Kamu Suka Trekking? Cobain Wisata Air Terjun Curug Sewu! Keindahan Alamnya Bikin Mata Seger

Curug Sewu adalah kawasan wisata seluas 30 hektar dengan spot utama wisata berupa air terjun. Curug Sewu merupakan air terun tertinggi di Jawa Tengah, terletak di Desa Curug Sewu Desa Patean Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah.

curug sewu
Puncak air terjun Curug Sewu Kendal

Sob, Curug Sewu punya kelebihan tersendiri jika kamu bandingkan dengan wisata sejenis lainnya. Kawasan wisata air terjun yang satu ini punya paket wisata yang cukup lengkap, keindahan alam nya pun bisa kamu saksikan dari gardu pandang yang telah disediakan khusus buat kamu seorang sob.

Mau tau seperti apa wisata di Curug Sewu Kendal ini? Yuk simak info selengkapnya yah, tetap di chanel kesayangan kamu, TempatAsik.com

Mengupas Sedikit Tentang Kawasan Wisata Curug Sewu

Air Terjun Curug Sewu Kendal

Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Provinsi Jawa Tengah sob, ketinggiannya mencapai sekitar 80 meter. Emejing.

Air terjun ini terdiri dari 3 tingkatan, dimana masing – masing ketinggian tingkatan mulai dari 15an meter, 20an meter hingga 40 meteran untuk air terjun yang paling tinggi.

Hal Menarik Yang Bisa Kamu Nikmati Di Curug Sewu

Gardu Pandang Curug Sewu Kendal Jawa Tengah

Di kawasan wisata seluas 30 hektar ini kamu akan menemukan keindahan alam yang warrr biasah. Trecking diantara pohon – pohon besar, menyaksikan keindahan alam dari gardu pandang, taman bermain anak, kebun binatang mini dan tentunya air terjun Curug Sewu itu sendiri sob.

BACA JUGA:  The Lost World Castle Wisata Baru di Lereng Merapi (Update)

Bagi TempatAsik.Com salah satu yang unik dari kawasan wisata ini adalah pada replika motor tua Vespa dengan ukuran raksasa. Udah pernah foto disini belum? Kalo belum, kamu harus kesini yah.

Vespa Raksasa di Curug Sewu Kendal Jateng

Ngomong – ngomong soal Vespa raksasa, ternyata Vespa ukuran monster ini dibuat oleh warga Kendal bernama Sentot Agus Supriyadi dibantu oleh 8 orang temannya. Vespa monster ini memiliki panjang 7,2 meter, lebar 2 meter dan tinggi 3,5 meter guys.

Vespa raksasa ini sepertinya replika ukuran paling gede deh di Indonesia, jadi wajar banget Museum Rekor Indonesia alias MURI gak segen – segen untuk memberikan penghargaannya untuk karya fenomenal ini.

Selfie bareng pelangi di Curug Sewu Kendal Jateng

Kalau kamu beruntung, kamu bisa loh foto bareng pelangi dengan jarak sekitar 5 meteran. Tapi harus tetap hati – hati ya, karena pelanginya biasanya muncul di pinggiran tebing. Gak disaranin buat kamu yang punya phobia ketinggian. Hehe

Gardu pandang Curug Sewu Kendal

Pengen menikmati keindahan alam dari ketinggian? Kamu bisa mampir ke gardu pandang seperti ini. Dari sini kamu bisa menyaksikan indahnya alam Kendal dan kesejukan udaranya sob. ruaarrr biasah.

Jalur Menuju Kawasan Wisata Curug Sewu

Curug Sewu terletak sekitar 40 kilometer  ke arah selatan dari Kota Kendal, Jawa Tengah. Jalur menuju wisata air terjun Curug Sewu bisa melalui 3 jalur. Pertama, kamu bisa datang dari arah barat melalui jalur Waleri – Sukorejo, tepatnya di pertigaan pasar Waleri (dekat lintasa Kereta Api) ke arah selatan menuju Sukorejo. Kedua, dari arah timur menggunakan jalur Boja – Patean. Dan terkahir bisa dari Temanggung atau Kebumen.

BACA JUGA:  Cobain Tempat Wisata Romantis Jogja 'ala' Cinta Dan Rangga Di AADC 2

TempatAsik.Com menggunakan jalur terkahir yaitu dari Temanggung, yaitu melalui Parakan – Ngadirejo.

Akses menuju lokasi wisata ini relatif cukup bagus sob, hampir semua jalan mulus 80%. Sekedar informasi, jalan menuju lokasi wisata ini terdiri dari beberapa tanjakan, turunan dan tikungan. Karena posisi kawasan wisata ini memang berada di dataran tinggi. Jadi mesti hati – hati yaaah.

Saran Dan Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

Buat kamu yang pengen liburan ke lokasi wisata andalan Kabupaten Kendal ini pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan kamu gunakan bener – bener oke, periksa kondiri rem dan mesin, jangan lupa lampunya juga.

Gak Cuma kendaraan yang harus fit, fisik kamu juga ya supaya liburannya maksimal. Karena kelebihan dari wisata ini ya melintasi treck nya itu. Jangan lupa pake jaket, karena suhu disini cukup dingin.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kawasan wisata indah ini dimulai dari pagi hari sekitar pukul 9.00 wib. Usahakan jangan datang pas musim hujan yah guys.

Jam Operasional, Tiket Masuk Dan Fasilitas

Jam operasional wisata air terjun Curug Sewu di buka mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 17.30 sore. Jadi pastikan kamu jangan telat yaah.

Untuk tiket masuk ke kawasan wisata ini sangat murah kok, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per orang, udah termasuk asuransi. Tapi gak termasuk uang parkir yah guys. Untuk parkirannya kalo gak ada perubahan masih dibanderol Rp. 2000 rupiah saja.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini cukup lengkap. Terdapat Musholla tepat dibelakang aula, toilet juga ada. Laper? Disini juga ada warung makan. Fasilitas seperti taman bermain untuk anak – anak juga ada loh.

BACA JUGA:  Cuma Punya 48 Jam Di Jogja? Jangan Galau, 12 Tempat Wisata Ini Pasti Bisa Kamu Kunjungi

Masih banyak fasilitas lain yang menunjang liburan kamu deh pokoknya. Kalau penasaran, langsung aja datang ke air terjun Curug Sewu yah sob. Selamat menikmati!!