Ini Loh 12 Tempat Wisata Di Deli Serdang Yang Sering Digosipin Orang. Kesini Yuk!

Siapa sih yang gak suka berwisata? Hampir semua orang yang ada di muka bumi ini doyan banget ama yang namanya wisata, atau istilah keren nya travelling apalagi ke tempat wisata cantik. Karena kegiatan yang satu ini adalah jurus ampuh usir kejenuhan.

Indonesia punya banyak banget tempat – tempat wisata menarik dan cantik. Dari sabang sampe merauke berjejer gak Cuma pulau doang, tapi tempat wisata eksotis dan indah pun ikutan berjejer, kayak antri sembako gitu deh.

Di Sumatera Utara ada sebuah Kabupaten yaitu Deli Serdang yang juga punya banyak sekali potensi wisata yang gak kalah menarik dari tempat wisata daerah lainnya. Mulai dari wisata alam yang menawarkan kenaturalannya, hingga tempat rekreasi yang di desain menarik oleh para pengelolanya.

Nah, buat kamu yang pengen nyobain tempat wisata cantik yang ada di Deli Serdang Sumatera Utara, kamu harus kunjungi 12 tempat wisata di Deli Serdang yang paling fenomenaldan banyak digosipin orang – orang. Mau tau infonya? Cekidot!!

1. Pulau Siba / Siba Island, Wonderfull Island In Deli Serdang

untitled
via instagram.com

Pulau Siba atau lebih populer dengan Siba Island adalah salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang terbaru dan hits diberbagai media. Pulau ini terletak di Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Dulunya pulau ini hanya terdapat tumbuhan laut yaitu bakau. Setelah dipoles oleh seorang dosen Universitas Sumatera Utara (USU) yang bernama Syafrudin Siba maka penampilan pulau ini pun berubah drastis dan kamu harus menyaksikan sendiri keindahannya guys.

Siba Island kini menjelma sebagai tempat wisata terbaru dan indah yang dekat dari kota Medan. Pulau ini bisa kamu sebrangi melalui pelabuan Belawan Medan guys. Gak jauh kok, karena masih berada di muara sungai Baharu.

pulau-siba-3
via www.lihat.co.id

Fasilitas resort yang dimiliki pulau ini layak kamu nikmati, terdapat restoran dan penginapan serta gedung pertemuan pun ada di lokasi ini. Kamu pecinta seafood? Nah disinilah tempatnya. Kamu bisa nyobain beraneka ragam seafood yang disedikan direstoran pulau ini.

Untuk nyebrang ke Siba Island dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan speedboat, ongkosnya murah kok, sekitar 70ribuan/orang untuk pulang dan pergi. Gimana? Tertarik ke Siba Island Deli Serdang?

2. The Hill Hotel & Resort

untitled2

The Hill Hotel & Resort juga merupakan salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang terkenal. Berbeda dengan Siba Island yang berada ditengah air, The Hill Hotel & Resort justru berada didataran tinggi Sibolangit.

Selain resort, The Hill menawarkan beragam jenis wisata kepada setiap pengunjungnya. Hampir seluruh areal resort ini layak kamu jadikan arena berwisata guys, karena tempatnya emang cantik banget.

BACA JUGA:  Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, Tempat Asik dengan Fasilitas Lengkap

Di areal seluar 17 hektar ini kamu bisa menyaksikan begitu banyak flora dan fauna yang dikelola oleh pihak resort, berbagai jenis unggas dan juga tumbuhan dikembangkan di The Hill Hotel & Resort ini.

untitled3
via instagram.com

The Hill Hotel & Resort terletak di Jalan Jamin Ginting atau Medan – Brastagi, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Jarak dari kota Medan sekitar 20 kilometer dan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan pribadi.

Info lebih detilnya, coba deh baca artikel ini : Menikmati Akhir Pekan Di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.

3. Hillpark Sibolangit, Area Rekreasi Keluarga Yang Menyenangkan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Udah pernah main ke Hillpark Sibolangit? Yup, Hillpark adalah arena bermain berbagai tingkatan usia yang terletak di Sibolangit Deli Serdang. Tempat wisata yang satu ini ramai dikunjungi saat akhir pekan dan juga hari libur.

Hillpark Sibolangit adalah salah satu pilihan buat kamu yang pengen jalan – jalan di kota Medan dan sekitarnya. Karena jaraknya cukup dekat, cukup 30 menit kamu udah bisa sampe di tempat ini.

untitled4
via instagram.com

Bayak wahana permainan yang tersedia disini, mulai dari yang biasa aja hingga yang ekstreem juga ada. Selain wahana permainannya, alam yang disuguhkan dilokasi ini juga sangat menyenangkan guys.

Udara yang sejuk, banyak pepohonan dan fasilitas yang lengkap yang ada di Hillpark menjadikannya salah satu tempat wisata pilihan diakhir pekan.

