Wisata Malang Terpopuler Yang Wajib Masuk List Perjalanan Kamu

Wisata Malang emang ngga ada habis – habisnya kalau mau dibahas. Banyak sekali artikel yang nge-bahas tentang tempat wisata di Malang, mulai dari puluhan tempat wisata bahkan ada yang ratusan tempat wisata di Malang.

Dari semua tempat wisata di Malang tersebut, semuanya punya cerita menarik dan recomended untuk dikunjungi. Nah supaya kamu ngga bingung nentuin tempat wisata mana yang akan dijadikan menu utama saat berkunjung ke Malang, Tempat Asik akan bantuin kamu buat nge-list tempat wisata mana aja yang jadi menu utama kamu saat berada di Malang.

11 Wisata Malang Terpopuler Dan Wajib Masuk List Perjalanan Kamu Saat Berada di Malang

1.Malang Night Paradise (MNP)

Wisata Malang
Wisata Malang – Malang Night Paradise via Miftachul

Malang Night Paradise (MNP) adalah sebuah atraksi wisata terbaru yang ada di Kota Malang. Sejak dibuka pada tanggal 19 Juni 2017 lalu, malang night paradise selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Selain menarik, tempat ini banyak disukai anak – anak karena penuh warna warni dari cahaya lampu. Malang night paradise juga dilengkapi lampion cantik serta wahana – wahana yang layak kamu jajal.

Lokasi Malang Night Paradise berada diarea perumahan Graha Kencana Raya dan masih berada dikawasan Hawaii Waterpark Malang (HWM) yang berada di perbatasan Kecamatan Singosari Kabupaten dan Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Selengkapnya BACA : WISATA HITS TERBARU MALANG NIGHT PARADISE 

2. Wisata Kampung Warna Warni Jodipan

Wisata Malang
Wisata Malang – Kampung Jodipan Malang via Syahid Explore

Kalau Toretto dalam satu scene nya di film Fast Five, sekuel dari Fast and Furious ke 5 yang shooting nya ti Brazil, Toretto bilang begini kepada Hobb si polisi berbadan kekar, “This Is Brazil”. Kali ini kita tidak sedang berada di Brazil yang punya bangunan berwarna warni, karena kita sedang berada di Jodipan, Malang. Hehe

Dulunya kampung ini dikenal sebagai kampung yang kumuh tak terawat, berada di pinggiran kali dan tak layak pandang. Tapi kini ketua RT nya pun bingung, setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan kampun warna – warni ini.

BACA JUGA:  Coban Rais Malang dengan Spot Bukit Bulu Batu Flower Garden yang Hits

Eh, ada isu kampung ini bakal direlokasi loh. Mumpung kebaradaannya masih bisa kita kunjungi, jangan lewatkan untuk mampir kesini, mengabadikan sebuah sejarah yang pernah di ukir di kampung Jodipan.

3. Museum Angkut

Wisata Malang
Wisata Malang – Museum Angkut Malang via AndikFaza

Museum identik dengan sesuatu yang antik dan kadang membosankan bagi mereka yang kurang interest dengan sejarah. Tapi museum yang satu ini beda guys, dijamin kalian ngga akan bosen selama berada di museum ini.

Museum angkut memiliki banyak koleksi kendaraan tua dan antik seperti mobil bahkan kendaraan zaman baheula seperti kereta kuda dan kereta sapi. Kendaraan – kendaraan tersebut sengaja didatangkan dari berbagai belahan dunia seperti Eropa, Amerika dan juga sekitar Asia.

Ada satu mobil bersejarah yang ada disini, mobil yang digunakan oleh Presiden Ir. Soekarno. Harga tiket masuknya memang sedikit agak mahal jika dibandingkan tempat wisata lain, tapi sebanding lah dengan sensasi yang akan kamu dapatkan.

