Top 10 Tempat Wisata Di Bali Terfavorit Dan Paling Hits Di Sosial Media

Ngomongin soal wisata di Bali gak akan ada habis – habis nya guys. Setiap sudut di Bali adalah tempat wisata yang gak boleh dilewatin gitu aja. Bila perlu, setiap moment ketika lagi di Bali kurang sempurna kalo gak diabadikan dalam sebuah bingkai foto.

Ada ratusan bahkan ribuan tujuan wisata di Bali yang bisa kamu nikmati saat liburan bareng teman, pasangan ataupun keluarga. Tapi sepertinya gak mungkin banget ya menjelajah itu semua kalo ternyata kita Cuma punya beberapa hari doang di Bali.

Buat kamu para pecinta traveling dan hobi nya liburan, TempatAsik.Com akan beberkan ke kamu daftar top 10 tempat wisata di Bali yang gak boleh kamu lewatkan, karena 10 tempat wisata di Bali ini nge-hits banget loh di media sosial. Kamu gak pengen kan ketinggalan untuk update foto liburan terbaru mu. Berikut ini infonya buat kamu..

1. Pantai Kuta , Surganya Pecinta Olahraga Air Di Bali

things-to-do-in-kuta-beach-bali-indonesia-for-2015-kuta-beach-in-bali-indone-007
Pantai Kuta Bali – Foto via www.doinbali.com

Pantai Kuta tetap masih di posisi teratas guys. Kuta memang memiliki daya magis yang super kuat hingga ke berbagai belahan dunia. Pantai dengan pasir putih yang terbentang luas sepanjang 7 kilometer ini masih menjadi primadona bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi mereka yang baru pertama kali ke Bali, ini adalah menu wajib yang harus dicoba.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai Kuta, seperti berjemur, melihat sunset di sore hari, bermain pasir dan olahraga ringan lainnya. Ombak di Kuta sangat cocok buat kamu para pecinta olahraga air seperti surfing. Disetiap sudut pantai banyak jasa penyewaan papan surfing dengan harga yang bervariasi pastinya guys.

Kelebihan dari tempat wisata pantai Kuta adalah banyaknya akomodasi penginapan dan tempat makan yang tersedia disekitar Kuta, karena itulah banyak yang memilih tinggal di Kuta saat mereka berada di Bali.

Saat malam hari tiba, Kuta berubah menjadi tempat hiburan malam bagi para wisatawan. Kehidupan malam bak diskotik pun bisa kamu saksikan dan nikmati. Pesona wisata pantai Kuta memang gak ada habisnya.

2. Legian Beach Bali, Tempat Yang Cocok Untuk Bersantai, Belanja Dan Nongkrong

legian
Legian Beach & Legian Street

Legian adalah satu tempat wisata yang gak boleh kamu lupakan. Banyak review majalan mengatakan kalo pantai ini adalah salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi saat wisata di Bali.

Pantai legian berada di sebelah utara pantai Kuta dan pantai ini relatif lebih sepi jika dibandingkan dengan Kuta, jadi cocok banget kan buat kamu yang mau romantis – romantisan.

Di Legian kamu bisa dengan mudah mencari penginapan dan juga tempat makan. Buat kamu para shopaholic , Legian adalah pilihan yang tepat untuk berbelanja. Banyak tempat belanja menarik disini, seperti distro dan toko – toko souvenir. Capek berbelanja kamu juga bisa mampir dan nongkrong sejenak di kafe – kafe yang tersedia di Legian.

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 3)

3. Pantai Jimbaran, Tempat Terbaik Menikmati Santapan Laut Di Temani Terbenamnya Matahari

jimbaran2
Jimbaran Beach Bali – via instagram.com

Jimbaran adalah salah satu desa yang berada di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Tempat wisata Jimbaran adalah salah satu tempat terfavorit wisatawan di Bali loh guys. Lokasi wisata Jimbaran dekat dengan pantai sanur juga Bandara Internasional Ngurah Rai.

Daya tarik tempat wisata Jimbaran terletak pada pantai dan pasir putihnya yang lebih dikenal dengan pantai Jimbaran. Gak Cuma itu, disini kamu bisa menikmati makanan laut yang dibakar dengan bumbu khas Jimbaran, banyak kafe dan resto yang berdiri di pinggiran pantai yang menyajikan manu seafood yang gak bakal kamu temui di tempat lain. Sambil menikmati makanan khas Jimbaran kamu juga bisa menyaksikan sunset dari tempat duduk mu bareng teman ataupun keluarga.

