Gurihnya Roti Lapis Isi Daging ala Rumah Burger Medan. Sudah Pernah Nyobain?

Fenomena makanan western yang menjamur di Indonesia gak lepas dari banyaknya orang yang doyan ama makanan tersebut yah sob, seperti burger misalnya. Di Medan, ada sebuah cafe yang punya spesialisasi makanan western ini, dia adalah Rumah Burger atau sekarang dikenal dengan Rumah Blepots.

Rumah Burger atau sekarang dikenal dengan Rumah Blepots Medan mulai dirintis sejak tahun 2007. Selain burger, banyak menu lain yang dijual di cafe yang satu ini seperti spageti, hotdog, hotsizz dan varian jajanan western lainnya. Tapi yang juara itu tetep varian burgernya, makanya mereka namakan cafe ini sebagai Rumah Burger.

Seporsi burger dengan harga yang paling murah udah bisa bikin perut kamu klenger sob, walopun paling murah tapi rasa tetep oke. Nah, penasaran pengen tau info lengkap tentang kuliner Medan yang satu ini? Yuk kita ulik gurihnya roti lapis isi daging ala Rumah Burger alias Rumah Blepots Medan. Lanjuuuuut..!!

Yang Pertama Kamu Temui Saat Masuk Ke Rumah Burger Adalah Antrian Seperti Ini

Antri adalah kebiasaan yang baik dan menyehatkan.

Setelah kendaraan kamu parkirin ditempat yang udah disediakan tepat disebelah Rumah Burger, hal pertama yang akan kamu jumpai saat memasuki Rumah Burger adalah penampakan antrian seperti ini.

Ini bukan antrian sembako loh sob, tapi ngantri untuk order makanan yang akan kamu santap. Kamu bisa cek menu yang ada dibagian atas jendela order terlebih dahulu, trus ambil kertas dan pena yang udah disediakan, corat coret orderan kamu dan serahkan ke bagian ordernya.

BACA JUGA:  14 Makanan Ini Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi Ke Medan Bag 2

Kalo di warung padang, kamu bisa makan dulu baru bayarnya kemudian, kalo disini mirip kayak direstoran western yang banyak cabang nya itu, kamu harus bayar dulu orderan mu, setelah itu kamu akan diberikan nomor oderan dan tunggu deh pesanan kamu dateng.

Budayakan antri omm

Selain makan di tempat, banyak juga loh yang order untuk dibawa pulang. Coba lihat, driver ojek online juga ikutan antri, itu tandanya budaya antri masih ada dan harus tetep dilestarikan yaaa.

Kebersihan Adalah Bagian Dari Iman. Karena Bersih Akan Menambah Selera Makan, Betul Tidak??

Santapan lezat itu lahir dari sini..

Pas lagi ngorder, kamu bisa liat – liat area produksi alias dapur dari Rumah Burger. Mungkin bagian ini sengaja terbuka supaya pengunjung makin tambah yakin kalo makanan yang diolah di Rumah Burger emang terjamin kualitas dan kebersihannya.

Tim Tempat Asik juga sengaja mampir ke tempat yang satu ini, tau ini apa? Yup, ini adalah kamar mandi dan juga wastafel di Rumah Burger Medan. Kebersihan emang terjaga dibagian yang satu ini. Selain bersih, dekorasi yang cantik juga sengaja ditampilkan agar pengunjung merasa nyaman saat bebersihan di area yang satu ini.

Buat kamu pelaku usaha kuliner, kebersihan itu hal yang paling penting kalo usaha kamu mau langgeng. Coba perhatikan, berapa banyak usaha kuliner yang hancur karena mereka cuek dengan hal yang satu ini.

Hal – hal konyol yang sering terjadi diantaranya, ruang dapur yang berserakan, sampah dimana – mana, kamar mandi yang gak terawat, bau pesing nya ngalahin bau comberan, wah parah deh pokoknya. Kalo kamu juga begitu, siap – siap aja deh ditinggalin pelanggan.

