Malang Night Paradise, Wisata Hits Terbaru Bernuansa Romantis

Malang Night Paradise (MNP) adalah salah satu tempat wisata malam terbaru dan pertama kali di Malang Raya. Tempat ini dibuka tanggal 19 Juni 2017 lalu, dan saat launching dimeriahkan oleh artis Anang Hermansyah dan Ashanty.

Wisata baru yang menarik ini bisa menjadi referensi untuk menikmati malam yang menyenangkan bersama pasangan, teman, ataupun keluarga.

Jika kamu sudah menjelajahi tempat asik di Jogja yang romantis seperti Pantai Parangtritis, Pinus Pengger, Taman Pelangi Monjali, Rumah Hobbit Jogja, Hutan Pinus Mangunan, kamu bisa mencoba menjelajah ke daerah Jawa Timur yang baru-baru ini ada tempat wisata romantis yang tak kalah kerennya.

Mau tau seperti apa wisata di Malang Night Paradise ini? Tempat Asik akan mengulas lebih lengkap disini.

Lokasi dan Rute Menuju Malang Night Paradise

Suasana romantis di malang paradise
Suasana romantis di malang paradise via Ieke Rayyan Harjoe

Lokasi wisata baru di Malang ini cukup mudah ditemukan karena masih berada di kawasan Hawai Waterpark Malang (HWM) dan masih dalam satu pengelola (PT. Adikarya Citra Abadi). Bagi kamu yang sudah mengetahui/pernah datang ke Hawai Waterpark tentu bisa lebih mudah sampai di lokasi.

Bagi kamu yang berasal dari luar kota ataupun belum pernah ke sini bisa langsung menuju Jalan Graha Kencana Raya No. 66, Balearjosari, Blimbing, Malang, Jawa Timur. Atau searching di google map menuju Hawai Waterpark Malang.

Sebenarnya lokasinya berada di area perumahan Graha Kencana Raya yang berada di perbatasan wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang dan Kecamatan Blimbing Kota Malang di sebelah utara. Tak heran jika cek di google map lokasi MNP ini agak rancu berada di Singosari atau Kota Malang karena lokasi berada tepat di perbatasan.

BACA JUGA:  7 Acara Keren Ini Layak Kamu Saksikan Ketika Di Danau Toba, Apalagi Di Bulan Agustus Ini

Harga Tiket  Masuk dan Jam Buka Malang Night Paradise

tiket masuk malang night paradise
Tiket masuk malang night paradise via@malangnightparadise

Untuk bisa menikmati keindahan tempat ini pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 25.000,-/orang untuk hari Senin-Jum’at (weekday), Rp 35.000,-/orang untuk hari Sabtu-Minggu (weekend dan hari libur Nasional). Bagi anak-anak bertinggi badan dibawah 85 cm gratis masuk.

Tempat ini buka setiap hari dari sore sampai malam (jam 17.00 WIB – 23.00 WIB). Jadi kamu bisa datang kesini setiap waktu tanpa menunggu musim liburan tiba.

Romantisme di Malang Night Paradise

dua burung merak
Lampion dua burung merak via Novia Maya Sari

Tempat ini mengemas konsep mirip dengan wisata di Monjali Yogjakarta. Jika di pagi-sore hari sebagai wisata Museum Monjali, saat sore-malam menjadi wisata malam yang indah berada di halaman museum atau disebut dengan Taman Pelangi Monjali.

Begitu juga dengan wisata baru di kawasan Hawai Waterpark satu ini yang buka sepanjang hari dari pagi sampai malam hari dengan menampilkan nuansa wisata yang berbeda (wisata air dan wisata malam).

Lampion merak cantik di malang night paradise
Lampion merak cantik di malang night paradise via Ieke Rayyan Harjoe

Wisata baru ini termasuk salah satu pengembangan sekaligus perluasan dari wahana yang sudah ada, yaitu Hawai Waterpark Malang (HWM).

Walaupun tempat ini belum lama dibuka, semua kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa/orang tua sudah banyak yang memadati kawasan ini untuk bisa menikmati keindahan lampion warna-warni disini.

Karena wisata malam, datangnya malam yang gelap banyak ditunggu para pengunjung untuk segera menyaksikan cahaya warna-warni nan romantis dan seru.

