5 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan, Diet Alami Dan Kecantikan

Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan ternyata sangat banyak lho sahabat asik, diantaranya adalah merawat kecantikan. Kamu gak perlu ngeluarin biaya ratusan juta untuk operasi pelastik maupun sedot lemak, cukup rutin konsumsi jeruk nipis niscaya kecantikan akan kamu dapet.

Jeruk nipis emang kaya manfaat, tapi nyatanya gak semua orang ngerti dan mau mengamalkan perawatan tubuh dengan menggunakan buah segar ini. Lewat artikel ini yuk kita kenali ragam manfaat jeruk lemon untuk kesehatan.

Inilah 5 manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan yang sebaiknya kamu tahu.

1. Mencegah Risiko Terkena Stroke Dan Penyakit Jantung

manfaat jeruk lemon untuk kesehatan
Mencegah Risiko Terkena Stroke Dan Penyakit Jantung – via Pinterest.com

Sahabat asik, penyakit stroke dan penyakit jantung adalah penyakit yang sangat dihindari setiap orang akan kedatangannya. Dulu penyakit ini banyak menyerang orang yang sudah lanjut usia, namun kini penyakit ini menyapa siapa saja tanpa kenal usia.

Pola hidup masyarakat yang pengennya serba instan menyebabkan penyakit ini semakin akrab dengan manusia, seperti kebiasaan memakan makanan tidak sehat, gaya hidup glamour dan jarang olahraga juga lingkungan yang tidak sehat.

Penyakit stroke dan jantung biasanya disebabkan karena terjadinya sumbatan pembuluh darah dikarenakan lemak yang berlebih didalam aliran darah, penyebab utamanya adalah makanan yang tak sehat dan malas berolahraga.

Untuk mencegah risiko penyakit mematikan ini, sahabat asik dapat mengkonsumsi buah jeruk lemon secara rutin. Menurut USDA sebuah lembaga pemerintahan Amerika Serikat yang mengurusi bidang pangan dan pertanian, jeruk lemon memiliki kandungan Kalium yang tinggi.

BACA JUGA:  7 Tanaman Herbal Yang Ampuh Merawat Kecantikan Dan Kegantengan Ini Harus Ada Di Pekarangan Rumah Mu

Sahabat asik harus tahu, fungsi Kalium dalam mencegah terkena Stroke sangatlah vital. Kalium mempunyai peran penting untuk menjaga kerja otak agar tetap dalam keadaan stabil. Faktanya, ternyata orang – orang yang terkena stroke adalah mereka yang kekurangan nutrisi Kalium dalam tubuhnya.

Kandungan Natrium dalam buah jeruk lemon juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung sahabat asik lho. Natrium berperan penting dalam mengontrol kerja jantung, terutama menjaga irama denyut jantung agar tetap normal bagi si penderita lemah jantung.

2. Jeruk Lemon Dapat Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

jeruk lemon untuk wajah

Setiap orang pasti mendambakan awet muda dan selalu tampil cantik kan guys? Tapi bingung tuh, gimana caranya ya? Mau perawatan ke dokter kulit pasti biayanya super mahal, gue kan bukan artis yang punya banyak duiit. Hehe

Tenang, sahabat asik bisa mengambil manfaat jeruk lemon untuk kesehatan ini sebagai penjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon mampu membuat wajah kamu berseri – seri. Vitamin C berfungsi mengangkat sel – sel kulit mati sehingga wajah dan kulit kamu akan tampak lebih fresh dan berseri.

Selain itu manfaat lainnya adalah jeruk lemon ternyata ampuh dalam mengatasi masalah jerawat ataupun flek diwajah, lagi – lagi yang karena kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi.

3. Mencegah Penyakit Kanker Adalah Salah Satu Manfaat Jeruk Lemon untuk Kesehatan

mencegah penyakit kanker
Lemon untuk mencegah penyakit kanker – via http://www.compassphs.com

Era modern saat ini sudah hampir mustahil bagi kita untuk gak kena yang namanya radikal bebas. Radikal bebas biasanya bersumber dari beberapa hal seperi asap kendaraan ataupun asap rokok, makanan yang mengandung pestisida dan radiasi alat elektronik.

