Hey, Buat Kamu Yang Sedang Nyari Pendamping Hidup, Ingat 4 Kriteria Pendamping Idaman Ini, Biar Hidupmu Bahagia!

Via Instagram.com @aassaepuloh

Kamu jomblo? Kalo emang iye berarti kamu masuk ke dalam golongan orang – orang yang menjunjung tinggi eksklusifitas. Di zaman edan ini jomblo itu bak mutiara bro en sis, sulit ditemukan. Hehe

Nyari pendamping hidup atau bahasa kerennya nyari jodoh itu ternyata gak segampang nyari angkot tujuan Medan – Binje yah. Kalo boleh di analogikan, nyari pendamping hidup idaman itu seperti nyari jarum berwarna hitam yang jatuh ke dalam jerami, dan jeraminya ludes terbakar pula.

Tapi tenang, sulit itu emang sebenarnya karena kamu gak tau ilmu nya kok bro en sis. Ibarat turis datang ke Jakarte, kalo gak ada panduan berupa peta udah pastilah dia bakal tersesat. Supaya kamu juga gak tersesat dalam memilih pendamping idaman, yuk simak ulasan berikut ini.

4 Kriteria Pendamping Idaman Yang Bakal Bikin Hidupmu Bahagia

1. Taat Beribadah, Kriteria Pertama Yang Wajib Terpenuhi

Foto via dakwatuna.com

Kriteria pertamanya adalah ketaatan dalam beridabah. Hari gini nyari pasangan yang super gaul sampe pakaian kurang bahan pun di pake itu udah kuno bro. Atau nyari cowo yang jago nge-dije tapi ibadah nya bolong – bolong itu mah udah ketinggalan zaman sista.

Ingat lho, kiamat semakin dekat. Banyak ramalan dari dunia antah berantah yang menyatakan kiamat sudah gak lama lagi. Emang bener sih, kiamat itu emang semakin deket. Jadi carilah pasangan yang bisa membawa kamu masuk ke dalam Surga.

BACA JUGA:  Katanya Istri Idaman Itu Adalah Bu Guru, Beneran Gak Sih? Yuk Lihat 5 Alasannya Disini.

Kalau orang yang kamu pilih itu taat ibadahnya, udah bisa dipastikan hidup kamu bakal bahagia. KDRT dipastikan gak akan terjadi, selingkuh apalagi, gak mungkin. Kenapa? Karena orang yang taat beragama itu pasti menjalankan segala perintah Tuhannya.

2. Enak Dipandang, Karena Ganteng Atau Cantik Itu Relatif

Via Instagram.com @hendra.klasik

Kriteria kedua calon pendamping idaman adalah mereka harus enak dipandang. Ganteng atau cantik itu sih relatif, pendapat setiap orang berbeda – beda. Faktanya lihat aja cowo bule yang ganteng itu, rata – rata dari mereka punya istri dengan wajah pas – pasan. Karena cantik itu relatif.

Enak dipandang adalah salah satu kriteria wajib yang harus dipenuhi untuk calon pendamping idaman. Tujuannya adalah agar kamu kelak gak bosen – bosen berada disamping nya.

Perselingkuhan akan kecil kemungkinan bisa terjadi, ngapain cari pemdandangan lain sementara penampilan pendamping idaman kamu aja gak habis – habis keindahannya untuk dinikmati. Bener gak?

3. Punya Penghasilan Cukup, Berlebih Makin Bagus

Kriteria yang ketiga ini lebih di khususkan buat kamu para ladies yang lagi nyari pendamping idaman untuk masa depan.

Kalau ada yang bilang semua cewe itu matre, itu SALAH. Karena gak ada cewe matre, yang ada adalah cewe itu butuh duit untuk mempertahankan penampilan dan kecantikannya, kan ujung – ujungnya buat si pendamping idaman juga. Yah kan?

Hari gini gak ada makan siang gratis, wong kecing aja bayar. Jadi, buat cowo jangan salahin cewe kalo mereka nyari pendamping yang emang punya penghasilan cukup. Itu wajar.

Buat para cowo, kamu rela kecantikan istri kamu dinikmati oleh orang lain? Seperti di tempat kerja misalnya? Atau didalam angkot? Gak rela kaaan? Kalau ada yang rela, bisa dipertanyakan, kamu cowo apakah? Hehe.

BACA JUGA:  Mitos Pernikahan dan Faktanya, Mulai Dari Lucu Hingga Serem. Baca Deh!

Tugas cari nafkah itu ya tugas cowo. Ada pepatah yang bilang begini :

Suami itu bagian pemasukan, sementara istri itu bagian pengeluaran

Pepatah ini bener juga, suami itu tugasnya nerima duit dari tempat kerja atau usaha, terus uangnya diberikan kepada bagian pengeluaran yaitu istri untuk dibelanjakan. Adil kan. Hehe

4. Punya Sifat Lemah Dan Lembut

Via Instagram.com @indonesianbrides

Gak semua orang punya watak yang satu ini, lemah dan lembut. Lemah yang dimaksud disini bukan lemah syahwat atau lemah dalam hal kepemimpinan yah bro en sis. Lemah disini lebih kepada memiliki jiwa empati kepada orang lain.

Sifat lemah lembut, tidak egois dan toleransi sangat diperlukan dalam setiap hubungan. Gak ada orang yang suka bergaul dengan orang yang tempramen, suka emosi dan galak. Kalau kamu punya sifat demikian, tobat deh sejak sekarang.

Dalam membangun keluarga dibutuhkan kelembutan, supaya anak cucu kamu kelak juga punya sifat yang sama. Kelebihan lain dari sifat ini adalah terhindar dari perpecahan. Kata cerai gak akan pernah terjadi karena salah satu dari pasangan akan rela mengalah.

Sekarang kembali ke kamu deh, berani memilih pendamping yang gampang emosian, suka marah – marah bahkan dalam sekejap kamu berada di dalam kebun binatang. Kalau berani, berarti kriteria ke empat ini gak perlu kamu gubris. Dibuang aja ke tong sampah. Hehe

Nah bro en sis, itu tadi 4 kriteria yang perlu kamu inget pas lagi nyari – nyari calon pendamping idaman. Mudah – mudahan bisa membantu.

Kalau ternyata kamu udah punya calon tapi kriterianya masih jauh dari yang empat ini, kamu masih punya waktu kok untuk membimbingnya ke jalan yang benar.

BACA JUGA:  5 Hal Ini Yang Menyebabkan Cowok Gendut Setelah Menikah, Bener ngga Sih?

Oh ya, kalau kriteria ini  bermanfaat, boleh lah ya di share ke teman – teman. Biar yang lain juga ikutan bahagia. Terimakasih