Medan Zoo, Tempat Yang Cocok Untuk Wisata Keluarga

Medan Zoo atau Taman Margasatwa Medan adalah salah satu tempat wisata keluarga yang berada di pinggiran Kota Medan. Dengan luas areal 30 hektar dan ditumbuhi pepohonan besar menjadikan tempat ini layak dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Welcome to Medan Zoo

Banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke Medan Zoo pada saat akhir pekan dan juga liburan sekolah. Selain ekonomis, tempat wisata yang satu ini juga tak kalah menarik dibandingkan tempat wisata yang bernuansa alam lainnya di Medan seperti Mikie Holiday dan juga Tanah Karo.

Mau tau keseruan apa aja yang ada di Medan Zoo? Simak terus ya liputan Tempat Asik di kebun binatang terbesar di Sumatera Utara kali ini.

Lokasi Dan Rute Menuju Kebun Binatang Medan

Medan Zoo view dari puncak bukit, ada yang lagi trecking tuh.

Dulu, kebun binatang Medan terletak di tengah – tengah Kota Medan yakni di Jl. Brigjen Katamso, kelurahan kampung baru Kecamatan Medan Maimun, tepat disebelah Suzuya Supermarket.

Sekarang, kebun binatang tersebut dipindah ke pinggiran Kota Medan tepatnya berada di Jalan Bunga Rampe IV, Kelurahan Simalingkar B Medan Tuntungan, sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Medan.

Rute menuju Medan Zoo bisa kamu mulai dari asrama haji Medan yang berada di Jalan A.H Nasution. Dari asrama haji tersebut kamu bisa jalan menuju arah Fly Over Jamin Ginting, tapi sebelum nyampe di Fly Over kamu akan ketemu simpang Jl. Pintu Air IV tepat di sebelah kiri, nah disitu ada baliho kecil bertuliskan “MEDAN ZOO”.

BACA JUGA:  One Day Trip To Berastagi, Tips Menarik Buat Kamu Yang Libur Cuma Sehari

Kamu ikuti jalan Pintu ari IV tersebut, jarak dari simpang Jl. Pintu Air IV menuju Kebun binatang simalingkar Medan sekitar  9 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 15 – 20 menit.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Kebun Binatang Medan

Antrean di loket penjualan tiket Medan Zoo

Medan Zoo adalah tempat wisata ekonomis yang cocok dikunjungi di akhir bulan. Saat keuangan kamu mulai menipis, jangan takut deh gak bisa seru – seruan bareng temen, ajakin mereka berkunjung ke Medan Zoo.

Harga tiket masuk ke Medan Zoo sangat murah, hari biasa dibandrol Rp. 12.000,- saja dan pada hari libur dibandrol Rp. 15.000,-. Harga ini nggak berlaku bagi anak – anak usia 1 – 3 tahun, dengan kata lain di gratisin. Ohya, dengan harga segitu udah dapet asuransi juga loh.

Manakah yang benar dari harga tiket tersebuuut?

Kalau mau berkunjung ke taman margasatwa Medan ini kamu harus cek dahulu jam operasionalnya. Jam Operasional kebun binatang Medan ini dibuka mulai pukul 08.00 wib dan tutup pukul 17.00 wib pada hari biasa dan 17.30 wib pada hari libur.

Jadwal operasional Medan Zoo

Info tambahan nih buat kamu yang mau main kesini, biaya parkir di areal parkir Medan Zoo untuk kendaraan roda 2 dibanrol Rp. 2.000,- dan mobil dibandrol Rp. 5.000,-

Area parkir mobil

Camping Gak Perlu Jauh, Ke Medan Zoo Ajaaah!!

Banyak keseruan yang ada di lokasi wisata seluas 30 hektar ini, dengan harga tiket masuk semurah itu rasanya kamu nggak bakalan rugi deh guys.

Ternyata camping itu gak ribet broh..

