Butuh Modal Usaha? Carinya Gampang Kok, Coba 8 Situs Online Ini

Modal usaha adalah satu problem besar bagi pengusaha khususnya pelaku UMKM. Ide udah cemerlang, produk udah jadi pas mau produksi massal, eh malah terkendala di modal. Apes deh..!

Jangan biarkan impian kamu untuk punya usaha mandiri terkubur gitu aja hanya karena ngga punya modal, disetiap masalah yang datang ngga mungkin datang sendirian, solusi pastilah mengikutinya. Tinggal kita mau temukan solusi tersebut atau tidak.

Trus gimana dong kalau udah punya modal tapi bingung mau mulai usaha? Kalau emang begitu, baca dulu nih artikel CARA MEMULAI USAHA YANG BENAR

Siapapun kamu yang saat ini sedang semangat – semangatnya mau buka usaha dan cari modal usahatapi ngga dapet – dapet. Sekarang kamu bisa nyobain cari dari lewat online. Caranya gimana? Simak penjelasan Tempat Asikberikut ini ya.

Modal Usaha Dari Permodalan Online, Kenapa Tidak? Coba 8 Situs Online Ini

1.KitaBisa.com

Modal Usaha
Modal Usaha dari kitabisa.com

KitaBisa.com adalah sebuah lapak crowdfunding (Penggalanan dana) berbasis online yang ada di Indonesia. Sejak tahun 2013 situs ini telah menyediakan wadah bagi individu, komunitas, organisasi maupun juga perusahaan yang ingin menggalang dana ataupun berdonasi secara sukarela.

Siapapun kamu bisa menggalang dana / modal melalui platform KitaBisa dengan catatan kamu harus melengkapi syarat dan ketentuan yang diminta oleh KitaBisa. Pelajari syarat & ketentuannya disini.

Kitabisa adalah sebuah yayasan yang legalitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi, Yayasan Kitabisa telah mengantongi izin PUB (Penggalangan Uang dan Barang) dari Kementrian Sosial RI dengan SK Menteri No.478/HUK-PS/2017 dan juga tercatat di Kementerian Hukum dan HAM.

Setiap dana yang terkumpul akan dikenakan biaya administrasi sebesar 5% untuk menunjang operasional dan kualitas layanan Kitabisa. Kecuali pendanaan untuk bencana alam dan zakat maka tidak akan dikenakan biaya administrasi.

BACA JUGA:  Membuat Bisnis Plan Yang Mampu Menang Dalam Persaingan

2. Modalku.co.id

Modal Usaha
Modal Usaha dari modalku.co.id

Dibawah naungan PT. Mitrausaha Indonesia Group, Modalku.co.id menjadi salah satu penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi (Peer to peer Lending) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016.

Di Modalku.co.id pemodal akan dipertemukan dengan peminjam dalam satu platform. Dengan ketentuan – ketentuan yang harus disepakati bersama tentunya. Ketentuan tersebut bisa kamu baca DISINI.

Syarat utama untuk mendapatkan pendanaan dari modalku.co.id yang pastinya kamu harus merupakan Warga Negara Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, punya omsyet minimal Rp. 20juta/bulan, bisnis udah berjalan minimal 1 tahun dan saat ini modalku.co.id masih melayani pengusaha yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Berapa nilai yang bisa diberikan oleh modalku.co.id? Nilai pendanaan yang bisa kamu ajukan antara Rp. 50juta hingga Rp. 2 miliar. Dan akan dikenakan bunga sebesar 12% sampai 26% per tahun.

3. Gandengtangan.org

Modal Usaha
Modal Usaha dari gandengtangan.org

Gandengtangan adalah situs crowdlending terpercaya yang sudah membantu banyak UMKM di Indonesia. Bagi investor yang menginvestasikan dananya di gandengtangan sangatlah potensial, selain membantu UMKM Indonesia untuk terus tumbuh, mereka juga mendapatkan imbalan sebagai balas jasa atas bantuan yang sudah diberikan.

Kelebihan dari gandengtangan.org kamu akan mendapatkan mentoring dari gandengtangan. Syarat utama untuk mendapatkan modal dari crowdlending yang satu ini tentunya usaha yang kamu tekuni udah berjalan minimal 6 bulan, punya akun rekening bank, bersedia di mentoring, dan kebutuhan pembiayaan kamu antara Rp. 2 juta hingga 25 juta.

Kalau pengen dapet modal dari situs ini, yang kamu ajukan bukanlah dana untuk bayar gaji, pemasaran atau bahkan untuk menutupi hutang – hutang kamu. Gandengtangan mengutamakan pembiayaan produktif seperti untuk modal kerja, investasi, pembelian aset produktif dan juga bahan baku.

