8 Tempat Wisata di Hongkong Yang Pengen Aku Coba, Kamu Gimana?

Tempat wisata di Hongkong merupakan destinasi wisata yang memiliki daya tarik para wisatawan internasional untuk berkunjung ke sana. Boleh deh kota maju yang satu ini kita sebut dengan gudangnya wisata di kawasan Asia.

Siapa sih yang gak pengen berkunjung dan menyaksikan gemerlapnya berbagai jenis hiburan dan spot wisata di Hongkong secara langsung? Kalau seandainya kamu dikasih tiket gratis untuk liburan ke Hongkong, apa sih yang bakalan kamu lakuin?

Hmm…mungkin kita punya kesamaan deh, mungkin 8 tempat wisata wisata di Hongkong ini yang bakal dicobain saat berada di Hongkong.

1. Victoria Peak Tempat Wisata di Hongkong Yang Pertama Kali Ingin dikunjungi

tempat wisata di hongkong
Victoria Peak Tempat Wisata di Hongkong Yang Pertama Kali Ingin dikunjungi – gambar via vizts.com

The Peak atau Victoria Peak adalah tempat wisata yang harus dikunjungi saat berada di Hongkong. Kenapa? Karena dari tempat ini kita bisa menyaksikan keindahan kota Hongkong dari ketinggian, kalau di Jogjakarta ada bukit bintang, nah di Hongkong ada Victoria Peak.

Victoria Peak adalah salah kawasan tertinggi di wilayah Hongkong. Banyak wisatawan sengaja berkunjung kesini ingin menikmati keindahan kota Hongkong dari ketinggian tentunya.

Katanya, selain menikmati keindahan Hongkong di kawasan The Peak juga terdapat pusat belanja dan juga kuliner loh di The Peak Tower ataupun The Peak Gallerria.

BACA JUGA:  6 Lokasi Foto Prewed Terbaik Di Medan Dan Deli Serdang. Selain Prewed, Kamu Juga Bisa Berwisata Loh!

Eh, kalau kesini jangan lupa naik The Peak Tram yah. Sebuah kereta kabel yang pertama kali beroperasi di Asia, sejak tahun 1988 silam. Dengan kendaraan yang satu ini kita akan dibawa mendaki bukit Victoria Peak yang indah itu guys.

2. Biar eksis, harus mampir ke Disneyland

tempat wisata di hongkong disneyland
Biar eksis, harus mampir ke Disneyland – gambar via https://www.klook.com

Disneyland Hongkong adalah salah satu tujuan wajib yang harus dikunjung saat berada di Hongkong. Wahana permainan yang udah dibuka sejak tahun 2005 ini sangat terkenal diantara wisatawan yang berasal dari Indonesia.

Wajar dong kalau setiap orang juga pengen mampir ke tempat wisata di hongkong yang menarik ini. Pengen menyaksikan langsung gimana sih kawasan bermain yang katanya seperti negeri dongeng tersebut.

Dari rumors yang beredar, di arena Toy Story dan Mystic Point ada atraksi unik loh, terinpirasi dari film kartun Toy Story katanya. Jadi pengen nyobain deeh. Katanya kalau nyebut kata “Andy Is Comiing..” maka boneka – bonekanya akan jatuh persis seperti di film Toy Story.

3. Ketemu tokoh dunia di Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds di hongkong
Ketemu tokoh dunia di Museum Madame Tussauds – gambar via http://www.wavepattaya.com

Siapa yang gak tau Museum Madame Tussauds. Museum patung lilin yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia karena kemiripan patung yang dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Di museum ini kita bakal ketemu dengan tokoh – tokoh terkenal di dunia dari berbagai negara. Bisa selfi – selfi bareng lagi. Dan yang paling bikin pengen adalah selfi bareng sama Presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Soekarno.

Eh, denger – denger katanya replika Presiden Ketujuh Republik Indoneisa yaitu Pak Joko Widodo katanya juga bakal dipajang dan diresmikan tahun ini yah? Waaah, jadi makin pengen deeh ke Madame Tussauds.

BACA JUGA:  Gedong Pass Semarang, Wisata Baru dengan Spot yang Hits

4. Cari tau artis – artis ternama asal Hongkong di Avenue Of Stars

Bruce Lee di Avenue Of Stars
Cari tau artis – artis ternama asal Hongkong di Avenue Of Stars – gambar via http://www.chinatourguide.com

Sebelum mampir ke walk of fame yang ada di Amerika Serikat, rasanya pengen mampir ke tempat yang lebih dekat dulu deh.

