5 Spot Ini Harus Kamu Jalani Saat Wisata Di Danau Toba, Kalau Tidak??? Rugi!!!

Hai asikers, gimana kabar hari ini? kita sudah mau memasuki penghujung bulan kemerdekaan nih, sudah nentuin jadwaltraveling kamu berikutnya? Kalau belum, TempatAsik.Com akan kasih kamu info wisata seputaran Danau Toba yang bisa kamu jadikan referensiguys.

Guys, Danau Toba saat ini masuk dalam proyeksi pengembangan pariwisata Internasional oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo loh. Sebagai bocoran ya, direncanakan menjadi wisata berkelas dunia dan dikunjungi jutaan wisata setiap tahunnya seperti Pulau Dewata Bali Saat ini.

Nah, sebelum ini terwujud, ada baiknya kamu nyobain traveling kesini guys, supaya nanti bisa cerita ke anak cucu, kalau kamu pernah mampir ke Danau Toba sebelum masa jayanya.Now, buat kamu yang pengen berwisata ke sini dalam waktu dekat, berikut info tempat asik di Danau Toba yang wajib kamu singgahi guys. Simak terus yaa

1. Di Danau Toba Ada Sebuah Rumah Tempat Pengasingan Soekarno Pada Masa Pra Kemerdekaan Dulu, Mampirlah Kesini, Napak Tilas Sejarah Sejenak

rumah pengasingan Soekarno di parapat
Tampak depan rumah pengasingan Presiden Soekarno tahun 1948

Sudah pada tau belum, Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah diasingkan ke Parapat Danau Toba? Begini ceritanya, pada akhir tahun 1948 proklamator handal Indonesia yaitu Bung Karno diasingkan oleh Pemerintah Belanda selama 22 hari di Parapat Danau Toba, Sumatera Utara

Tempat pengasingan Soekarno itu sekarang sudah menjadi wisma untuk menerima tamu – tamu kehormatan, baik itu dari pemerintahan Indonesia, maupun luar negeri. Tercatat sudah banyak tokoh Indonesia loh yang mampir kesini, Hidayat Nurwahid yang kala itu menjabat sebagai Ketua MPR RI juga Ibu Megawati Sokearno Putri.

Nah guys, jangan mau ketinggalan yah, kalau ke Danau Toba mampir lah kesini, sekedar napak tilas perjuangan rakyat Indonesia menuju kemerdekaan yang hakiki. Ohya, tempat ini begitu spesial, posisinya berada dipuncak, dari sini kamu bisa menikmati keindahan alam Danau Toba, udaranya yang sejuk dan menyegarkan akan membuat kamu betah berlama – lama disini.

BACA JUGA:  Keunikan di Hutan Pinus Mangunan Dalam Keteduhan dan Ketenangan

2. Wisata Air Salah Satu Daya Tarik Danau Toba Untuk Dikunjungi, Berani Nyoba??

 wisata Danau Toba
Inilah nikmatnya wisata Danau Toba – Foto via id-travelindo.blogspot.com

Di Danau Toba tepatnya di Parapat kamu bisa menikmati banyak hal, mulai dari menyaksikan kesenian dan budaya daerah Toba, berbelanja souvenir khas Danau Toba, selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan kesejukan air tawar khas Danau Toba guys.

Wisata air di Danau Toba memang favorit bagi wisatawan guys, disini wisatawan bisa melakukan banyak hal, seperti bermain sepeda air,banana boat, mandi dengan menggunakan ban, bermain speedboat, menaiki kapal besar berkeliling danau sambil melihat batu gantung dan banyak hal lagi yang bisa kamu lakukan, yang pasti bukan snorkeling seperti di laut yaah. Hehe

3. Panorama Alam Pusuk Buhit, Ada Kisah Asal Mula Suku Batak Di Balik Keindahannya.

Keindahan alam dari Pusuk Buhit
Keindahan alam dari Pusuk Buhit – Foto via medanwisata.com

Pusuk Buhit yang sakral ini terletak di Kabupaten Samosir, tercatat ketinggiannya sekitar 1800 mdpl. Konon, disinilah tempat dimana asal mula orang batak. Keindahan alam Danau Toba bisa disaksikan dari lokasi ini guys. Kini, Pusuk Buhit sudah semakin terkenal diseantero negeri guys berkat keindahannya yang memesona.

Mendaki bukit ini adalah sesuatu yang menarik bagi wisatawan guys, apalagi bagi anak pecinta alam. mungkin kamu juga ingin mencobanya kan? Ohya, selain keindahan alam, disini kamu juga bisa mempelajari sejarah Batak secara lebih dalam, karena disini terdapat situs – situs sejarah suku Batak guys.

4. Tuk Tuk, Desa Wisata Yang Berada Di Pulau Samosir, Cantik Kan?

desa wisata Tuk Tuk Siadong
Indahnya desa wisata Tuk Tuk Siadong – Foto via borukaro.com

Tuk Tuk Siadong adalah salah satu desa wisata yang ada di Pulau Samosir. Tuk Tuk Siadong terletak di semenanjung Pulau Samosir. Kamu bisa bersantai di desa ini guys, berkeliling desa dengan mengendarai sepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan tuh. Menikmati udara yang segar dan nuansa alam yang asri.

BACA JUGA:  Menikmati Akhir Pekan Di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, WHY NOT? Ini Alasan Kenapa Harus Kesini

Di Tuk Tuk terdapat begitu banyak hotel yang berhadapan langsung ke Danau Toba, selain itu hotel – hotel disini arsitekturnya terbilang khas Batak banget guys, sayang banget kalau kamu lewatin gitu aja.

5. Keindahan Danau Toba Dinikmati Dari Hotel Patrajasa Parapat

kolam renang hotel patrajasa
Keindahan Danau Toba dari kolam renang Hotel Patrajasa

Hotel Patrajasa Parapat terletak di lereng bukit menghadapi Semenjanjung Siuhan. Dari hotel ini kamu bisa menyaksikan keindahan Danau Toba guys. Selain menawarkan pesona alam Danau Toba, di hotel ini juga terdapat fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung umum, walaupun gak nginap loh guys.

Sebelum sampai di Parapat Danau Toba, sebaiknya kamu mampir dulu deh kesini, recomended banget pokoknya. Kamu bisa berenang di kolam buatan sebelum berenang di kolam alami (Danau Toba) hehe.

Nah, gimana guys? Yuk mampir ke sini, banyak tempat asik buat menikmati hidup disini. Kamu suka main air? Disini ada. Kamu sukatracking? Disini ada. Kamu suka menikmati indahnya alam? Disini pasti ada guys. Tunggu apalagi? Sebelum Danau Toba berubah wujud menjadi tempat wisata berkelas dunia, ukir dulu sejarah mu disni. Hehe