Taman Pelangi Monjali, Tempat Romantis Di Jogja yang Selalu Hits

Taman Pelangi Monjali adalah salah satu tempat wisata romantis dan populer di daerah Sleman, Yogyakarta. Tepatnya berada di halaman sekeliling Museum Monumen Jogja Kembali / Monjali. Setiap harinya tempat ini dikunjungi oleh para kalangan anak muda dan keluarga.

taman pelangi monjali
Tempat yang pas untuk menikmati malam di Jogja

Saat di Jogja, kamu bisa mencoba ke tempat romantis di Jogja seperti Bukit Bintang di Patuk atau sekedar menikmati sajian kuliner di Lumer Cafe. Sebagai alternatif, kamu bisa coba ajak pasanganmu ke Taman Pelangi Monjali yang cukup hits dan romantis ini. Dijamin bakalan betah.

Mau tau seperti apa tempatnya? Yuk ikuti jejak tim Tempat Asik jalan-jalan ke tempat romantis di Jogja kali ini.

Alamat dan Rute Menuju Taman Pelangi Monjali

Lokasi taman romantis ini berada di halaman Museum Monumen Jogja Kembali, Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

taman pelangi jogja
Hamparan lampu warna-warni di Taman Pelangi Jogja

Lokasinya cukup strategis dan mudah ditemukan. Dari arah mana saja kamu bisa langsung ke arah Ringroad utara menuju Monjali. Dari kejauhan, lampion warna-warni akan terlihat terang di tepi jalan. Jika dari Tugu Jogja bisa ditempuh sekitar 15 menit saja tergantung jalannya macet atau tidak.

Bagi kamu yang belum pernah kesini dan sengaja datang dari luar kota dan belum tau jalan bisa searching di google maps atau bisa ajak teman/ saudara yang ada di Jogja.

BACA JUGA:  8 Tempat Wisata di Hongkong Yang Pengen Aku Coba, Kamu Gimana?

Hari dan Jam Buka Taman Pelangi Monjali

taman pelangi
Suasananya yang romantis bisa menjadi tempat pilihan menghabiskan malam dengan si dia

Hari Senin – Kamis dari jam 17.00 s/d 22.00 WIB.
Hari Jum’at – Minggu dari jam 17.00 s/d 23.00 WIB.
Khusus hari Minggu, wahana permainan buka dari pagi.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Monjali

tiket taman pelangi jogja
Harga tiket masuk Taman Pelangi

Hari Senin – Kamis Rp 15.000,-/ orang.

Hari Jum’at – Minggu dan hari libur/tanggal merah Rp 20.000,-/ orang.

Untuk rombongan beranggota lebih dari 30 orang dapat diskon 20% dari harga tiket.

Romantisme di Taman Pelangi Monjali Jogja

Disebut taman pelangi karena disini ada banyak sekali lampion warna-warni dengan bermacam-macam bentuk dan ukuran, karena penuh dengan warna jadi disebut taman pelangi. Tak heran jika banyak orang yang ingin berburu foto selfie disini untuk share ke akun sosmed biar nge hits. Selain berlatar Museum Monjali di malam hari, tempat ini selalu hits di setiap waktunya.

taman lampion
Warna-warni lampion di Taman Lampion Monjali

Di setiap beberapa bulan sekali lampion-lampion disini akan selalu ditambah/ diganti dengan lampion yang bentuk baru dari sebelumnya. Karena pangunjung biasanya akan mencari sesuatu yang kekinian dan terbaru.

Adanya penambahan lampion baru tentu akan menjadi daya tarik dan minat para pengunjung untuk sering datang kesini meski sudah beberapa kali datang, terutama yang tempat tinggalnya di daerah Jogja.

