The Lost World Castle Wisata Baru di Lereng Merapi (Update)

The Lost World Castle adalah sebuah tempat wisata baru yang ada di lereng Gunung Merapi. Meskipun belum selesai pengerjaannya, tapi minat para pengunjung begitu tinggi, terutama anak mudanya. Tujuan mereka datang ke sana sebagian besar atau bisa jadi semuanya adalah untuk berfoto.

gapura masuk the lost world castle
Gapura masuk the lost world castle

Disini kita tidak akan membahas masalah perijinan mengenai bangunan yang sekilas bentuknya hampir mirip dengan Benteng Takeshi ya.

the lost world castle
The Lost World Castle

Ketika tim Tempat Asik berkunjung pada weekend, tepatnya yaitu hari sabtu tanggal 21 Januari 2017, sudah dikenakan tiket meskipun masih harga diskon. Untuk masuk ke sana kamu akan dikenakan biaya tiga kali membayar. Yaitu di pintu retribusi kali adem, tiket masuk dan biaya parkir, tapi tenang saja harganya murah meriah dan akan kita bahas di bawah.

Wisata Apa Itu The Lost World Castle

Mungkin buat kamu yang masih penasaran dengan tempat wisata baru di Jogja ini, bisa menyimak tulisan Tempat Asik sebelum datang ke sana. The Lost World Castle bisa dibilang tempat wisata di Jogja yang memiliki suasana seperti di benteng pertahanan sebuah istana kerajaan yang berada di ketinggian.

the lost world castle utara
The Lost World Castle Utara

Disana kamu bisa melihat pemandangan Kota Yogyakarta. Jika cuaca cerah, kamu juga bisa melihat Gunung Merapi yang tampak jelas menjulang tinggi. Dengan bahan materialnya hampir semuanya terbuat dari batuan magma yang berasal dari Merapi. Sehingga hal tersebut menambah suasana yang cukup berbeda dari tempat wisata lain yang ada di Yogyakarta.

BACA JUGA:  Kampung Daun Bandung, Tempat Asik dan Romantis
the lost world castle sebelah barat
The Lost World Tampak Barat

Disana kamu bisa berselfie dengan teman-teman atau orang kesayangan. Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam berupa matahari terbit atau terbenam. Keindahan Gunung Merapi juga bisa kamu nikmati dari tempat wisata ini, karena terlihat cukup jelas ketika tidak tertutup awan atau kabut.

Lokasi The Lost World Castle

Lokasi wisata yang dikenal juga dengan benteng takeshi cangkringan ini tepatnya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan Sleman Yogyakarta. Untuk menuju ke sana cukuplah mudah sekali, tinggal gunakan saja aplikasi Google Map dan search The Lost World Castle, hehe. Tapi buat kamu yang kebetulan tidak bisa menggunakannya dengan alasan lain, kami akan kasih tau ancer-ancer nya.

Rute Menuju The Lost World

Jika kamu sudah berada di Yogyakarta, entah itu di Stasiun atau Bandara, langsung saja menuju Jalan Kaliurang dan ikuti jalan ke objek wisata Kaliadem. Nanti kamu akan menjumpai gapura besar dengan tulisan The Lost World, berarti selamat kamu tidak nyasar, dan silakan lurus terus sampai ke objek wisata.

Ketika Tempat Asik datang ke sana, untuk jalan memang rusak cukup parah, mulai dari gapura wisata benteng The Lost World Castle sampai ke objek wisata. Semoga nanti ada perbaikan supaya jalanan lebih halus lagi, mungkin hal ini karena belum diresmikan saja.

Waktu Yang Pas Pergi Ke The Lost World Castle

waktu yang pas ke the lost world castle
Waktu Yang Pas ke The Lost World Castle

Kalau kamu ingin menyaksikan keindahan alam dari ketinggian dipadukan dengan suasana bangunan benteng sebuah istana, cocoknya datang pada pagi atau sore hari. Alasannya pun cukup sederhana, selain cuacanya tidak panas juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit atau terbenam.

BACA JUGA:  6 Tempat Wisata Di Banda Aceh Yang Hits Banget Di Sosial Media

Khusus para lelaki yang belum punya pasangan, datanglah minimal 3 orang dengan teman laki-laki. Hal ini karena jika kalian datang hanya berdua sesama jenis tau dong akibatnya, kalo tidak saling jatuh cinta ya pasti pengen pulang cepet, disana suasananya romantis abis (pagi atau sore lho ya, kalo siang panas bawaannya cepet kesel apalagi yang lagi datang bulan 🙂 ).

Harga Tiket Masuk ke Objek Wisata

tiket masuk the lost world castle
Tiket Masuk ke The Lost World Castle

Untuk harga tiket masuk ke The Lost World Castle adalah Rp. 60K, itu yang tertera di tiketnya, tapi ketika Tempat Asik berkunjung masih dalam tahap pengerjaan dan belum diresmikan. Jadi untuk harga tiket masuk hanya Rp. 15K per orang, diskon 75%. Semoga saja nanti fasilitas yang tersedia sesuai dengan harga tiketnya ketika objek wisata ini sudah resmi beroperasi.

Untuk rincian biaya totalnya, tiket masuk Rp. 60K, parkir Rp. 2K, retribusi Rp. 6K, penginapan Rp. 50K per malam (khusus buat kamu yang kemaleman dan mencari penginapan murah meriah di Jogja).

Hari dan Jam Operasional

Jam Operasional The Lost World
Jam Operasional The Lost World

Untuk hari dan jam operasinal The Lost World Castle adalah pada hari Senin – Jumat pukul 07.00 – 18.30 WIB dan Sabtu – Minggu mulai pukul 06.00 – 18.30 WIB. Untuk weekend biasanya cukup ramai oleh pengunjung, jadi buat kamu yang kebetulan ingin suasana sepi, bisa datang pagi dihari biasa.

Spot Menarik di The Lost World Castle

spot unik di the lost world castle
Menunggangi kuda di the lost world castle, bangkunya lupa gak dipindah… 😀
Spot unik di the lost world castle
Spot unik di the lost world castle turun dari tangga langit… 😀
Spot unik berupa lukisan 3D
Spot unik berupa lukisan 3D di The Lost World Castle
Spot foto unik di The Lost World Castle
Spot foto unik di The Lost World Castle
Spot foto unik sayap di The Lost World Castle
Spot foto unik sayap di The Lost World Castle
Spot foto unik di The Lost World Castle
Spot foto unik di The Lost World Castle

Kesimpulannya, objek wisata The Lost World Castle layak berada di list objek tempat asik yang menjadi destinasi wisata kamu selanjutnya. Karena, meskipun belum selesai tahap pengerjaannya, untuk pengunjung yang datang terbilang cukup banyak. Mungkin selain efek dari media sosial, tempat ini juga memang ada kesan tersendiri ketika berada disini.

BACA JUGA:  Merapi Park “The World Landmarks”, Wisata Hits Terbaru dengan Spot Bangunan Mendunia

Silahkan tinggalkan komentar untuk berbagi tentang pengalaman kamu datang ke objek wisata The Lost World Castle, atau yang belum datang ke sini mungkin ingin bertanya, dipersilahkan. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *