4 Peluang Usaha Menarik Di Bulan Desember Yang Bikin Kantong Tetap Gemuk

Peluang usaha menarik memang menjadi incaran setiap orang yang pengen menambah pundi – pundi hartanya. Banyak jenis peluang usaha yang bisa kamu jalankan disela – sela kegiatan kamu guys. Tapi, gak semua jenis usaha cocok dijalankan pada waktu – waktu tertentu.

Misalnya pada saat bulan puasa, penjual makanan disiang hari akan mengalami penurunan omset. Penjual es krim akan kesepian saat ia berjualan di musim hujan, tapi berbeda dengan si penjual bakso, justru saat hujan lah mereka akan kegirangan.

Nah, kali ini tempatasik.com akan mengulas beberapa peluang usaha yang menggiurkan dan layak kamu lakoni saat bulan desember, mengingat bulan desember sebentar lagi akan tiba yah guys. Gimana? Penasaran kan pengen menghasilkan uang ekstra di bulan desember? Ikutin terus tulisan ini yah..

Inilah peluang usaha di bulan desember yang bikin kantong kamu tetap gemuk guys!

1. Berjualan Pernah – Pernik Natalan Adalah Usaha Yang Cocok Di Bulan Desember

christmas-decoration-cartoon-christmas-hat-font-b-porcelain-b-font-pattern-for-christmas-font-b-gift
Foto via www.id.aliexpress.com

Desember emang identik dengan bulannya ummat kristiani guys. Dibulan desember ini ummat kristiani akan melaksanakan serangkaian kegiatan rohani, termasuk hari raya Natal.

Biasanya, memasuki bulan desember kamu akan mudah menemukan toko – toko yang yang menajajakan pernak – pernik Natal. Mulai dari pohon natal, kertas kado natal, lilin, lonceng natal, lampu natal, gantungan kunci, topi sinterklas, lampu LED dan masih banyak lagi pernak – pernik berbau natal.

BACA JUGA:  5 Jurus Jitu Penangkal ‘Laper’ Anak Kos kosan Di Akhir Bulan

Jadi, kamu jangan mau ketinggalan ambil peluang ini. Kamu gak harus buka toko karena biayanya pasti mahal. Kamu bisa memanfaatkan media sosial mu untuk berjualan secara online, kamu bisa memanfaatkan sistem dropshiping agar modal mu bisa mendekati nol.

Gimana? Tertarik ambil peluang ini? Atau kamu masih bingung teknik jualan online seperti apa? Kalo bingung coba deh baca tips jualan online lewat instagram.

2. Jasa Bikin Parcel, Siapapun Bisa Melakukannya Karena Ini Peluang Usaha Menarik

008059200_1436424488-parcel
Foto via www.bisnis.liputan6.com

Jasa pembuatan parcel dibulan desember juga biasanya mengalami lonjakan permintaan. Seperti lebaran idul fitri bagi ummat Islam, pada saat moment natalan parcel juga menjadi salah satu pilihan untuk berbagi kepada sesama disaat momen natal. Banyak sanak saudara, teman dan antar kerabat lainnya saling berbagi kado jenis parcel ini. Peluang usaha jasa ini bisa kamu jadikan pilihan untuk mendapatkan uang tambahan kamu.

Kamu gak butuh tempat khusus untuk melakukan kegiatan ini, kamu bisa melakukannya di rumah ataupun kos – kosan kamu. Kamu tinggal pasang iklan dengan jor – joran di media sosial kamu kalau kamu menawarkan jasa pembuatan parcel untuk mereka.

Keuntungan pembuatan parcel ini lumayan gede guys, satu unit parcel kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga ratusan ribu. Untuk modal kamu gak perlu takut, karena jasa pembuatan parcel bisa dikelola dengan modal minim bahkan tanpa modal.

Gimana caranya ya supaya minim modal bahkan tanpa modal? Kamu cukup bernegosiasi dengan pelanggan kamu, katakan kepada mereka kalau mereka harus melakukan DP (down payment) terlebih dahulu sebesar sekian persen, misalnya 50%. Nah, DP tersebutlah kamu jadikan untuk belanja modal. Usahakan DP yang kamu minta menutupi segala modal kerja kamu, supaya kamu tidak mengeluarkan modal sedikitpun, jika nanti pelanggan tersebut batal melakukan pemesanan, maka kamu tidak akan rugi.

BACA JUGA:  5 Model Bisnis Modal Dengkul, Kamu Bisa Memulainya Walaupun Gak Punya Duit.

3. Jualan Perlengkapan Untuk Tahun Baru

185273_pembuatan-dan-penjualan-terompet-tahun-baru-2013_663_382
Foto via www.izinshare.com

Apa yang kamu ingat saat menjelang tahun baru tiba? Bunyi mercon, kembang api dan juga terompet kan guys? Pernah gak berpikir kalau dibalik benda – benda yang digunakan saat memasuki tahun baru tadi ada orang – orang yang menikmati pundi – pundi uang dari hasil penjualannya? Hehe

Menjelang tahun baru, terompet, kembang api dan juga mercon banyak dijual diemperan jalan. Kamu juga bisa mengambil peluang ini untuk mengisi dompet kamu guys. Gak perlu repot – repot untuk melakukan produksi sendiri, kamu cukup beli atau bekerjasama dengan produsen teromper tersebut dan jual dengan cara kreatif mu.

Mulai dari kota – kota besar hingga perkampungan tak luput dari penjajahan terompet, oleh sebab itu, pasar penjualan barang – barang ini cukup luas guys.

4. Bisnis Travel ‘ala’ Backpacker Salah Satu Pilihan Menggiurkan loh

150826175701-01-walker-family-pope-trip-super-169
Foto via www.vwvortex.com

Bisnis travel itu cukup luas guys, bisnis travel gak Cuma memandu para traveler untuk berkunjung ke sebuah daerah atau negara. Menyewakan kamar dirumah kamu untuk dijadikan penginapan murah bagi traveler juga bagian dari bisnis travel.

Menjelang tahun baru biasanya banyak traveler, muda mudi, sanak keluarga yang merencanakan perjalanan mereka ke sebuah tempat wisata di daerahnya masing – masing, mengingat liburan tahun baru juga tergolong singkat.

Buat kamu yang pengen melakoni bisnis travel, kamu bisa memulainya dengan menyewakan kendaraan kamu guys. Atau kamu juga bisa memanajemen kendaraan teman – teman kamu yang pulang kampung lalu kamu sewain deh kepada mereka yang gak punya kendaraan tapi pengen menikmati liburan awal tahun. Tapi untuk ide tersebut, kamu harus benar – benar bertanggungjawab yah guys.

BACA JUGA:  Butuh Modal Usaha? Carinya Gampang Kok, Coba 8 Situs Online Ini

Selain itu, buat kamu yang punya rumah banyak kamar, gak ada salahnya kamar tersebut kamu jajakan untuk para traveler, selain mendapatkan keuntungan, kamu juga bisa mendapatkan banyak teman pastinya.

Nah, itu tadi beberapa idepeluang usaha yang trend dibulan desember. Mudah – mudahan menginspirasi dan bermanfaat yah guys.