Harga tiket masuk Museum Angkut untuk weekday Rp. 50.000 dan pada saat weekend Rp. 75.000,-

4. Air Terjun Coban Rondo

Wisata Malang
Wisata Malang – Coban Rondo Malang via Fjr_011

Air terjun Coban Rondo adalah salah satu spot wisata Malang yang populerdikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasinya berada diketinggian dengan udara yang sejuk dan segar membuat tempat wisata ini sayang sekali untuk dilewatkan ketika berada di Malang.

Air terjun coban rondo berada di ketinggian 1.135 diatas permukaan laut (mdpl) dengan tinggi mencapai 84 meter. Tempat wisata yang sudah diresmikan sejak tahun 1980 silam ini berada di Kota Batu Malang Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Coban Rondo Desa Pandesari, Kecamatan Pujon.

Dalam satu area tempat wisata ini kamu bisa mendapatkan banyak spot ataupun kegiatan menarik seperti Fun Tubing, Paintball, Kebun Apel, Taman Labirin Condo dan tentunya dengan view alam yang indah guys.

Harga tiket masuk air terjun Coban Rondo untuk wisatawan domestik Rp. 8.000,- dan wisatawan mancanegara Rp. 10.000 per orang. (harga bisa berubah)

5. Kusuma Agrowisata

Wisata Malang
Wisata Malang – Kusuma Agro Wisata via Yasbi_09

Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu Malang, Jawa Timur. Merupakan tempat wisata Malang yang populer sejak dulu. Dan lokasinya pun berada cukup dekat dari kota Malang, hanya 19 kilometer saja.

BACA JUGA:  Top 10 Tempat Wisata Di Bali Terfavorit Dan Paling Hits Di Sosial Media

Kusuma Agrowisata adalah sebuah resort yang juga dipadu dengan agrowisata sebagai daya tariknya. Yang paling primadona ditempat ini ya petik apel nya itu. Tidak semua tempat di Indonesia ini terdapat kebun apel, maka pastikan kalau lagi di Malang cobain metik apel Malang di Agrowisata Kusuma ini.

Tempat wisata ini ini buka mulai pukul 08.00 wib hingga 17.00 wib, dan harga tiket masuk Kusuma Agrowisata berkisar antara Rp. 34.000,- hingga Rp. 54.000,-. Kamu bisa makan buah sepuasnya diarea perkebunan ini, kecuali bawa pulang ya, harus bayar lagi.

6. Ndayung Rafting

Wisata Malang
Wisata Malang – Ndayung Rafting via Dendi Santoso

Jika ingin melatih mental sekaligus relaksasi di air, pas lagi di Malang cobalah untuk berwisata ke aliran sungai Amprong, disana ada sebuah objek wisata yang dikenal sebagai Ndayung Rafting.

Dari namanya saja kita sudah bisa tebak, kalau Rafting adalah olahraga yang menjadi daya tarik tempat wisata ini. Ndayung Rafting berada desa Gubug Klakah, Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang dan berada di kawasan wisata alam air terjun Coban Pelangi yang berada di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Untuk menuju ke Ndayung Rafting bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Bandara Abdurrachan Saleh atau sekitar 90 menit dari Kota Malang dengan berkendara.

7. Jatim Park 1 & 2

Wisata Malang
Wisata Malang – Jatim Park via Mandikapn

Jawa Timur Park atau Jatim Park adalah sebuah wahana rekreasi dan juga edukasi yang ada di Kota Batu, Malang. Berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Malang.

Perbedaan antara Jatim  Park 1 dan 2 terletak pada wahana yang ditonjolkan. Jika di Jatim Park 1 terkenal dengan segudang wahana permainan atau lebih mengedepankan hiburan, sementara di Jatim Park 2 lebih mengedepankan edukasi.

Harga tiket masuk Jatim Park 1 pada saat weekday Rp. 60.000 (senin – kamis) dan pada saat weekend Rp. 80.000 (Jumat – Minggu). Untuk harga tiket masuk Jatim Park 2 dibanderol Rp. 84.000 pada saat weekday dan Rp. 120.000 pada saat weekend.