Ada bentuk lampion baru di sisi utara seperti beruang dan macan ukuran besar.

taman pelangi yogyakarta
Lampion berbentuk beruang dengan ukuran yang lumayan besar

Di dekat kolam sisi utara saat ada event khusus akan menampilkan musik band/ sekedar akustikan untuk menghibur pengunjung sambil ditemani lampion dan gazebo nuansa romantis. Sebaiknya kamu kesini dengan pasanganmu, bagi yang masih jomblo bisa ajak teman/ tetangga biar gak terlihat jomblo.

BACA JUGA:  Pinus Pengger, Tempat Asik Nan Romantis dengan Spot Foto Unik
taman lampion jogja
Kemilau bunga lampu yang menawan

Beberapa waktu lalu ada tambahan taman lampion di sebelah timur dekat dengan puri hantu. Di area ini kamu akan melihat banyak lampu warna-warni di atas rerumputan dan di tengah taman ini ada lampion dinosaurus besar yang sedang makan mangsanya. Pengunjung hanya boleh melihat atau  berfoto saja dan tak boleh merusak lampu/ lampion. Untuk peringatannya ada di beberapa tempat yang lokasinya mudah dibaca oleh pengunjung.

Jika kamu minat dan pengen mencoba masuk ke puri hantu, cukup berjalan ke arah timur saja.

Ada juga lampion berbentuk wajah para Presiden Indonesia yang bisa kamu jumpai.

wajah presiden di taman pelangi jogja
Wajah Presiden di Taman Pelangi Jogja

Di kolam halaman selatan Monjali kamu bisa menjumpai banyak sekali ikan air tawar ukuran sedang sampai besar seperti nila, koi, dll. Saking banyaknya jadi gemes pengen njaring ikan-ikan disini trus dimasak, hehe.

ikan di taman pelangi
Kumpulan ikan berburu makanan di taman pelangi

Tapi ikan disini hanya untuk tambahan rekreasi bagi para pengunjung. Jika kamu ingin melihat para ikan kumpul banyak, kamu bisa memberi makan ikan dengan beli pelet Rp 1.000,-/ bungkus yang tersedia.

Wahana  di Taman Pelangi Monjali yang Bisa Kamu Coba

Kamu bisa mancoba bermain di atas trampolin cukup bayar Rp 10.000,-, kora-kora dengan perahu ayun Rp 15.000,-, euro bungee Rp 20.000,-.

harga wahana di taman pelangi
Daftar harga wahana di lokasi wisata taman pelangi

Becak mini untuk berkeliling di halaman Rp 10.000,-, kejar-kejaran dengan teman di boom boom car cukup Rp 10.000,-, safari train Rp 10.000,-, sepeda listrik Rp 15.000,-, dan bagi kamu yang ingin uji keberanian di puri hantu cukup bayar Rp 10.000,-.

BACA JUGA:  7 Hal Menarik Di Merdeka Walk Medan, Pusat Tongkrongan Anak Medan
becak mini di taman pelangi
Becak mini di taman pelangi

Jika kamu masih kurang puas dengan wahana disini, kamu bisa mencoba banyak wahana seru dan asik yang ada di Sindu Kusuma Edupark/ SKE di Jogja di siang harinya.

Fasilitas di Taman Pelangi Monjali

Fasilitas disini tersedia sudah cukup lengkap. Ada area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, wahana bermain, dan ada warung/ stand makanan yang akan melayani pengunjung dengan harga terjangkau. Ada pula toko oleh-oleh yang bisa kamu beli disini.

stand penjual di taman pelangi
Stand penjual di taman pelangi

Jika ingin lebih puas berfoto-foto disini sebaiknya datang di hari biasa diluar hari libur. Saat musim liburan dan tanggal merah tempat ini bakal ramai pengunjung dan kamu tentu harus sabar antri untuk berfoto.

Bagi kamu yang sedang berlibur di kota Jogja, wisata malam di Taman Pelangi Monjali ini wajib kamu kunjungi bersama orang tersayang. Selamat berlibur, dan salam piknik.