10 Hotel Dekat Malioboro : Hotel Murah, Guest House dan Homestay Semua Ada

Hotel dekat Malioboro adalah akomodasi yang paling sering dicari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Begitu banyak pilihan mulai dari yang murah meriah hingga hotel berbintang disekitar pusat wisata belanja ini.

Wisatawan pemula yang baru pertama kali ke Jogja biasanya akan mencari penginapan di sekitaran Malioboro, karena dari sentra oleh – oleh yang satu ini juga berdekatan ke beberapa tempat wisata lainnya seperti Benteng Vrederburg, Istana Kepresidenan, Alun – alun dan juga stasius Tugu.

Kamu yang lagi nyari penginapan atau hotel dekat Malioboro harus baca informasi ini dulu deh sepertinya sebelum menentukan pilihan untuk stay. Tempat Asik akan bagikan info mengenai hotel murah, guest huse ataupun homestay yang ada di sekitar Malioboro.

10 Hotel dekat Malioboro, mulai dari Hotel Murah, Guest House dan juga Homestay

1. Hotel Kristina – Telp. (0274) 512 076

Hotel dekat malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Hotel Kristina via googlestreet

Hotel Kristina terletak di Jalan Dagen No.71A Yogyakarta, sekitar 400 meter dari pusat perdagangan Kota Yogyakarta, Malioboro.

Hotel ini memiliki 6 pilihan tipe kamar yang bisa kamu pilih, mulai dari ukuran standard single untuk 1 orang hingga type Family untuk kapasitas 4 orang.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tipe standard single dibanderol Rp. 275.000/malam, tipe standrard double Rp. 425.000/malam, tipe superior Rp. 450.000/malam, tipe Deluxe double Rp. 575.000, tipe Exc Twin Rp. 575.000 dan tipe Family Rp. 850.000/malam.

Harga tersebut sudah termasuk makan pagi, pajak, evening tea dan free wifi. Fasilitas lainnya juga tersedia AC, TV dan juga Hot water.

2. Hotel Familia Residence – Telp. 0821 3657 2834

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Hotel Familia Residence foto by. Luluk Ernawati via googlemap

Liburan bersama keluarga ke kota budaya Yogyakarta pasti membutuhkan persiapan yang cukup matang, mulai dari transportasi yang akan digunakan hingga akomodasi penginapan saat berada di Jogja.

BACA JUGA:  6 Hotel Dan Penginapan Murah Di Berastagi Harga Dibawah 150 Ribuan

Hotel Familia Residence adalah hotel konsep keluarga yang cukup dekat dari Malioboro. Hotel ini berada di Jalan Mayjen Bambang Sugeng (Bausasran) DN III/949, Pakualaman Yogyakarta, hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Malioboro.

Harga sewa kamar di Hotel Familia Residence untuk ukuran superior dobule dibanderol mulai dari Rp. 350.000,. harga ini sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, kamar dengan teras dan view taman, TV, kamar mandi dengan pemanas air, dan perlengkapan lainnya.

3. Amarilis Guest House – Telp. 0812 1591 287

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Amarilis Guest House foto by. Catalia Ygy via googlemap

Tidak semua tempat wisata yang ada di Indoenesia memiliki fasilitas akomodasi berupa penginapan yang memadai dan lengkap. Jangankan lengkap, memadai saja sudah syukur.

Di Jogja ada satu guest house yang letaknya cukup dekat dengan Malioboro, cocok buat kamu yang liburan rame – rame bareng keluarga atau group traveler. Amarilis Guest House mampu menampung hingga 12 orang dalam satu rumah.

Amarilis Guest House terletak di Jalan Tentara Rakyat Mataram Gg. Wijara Kusuma No.3 (depan lapangan Badran),Yogyakrta. Penginapan homy ini memiliki 3 kamar tidur yang dilengkapi tempat tidur super besar, AC, dan TV berlangganan, 2 kamar mandi. Tersedia juga kasur lipat sehingga rumah ini mampu dihuni 12 orang sekaligus.

