Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Pasangan. Konyol Sih, Tapi Ada Benernya Juga

Beberapa waktu lalu sempat ngebaca status facebook seorang teman tentang tips cara mempertahankan hubungan dengan pasangan. Informasinya konyol sih, tapi mujarab juga kalo dicoba.

Mungkin kamu selalu ngomong begini ke pasangan mu “yank..apapun yang terjadi kita harus tetap saling percaya yaah” betul apa betuuul?

Tapii…kalo cuma teori doang dijamin gak akan mujarab fren komat – kamitnya. Harus praktek juga. Naaah, kali ini TempatAsik bakalan kasih info menarik bin konyol ke kamu mengenai tips jitu menjaga hubungan agar tetap awet dengan pasangan.

Yang hubungannya udah berada di tepi jurang, coba praktekkan tips berikut ini yaa, siapa tau hubungan kamu bisa masuk jurang, eehh..bisa menipi sedikit lah dari pinggir jurang. Hehe

1. Jangan suka bertengkar diruang publik, kasihan orang lain. Kaget melihatnya.

cara mempertehankan hubungan
Jangan suka bertengkar diruang publik, kasihan orang lain. Kaget melihatnya. – via www.dadlunch.com

Kebiasaan anak muda apalagi yang hatinya sedang berbunga – bunga pasti punya emosi yang kurang terkontrol, awas ya jangan salah baca.

Cemburu adalah salah satu contohnya. Nah, kalo udah cemburu biasanya setiap pasangan akan bertengkar. Boleh gak? Ya boleh boleh aja. Tapi, jangan bertengkar dijalanan yaaah, kasian orang lain yang ngeliat, mereka bakal kaget tuh.

BACA JUGA:  Hey, Buat Kamu Yang Sedang Nyari Pendamping Hidup, Ingat 4 Kriteria Pendamping Idaman Ini, Biar Hidupmu Bahagia!

Selain mengganggu orang lain, kamu juga bisa menjadi penyebab anak bayi rewel. Para bayi akan kaget mendengar suara pertengkaran kalian. Gak Cuma itu, pertengkaran mu juga bisa menyebabkan kemacetan loh. Karena pasti banyak yang ngeliatin. Bahaya kaaan?

Usahakan sebisa mungkin jangan bertengkar diruang publik, gak baik diliatin orang. Berikanlah contoh yang baik kepada generasi muda negeri kita tercinta ini, Indonesia Raya.

2. Kalau marahan jangan suka saling teriak, gak boleh. Kecuali ada kebakaran. Hehe

cara mepertahankan hubungan langgeng
Kalau marahan jangan suka saling teriak, gak boleh. Kecuali ada kebakaran – via http://www.diegocriminaldefense.com

Kalau udah emosi, biasanya salah satu pasangan akan berteriak. Bisa ditebak deh ini kebiasaan siapa, cewe pastinya. Teriak sekenceng – kenceng nya, trus jongkok dan kemudan mewek deh dengan posisi kepala di tadahkan di atas tangan yang berlipat di atas lutut. Hahaha

Beda dengan cowo, mereka juga biasanya teriak tapi dengan wajah memerah seperti kepiting rebus sambil melontarkan kata – kata yang menyakitkan. Hiks hiks hiks.

Tau gak sih, marahan atau emosi itu bisa menyebabkan kematian dini? Dengan kita berpikiran negatif, emosian dan suka stres maka hormon jahat seperti hormon kortiol akan aktif dan dapat menyebabkan kerusakan – kerusakan syaraf.

Coba lihat orang – orang kaya, kenapa wajah mereka kinclong terus padahal umurnya udah 80 tahunan. Itu karena hidup mereka jauh dari marah – marah. Senyum terus, bahagia selalu. Makanya awet muda dan sehat selalu.

Jadi kalau marahan itu jangan suka saling teriak, gak baek buat kesehatan. Mending teriakannya disimpen aja, dan dikeluarin ketika ada kebakaran. Bermanfaat kan? ini cara mempertahankan hubungan yang cukup bermanfaat untuk kesehatan juga.

3. Cara Mempertahankan Hubungan yang Elegan, Boleh melupakan yang lain. TAPI, jangan suka melupakan pasangan kamu.

cara mempertahan hubungan 2
Boleh melupakan yang lain. TAPI, jangan suka melupakan pasangan – gambar via https://donjuanfoto.com

Kesalahan setiap pasangan dalam menjalin hubungan adalah saling melupakan satu sama lain. Ini biasanya terjadi kalau ada pertengkaran. Si cewe ataupun si cowo dengan sengaja melupakan pasangannya masing – masing.