Untuk menuju ke tempat wisata Jimbaran, kamu bisa menggunakan kendaraan sewa atau kendaraan umum seperti taxi. Kalau dari bandara, cukup 15 menit aja sudah sampai di lokasi ini. Saran buat kamu yang pengen berkunjung kesini, jangan datang terlalu sore, karena biasanya jalur menuju pantai Jimbaran akan macet pada sore hari.

4. Pantai Sanur, Jangan Lewatkan Aktivitas Seawalker Di Pantai Ini

sanur
Seawalker, Sunrise at Sanur Beach Bali

Pantai Sanur adalah pantai yang cukup terkenal di Bali. Ketenaran pantai ini sebenarnya lebih dahulu dibandingkan dengan pantai Kuta. Awal terkenalnya pantai Sanur sejak didirikannya hotel berbintang pertama di Bali yaitu Inna Grand Bali Beach. Selain hotel tersebut, masih banyak hotel berbintang lainnya di Sanur dengan harga yang kompetitif guys.

Ngapain aja sih di Sanur? Sanur memiliki garis pantai yang cukup panjang, yaitu sepanjang 8 kilometer. Di sepanjang garis pantai ini terdapat 7 lokasi pantai dengan nama yang berbeda – beda. Ombak Sanur yang tenang sangat cocok dijadikan pilihan buat kamu yang mau nyobain diving ataupun snorkeling.

Di Pantai Sanur ada sebuah pantai bernama Pantai Matahari Terbit, penamaan tersebut karena pantai ini adalah lokasi terbaik jika kamu pengen menyaksikan keindahan sunrise di Bali. Jangan heran kalau jam 5.30 pagi kamu akan melihat padatnya pengunjung yang pengen menikmati udara sejuk dan matahari terbit.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di Sanur Bali yang cukup nge-hits adalah Seawalker Sanur. Dari namanya saja kamu udah pasti tau kan itu ngapain. Seawalker adalah aktivitas berjalan di dalam laut menggunakan helm kedap udara di kedalaman 6 meter. Kamu bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut, bersapaan dengan beraneka jenis ikan dan yang pastinya ini pengalaman yang keren banget guys. Buat kamu yang gak pinter nyelam ataupun berenang, cobain deh aktivitas yang satu ini di pantai Sanur.

BACA JUGA:  Top Selfie Pinusan Kragilan di Hutan Pinus Magelang yang Hits

5. Menjangan Island Bali, Pesona Bawah Lautnya Luar Biasa

snorkeling-at-menjangan-island
Pesona Alam Bawah Laut Pulau Menjangan Bali – Foto via www.varioustouristspots.blogspot.com

Bali memang menawarkan sejuta mimpi bagi si pecinta travelling. Salah satu tempat wisata di Bali yang patut di kunjungi adalah pulau Menjangan yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali. Pulau menjangan masuk dalam wilayah Taman Nasional Bali Barat karena dipulau ini terdapat ‘menjangan’ atau rusa liar yang semakin hari populasi nya semakin sedikit.

Diving dan snorkeling adalah kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di Menjangan Island ini. Panorama alam yang masih alami, dan pasir putih yang menakjubkan membuat siapa saja pengen untuk berkunjung kesini.

Ada terdapat beberapa resort di lokasi wisata pulau Menjangan Bali yang bisa kamu manfaatkan jika ingin menginap di pulau ini. Untuk akses menuju ke pulau ini, kamu bisa menyewa kapal dengan harga Rp. 500ribuan per harinya. Dengan menggunakan kapal tersebut kamu bisa menempuh waktu penyebrangan sekitar 45 menitan guys.

Bagi si pecinta diving, pulau Menjangan adalah tempat sempurna untuk melakukan aktivitas ini.

6. Kintamani, Tempat Wisata Yang Selalu Menyejukkan Hati

kintamani
Salah satu sudut keindahan Kintamani – via @galeriakdua

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Bali adalah Kintamani. Kalau orang – orang Medan liburannya ke Brastagi, nah kira – kira Kintamani ini bisa disebut Brastagi nya Sumatera Utara guys.

Suhu di Kintamani sekitar 18 derajat dan menyuguhkan pemandangan indah Gunung Batur dan danau Batur. Wisatawan biasanya mampir kesini untuk menikmati kesejukan alam, keindahan panorama dan menikmati santap siang sepuasnya.