Sewa guest house ini per malam nya di banderol hanya Rp. 900.000,- harga tersebut sudah termasuk menu sarapan untuk 8 orang.

4. Hotel Agung Mas – Telp. (0274) 619  576

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Hotel Agung Mas foto by. Sandi Rifana via googlemap

Hotel Agung Mas adalah hotel yang punya penampakan dengan gaya modern tradisional. Percampuran desain hotel ini membuat kita semakin nyaman saat berada di hotel ini.

Hotel yang berjarak 1,4 kilometer dari Malioboro ini terletak di Jalan Hos. Cokroaminoto No 108 Jogjakarta. Sekitar 10 menit berkendara ke tempat wisata Malioboro, Kraton Yogyakarta dan spot wisata yang ada disekitar Malioboro.

Harga sewa kamar per malam di Hotel Agung Mas dibanderol mulai dari Rp. 190.000,- fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel antara lain sarapan, AC, TV berlangganan dan juga air panas.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah Di Jogja Dibawah Rp. 100.000 Yang Bikin Kantong Kamu Tetap Aman

5. Athaya Homestay – Telp. 0816 422 2962

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Athaya Homestay foto by. Supandy Marhusen via googlemap

Athaya Homestay adalah sebuah hunian mewah yang berada di jantung kota Jogjakarta. Dengan menginap disini kamu akan merasakan kenyamanan seperti di hotel.

Athaya Homestay terletak di Jalan Tegal Mulyo No. 129 B WB I RT12/RW02 Jogjakarta. Hunian ini dilengkap 5 kamar tidur, 3 kamar tidur berada di lantai 2 dan sisanya berada di lantai 1. 3 kamar tersebut sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan fasilitas shower dan air panas.

Layaknya seperti rumah, fasilitas di Athaya Homestay terbilang super lengkap, tersedia dapur kotor di lantai satu dan dapur bersih di lantai 2, kamu bisa masak memasak disini karena perlengkapan memasak juga ada.

Harga sewa Athaya Homestay juga terbilang cukup murah, hanya Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah)saja per harinya kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang ada.

6. Suratin Homestay – Telp. 0813 2888 9687

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Suratin Homestay via www.hoteldimalioboro1.blogspot.co.id

Suratin Homestay adalah hunian yang terletak di Jalan Jetis Asri, Cokrodiningratan, Jogjakarta.

Hunian ini memiliki 3 kamar tidur, dapur dengan fasilitas lengkap, ruang tamu, teras dan juga carport yang dapat digunakan sebagai parkiran kendaraan Anda. Terdapat 2 kamar mandi yang memiliki fasilitas seperti shower. Sementara diruang tamu terdapat TV dan area tempat duduk untuk bercengkrama bersama keluarga.

Harga sewa Suratin Homestay Rp. 1.000.000 per harinya. Dengan harga segitu kamu sudah dapat hunian dengan fasilitas lengkap seperti peralatan dapur, meja makan dan juga kulkas.

7. Omah Teko – Telp. 0878 3982 8298

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Omah Teko via www.goapindulweb.blogspot.com

Omah Teko adalah sebuah penginapan nyaman yang sangat dekat dari pusat belanja yang ada di Jalan Malioboro. Berada di Jalan Tejokusuman NG 2/240, Notoprajan Ngampilan Jogjakarta.

Rumah bergaya unik yang menampilkan bata disetiap dindingnya semakin manambah teduh hati bagi siapapun yang memilih akomodasi ini untuk berlibur. Dihalaman depan terdapat gazebo untuk bersantai.

Omah Teko memiliki 3 kamar tidur dengan fasilitas TV dan AC disetiap kamarnya. Terdapat 2 kamar mandi dalam dan 1 kamar mandi share yang berada diluar kamar. Area parkir Omah Teko juga cukup luas, mampu menampung sekitar 3-4 kendaraan roda 4.