4. Danau Linting, Air Hijaunya Bikin Penasaran

untitled5
via instagram.com

Kalo ngomongin danau yang ada di Sumatera Utara, pasti kamu mikirnya Danau Toba. Ya kaaan? Padahal ada beberapa danau cantik lagi loh yang ada di Sumatera Utara. Seperti Danau Lau Kawar yang di kaki gunung Sinabung dan juga Danau Linting yang ada di Deli Serdang.

Lokasi Danau Linting masuk kedalam wilayah administratif 3 desa sekaligus guys, yaitu Desa Sibunga – bunga, Desa Gunung Manumpak dan Desa Desa Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu Kabupaten Deli Serdang.

Jarak Danau Linting dari Kota Medan sekitar 70 kilometer dan dimulai dari terminal Amplas Medan guys. Menggunakan kendaraan pribadi dan pergi berkelompok adalah pilihan yang tepat, karena akses menuju lokasi ini masih terbilang minus dari kesempurnaan. Hehe

untitled6
Kedalaman danau belum terukur, kedalaman cinta kamu ke aku udah terukur belum yaa? – via instagram.com

Keindahan Danau Linting terletak pada warna airnya yang hijau dan dikelilingi pepohanan rindang. Air nya yang hangat sangat cocok dijadikan relaksasi tubuh, tapi hati – hati kalo mau berendam disini, cukup dipinggiran saja, jangan coba – coba lebih jauh, karena nyawa adalah taruhannya.

Tempat wisata Danau Linting cocok dijadikan lapak rekreasi bagi keluarga, kamu bisa menyewa tikar yang disedikan oleh masyarakat setempat dan menikmati sejuknya udara dan hijaunya danau.

5. Taman Pramuka Sibolangit

sibolangit1
via tekooo.com

Taman Pramuka atau lebih eksis dengan nama bumi perkemahan Sibolangit adalah kawasan perkemahan seluas 350hektar guys. Sudah banyak event baik daerah maupun nasional digelar disini.

Jambore Nasional Gerakan Pramukan Indonesia pada tahun 1977 pun digelar diareal ini. Keindahan alam dan sejuknya udara menjadikan tempat ini cocok banget buat kamu yang pengen camping mudah dengan cita rasa pegunungan.

BACA JUGA:  7 Hal Menarik Di Merdeka Walk Medan, Pusat Tongkrongan Anak Medan

Kamu yang doyan outbound, ajakin tim kamu dan berkunjunglah ke tempat ini. Disini cocok banget untuk kamu jadikan arena outbound. Banyak loh anak muda dan juga mahasiswa yang rutin melakukan kegiatan disini.

Taman Pramuka Sibolangit terletak di Jalan Medan – Brastagi sekitar 45 kilometer dari Kota Medan. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk menuju lokasi ini. Selain taman, ada beberapa tempat wisata yang terdekat dari lokasi ini, yaitu Taman Dewi.

6. Taman Dewi Sibolangit

untitled7
Abaikan dewi – dewi cantik ini, Fokus ke Taman Dewi saja – via instagram.com

Taman Dewi Sibolangit adalah salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang melegenda. Tempat wisata yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 1974 oleh pemiliknya. Lokasi Taman Dewi berdekatan dengan tempat wisata Taman Pramuka Sibolangit.

Taman Dewi sangat cocok buat temat wisata keluarga, selain nilai edukasi tempat ini sangat nyaman dan juga asri. Banyak wisatawan lokal yang mampir ketempat ini untuk mencari ketenangan jiwa.

Taman Dewi juga cocok banget dijadikan tempat untuk kegiatan outbound, seminar dan kegiatan – kegiatan edukasi lainnya. Dan fasilitas untuk kegiatan tersebut juga didukung oleh tempat wisata yang satu ini.

7. Kampung Ladang, Lapak Mantep Untuk Menikmati Suasana Pedesaan

kamar-vip-i_2
via www.kampungladang.co.id

Kampung Ladang adalah tempat wisata dan juga pusat rekreasi yang ada di Deli Serdang Sumatera Utara. Lokasinya berada di Jalan Tuntungan – Tanjung Anom Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kampung Ladang berdekatan dengan pusat Kota Medan, jadi gak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan asal Medan. Baik itu akhir pekan maupun hari – hari biasa lainnya.

Pesona pedesaan asri ditawarkan oleh tempat wisata ini kepada setiap pengunjungnya. Wisatawan bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, baik itu outbound juga permainan lainnya.

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini diantaranya, bermain ATV, mobil boogie, sampan, flying fox, aral rafting dan masih banyak lagi. Gimana? Asik kan? Yaudah, tunggu apalagi, minggu depan kesini yaa!\

8. The Le Hu Garden, Wisata Teranyar Di Sekitar Kota Medan

untitled7gfg
via instagram.com

The Le Hu Garden adalah salah satu tempat wisata di Deli Serdang yang terbaru dan fenomenal. Semenjak kemunculannya tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan baik dari Medan juga Deli Serdang.