Katanya Avenue Of Stars ini mirip dengan yang di Amerika itu, kalau ke Hongkong sepertinya harus kesini nih. Pengen foto sama patung Bruce Lee.

Salah satu alasan pengen ke Avenue Of Stars karena pengen nambah wawasan tentang dunia perfilman Hongkong. Pengen tau artis – artis yang pernah terkenal disana.

5. Menjelajahi Pulau Lantau dengan menaiki Ngong Ping 360

NgongPing360 tempat wisata di hongkong
Menjelajahi Pulau Lantau dengan menaiki Ngong Ping 360 – gambar via https://res.klook.com

Rasanya gak lengkap kalau mengunjungi tempat wisata di hongkong gak mengenali daerah – daerahnya lebih dekat. Dengan menaiki Ngong Ping 360 sepertinya kita udah bisa kenalan lebih dekat dengan Pulau Lantau.

Dengan Nong Ping 360 kita bakal menyaksikan keindahan birunya laut serta hijaunya pegunungan disekitar areal ini. Di Pulau Lantau ini kita bakal menyaksikan sebuah patung Buddha raksasa yang terletak di Desa Ngong Ping.

6. Menyaksikan keindahan malam Hongkong dengan Star Ferry

star ferry di malam hari hongkong
Menyaksikan keindahan malam Hongkong dengan Star Ferry – gambar via http://dontstopliving.net

Kalau ada waktu liburan ke Hongkong, kegiatan yang satu ini gak bakalan di lewatin deh. Dengan Star Ferry kita bakal menyaksikan keindahan Kota Hongkong dari sudut yang berbeda.

Katanya kalau kita menumpangi Star Ferry sebelum pukul 08.00 malam, kita akan diajak berhenti sejenak di tengah laut untuk menyaksikan atraksi Symphoni Of Light, yaitu seni pertunjukkan yang menggabungkan antara lampu, laser dan juga kembang api dari gedung – gedung pencakar langit yang ada di Hongkong. Seru deeh.

7. Jajan dan belanja di Temple Street Night Market

jalan jalan ke hongkong
Jajan dan belanja di Temple Street Night Market – gambar via http://www.thousandwonders.net

Kalau jalan – jalan tapi gak nyobain kuliner daerah tersebut rasanya gak sempurna deh, apalagi gak beli oleh – oleh khas untuk orang tersayang yang lagi nunggu di kampung, mending gak usah liburan. Hehe

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 3)

Kalau lagi di Hongkong, Temple Street Night Market adalah tempat belanja yang wajib disinggahi. Katanya disini adalah gudang nya pernak – pernik khas Hongkong. Selain itu disini juga banyak disajikan kuliner khas Hongkong.

8. Merasakan asinnya laut di tepi pantai Repulse Bay

pantai repulse bay
Merasakan asinnya laut di tepi pantai Repulse Bay – gambar via http://hongkong.panduanwisata.id

Kalau jalan – jalan ke satu daerah, destinasi wisata yang harus dituju itu harus sempurna guys. Mulai dari kulinernya, belanjanya, bukit – bukitnya dan yang gak boleh ketinggalan yah pantainya.

Katanya di Hongkong ada beberapa spot pantai yang indah – indah, nah kalau ada waktu kesana supaya gak ngabisin waktu yang terlalu banyak maka kita akan nyobain pantai yang ada di Repulse Bay aja.

Kenapa? Karena katanya disini tempatnya super lengkap. Selain keindahan pantai dengan pasir nya yang putih, disini juga tersedia berbagai tempat – tempat makan. Jadi kalau udah kedinginan itu kan kita biasanya laper, langsung makan deeh.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata di Hongkong yang bakal dikunjungi kalau ada kesempatan mampir ke kota ini. Sebenarnya masih banyak sih tempat – tempat wisata lain di Hongkong yang pengen dikunjungi, seperti Noah’s Park, sholat di Masjid setempat dan banyak lagi. Tapi dengan waktu yang singkat, sepertinya 8 destinasi tadi bakalan jadi menu utama.

Let’s Discover Hongkong!

Postingan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog #WegoDiscoverHK