Ternyata, 9 Tempat Wisata Ini Menjadi Trending Topic Di Indonesia

Belakangan ini banyak orang yang memposting foto – foto terbaiknya di media sosial. Seakan – akan mereka berlomba – lomba untuk menunjukkan karya terbaik mereka dalam berfoto, entah apa tujuannya yang pasti mereka semua ingin menunjukkan keindahan Alam Indonesia.

Apakah kamu juga begitu guys? Atau kamu malah kalah dengan eksistensi mereka? Gak usah galau, kali ini kami mau kasih kamu info tempat wisata hot yang sedang happening banget di media sosial, cekidot!

1. Pantai Ora Maluku Tengah

pantai ora maluku tengah
pantai ora maluku tengah – Pict via blog.ivacanza.co

Pantai ora namanya, pantai yang terletak di utara Pulau Seram Desa Saleman Maluku Tengah merupakan salah satu wisata bahari kebanggaan Indonesia guys. Bayangkan, banyak orang yang menyandingkan keindahan alam Pantai Ora dengan keindahan alam negara Maldives atau Maladewa.

Kalau kamu bertandang ke tempat ini, kamu akan terkagum – kagum dan bangga kalau Indonesia tercinta ini ternyata kaya akan alam indahnya. Guys, disini kamu gak cuma bisa menikmati keindahan alam dan lautnya dari permukaan saja, kamu juga bisa nyobain sensasi snorkeling ataupun diving sambil menikmati bawah laut Pantai Ora. Tertarik mampir ke tempat eksotis ini?

2. Pulau Lengkuas Belitung

pulau lengkuas belitung
Pulau Lengkuas Belitung – Pict via hobikitaumn.wordpress.com

Siapa yang gak kenal Bangka Belitung, kota nya Laskar Pelangi. Yah, salah satu keindahan alam daerah ini digambarkan dalam sebuahfilm karya anak bangsa pada saat itu.

Kabupaten Bangka Belitung menyimpan begitu banyak keindahan alam yang luar biasa guys, salah satunya adalah wisata bahari yang terletak di Kecamatan Sijuk yaitu Pulau Lengkuas. Keindahan alam di Pulau Lengkuas saat ini sedang nge-trend dikalangan paratraveller dan pecinta wisata bahari. Salah satu yang membuat tempat ini unik dan berbeda dari yang lainnya adalah ditengah – tengah pulau ini terdapat mercusuar yang menjulang tinggi yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati keindahan bibir pantai di Belitung.

BACA JUGA:  Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang, Tempat Asik dengan Fasilitas Lengkap

3. Hutan Pinus Imogiri, Bantul

hutan pinus imogiri
Hutan Pinus Imogiri – Pict via blog.reservasi.com

Hutan Pinus yang terletak di Kabupaten Bantul Jogjakarta ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru dan lagi nge-hits banget dikalangan pecinta wisata. Jika kamu merasastres, hutan ini bisa kamu jadikan salah satu tempat melepas rasa penat dan mencari kedamaian. Bersantai di tengah hutan ini kamu akan merasakan kesejukan udara dan akan menyejukkan hati kamu juga yang pastinya guys.

4. Candi Ratu Boko, Jogja

ranselwisatacom
Pict via ranselwisata.com

Masih di Jogjakarta, terdapat satu candi yang letaknya berdekatan dengan Candi Prambanan guys, Candi Ratu Boko namanya. Kalau kamu mau mampir ke lokasi yang satu ini, sangat pas jika kamu datang pada waktu menjelang sore, karena pada saat itu matahari tepat terbenam dari sisi candi ini. Saat matahari terbenam kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dan merasakan kenikmatan yang lebih saat berkunjung ke Candi Ratu Boko.

5. Teluk Kiluan Lampung

teluk kilauan lampung
Teluk Kilauan Lampung – Pict via natawisata.com

Wisata alam Teluk Kiluan ini terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Kamu yang hobi berpetualang sangat cocok nyobain yang satu ini, karena untuk menuju Teluk Kiluan kamu akan melewati track yang menantang guys.