Duduk dan makan bareng bersama keluarga dengan menggelar tikar dibawah pepohonan gede dan rimbun adalah sebuah hal yang sulit kamu dapatkan jika bermain ke tempat wisata lain.

BACA JUGA:  Tretes Treetop Adventure Park, Flying fox Terpanjang di Asia Tenggara

Medan Zoo adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kalau kamu males bawa tikar dari rumah, disini juga banyak warga setempat yang menyewakan tikar mereka. Murah kok, untuk ukuran sedang biaya sewanya Cuma Rp. 10.000,- doang.

Mau Kurus? Medan Zoo Lah Tempatnya.

Mau kurus kok ke Medan Zoo, apa hubungannya ya? Begini, kebun binatang Medan ini punya luas 30 hektar dengan kontur tanah yang berbukit – bukit.

Sarana pejalan kaki di Medan Zoo

Nah, daripada kamu jogging di tengah kota dengan padatnya kendaraan dan udara yang di hirup juga ngga sehat, mending kamu jogging di areal kebun binatang Medan aja. Selain udaranya yang sangat segar karena hampir sebagian besar dari areal ini masih hutan, disini juga tersedia fasilitas untuk pejalan kaki.

Kenalan Dengan Satwa – Satwa Setempat, Tak Kenal Maka Tak Sayang.

Salah satu rusa yang ada di Medan Zoo

Masih ingat pepatah bunyinya seperti ini :

Tak kenal maka tak sayang

Banyak orang sudah melupakan makna dari pepatah ini, nggak heran kalau kerusuhan ada dimana – mana. Wong udah gak saling peduli sih.

Tatapan elang di Medan Zoo

Berkenalan dengan satwa – satwa yang ada di kebun binatang khususnya di Medan Zoo mengingatkan kita bahwa ternyata yang hidup di bumi ini bukan Cuma manusia loh, ada makhluk lain. Jadi kita harus saling menjaga, ya kaan?

Beberapa Aktifitas Seru Lainnya Di Kebun Binatang Medan

Berwisata di Medan Zoo merupakan paket lengkap buat kamu yang punya duit dan waktu yang ngepas

Selain kenalan dengan penghuni setempat, di areal kebun binatang ini kamu bisa menjajal beberapa permainan seperti flying fox, panjat tebing dan beberapa wahana permainan yang memacu adrenalin lainnya.

BACA JUGA:  Kamu Suka Trekking? Cobain Wisata Air Terjun Curug Sewu! Keindahan Alamnya Bikin Mata Seger
Area outbound di Medan Zoo

Disini kamu juga bisa berkeliling dengan menunggangi kuda maupun gajah, dipandu oleh pawang hewan tersebut kamu akan diajak berkeliling jalan dengan rute yang sudah ditentukan. Bayarnya juga murah kok, mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 15.000,- untuk satu trip nya.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di areal kebun binatang adalah belanja aksesoris. Disini kamu bisa belanja pernak – pernik yang dijual langsung oleh warga setempat, mau ukir nama ada, sablon baju juga ada.

Penjual souvenir di kawasan Medan Zoo

Buat yang mau ibadah sholat nggak perlu pusing, karena didalam kebun binatang Medan ini terdapat musholla ukuran sedang yang berada tepat disebelah kanan ketika kamu memasuki pintu gerbang.

Kalau laper gimana? Buat kamu yang dolan kesini tapi nggak bawa makanan jangan khawatir, didalamkebun binatang juga terdapat warung – warung sederhana yang menjual beraneka ragam makanan.

Tips buat kamu yang pengen berkunjung ke kebun binatang Medan alias Medan Zoo, usahakan datang pada saat hari cerah, karena beberapa ruas jalan di kebun binatang ini agak licin dilalui jika dalam keadaan basah. Dan jangan lupa, bawa air minum yang banyak yaa.

Have a nice holiday asikerrrrss!