Sekali lagi seperti Brastagi Sumatera Utara, di Kintamani juga tersedia pemandian air panas loh. Gak Cuma itu, buat kamu pecinta budaya, di Kintamani juga terdapat Pura Batur. Satu tempat wisata di Bali yang unikdan gak boleh kamu lewatin ketika di Kintamani adalah desa tua yang ada di seberang danau Batur, desa tersebut adalah Desa Truyan. Desa ini masih menganut hukum adat dengan sangat kuat. Di desa ini, mayat orang yang meninggal tidak dikuburkan loh guys, mayat tersebut hanya diletakkan saja di bawah pohon menyan. Tapi mayat tersebut tidak berbau karena aroma nya sudah dihisap oleh bau menyan dari pohon tersebut. Gimana? Unik atau sereem?

7. Pura Lempuyang Luhur, Karangasem

cvep2zbwcae_hwi
Lempuyang Temple – via @thinkthankdecoy

Pura Lempuyang Luhur adalah salah satu tempat wisata di Bali dan merupakan tempat suci bagi ummat Hindu. Pura ini terletak di Kabupaten Karangasem dan berada di ketinggian, sehingga membuat suasana di sekitar pura ini lebih sejuk.

BACA JUGA:  EMBUNG TAMBAKBOYO, Tempat Wisata Murah Dan Asik di Condong Catur Jogja

Bagi si pendaki gunung, Pura ini adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi saat di Bali. Pura tertua di Bali ini menyuguhkan pemandangan alam gunung Agung yang begitu menkjubkan guys. Saat pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pura ini, karena kamu akan merasa berada pada negeri diatas awan.

8. Garuda Wisnu Kencana, Salah Satu Ikon Pulau Dewata Bali

gwk
Garuda Wisnu Kencana Bali

Tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal di seantero negeri bahkan hingga ke mancanegara. GWK Bali adalah sebuah taman budaya di Bali seluas 240 hektar. Banyak kegiatan – kegiatan berskala internasional digelar disini, mulai dari konser, hingga acara – acara formal lainnya.

Pemandangan yang indah dan berfoto di patung Garuda Wisnu adalah daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung kesini. Selain itu pementasan seni dan budaya juga salah satu daya tarik yang ada dikawasan GWK ini.

Untuk masuk ke areal GWK, pengunjung dikenakan biaya masuk mulai dari Rp. 50ribuan. Jam berkunjung di GWK Bali dibuka mulai dari jam 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

9. Pura Ulun Danu Bratan Bedugul

bedugul
Bedugul Bali – Via @Dengan_Sandy

Danau Bedugul adalah salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Ketenaran tempat wisata ini menjadikannya selalu ramai walaupun tidak pada musim liburan. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sengaja datang kesini untuk menikmati keindahan Danau Bedugul.

Di tengah danau kita akan menyaksikan indahnya bangunan Pura Ulun Danu. Banyak wisatawan gak mau melewatkan untuk mengabadikan pura ini dalam sebuah bingkai foto mereka.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sekitar Pura adalah mengelilingi danau dengan menyewa speedboat. Menikmati keindahan alam sekitar danau Bedugul akan terasa lebih jos jika disaksikan dari dekat loh guys.

Buat kamu yang pengen foto dengan latar belakang Pura ini, kamu harus datang lebih pagi kesini, sebab jika menjelang siang tempat ini akan sangat ramai dan kamu akan kesulitan untuk berfoto.

10. Pura Tanah Lot, Indah dan Menawan

lot
Pura Tanah Lot – Via @ann_savvy

Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Tanah Lot Bali. Terdapat 2 pura di lokasi ini, yang pertama berada diatas bongkahan batu dan satu lagi berada di tebing mirip seperti Pura Uluwatu.

Pura Tanah Lot dikenal sebagai tempat memuja dewa – dewa penjaga laut. Keindahannya membuat wisatawan tertarik untuk mengabadikan moment mereka didalam sebuah bingkai foto.

Gimana guys, udah pada tau kan tempat wisata yang hits dan terfavorit di Bali. Kini giliran kamu untuk mewujudkan dan ganti foto profil sosial media mu menjadi tempat – tempat wisata tadi yaaa. Selamat berkunjung!!

Tinggalkan Balasan