The Le Hu Garden menawarkan pesona yang indah, bunga – bunga yang tertata rapi, kolam ikan dan juga pondok – pondok cantik yang sangat layak kamu jadikan background foto selfie kamu.

The Le Hu Garden terletak di Jalan Pendidikan – Deli Tua, sekitar 500 meter dari SMAN 1 Deli Tua, gak jauh lah dari Medan guys. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari mulai dari Senin – Minggu dari jam 08.00 wib hingga 18.00 wib.

Rute untuk menuju ke tempat wisata The Le Hu Garden bisa kamu lalui dari 2 jalur. Pertama dari jalan Marendal Ujung Pasar I dan yang kedua dari Jalan Brigjen Zein Hamid atau lebih dikenal dengan Deli Tua.

9. Pemandian Alam Namorambe

15-1
via plus.google.com

Kalo bosen dengan tempat wisata pemandian buatan alias kolam renang ataupun waterboom. Cobalah tempat wisata yang satu ini. Pemandian Alam Namorambe namanya. Lokasinya berada di Kecamatan Namorambe Deli Serdang.

BACA JUGA:  Gurihnya Roti Lapis Isi Daging ala Rumah Burger Medan. Sudah Pernah Nyobain?

Kalo sering denger pemandian alam Sembahe yang udah deket ke Brastagi itu, nah sungai yang ada di Kecamatan Namorambe ini sealiran dengan sungai yang ada di Sembahe. Tapi pemandian alam di Namorambe justru menawarkan suasana privat yang lebih. Karena tempat ini sangat jauh dari hiruk pikuk kendaraan yang lalu lalang.

Banyak spot pemandian yang bisa kamu coba disepanjang jalan Namorambe. Kamu bisa pilih salah satu, cukup bayar parkir dan sewa pondok, selamat menikmati liburan. Hehe

Untuk menuju lokasi ini, akses yang paling mudah dan paling bagus adalah melalui Jalan Karya Jaya Medan Johor. Dari perempatan Lapangan Sejati atau Rumah Sakit Mitra Sejati kamu lurus aja hingga ketemu desa Namorambe. Jaraknya sekitar 15 hingga 20 kilometer.

Untuk menuju lokasi ini kamu harus naik kendaraan pribadi, untuk akses jalan nya terbilang mulus.

10. Pemandian Alam Sibiru biru

img_0190
via www.medanwisata.com

Selain pemandian alam Namorambe, tempat wisata pemandian alam yang ada di Deli Serdang yaitu Sibiru – biru. Jika dibandingkan dengan Namorambe, Sibiru – biru justru lebih terkenal guys.

Terletak di Kecamatan Sibiru biru Kabupaten Deli Serdang, jarak tempuh menuju lokasi ini sekitar 1jam. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Tapi denger – denger Cuma 1 angkutan umum doang yang masuk ke wilayah ini, yaitu angkot KPUM dengan nomor D95.

Mandi – mandi, arung jeram dengan ban dan bakar bakar ikan adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh pengunjung. Tempat ini akan ramai pada saat hari libur. Kalau kamu mau nginap disini juga bisa. Pengelola juga menyediakan kamar penginapan yang cukup murah.

11. Kawasan Wisata Bagan Percut, Jagonya Seafood!

gapura-selamat-datang-di-kawasan-wisatan-bagan-percut
via semedan.com

Kawasan wisata Bagan Percut merupakan tempat wisata bahari yang ada di Deli Serdang. Didalam kawasan wisata ini terdapat tempat pelelangan ikan hasil tangkapan para nelayan pesisir Percut.

Bagi kamu pecinta kuliner seafood, wisata Bagan Percut layak kamu kunjungi. Di sepanjang areal kawasan wisata Bagan Percut banyak dijumpai restoran seafood yang menawarkan aneka masakan hasil laut yang pastinya harus kamu cobain.

Lokasi Kawasan Wisata Bagan Percut terletak di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Perjalan ke lokasi ini membutuhkan waktu 1 jam hingga 1,5 jam dari kota Medan.

12. Romance Bay Island, Ex. Pantai Muara Indah Deli Serdang.

via Instagram.com

Siapa yang gak kenal pantai yang satu ini, Romance Bay namanya. Kamu yang tinggal di sekitar Medan udah pada kenal kaan? Romance Bay Island adalah reinkarnasi dari pantai Muara Indah, setelah dikelola dengan profesional, pantai ini seperti bidadari yang lahir kembali guys, indah banget.

Seperti namanya, pantai ini di desain khusus dengan tema – tema romantis. Konsep romanits terlihat dari properti – properti seperti tempat duduk, meja dan lainnya. Kamu bisa nyobain langsung datang kesini, bareng pasangan Halal kamu pastinya lebih keren loh..hehe.

Gimana guys? udah nambah dong daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi pas lagi mampir ke Medan. Tempat wisata di Deli Serdang memang menyimpan banyak pesona, masih banyak tempat wisata di Deli Serdang yang tersembunyi yang akan kita bahas nanti. Keep in touch with Tempat Asik yaaa.

Tinggalkan Balasan