6 Hal Konyol Ini Mungkin Sering Kamu Lakukan Diwaktu Kecil. Betul Tidak?

Banyak hal konyol yang sering kita lakukan pada masa lalu, dan kalo diinget – inget lagi ternyata jadi cerita lucu yah sekarang. Mungkin kamu juga punya cerita tersendiri tentang kekonyolan – kekonyolan unik pada saat anak – anak dulu. Kalo emang iye, share pengalaman kamu ya di komentar.

Lain lubuk lain ikannya, lain daerah lain pula kebiasaannya. Nah, kalo hal konyol berikut ini mungkin pernah dilakukan oleh beberapa orang diberbagai tempat di Indonesia, mungkin kamu juga. Haha

Simak deh ulasan beberapa hal konyol dan unik yang sering dilakukan diwaktu kecil dulu.

1. Saat perut lagi sakit – sakitnya pengen ‘pup’. Mengantongi batu adalah jurus jitu hilangkan rasa sakit, tanpa efek samping pula.

puzzlemaster-clipart-stomachache
via www.clipartpanda.com

Pernah punya pengalaman yang satu ini? Mau pergi sekolah, takut ketinggalan masuk kelas tapi perut udah mules dan sakitnya minta ampun. Pengen ‘pup’ tapi takut kena marah bu guru gara – gara telat. Haha

BACA JUGA:  Katanya Istri Idaman Itu Adalah Bu Guru, Beneran Gak Sih? Yuk Lihat 5 Alasannya Disini.

Saat kondisi tragis ini terjadi, siapapun yang mengalaminya akan silap mata, maka hal konyol pun terjadi. Mengantongi batu adalah jurus jitu yang ampuh hilangkan rasa sakit perut yang melanda.

Anehnya, saat pengalaman ini terjadi, jurus ini bener – bener ampuh loh gan. Entah jin apa yang merasuki si batu sehingga membuat batu tersebut hebat seperti batunya Ponari (dukun cilik yang tenar saat itu/red).

Setelah dilakukan penelitian lebih jauh, ternyata yang ampuh itu bukan batunya gan. Yang ampuh itu terletak pada sugesti yang ditanamkan lewat si batu. Kalo kamu pakar psikolog atau seorang mentalis alias pesulap, mungkin kamu bisa menjelaskan lebih detil mengenai sugesti ampuh ini.

2. Selain jurus kantong batu, mengucapkan jampi – jampi berbunyi aneh seperti “pantat – kepala” secara berulang juga jadi jurus andalan kamu kaan?

sakit-perut
via www.aktualita.co

Satu jurus jitu lagi yang mungkin pernah kamu jadikan sebagai obat alami penghilang rasa sakit perut adalah jampi – jampi yang berbunyi “pantat – kepala”

Dulu, saat kecil sering dijumpai anak – anak yang lagi sekarat pengen ‘pup’ tapi terkendala oleh situasi, maka kalimat jampi – jampi ini pun terucap secara berulang – ulang dengan menggerakkan tangan. Ketika menyebut kata “pantat” saat bersamaan tangan berada di kepala. Kemudian saat si korban sakit perut menyebut kata “kepala” saat bersamaan pula tangan menyentuh “bokong” tempat keluarnya “pup”. Hihihi

Lucu juga yah, tapi ini juga ampuh loh gan. Melakukan sugesti agar rasa sakit hilang dengan berharap kaki dikepala dan kepala di kaki. Kayak lagu ajah.

3. Kalau gigi bawah copot, buang giginya ke atas atap yaaa. Biar cepat numbuh lagi.

jokes-about-dentist
via www.funnyandhumorous.com

Siapa disini yang gak pernah mengalami kejadian gigi copot? Sepertinya gak ada yah gan, karena semua orang ditakdirkan mengalami gigi copot, entah itu karena masih gigi susu, busuk karena gak jaga kebersihan atau karena udah tua. Macem deh alesannya.

BACA JUGA:  Istri Idaman Adalah Seorang Bidan Atau Perawat. Gak Percaya? Ini 6 Keuntungan Jika Istri Kamu Adalah Bidan Ataupun Perawat

Nah, kalo ngelakuin hal konyol ini pernah gak guys? Saat gigi yang copot adalah gigi bagian bawah, maka gigi tersebut harus dibuang ke atap rumah. Kalo kata orang tua zaman dulu supaya giginya cepat tumbuh keatas.

Hal konyol yang satu ini belum ditemukan tuh jawaban logis dan ilmiahnya. Apakah kamu seorang dokter gigi? Bisa share dong ilmunya dikomentar.

4. Obat mujarab penyakit kulit ‘bisul’ adalah upil. Aneh, tapi kamu pernah nyobain kaan?

l-1132
via www.jancok.com

Hal k0nyol ini merupakan mitos yang sering dilakukan sekitar 30tahunan silam gan. Pernah denger mitos konyol ini? Entah dari mana asal mulanya, yang jelas ada beberapa orang yang dimasa kecilnya melakukan ritual lucu ini.

Katanya sih biar bisulnya cepet kempes dan sembuh gan. Haha, ada – ada aja yah.

5. Air liur alias ludah adalah P3K portable yang sering dimanfaatkan saat terkena luka. Betul tidak?

266046_ilustrasi-luka-yang-sedang-diberi-perawatan-_663_382
via www.viva.co.id

Entah ini dibenarkan secara ilmiah atau ngga, yang jelas ini adalah hal konyol yang sering kita lakukan saat terkena luka. Bener gak?

Air liur memang memiliki beberapa manfaat baik, namun disatu sisi air liur juga mengandung bakteri loh gan. Kebiasaan mengoleskan air liur saat terkena luka adalah hal konyol tapi mujarab yang sering dilakukan. Gak Cuma waktu kecil dulu, sekarang pun masih ada aja loh yang melakukannya.

6. Kalau pipis dihutan atau semak belukar, selalu ucapkan jampi – jampi ini :”izin yaa atok/nenek”. Berharap mendapat izin dari preman setempat.

hutan-aokigahara-gunung-fuji-jepang
via www.kwikku.com

Hal konyol yang terakhir ini mungkin sering dilakukan oleh anak – anak yang tinggal dipedesaan. Dimana disekitar tempat tinggalnya banyak pepohonan gede, hutan rimba hingga semak belukar.

BACA JUGA:  Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Pasangan. Konyol Sih, Tapi Ada Benernya Juga

Pernah melakukan ritual unik ini, saat kebelet pipis ditengah hutan, kamu izin dulu sama preman setempat alias mbah jin. Haha

Gimana gan, yang pernah ngelakuin hal konyol tapi mengesankan ini pasti akan bernostalgia ke masa lalunya. Heii…jangan kelamaan dimasa lalu, simpan mereka dengan baik dilubuk hati kamu yang paling dalam, dan mulailah mencari tambatan hati yang baru. Eaaaak..