BACA JUGA:  Mitos Pernikahan dan Faktanya, Mulai Dari Lucu Hingga Serem. Baca Deh!

Biasanya yang mereka lakukan adalah hangout bareng teman bahkan yang terparah adalah nyari pasangan lain, alias selingkuh.

Kalau hubungan mau tetap awet, jangan pernah melupakan pasangan kamu. Kamu boleh melupakan yang lain seperti keburukannya. Udah itu aja. Tapi jangan coba – coba melupakan si dia, apalagi kebaikannya.

4. Lupakan kesalahan masa lalu, yang perlu di ingat itu adalah masa – masa romantis dan masa depan. Cuiittt cuwiiiittt.

lupakan masa lalu
Lupakan kesalahan masa lalu, yang perlu di ingat itu adalah masa – masa romantis dan masa depan – via youtube.com

Melupakan kesalahan masa lalu adalah kunci agar hubungan tetap awet. Emang sih untuk melupakan kesalahan orang itu adalah hal yang sulit, tapi gak ada yang mustahil kan di dunia ini, termasuk melupakan kesalahan.

Gimana ya caranya melupakan kesalahan orang lain? Gampang. Ingat aja kebaikan – kebaikan yang pernah si dia berikan ke kamu. Selain itu kamu juga bisa mengingat – ingat kembali masa – masa romantis yang pernah kamu lalui bersamanya.

Oh iya, kamu juga punya rencana masa depan kan bersamanya? Coba deh obrolin lagi rencana tersebut. Buat rencananya menjadi lebih real dan masuk akal, supaya kalian makin semangat dalam menjalani hubungan.

5. Jangan menyimpan amarah sampai matahari terbenam, kecuali kamu bisa menahan matahari agar tidak terbenam. Wow!

menahan marah
Jangan menyimpan amarah sampai matahari terbenam, kecuali kamu bisa menahan matahari agar tidak terbenam via https://www.jadagram.com

Penyebab hubungan retak bahkan hancur adalah karena ketidakmampuan setiap pasangan untuk memberikan maaf.

Maaf itu manfaatnya besar loh, dengan meminta maaf bukan berarti kita kalah. Dengan memberikan maaf juga bukan berarti kita adalah pemenangnya. Maaf itu kata yang singkat tapi punya dampak positif luar biasa.

Kelak, kalau kamu dan pasangan mu punya anak dan ia melakukan kesalahan dan kemudian si anak meminta maaf, secara psikologis kamu akan merasa bangga kepada anak tersebut, ga jadi marah deeh.

BACA JUGA:  Untuk Calon Pengusaha, Please Deh Jangan Lakukan 7 Kesalahan Konyol Ini! Nanti Kamu Gagal Loh!

Yang penting jangan menyimpan amarah terlalu lama, usahakan sebelum matahari terbenam amarah kamu juga lenyap bersama matahari tersebut. Ini cara mempertahankan hubungan yang sederhana tapi banyak orang lupa untuk melakukannya.

6. Usahakan setiap minggu jalan – jalan, dan jangan lupa makan –makan juga. Dijamin pasti deh..nambah berat badan. Hehe

jalan-jalan dengan pasangan
Usahakan setiap minggu jalan – jalan, dan jangan lupa makan –makan juga. Dijamin pasti deh..nambah berat badan – via https://gonexplore.blogspot.co.id

Untuk menjaga hubungan tetap awet dan langgeng sampe akhir hayat emang perlu usaha guys. Selain menahan amarah, murah senyum, lemah lembut, bijaksana dan adil kamu juga perlu melakukan hal yang satu ini.

Jalan – jalan keluar rumah bisa melenyapkan semua kejenuhan yang udah numpuk didalam dada. Sesekali ajak lah pasangan kamu jalan – jalan, gak mesti jauh yang penting menarik dan menyenangkan.

Jangan Cuma jalan aja, ajaklah pasangan kamu makan ditempat favoritnya atau favorit kamu. Yang penting jangan makan berlebihan yah, nanti bisa enduutt.

Setiap pasangan punya persoalannya masing – masing, cara mempertahankan hubungan supaya tetap awet yah harus pinter – pinter bawa diri, kan udah gede. Hehe

Banyak – banyak belajar mengenai kepribadian setiap orang, paling nggak ngerti lah bagaimana sikap dan kepribadian pasangan kamu sendiri. Pengertian dan belajar memahami adalah kunci dari segalanya.

Dan jangan lupa, praktek yaaa!