Harga sewa Omah Teko dibanderol Rp. 1.200.000 per hari nya. Sudah termasuk sarapan untuk 6 orang.

BACA JUGA:  10 Hotel Di Lembang Yang Murah Dan Nyaman Bagi Keluarga

8. Ndalem Suratin Guest House – Telp. 0813 2888 9687

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Ndalem Suratin Guest House via googlestreet

Kalau datang ke Ndalem Suratin Guest House kita bakalan lupa kalo ternyata kita sedang berada ditengah kota. Karena suasana di penginapan yang satu ini memang bergaya oldiest banget.

Menginap di Ndalem Suratin Guest House akan membawa kita ke suasana sekitar 80-an tahun yang lalu. Kita bisa menikmati gaya bangunan yang dipadu antara arsitektur Eropa jama 1930-an dan budaya jawa.

Ndalem Suratin Guest House memiliki 20 kamar. Masing – masing kamar memiliki tipe yang berbeda, mulai dari ruangan dengan kapasitas 2 orang hingga berkapasitas 5 orang. Fasilitasnya pun lumayan lengkap, terdapat AC, Televisi dan juga kamar mandi dalam disetiap kamar.

Harga sewa kamar di Ndalem Suratin Guest House dibanderol mulai dari Rp. 190 ribuan per malam nya hingga Rp. 500 ribuan. Dan ini sudah termasuk sarapan. Penginapan ini berada di Jalan AM Sangaji No. 68 Jogjakarta.

9. Pondok  71 – Telp. 0812 1518 6752

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Malioboro – Pondok 71 foto by Andi Lea via googlemap

Kalau mau cari penginapan yang ramah untuk backpacker, pondok 71 lah tempatnya. Penginapan bergaya kos – kosan ini memang sangat ramah terhadap pengunjung modal pas pasan.

Pondok 71 dikelola oleh pemiliknya langsung yang punya jiwa ramah terhadap setiap pengunjung yang datang. Penginapan yang terdiri dari 2 lantai ini memiliki 15 kamar dengan masing – masing kamar sudah dilengkapi AC/kipas angin, kamar mandi dalam dan juga televisi.

Harga yang tersedia di Pondok 71 bisa disesuaikan dengan kantong, kalau mau hemat bisa sewa kamar seharga Rp. 60.000 / 2 orang dengan fasiliatas kipas angin. Kalau punya dana lebih bisa pilih yang Rp. 100.000 / 2 orang dengan fasiliatas AC sebagai pendingin ruangannya.

Pondok 71 berada di Jalan MT Haryono, Pugeran, MJ2 71, Yogyakarta.

10. Fortuna Guest House – Telp. 0817 940 0215

Hotel Dekat Malioboro
Hotel Dekat Maliobor0 – Fortuna Guest House via ostrovok.ru

Fortuna Guest House berjarak 15 menit berkendara ke pusat kota Malioboro. Kamu yang pengen menginap dengan rasa kekeluargaan bisa menggunakan akomodasi ini untuk liburan kamu.

Fortuna Guest House memiliki 8 kamar dengan fasiliatas AC, TV dan juga kamar mandi dalam. tersedia 4 tipe mulai dari standart I, standart II, superior dan juga deluxe.

Harga sewa kamar per malam di Fortuna Guest House mulai dari Rp. 175.000 hingga Rp. 300.000/malamnya. Sudah termasuk sarapan untuk 2 orang yaa.

Alamat Fortuna Guest House berada di Jalan Pugeran Timur 22 Yogyakarta.

Oke guys, itu tadi ulasan 10 hotel dekat malioboro yang murah dan mudah di akses dari Jalan Malioboro, Yogyakarta. Jangan lupa, sebelum datang ke penginapan tersebut ada baiknya kalau kamu hubungi terlebih dahulu. Kalau mau tambahan info penginapan di jogja kamu bisa lihat info penginapan jogja dibawah 100.000 ini.