Keunikan dari Teluk Kiluan adalah  kamu bisa menyaksikan ratusan lumba – lumba berlomba satu sama lain, dan pemandangan ini tidak akan kamu jumpai dimanapun selain di Teluk Kiluan. Selain itu, disini juga terdapat kolam alami yang bisa kamu jadikan wadah untuk berenang bersama teman dan keluarga. Buat kamu pecinta lumba – lumba dan hanya bisa menyaksikan ikan cerdas tersebut di atraksi sirkus, gak ada salahnya kalau kamu nyobain hal yang satu ini.

BACA JUGA:  5 Situs Sejarah Ini Akan Membuat Kamu Pengen Berkunjung Ke Padang Sumatera Barat

6. Kawah Ijen Banyuawngi

kawah ijen banyuwangi
Kawah Ijen Banyuwangi – Pict via banyuwangibagus.com

Sering nonton tv dan ngeliat ada orang yang angkut belerang dengan bakul? Nah, itu ada di Kawah Ijen Banyuwangi. Kawah Ijen adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan gunung api Ijen guys, mirip – mirip dengan danau toba yah guys.

FYI, Kawah Ijen memiliki tingkat keasaman tertinggi di Dunia loh guys, tingkat keasamannya mendekati nol. Wow, dengan tingkat keasaman ini bisa melarutkan tubuh manusia dengan cepat. Jadi harap berhati – hati saat kamu mampir ke Kawah Ijen. Dibalik keseramannya tadi, Kawah Ijen menawarkan manisnya keindahan alam yang begitu luar biasa. Saat perjalanan menuju kawah ini saja kamu pasti terkagum – kagumguys. Tertarik travelling kesini?

7. Treasure Bay – Bintan Kepulauan Riau

treasure bay
Treasure Bay – Pict via bintan-resort.com

Udah pernah nyobain berenang di kolam renang asin? Cobain deh mampir ke Treasure Bay yang terletak di Pulau Bintan Kepulauan Riau ini. Tempat wisata ini sangat populer di Indonesia, kolam buatan bak pantai yang ada di laut ini digadang – gadang merupakan yang terbesar di Asia Tenggara loh guys.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini guys, selain berenang banyak hal lain yang bisa kamu lakukan layaknya berada di pantai laut lepas. Kamu bisa mengedarai boat, olahraga air dan lain – lain. Tertarik untuk berkunjung? Udah, atur jadwal sana..

8. Air Terjun Benang Kelambu

air terjun benang kelambu
Air Terjun Benang Kelambu – Pict via travell.co

Tak ada yang bisa menyangkal keindahan alam yang satu ini. Air Terjun Benang Kelambu, lokasinya terletak di Desa Aik Berik Kecamatan Batu Keliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

BACA JUGA:  13 Jenis Permainan Ini Eksis Banget Hingga Tahun 90-an. Kamu Pernah Mainin Yang Mana Guys?

Yang menakjubkan dari air terjun ini adalah, air nya seakan – akan keluar dari sela – sela pohon yang rindang dan membentuk seperti sebuah kelamu, oleh sebab itu air terjun ini diberi nama air terjun benang kelambu guys. Incredible banget kan.

9. Pulau Salah Namo, Batubara

pulau salah namo
Pulau Salah Namo – Pict via bappeda.batubarakab.go.id

Pulau Salah Namo yang terletak di lepas pantai Kabupaten Batubara Sumatera Utara ini mulai dikenal masyarakat luas khususnya di Indonesia sejak pulau ini sering diperbincangkan di salah satu acara kompetisi dangdut di salah satu televisi.

Keindahan pulau ini memang tak terbantahkan guys, apalagi bagi warga Sumatera Utara khususnya warga Kabupaten Batubara. Saat ini pengunjung pulau ini semakin meningkat, kalau kamu mau mampir kesini, dari Kota Medan harus menempuh perjalanan darat menuju Pelabuhan Tanjung Tiram Batubara selama 4 jam, kemudian dilanjutan dengan menggunakan kapal nelayan kurang lebih selama 3 jam guys, tapi lelah mu bakal tergantikan ketika kamu tiba di tempat ini.

Nah, itu tadi sembilan lokasi wisata eksotis yang sedang happening di Indonesia guys, gak ada ruginya kalau kamu nyobain mampir kesana. Selain nambah wawasan, nambah koleksi foto kamu juga kan. Hehehe