park
Lokasi Dago Dream Park via Google Map

Lokasi wisata ini dekat dengan Lawang Wangi Cafe & Art Space. Tepatnya berada di Jl. Dago Giri Km 2,2, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Karena lokasinya cukup luas dan banyak pohon pinus seperti di Hutan Pinus Mangunan maupun Pinus Pengger, tempat ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan berlibur bersama keluarga.

Rute Menuju Dago Dream Park

Akses ke lokasi bisa dilalui dengan kendaraan umum ataupun pribadi.

Rute: keluar dari tol Pasteur – Jembatan Pasupati – belok kiri Dago – arah Tahura – lokasi.

Angkutan umum: dari terminal Leuwi Panjang naik bus DAMRI ke Dago, di persimpangan Dago lanjut naik angkot ke arah Tahura/terminal Dago – naik ojek sampai lokasi

Dengan kendaraan pribadi: bisa melanjutkan ke Lembang melalui jalur alternatif Dago Giri / lewat Punclut.

Harga Tiket Masuk Dago Dream Park

Harga tiket masuk : Rp 20.000,-/orang (belum termasuk tiket permainan/wahana)

Jam Buka :

  • Senin – Jum’at : 09.00 WIB – 17.00 WIB.
  • Sabtu – Minggu : 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Ada baiknya datang ke sini dari pagi hari dan saat cuaca cerah.

Harga Tiket Wahana/Permainan :

A.Game Type A (Rp 20.000,-/permainan)

  1. Kiddies Boat (hand boat)
  2. Pirate’s Ship (perahu kora)
  3. Lost and Paradise (ular tangga)
  4. Anti Gravity (rumah terbalik)
  5. Gembok Cinta
  6. Sky Tree
  7. Kampoeng Dayang Sumbi
  8. Hammpie (hammock)

B.Game Type B (Rp 30.000,-/permainan)

  1. Sky Gliding (flying fox)
  2. Pine House (arena bermain anak)
  3. Geared Up (sepeda/becak mini/otoped)
  4. Row a Boat (perahu dayung)
  5. Hook a Fish (memancing)
  6. Uncle’s Burn (area ternak)
  7. Horse Around (kuda tunggang)
  8. Choochoo Train (kereta tutut)
  9. Aladin (karpet terbang)
  10. Skybike (kereta gantung)
BACA JUGA:  Gunung Andong dengan Keistimewaan yang Wajib Kamu Ketahui

C.Game Type C (Rp 35.000,-/permainan)

  1. Archery
  2. ATV

D.Function Room

  1. Room Atas (Rp 150.000,-/jam, kapasitas 100 – 150 orang)
  2. Room Bawah (Rp 250.000,-/jam, kapasitas 70 – 100 orang)

E.Tiket Parkir

  1. Motor : Rp 5.000,-/unit.
  2. Mobil : Rp 10.000,-/unit.
  3. Bus : Rp 20.000,-/unit.

Catatan: harga bisa sewaktu-waktu berubah.

Wahana Menarik yang Bisa Anda Coba di Dago Dream Park

Jika merasa bingung mau mencoba wahana permainan apa yang cocok, Anda bisa mencoba wahana permainan menarik seperti dibawah ini.

1. Aladin (karpet terbang)

karpet terbang dago dream park
Karpet terbang via instagram.com/rhin_azka

Anda bisa mencoba sensasi terbang diatas karpet seperti Aladin. Tak perlu takut, karena saat anda berada di atas ketinggian sudah dilengkapi perlengkapan tali-tali yang kuat.

karpet terbang dago
Nyobain sensai karpet terbang via instagram.com/yofiyofie

Spot foto ini banyak diminati para pengunjung karena selain duduk di karpet diatas ketinggian dengan background pohon pinus, anda akan mendapatkan hasil jepretan yang sudah diedit oleh fotografer disini dengan menghilangkan tali-tali yang ada.

Hasil foto menjadi lebih sempurna dan terlihat seperti terbang tanpa alat bantu. Tentu galeri foto instagram Anda bakalan ngehits dan membuat banyak orang penasaran.

2. Skybike

skybike dago dream park
Skybike via instagram.com/dikka_dikdok_sugiarto

Di sini juga terdapat wahana Skybike seperti yang ada di Coban Rais. Dengan bersepeda di jalur tali di ketinggian bisa menjadi keunikan tersendiri. Di tengah perjalanan, fotografer siap mengambil gambar dengan latar pemandangan yang menawan.

3. Lost in Paradise

lost in paradise dago dream park
Lost in Paradise via instagram.com/dagodreampark

Pernah bermain ular tangga? Nah, disini anda bisa melakukan perjalanan ke puncak dengan melewati tangga berbatu dan rintangan seperti perosotan seperti dalam permainan ular tangga.

Dalam perjalanan, anda bisa berfoto-foto ataupun beristirahat di bangku/tempat duduk dari batu. Selain itu, anda akan melihat hijaunya rumput dan indahnya bunga-bunga.

BACA JUGA:  Cuma Punya 48 Jam Di Jogja? Jangan Galau, 12 Tempat Wisata Ini Pasti Bisa Kamu Kunjungi

4. Archery

archery dago dream park
Archery via instagram.com/dagodreampark

Anda bisa mencoba sensasai memanah dengan busur asli disini. Jarak memanah dalam permainan ini sekitar 5 meter, anak-anak ataupun dewasa bisa mencoba wahana ini.

Jika belum pernah memanah dan ingin belajar, disini ada pendamping yang siap membantu.

5. Anti Gravity

joglo anti gravity
Joglo Anti Gravity via instagram.com/dagodreampark

Anti gravity merupakan rumah Jawa yang dikenal dengan nama Joglo. Rumah ini cukup unik dan menarik karena posisinya terbalik atau disebut rumah terbalik. Ada topeng wayang yang menghiasi dinding rumah ini.

Ada juga tempat tidur, mesin jahit, dan perlengkapan dapur yang posisinya terbalik berwarna coklat terbuat dari kayu jati berusia 200 tahun. Seisi rumah ini adalah perabotan asli dari Jawa lalu dibongkar pasang ulang.

6. Row a Boat

wahana row a boat
Wahana Row a Boat via instagram.com/dagodreampark

Wahana yang satu ini cukup digemari oleh pengunjung yang datang ke sini, Row a Boat namanya. Anda bisa mengajak pasangan untuk menikmati suasana di wahana yang dibuat menyerupai danau.

Fasilitas di Dago Dream Park

parkir dago dream park
Area parkir Dago Dream Park via instagram.com/dagodreampark

Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan kegiatan di alam terbuka. Fasilitas juga sudah cukup lengkap seperti fasilitas outbond, toilet, mushola, tempat parkir, tempat sampah, food court, wahana permainan, kereta wira-wiri dan spot foto menarik.

Tertarik mencoba wahana yang ada di Dago Dream Park bersama keluarga? Jangan lupa untuk menyiapkan dana lebih jika ingin mencoba banyak wahana disini. Meski terbilang cukup mahal, kebahagiaan bersama keluarga adalah hal penting saat liburan.

Jika Anda ingin mencoba banyak wahana dengan harga murah, bisa mencoba wahana seru di Sindu Kusuma Edupark atau berfoto di spot Merapi Park yang ngehits.

Selamat berlibur, salam piknik.