Lokasi, Rute dan Tiket Rumah Pohon Kampung Enam Wajak Malang

Rumah Pohon Kampung Enam adalah salah satu tempat wisata di Malang terbaru dan banyak dikunjungi para wisatawan selain Bukit Bulu Coban Rais yang hits.

Daya tarik tempat wisata baru ini adalah kesejukan alamnya seperti di Hutan Pinus Mangunan. Selain itu, pemandangan alam yang masih asri seperti di Dago Dream Park Bandung juga terasa di sini.

lokasi kampung enam
Lokasi Kampung Enam @fivi.dheedhee

Karena berudara sejuk dan juga lokasinya berada di antara pepohonan, tempat ini bisa menjadi tujuan Anda berlibur saat di Malang selain di Malang Night Paradise.

Lokasi

Lokasi Rumah Pohon Kampung Enam ini berada di Dusun Patok Picis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi sampai sore hari. Jadi, Anda bisa sewaktu-waktu kesini tanpa harus menunggu liburan.

Rute Rumah Pohon Kampung Enam Wajak

Rute menuju lokasi cukup mudah. Jika Anda dari Alun-alun Malang, bisa ke arah selatan lewat Jalan Raya Gadang. Sesampainya di pertigaan dekat masjid/mushola Baitur Rochim ambil kiri melewati Jalan Raya Tambakrejo. Sampai menemukan pertigaan ambil arah kanan dan ikuti jalan utama. Sesampainya di perempatan setelah pasar Krebet ambil kiri dan ikuti jalan utama mengarah ke pasar Wajak. Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau bisa searching di Google Map.

rute rumah pohon kampung enam
Rute Rumah Pohon Kampung Enam @karuniadewi47

Jarak dari kota Malang sekitar 30 km atau bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan, tergantung laju kendaraan Anda. Jalan ke lokasi cukup mudah dilalui kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk Rumah Pohon Kampung Enam ini, pengunjung belum dipungut biaya masuk. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Untuk sepeda motor Rp 5.000,-/unit dan mobil Rp 10.000,-/unit.

BACA JUGA:  Ledok Gebang Fishing & Resto, Tempat Makan dan Pemancingan yang Asik di Jogja

Daya Tarik

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah adanya rumah pohon yang berada diantara keasrian pemandangan alam nan hijau dan bisa dijadikan spot/lokasi untuk berfoto bagi para pengunjung. Selain itu, pepohonan pinus di sekitar lokasi bisa Anda jadikan spot alternatif untuk berfoto selfie bersama orang tercinta.

kampung enam
Kampung 6 @hijabersukajalan

Pengembangan tempat wisata kampung yang baru hits di Malang ini terdorong dari pengaruh suksesnya wisata kampung warna-warni dan lainnya seperti Kampung Tridi, Kampung Warna serta Kampung Putih. Untuk selanjutnya tempat wisata kampung lainnya akan ditambah lagi dengan tema dan konsep yang berbeda.

Karena bertambahnya wisata kampung yang menarik di Malang, semoga para wisatawan bisa menjalin hubungan/interaksi dengan masyarakat setempat.

Untuk fasilitas disini sudah tersedia toilet/wc, jajaran warung makan dan area parkir kendaraan.

Kini, semakin hari tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan dari dalam maupun dari luar kota Malang yang ingin berfoto dengan view disini.

harga tiket masuk rumah pohon kampung enam
Harga tiket masuk @yeni_fitriyah

Sebaiknya datang kesini saat cuaca cerah, saat weekend/hari libur Nasional tempat ini akan dipadati pengunjung sehingga Anda harus antri berfoto. Tapi tenang, taman bunga yang ada di halaman lokasi juga bisa Anda manfaatkan untuk background pengambilan gambar/foto.

Nah, tertarik berkunjung ke Rumah Pohon Kampung Enam ini? Jangan lupa juga untuk merasakan sensasi wahana seru yang ada di Tretes Treetop Adventure Park dengan mencoba flying fox terpanjang se-Asia Tenggara. Dijamin seru dan asik.

Selamat berlibur dan berakhir pekan, semoga menyenangkan. Salam piknik. 😀