Ada 2 tema andalan tempat ini, yaitu Taman Lampion dan Taman Dinosaurus/Dino Park. Tempat wisata unik ini mengadopsi tempat wisata unik dari luar, yaitu Dubai Garden Glow.

taman dinosaurus malang night paradise
Taman dinosaurus malang night paradise viaEunike Eunice

Di Taman Lampion, pengunjung akan dimanjakan oleh indahnya lampu-lampu lampion yang unik dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Siapkan kamera/smartphone yang akan menemanimu berfoto selfie dan kekinian.

BACA JUGA:  5 Situs Sejarah Ini Akan Membuat Kamu Pengen Berkunjung Ke Padang Sumatera Barat

Uniknya lagi, ada beberapa lampion yang bisa bergerak seperti bunga raksasa yang bisa buka-tutup dan lampion merak yang bisa memutar horizontal.

bentuk bunga unik
Bentuk bunga cantik dan unik Ieke Rayyan Harjoe

Ada pula lampion bentuk lucu-lucu seperti lampion tema panda, angsa, jamur raksasa, aneka ragam bunga, kincir angin, dan bangunan Colosseum.

lampion angsa di malang night paradise
Lampion angsa di malang night paradise via Novia Maya Sari

Ada pula air mancur menari bergerak naik turun dengan paduan kerlap-kerlip indahnya warna lampu yang bergantian.

air mancur malang paradise
Air mancur malang paradise via Novia Maya Sari

Mau melihat lebih jelas seperti apa keindahan air mancur tersebut? kamu dapat memutar video di bawah ini. 🙂


Ada juga tampilan cantik dari lighting tunnel dengan 77 efek sensor lampu yang bisa menyala sesuai dengan musik yang di play.


Tempat wisata ini memadukan beberapa aspek wisata, edukasi, teknologi dan seni yang bisa diperkanalkan ke semua kalangan. Jadi, selain wisata malam juga dapat ilmu pengetahuan pastinya.

Keunikan di Taman Dinosaurus/Dino Park adalah memadukan unsur rekreasi dan edukasi. Disini ada 12 replika jenis Dinosaurus seperti Liopleurodon, Pteridactyl, Carnotaurus, Memenchisaurus, Parasaurolophus, Tyrannosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Vilociraptor, Mammoth, dan Compsognathus.

dinosaurus di malang night paradise
Donopark di malang night paradise viaIeke Rayyan Harjoe

Replika ini memberi kesan berbeda seperti hidup dan bersuara karena menggunakan sistem teknologi robotik.

Ada pula beberapa replika yang bisa digunakan untuk permainan, bisa dinaiki oleh anak-anak atau orang dewasa. Hanya memasukkan koin ke kotak dengan harga Rp 5.000,- replika akan bergerak.

Dinopark tempat memanjakan anak
Dinopark tempat memanjakan anak via Ieke Rayyan Harjoe

Ada juga replika Dinosaurus dengan telur raksasa, telur ini memang disediakan untuk dipakai berfoto dan pengunjung bisa masuk ke telur ini. Jangan lupa share hasil jepretan ke akun sosial media kamu, pasti bakalan ngehits.

BACA JUGA:  Coban Rais Malang dengan Spot Bukit Bulu Batu Flower Garden yang Hits

Disini juga ada aula luas yang bisa difungsikan untuk acara/event besar seperti ulang tahun, resepsi pernikahan, acara sekolah dan lain sebagainya. Dan setiap event akan di bantu oleh event organizer/EO dari pengelola tempat ini.

Fasilitas di Malang Night Paradise

Bagi kamu yang ingin berencana kesini jangan khawatir, fasilitasnya sudah cukup lengkap. Ada area parkir yang luas, food court, toilet, mushola, medical, ATM, toko souvenir, dan wifi gratis.

Ada juga playground tambahan wahana Twister Robotic/permainan virtual reality (VR) yang serasa menaiki roller coaster. Ada sekitar 5 jenis yang bisa dipilih dan sudah disesuaikan dengan usia dan level keekstremannya.

Seru kan, buruan datang kesini menikmati indahnya Malang Night Paradise terbaru. Jangan lupa share artikel ini ke di media sosial kamu sekalian tag orang yang ingin kamu ajak ke sana ya. Selamat berwisata malam dan salam piknik. 😀