Berburu Kuliner Medan Yang Terkenal Di Nusantara

Pastinya setiap kuliner yang ada di semua daerah patut untuk diceritakan, sama halnya juga dengan kuliner di Medan, seperti budaya minum kopi, nikmatnya soto medan, sampai dengan manisnya durian medan. Tradisi minum kopi selalu melekat dengan medan, meminum secangkir kopi untuk mengawali hari dilakukan oleh sebagian besar masyarakatnya. Jadi kalo pas datang ke Medan jangan heran ya melihat banyaknya kedai kopi dimana mana.

Menikmati Secangkir Kopi Medan di Kedai Kopi Wak Noer

roemah kopi wak noer
Roemah Kopi Wak Noer – via @waknoer

Minum kopi identik dengan orang medan bukan tidak ada alasannya, karena medan adalah pintu masuk perdagangan kopi internasional sejak jaman belanda. Kopi yang ada di Medan berasal dari daerah lain seperti dari Aceh, Dataran Tinggi Gayo, Dairi, Mandaeling kemudian berkumpul lah di Medan sebagai penjualannya.

Nah kali ini kita akan wisata kuliner medan ke sebuah warung kopi. Untuk menikmati kopi di Medan tidak perlu bingung mencari tempat penjaja kopi, karena disini ada banyak kedai kopi yang bisa kamu singgahi, salah satunya adalah kedai kopi Wak Noer. Disini tersedia belasan menu kopi yang bisa kamu nikmati, semua biji kopi disini adalah kualitas yang terbaik. Mulai dari biji kopi robusta, arabika, sampai kopi luwak yang diolah dengan teknologi terkini untuk menghasilkan kopi yang nikmat.

secangkir kopi wak noer
Secangkir Kopi Wak Noer – via @waknoer

Katanya nih guys, kedai kopi Wak Noer tetap konsisten menghasilkan olah kopi terbaik sejak pertama kali berdiri tiga tahun yang lalu. Kedai yang terletak di Jl Uskup Agung Medan sudah banyak penikmatnya dari belahan dunia lho guys, jadi rugi deh kalo kamu sebagai pecinta kopi dan gak mampir ke sini pas lagi ke Medan.

BACA JUGA:  Taman Balekambang Tawangmangu, Tempat Asik untuk Foto Selfie

Kata Manager Operasionalnya biji kopi yang ada di sini berasal dari perkebunan sendiri, untuk perkebunan kopinya berada sekitar 14 jam dari Kota Medan, tepatnya di Mandeling Natal.

Menikmati Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi

soto sinar pagi medan
Soto Sinar Pagi Medan – via @jerry_janu

Setelah kamu menikmati secangkir kopi untuk mengawali hari lanjut ke berburu kuliner yang ada di Kota Medan. Untuk mengisi perut dipagi hari enaknya makan soto, untuk itu mampirlah ke Rumah Makan Sinar Pagi untuk menikmati semangkuk soto medan. Untuk alamat Rumah Makan Sinar Pagi ini berada di Jl Sei Deli No 2D/1 Medan dan dibuka sejak tahun 1962, gak ada cabangnya lho guys

Setelah kamu sampai di sini langsung saja pesan semangkuk soto, kita jamin deh gak akan kecewa dengan rasanya. Buktinya tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang ketagihan dengan soto medan ini. Untuk warung soto ini dibuka pada pukul 7 pagi, untuk sehari bisa menghabiskan sampai 500 mangkuk soto. Mau tau kenapa bisa banyak banget pelanggannya? tentu saja karena rasanya yang nikmat dan penyajiannya yang cepat, cocok deh buat kamu yang gak suka nunggu lama, hehehe.

soto medan sinar pagi
Soto Medan Sinar Pagi – via @deeandraherdi

Untuk rahasia kelezatannya berada pada rempah-rempah yang digunakan untuk bumbunya dicampur dengan santan. Kamu bisa memilih berbagai jenis isian sotonya, seperti daging sapi, paru atau daging ayam. Akan tambah nikmat dengan sajian peyek udang dan perkedel kentang yang enaknya minta ampun. Oh iya jadi lupa, untuk harga soto medan di Rumah Makan Sinar Pagi ini adalah Rp. 25.000 per mangkoknya. Untuk rasanya nih, dagingnya yang empuk dicampur kuah santan dengan bumbu rempah yang kuat cocok deh buah kamu yang suka makanan berlemak.

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 3)

Mencicipi Legitnya Durian Medan di Ucok Durian

ucok durian medan
Ucok Durian Medan – via @qbols

Setelah menikmati semangkok soto medan, berburu kuliner di Medan masih kita lanjutkan. Buat kamu pecinta durian bisa langsung datang ke Ucok Durian di sore harinya. Pokoknya belum sah kalo pergi ke Medan dan tidak mencicipi durian Medan disini. Jangan khawatir kehabisan durian, karena di tempat ini durian selalu ada setiap hari sepanjang tahun seperti tak pernah habis. Durian ini didatangkan dari beberapa mitra kerjanya yang sudah lama menjadi mitra kerja. Berdiri lebih dari 20 tahun Bang Ucok sang pemiliki selalu ikut dalam penyortiran buah durian, hal ini dilakukan supaya mendapatkan kualitas durian yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

ucok durian
Ucok Durian – via @jupita02

Buat kamu yang ini mencicipi jangan ragu untuk memintanya, karena tempat ini tidak pelit membagi duriannya untuk dicicipi. Kamu bisa meminta durian yang ingin dinikmati berdasarkan rasanya, seperti manis, legit, sampai ada pahitnya, tinggal pilih mau yang mana dan akan diambilkan. Ngomong ngomong nih durian yang jawara disini yang memiliki cita rasa pahit, kok bisa ya, datang aja deh langsung ke ucok durian. Tempat jual durian di Medan yang terkenal di Indonesia ini gak buka cabang lho, cuma ada di sini aja. Alasan untuk tidak membuka cabang adalah untuk mempertahankan kualitas dari rasa durian tersebut.

legitnya ucok durian
Legitnya Ucok Durian – via @dewi_indriyati

Durian Sumatera memang terkenal karena rasanya dan juga hasil panen yang melimpah, hal ini dikarenakan musim panennya yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Buat kamu yang tidak habis memakan durian di sini jangan khawatir, karena bisa di bungkus dan di packing dan dibawa ke daerah asal kamu. Untuk membawanya bisa menggunakan pesawat, kerena duriannya di packing dengan cara khusus sehingga tidak menimbulkan aroma khas durian. Hal ini karena diberi potongan daun pandan dengan packing yang rapat.

BACA JUGA:  Kamu Doyan Foto? Pas Lagi di Medan Jangan Lupa Kunjungi 13 Spot Hunting Ini! (Bag.2)

Untuk mendapatkan sebuah durian kamu cukup membayar uang sebesar Rp. 25.000 sampai Rp. 40.000 saja. Kalo kamu tidak puas dengan rasa dari duriannya ada garansi lho, duriannya boleh untuk ditukarkan.  Untuk alamat ucok durian ini berada di Jl Wahid Hasyim Medan dan buka 24 jam selama tujuh hari penuh selama setahun, siap untuk melengkapi petualangan kuliner di Kota Medan.

Kekayaan Kuliner yang ada di Kota Medan menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan wisata kuliner. Pastinya belum lengkap rasanya jika mengunjungi suatu daerah jika belum mencicipi makanan yang tersohor disana. Jadi sempatkanlah untuk mampir ke tempat-tempat yang sudah kita ceritakan di atas jika kebetulan kamu berkunjung ke Medan.