BACA JUGA:  Ini Loh 10 Peluang Usaha Sampingan Anak Kosan Yang Menggiurkan

Untuk mengajukan pinjaman di gandengtangan silakan klik PINJEM DUIT DONG

4. Indves.com

Modal Usaha
Modal Usaha dari indves.com

Indves.com adalah sebuah platform crowdfunding ternama yang berbasis syariah di Indonesia. Dibawah naungan PT. Indves Dana Syariah yang merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan izin dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Fungsi utama dari Indves.com adalah mempertemukan antara investor dan juga pelaku usaha, dimana manajemen keuangan syariahnya sudah diatur oleh Indves sendiri. Konsepnya hampir mirip dengan Kitabisa.com yaitu campaign kamu akan dipublikasikan di platform Indves.com, setiap investor bisa memilih UMKM mana yang akan ia berikan pendanaan.

Istilah – istilah seperti mudharabah, musyarakah dan istilah ekonomi Islam lainnya akan kamu temukan disini. Karena memang semua sistem yang digunakan di platform ini fokus mengembangkan UMKM melalui konsep ekonomi Islam.

Untuk mengajukan pembiayaan atau permintaan modal bisa kamu akses langsung disini. KLIK PEMBIAYAAN INDVES.COM

5. UangTeman.com

Modal Usaha
Modal Usaha dari uangteman.com

Kalau mau pinjem uang teman kos untuk modal usaha biasanya sih sulit yah guys, mungkin selain dia ngga punya duit, ternyata hidupnya juga gali lobang tutup lobang.

Nah, kalo persoalannya begitu masih ada kok teman lain yang mau minjemin kamu duit. Cobalah minjem di situs uangteman.com . Uangteman.com adalah sebuah platform penyedia layanan pinjaman online dalam jangka pendek pertama di Indonesia. Misalnya kamu mau pinjem 3 juta maka akan cair selama 24 jam, dan harus kamu lunasin dalam waktu 30 hari.

Uangteman.com bernaung dibawah bendera PT. Digital Alpha Indonesia yang merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan izin Kemnterian Hukum dan HAM dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

BACA JUGA:  Cara Memulai Usaha Agar Yang Di Usahakan Tetap Bertahan Dan Eksis

Bagaimana cara minjem uang dari uangteman.com ? silakan Baca CARA MINJEM DUIT

6. Drrupiah.com

Modal Usaha
Modal Usaha dari drrupiah.com

Salah satu solusi mendapatkan modal tapi ngga punya agunan bisa kamu coba di drrupiah.com . Pengajuannya cukup 5 menit dan dana kamu akan cair dalam kurun waktu 24jam jika memang sesuai kriteria.

Ngga semua jenis usaha cocok pinjem duit di drrupiah.com untuk modal usaha , kenapa? Karena batas maksimal pinjaman hanya Rp. 8 juta saja. selain itu bunga yang diterapkan oleh drrupiah.com agak tinggi, sangat berbahaya bagi pengusaha pemula yang penghasilannya masih tak menentu.

7. Credy.co.id

Modal Usaha
Modal Usaha dari credy.co.id

Kalau butuh tambahan modal usaha mulai dari Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 2.000.000 kamu bisa menggunakan jasa credy.co.id karena platform ini memang menyediakan dana maksimal segitu.

Menariknya dari credy.co.id adalah kita tidak perlu jaminan apapun seperti slip gaji, bahkan yang tidak punya pekerjaan tetap juga akan dibantu disini. Selain itu pengembalian dana yang sudah kita pinjam sebelumnya nilainya tetap sama, alias tidak dikenakan bunga.

Situs ini tak hanya cocok untuk mencari modal usaha instan, tapi juga sangat bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan dana dadakan. Kita tidak tau kedepan kendala apa yang menghadang, bisa saja tagihan listrik naik selangit dan tidak punya uang cukup untuk membayar, cobalah ajukan pinjama di credy.co.id

Untuk mengajukan pinjaman ke credy.co.id silakan klik AJUKAN PINJAMAN

8. DuitPintar.com

Modal Usaha
Modal Usaha dari duitpintar.com

Kalau kamu butuh tambahan modal usaha ataupun dana segar tapi ngga punya aset yang dijadikan agunan, kamu bisa coba mengajukan pinjaman ke duitpintar.com. Di situs ini kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp. 100 juta dengan jangka waktu maksimal 12 bulan.

Banyak pilihan yang disediakan di situs ini, mulai dari kredit tanpa agunan, kredit multiguna, kredit kepemilikan rumah dan juga kepemilikan kendaraan bermotor dan banyak fasilitas lainnya.

Untuk mengajukan kredit di duitpintar.com silakan klik AJUKAN KREDIT