Ini Dia Hotel Dan Penginapan Murah Meriah Di Brastagi

Ke Brastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara kalau cuma pulang – pergi doang alias gak nginap rasanya ada yang kurang yaguys. Untuk menjelajahi semua keindahan wisata yang ada di Brastagi sepertinya gak cukup satu harian guys, dan yang namanya liburan kamu pasti ingin mendapatkan kepuasan secara maksimal kan?

Nah, kalau punya waktu dan ada kesempatan lagi untuk main ke Brastagi, jangan lupa untuk nyobain menghabiskan waktu malam mu bersama teman – teman atau keluarga di tempat dingin ini, selain itu besok nya kamu juga bisa kembali untuk mengeksplor dan menjajal keindahan alam yang ditawarkan oleh Brastagi.

Mungkin kamu punya pikiran begini, “males ah nginap di Brastagi, hotelnya pasti mahal, namanya juga di tempat wisata”. Beneran gak? Atau kamu memang berencana untuk menginap di kecamatan tersohor di Tanah Karo ini tapi belum punya info hotel atau penginapan murah meriah.

Kalau emang bener, nih tim TempatAsik.Com mau kasih tau kamu info penginapan termurah di Brastagi supaya kamu bisa menghabiskan waktu malam mu bersama teman – teman ataupun keluarga di Brastagi tanpa takut barang – barang mu hilang.

Baca Juga : Tips Jalan – Jalan Di Jogja Dalam Waktu Singkat

1. Hotel Mexico Brastagi

HOTELMEXICO BRASTAGI
Penampakan Restaurant Hotel Mexico Brastagi

Hotel ini masih tergolong hotel baru di Brastagi guys. Lokasinya tepat di pusat kota di jalan Veteran No. 18 Brastagi, Sumatera Utara.

Kelebihannya kalau nginap di hotel ini, akses menuju ke kemana – mana dekat, apalagi buat kamu yang datang ke Brastagi menggunakan bis umum.

Kalau kamu mau santap malam dengan sensasi yang berbeda, tepat di seberang hotel ini akan ada kuliner dadakan yang hanya buka malam hariguys, mulai dari ikan bakar, ayam bakar, dan sate gampang kamu temukan.

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 1)

Selain itu, kalau mau ke pasar buah Brastagi dari hotel ini juga relatif dekat, bisa kamu tempuh dengan jalan kaki doang.

Hotel ini sangat gampang dicari kok guys, karena posisinya berada di jalan utama kota Brastagi, kalau kamu dari Medan dan nyampe di Tugu Perjuangan Brastagi, nah dari situ kamu jalan lurus aja, hotel ini berada di sebelah kanan.

Fasilitas hotel melati ini tergolong lengkap guys, selain kamar juga terdapat restaurant dan coffee shop. Untuk harga sewa kamar, disini juga relatif murah, harga mulai 100ribu rupiah hingga 250ribu rupiah, tergantung session dan keahlian kamu dalam hal tawar menawar guys. Hehe

2. Wisma Sibayak Guest House

wisma-sibayak-guest-house
Wisma Sibayak Guest House Jl. Udara No. 1 Brastagi – tripadvisor.com

Wisma Sibayak juga masuk dalam kategori penginapan murah di Brastagi guys. Lokasi nya gak jauh dari Hotel Mexico Brastagi, kalau dari Tugu Perjuangan Brastagi kamu jalan aja terus menuju persimpangan yang ada tugu sayurannya.

Tepat di persimpangan menuju Gunung Sinabung tersebut, tepatnya di jalan Udara No. 1 kamu akan ketemu bangunan seperti rumah lama, nah itu dia yang namanya Wisma Sibayakguys.

Untuk biaya sewa penginapan di Wisma Sibayak masih dalam kategori murah guys, kamu cukup merogoh kocek mu sekitar 100ribuan doang udah bisa menikmati malam mu disini.

Khusus di Wisma Sibayak, untuk harganya bisa berbeda – beda guys, tergantung fasilitas yang kamu pakai, kalau mau pakai air panas, maka akan dikenakan charge / biaya tambahan oleh pengelola wisma, tapi masih murah kok guys.

3. Desa Jaranguda, Surganya Penginapan Murah Di Brastagi

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Salah satu penginapan di Desa Jaranguda Jl. Pendidikan Brastagi

Kalau kamu masih bingung mencari penginapan murah meriah di Brastagi, tim Tempat Asik saranin kamu untuk berkeliling ke Desa Jaranguda Brastagi. Desa ini berada di jalan Pendidikan Brastagi.

BACA JUGA:  Menikmati Akhir Pekan Di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, WHY NOT? Ini Alasan Kenapa Harus Kesini

Kalau kamu dari Tugu Perjuangan Brastagi, kamu belok ke kanan melewati pasar buah brastagi ke arah Bukit Gundaling. Setelah tiba di Hotel  Sibayak Brastagi, kamu belok kanan, nah jalan tersebut menuju Desa Jaranguda. Kamu bisa pilih – pilih penginapan di sepanjang desa ini guys.

FYI, kelebihan Desa Jaranguda dimalam hari terasa tenang guys, sebab jalan Pendidikan bukanlah jalan utama, pada siang hari jalan ini hanya dilalui beberapa kendaraan dan angkutan umum berukuran kecil saja.

Beberapa waktu yang lalu, tim Tempat Asik sempat menginap di salah satu penginapan yang ada di Desa ini, nyaman dan damai guys, recomended lah pokok nya. Untuk harga sewa kamar, mulai dari 100ribuan guys. Dan mahal atau murah nya harga sewa sekali lagi tergantung keahlian kamu dalam hal negosiasi.

Karena penginapan disini masih berkonsep tradisional, tapi untuk fasilitas terbilang lengkap loh, di setiap ruang tersedia 1 kamar, ruang tv, dapur dan kamar mandi. Kalau mau pakai air panas, harus call pengelola terlebih dahulu guys.

Nah, itu tadi beberapa penginapan murah meriah yang recomended banget buat kamu, apalagi kamu – kamu yang akan berencana backpacker-an ke kota dingin ini. Oh ya guys, tips buat kamu sebelum menginap di Brastagi, jangan lupa persiapkan selimut tebal dan pakaian ganti yah.

Karena buat kamu yang gak terbiasa dengan cuaca dibawah suhu AC rumahan, tim Tempat Asik berani menjamin, kalau selimut tersebut akan berguna. Hehe

Happy plesiran guys..!!