Jadwal operasional Jatim Park mulai pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 18.00 sore.

8. Taman Bunga Selecta

Wisata Malang
Wisata Malang – Taman Bunga Selecta via RajaRafiza4

Buat kamu para pecinta bunga, pas lagi di Malang jangan lewatkan tempat rekreasi yang satu ini, Taman Bunga Selecta namanya. Terletak di Kota wisata Batu tepatnya di Jalan Raya Selecta No. 1 Desa Tulungrejo Kota Batu, Malang.

BACA JUGA:  5 Spot Ini Harus Kamu Jalani Saat Wisata Di Danau Toba, Kalau Tidak??? Rugi!!!

Taman Bunga Selecta buka setiap hari mulai dari jam 06.00 pagi hingga jam 18.00 sore. Banyak aktifitas seru yang bisa kamu lakukan disini, seperti bermain flying fox, sepeda air, berenang atau bermain di arena kuda.

Harga tiket masuk taman bunga Selecta Rp. 25.000 per orang. Ada juga harga khusus untuk group bagi kamu yang dateng rombongan. Harganya lebih murah yaitu Rp. 20.000 per grup nya.

9. Gunung Bromo

Wisata Malang
Wisata Malang – Gunung Bromo via Alfiaar

Gunung Bromo adalah salah satu gunung api yang masih aktif yang ada di Jawa Timur. Terletak diantara 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan juga tentunya kabupaten Malang.

Gunung Bromo berada diketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut (mdpl), banyak obyek wisata yang bisa kita saksikan selain panorama indah Gunung Bromo itu sendiri. Diantaranya bukit Teletubies, pasir berbisik Gunung Bromo, sunrise, kebun strawberry dan juga adat dan budaya masyarakat yang ada disekitar Bromo.

10. Hawai Waterpark Malang

Wisata Malang
Wisata Malang – Hawai Waterpark via hawaiwaterpark

Hawai Waterpark Malang adalah sebuah obyek rekreasi air keluarga yang berada di Jalan Graha Kencana, Banjararum Singosari Malang. Wahana air ini berdiri diatas lahan seluas 28.000 meter persegi dan mulai beroperasi pada tahun 2015 silam.

Ada 10 wahana yang bisa kamu jajal sensasinya ketika berada di Hawai Waterpark Malang, yaitu Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Hula – Hula Slide dan juga Wailele Slide.

Jadwal operasional Hawai Waterpark Malang mulai dari jam 10.00 wib hingga pukul 17.00 wib. Harga tiket masuk Hawai Waterpark Malang pada saat weekday Rp.75.000 dan pada saat weekend Rp. 100.000,- harga ini berlaku untuk dewasa dan anak – anak yang punya tinggi diatas 85cm.

11. Coban Rais Malang

Wisata Malang
Wisata Malang – Coban Rais via Adhitandrea

Coban Rais Malang adalah salah satu tempat wisata kekinian yang banyak dikunjungi wisatawan di Malang. Coban berarti air terjun, sementara Rais adalah nama seorang warga disini.

Spot utama di tempat wisata ini memanglah air terjun itu sendiri, tapi sepertinya pengelola nya ngga mau bikin pengunjung bosen, maka disekitar Coban Rais ini kamu juga bisa nikmati sajian keindahan dan spot wisata menarik lainnya. Seperti batu flower dan spot foto yang instagramable tentunya.

Coban Rais berada di kawasan kaki gunung Panderman. Info lebih lengkap silakan BACA : COBAN RAIS MALANG YANG HITS

So guys, udah ngga pusing lagi kan nentuin tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi saat sedang liburan di Malang. Jangan lupa, kalau lagi liburan jangan buang sampah sembarangan yah, kasian alamnya, ntar dia marah loh kalau ngga diperhatikan kebersihannya.