Terlalu sering terkena radikal bebas akan menyebabkan penyakit orang kaya, seperti kanker misalnya. Pertanyaannya, apakah kamu orang yang 100% bersih dari radikal bebas tersebut?

BACA JUGA:  Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Pasangan. Konyol Sih, Tapi Ada Benernya Juga

Jika tidak, selamat! Ancaman penyakit kanker sudah didepan mata. So, bagaimana untuk mencegahnya? Selain rutin cek kesehatan ke dokter, kamu juga bisa melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi buah jeruk lemon guys.

Antioksidan yang tinggi adalah kandungan manfaat jeruk lemon untuk kesehatan yang bisa mencegah terjadinya penyakit orang kaya ini. Antioksidan dapat kita analogikan sebagai tameng tubuh kita dari jahatnya radikal bebas.

Vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon dapat menetralisir dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit

lemon untuk meningkatkan imun
Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit – via http://www.huffingtonpost.ca

Salah satu penyebab mudahnya seseorang terkena serangan penyakit seperti virus flu dan batuk adalah karena kurangnya cairan vitamin C dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi buah jeruk lemon secara rutin, sistem pertahanan tubuh akan semakin kuat. Jangan lupa, saat badan kurang fit selain mengkonsumsi buah segar ini minum air putih yang banyak.

5. Diet Alami Dengan Jeruk Lemon, Why Not?

diet alami dengan lemon
Diet Alami Dengan Jeruk Lemon, Why Not – via http://www.listnutrition.com/

Banyak ahli gizi dan kesehatan menyatakan bahwa mengkonsumsi buah jeruk lemon secara rutin ternyata dapat membantu menurunkan berat badah lho guys. Kamu yang saat ini punya bentuk tubuh seperti bola namun bermimpi punya tubuh bak biola, kini impian sudah didepan mata.

Salah satu cara mengambil manfaat jeruk lemon untuk keperluan diet adalah membuat infused water dengan buah jeruk lemon. Caranya potong buah jeruk beserta kulitnya, dan masukkan kedalam wadah minum berisi air mineral, dan diamkan selama 4 sampai 6 jam.

Cara ini sudah banyak dilakukan kaum wanita yang pengen punya bentuk tubuh ideal, selain olahraga kamu bisa mengoptimalkan usaha kamu untuk diet secara alami dengan mengkonsumsi buah ini.

Manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dalam hal diet alami terletak pada kemampuan kandungan jeruk lemon ini untuk melakukan detoksifikasi. Tau gak sih, salah satu penyebab diet selalu gagal adalah karena banyaknya tumpukan racun yang menempel di dinding usus kita.

BACA JUGA:  Untuk Calon Pengusaha, Please Deh Jangan Lakukan 7 Kesalahan Konyol Ini! Nanti Kamu Gagal Loh!

Sehingga nutrisi sulit untuk masuk kedalam aliran darah, nah dengan jeruk lemon maka akan dilakukan detoksifikasi terlebih dahulu, kemudian nutrisi baik yang mampu untuk menurunkan berat badan akan leluasa untuk masuk.

Selain detoksifikasi racun didalam tubuh, buah dari tanaman ini juga berfungsi dalam mempertahanlkan rasa kenyang. Ini sangat kamu perlukan untuk mengontrol nafsu kamu untuk selalu makan ataupun ngemil.

Ternyata jeruk nipis mengandung salah satu zat yang disebut Pektin. Zat Pektin diketahui dapat memberikan efek menahan rasa lapar. Dengan mengkonsumsi buah jeruk nipis secara rutin, kamu akan mampu mengontrol nafsu makan kamu. Ini sangat baik dalam menyukseskan diet secara alami.

Jeruk lemun juga memilik nutrisi seperti serat yang dipercaya mampu melancarkan metabolisme dan sistem pembuangan tubuh. Kamu yang susah BAB, coba deh konsumsi buah ini.

Masih banyak manfaat jeruk lemon untuk kesehatan lainnya yang sangat baik untuk tubuh. Ingat, sehat itu mahal. Cara terbaik untuk mencegah terjadinya sakit adalah rutin mengkonsumsi makanan – makanan sehat.