5 Alasan Kenapa Bidan dan Perawat Banyak “Diburu” Oleh Aparat

Bidan dan perawat adalah profesi mulia diantara beberapa profesi tenaga kesehatan seperti dokter, apoteker ataupun therapist. Terlepas dari rupiah yang mereka dapatkan, tanpa mereka mungkin akan banyak pasien yang tidak tertolong.

Guys, tahukah kamu bahwa begitu banyak fakta menunjukkan di lapangan kalau ternyata seorang Bidan dan Perawat ternyata memiliki pasangan seorang aparat.

Bahkan tak jarang orang secara gamblang menyatakan kalau istri idamannya adalah seorang Bidan ataupun perawat.

Mungkin beberapa alasan berikut ada benarnya juga guys, kenapa profesi yang digandrungi banyak wanita cantik jelita itu banyak “diburu” oleh para aparat, baik itu Polisi, Tentara dan aparat lainnya. Gimana tanggapan kalian tentang ini?

Inilah 5 Alasan Kenapa Seorang Bidan dan Perawat Banyak “Diburu” oleh Aparat.

1. Mungkin karena seorang Bidan dan Pewarat itu mayoritas berperawakan cantik.

Bidan dan perawat cantik dan baik hati via instagram @choiranie

Dalam memilih pasangan hidup nggak bisa dipungkiri kecantikan  adalah salah satu syarat yang harus terpenuhi bagi kaum pria. Ngga cuman cantik wajah, tapi kecantikan dari dalam (inner beauty) pun menjadi standarisasi untuk memilih calon pendamping.

BACA JUGA:  Nikah Itu Gak Ribet, Ini 7 Langkah Mudah Bikin Momen Sakral Pernikahan Jadi Lebih Khusyuk. Kamu Wajib Tau!

Sibuk bertugas diluar rumah dan agar punya pengobat hati saat pulang ke rumah mungkin menjadi alasan seorang Aparat memilih seorang Bidan atau Perawat untuk menjadi pendamping hidup.

Bayangin deh, kalau kamu pulang kerja, udah panas–panasan di luar, eh tiba tiba pas pulang ke rumah kamu menyaksikan penampilan istri bak “sundil bolong”, pake daster putih dan lipstik menor. Bukannya bikin hati adem eh malah bikin suasana makin panas tuh.

Tapi coba kamu lihat penampilan seorang Bidan dan Perawat, saat mereka masih mengenyam pendidikan saja mereka punya penampilan yang oke, tujuannya agar kelak jika mereka terjun ke lapangan, para pasien bisa nyaman dengan mereka.

Duh, pasien yang sakit aja bisa ngerasa nyaman, apalagi yang sehat yah.

2. Mungkin kemandirian seorang Bidan dan Perawat menjadikan mereka patut untuk dipilih

Bidan dan perawat mandiri via instagram @serena_nadia_pane

Sebagian besar aparat bertugas di luar ruangan, bahkan bertugas di luar kota berminggu–minggu bahkan hingga tahunan.

Jadi keinget lagunya bang Toyib, yang udah 3 tahun gak pulang–pulang. 😀

Seorang Bidan dan Perawat itu udah teruji loh kemandiriannya, di beberapa tempat bahkan hampir semua tempat di Indonesia, mereka itu dididik dengan keras, ada yang tinggal di asrama, ada yang dinas nya ngga tidur sampe berhari–hari lagi.

Dengan sistem pendidikan ketat dan keras semacam ini ternyata menjadikan mental para Bidan dan Perawat menjadi mental baja, tahan banting dan mandiri. Dikirim untuk mengabdi ke daerah terpencil pun mereka siap.

Karena kemandiriannya, dan karena kesadaran sang Aparat kalau mereka tidak bisa 24 Jam berada disamping sang pendamping, maka banyak dari aparat yang “memburu” cinta sang Bidan atau Perawat dan dijadikan pendamping hidup.

BACA JUGA:  Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Pasangan. Konyol Sih, Tapi Ada Benernya Juga

3. Bidan dan Perawat gak cuma pinter bantuin ngelahirin bayi atau ngerawat pasien doang, ilmu kesehatan lainnya mereka juga jago.

Bidan dan perawat terampil via instagram @serena_nadia_pane

Sekedar informasi, ternyata Bidan dan Perawat gak cuma dididik ilmu ngelahirin dan ngerawat doang, sejak awal pendidikan mereka juga dididik ilmu kesehatan lainnya, yah lebih kurang ilmu kedokteran mereka juga wajib tau.

Setiap lembaga baik itu kepolisian maupun TNI dan juga aparat lainnya pasti memiliki tim medis nya masing–masing. Jadi wajar dong kalau anggotanya juga pengen punya “penjaga kesehatan” pribadi. Hehe

Kalau nyari pendamping sekelas dokter cantik, mungkin dibenak mereka tersirat “uang panai” yang sangat tinggi, jadi alternatif lainnya adalah memilih Bidan ataupun Perawat yang juga punya keahalian merawat kesehatan keluarga.

4. Bidan dan Perawat adalah sosok Kesatria bermental baja namun berhati lembut, selembut sutra.

Bidan dan Perawat bermental kuat via instagram @serena_nadia_pane

Kelembutan hati seorang bidan dan juga perawat tercermin dari kebiasaan mereka saat merawat pasien dengan tulus ikhlas. Jika dibandingkan dengan pundi rupiah yang mereka dapatkan, itu tak sebanding loh dengan pertolongan yang mereka berikan.

Kehidupan keras seorang aparat membuat mereka harus memilih seorang pendamping yang juga punya mental baja. Tapi dibalik mental baja yang dimiliki seorang Bidan dan Perawat, ternyata ada sebuah kelembutan dari hati mereka.

5. Seorang Bidan dan Perawat adalah calon ibu yang baik bagi anak – anaknya.

Bidan dan perawat adalah calon ibu yang baik via instagram @chachamokoginta

Biasanya yang dikhawatirkan orangtua ketika meninggalkan rumah untuk bertugas adalah kesehatan anak–anaknya, pendidikan mereka hingga kasih sayang seorang ayah.

BACA JUGA:  5 Hal Ini Yang Menyebabkan Cowok Gendut Setelah Menikah, Bener ngga Sih?

Rasa khawatir seorang pelayan negara akan hilang jika punya pendamping hidup seorang bidan atau perawat. Sebab, dibalik sosok ibu yang cantik, seorang bidan ataupun perawat juga punya peranan sebagai seorang ayah.

Bidan dan perawat sudah terbiasa membantu keluarga orang lain, mereka juga sudah dididik untuk setiap kemungkinan–kemungkinan yang bisa terjadi saat menjalankan tugas. Kemandirian mereka memang perlu kita acungi jempol guys.

Nah guys, udah pada tau kan kenapa kakak Bidan dan Perawat itu banyak diburu oleh aparat. Buat kamu yang lagi memburu, atau buat kamu yang pernah dibantu oleh mereka, kamu boleh ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Untuk membantu mereka agar tetap semangat dalam belajar dan bertugas, jangan lupa sebarkan informasi ini yaa. 🙂