BACA JUGA:  Taman Pelangi Monjali, Tempat Romantis Di Jogja yang Selalu Hits

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan menceriman pribadi seseorang. Kalo kita jorok, gimana mau dapet jodoh? Hehehe

Penataan Ruang Yang Efisien Bikin Suasana Jadi Tambah Menyenangkan.

Untuk tempat nyantai, Rumah Burger punya standar kafe – kafe kebanyakan. Mulai dari tempat duduk yang ada sandaran sampe yang ga punya sandaran disini ada. Atau kamu pengen lesehan? Di Rumah Burger juga ada.

Di Rumah Burger ini kamu akan nemuin beberapa poster – poster Islami dan juga lukisan cantik yang menempel di dinding cafe ini, jadi menambah suasana semakin artistik dan religius. Pas lagi makan jadi inget kalo yang kita makan itu adalah rezeki dari Tuhan. Hehe

Di Rumah Burger kamu gak akan nemuin buku menu sob. Karena menu nya udah dipampangin cantik dibagian atas jendela order. Hal ini sangat menambah efisiensi, karena akan memudahkan pelanggan. Siapa pesan duluan, maka dia yang akan dilayani terlebih dahulu, lewat nomor antrian yang diberikan pas kamu udah bayar.

Selain menikmati makanan, Rumah Burger sangat cocok kamu jadikan sebagai tempat hangout bareng teman dan sahabat.

Menunya Banyak Dan Semuanya Ueeeeenak!!

Kamu gak doyan burger tapi pengen yang lain, disini juga ada. Atau pengen nge-teh doang, disini juga bisa.

Menu yang tersedia beraneka ragam, dan rasanya uenak puoll deh sob. Tim Tempat Asik sengaja nyobain yang paling murah, yaitu chicken burger. Bukan karena yang lain kemahalan, tapi karena emang sukanya chicken doang. Hehe

Chicken Burger uenaaak

Walopun harganya yang paling murah diantara semua jenis burger yaitu Rp. 20.000, tapi rasanya enak dan gak bikin enek. Dagingnya yang gurih dan tebel, kemudian dilapisi roti yang gede dan dilumuri mayonaise yang gak terlalu lemak dan gak terlalu manis, bikin makanan yang satu ini habis dilahap dengan sekejap. Haha

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Satu porsi burger yang paling murah ini cukup membuat perut kamu kenyang sob, seandainya ini adalah makan siang, maka perut kamu tidak akan kelaparan hingga makan malam tiba. Karena burgernya emang bikin kenyang sob.

Pengen Deh Nyobain, Tapi Alamatnya Dimana Ya? Trus Buka Jam Berapa?

Rumah Blepots alias Rumah Burger Medan

Pengeen nyobain?? Yaakin pengen cobaa??Seriuss?Gak bohong kaan?? Hihihi

Okey, tenang! Rileks! Jangan emosi!

Rumah Burger berada di Jalan Medan Area Selatan Gg. Puri No. 8/909A Medan. Untuk menuju kesini kamu bisa melalui Jalan Halat Medan, trus masuk ke jalan Medan Area Selatan, jalan terus sekitar 1 kilometeran ntar nemu gang puri sebelah kiri jalan. Biar gampang nandain nya, sebelum gang kamu akan nemu minimarket franchise berwarna merah disebelah kanan nya.

Atau kamu juga bisa masuk melalui Jalan Sisingamangaraja Medan. Masuk ke Jalan Puri, simpang nya deket sama hotel – hotel, trus masuk ke dalam hingga Jalan Puri ujung, karena Rumah Burger berada di Jalan/Gg Puri ujung.

Rumah Burger buka setiap hari kecuali hari kamis. Mungkin mau malem jumatan kali yaaah. Hehe. Jam operasionalnya mulai dari pukul 11.00wib hingga pukul 23.00wib.

Hmmm…jadi laper deeh! Udah, langsung aja mampir sana. Udah nambah kan referensi wisata kuliner Medan kamu. Nah, kalo info ini bermanfaat buat kamu, jangan putus dikamu aja, bagikan ke yang lain, berbagi manfaat itu kan berpahala.