Tempat Wisata Di Semarang Asik Dan Seru Ketika Akhir Pekan

Buat kamu yang berada di semarang masih bingung menentukan tujuan berlibur di akhir pekan dan ingin mencari liburan murah dan menyenangkan, tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota. Karena kota semarang masih banyak tempat asik dan seru untuk dikunjungi. Disini banyak menyimpan tempat wisata murah meriah dan seru untuk kamu kunjungi. Wisata di kota yang dijuluki sebagai kota atlas ini memang tidak kalah dengan kota lain. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, atau kuliner bisa kamu jumpai disana.

Kamu bisa memulai berlibur dengan mengunjungi tempat wisata seperti kebun binatang semarang untuk belajar berbagai macam fauna. Kebun binatang ini awalnya berada di daerah tegal wareng dan didirikan pada tahun 1954, pada tahun 1985 pindah lagi dan pada tahun 2007 berada di tempat saat ini.

Untuk luas kebun binatang semarang yaitu seluas 9 hektar berada di Jalan Raya Semarang – Kendal Km 18 bersebrangan dengan terminal mangkang semarang. Jika dari pusat Kota Semarang posisinya dibagian barat dan diperlukan waktu sekitar 40 menit.

kakatua di kebun binatang semarang
Kakatua di Kebun Binatang Semarang – via @eksa_ever

Disana kamu akan menjumpai berbagai macam burung, seperti burung kakatua dan nuri bayan, kamu juga bisa berfoto dan memberi makan langsung lho. Kedua spesies burung tersebut masuk dalam daftar burung yang dilindungi karena jumlah populasinya yang semakin berkurang guys, aduh semoga jumlahnya bertambah ya.

Burung-burung tersebut memang menjadi salah satu daya tarik para pengunjung. Jadi kalo kamu berkunjung ke sana rugi lho kalo gak sempat berfoto.

Tidak hanya burung saja yang dapat menjadi objek berfoto, buat kamu yang ingin menguji nyali bisa mencoba berfoto dengan ular. Diantaranya adalah ular python albino dan ular boa. Tidak usah khawatir, untuk jenis ular python termasuk ular yang tidak berbisa.

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 1)

Ada sedikit tips nih buat kamu yang ingin mencoba berfoto dengan ular python. Pertama kamu harus tetap tenang dan mengatur napas agar jantung tidak berdebar dengan cepat supaya ular juga tetap tenang.

buaya di kebun binatang semarang
Buaya di Kebun Binatang Semarang – via @rokhmat_w

Setelah puas berfoto dengan ular, kamu bisa melanjutkan untuk melihat buaya. Tapi reptil yang satu ini tidak bisa di dekati. Buaya yang terdapat di kebun binatang ini adalah jenis buaya muara dan termasuk jenis buaya terbesar. Dalam sekali bertelur buaya ini menghasilkan 40 sampai 70 butir dan menetas setelah 70 sampai 80 hari.

Kebun binatang semarang ini mendapatkan rekor muri lho, karena berhasil mengembangbiakkan buaya muara terbanyak secara alami, berjumlah 39 ekor pada tahun 2012.

Tidak hanya buaya saja yang bisa kamu saksikan, disana juga terdapat harimau benggala, rusa, dan juga orang utan. Kurang lebih terdapat 30 jenis satwa berada di kebun binantang semarang. Untuk tempat tinggalnya disesuaikan dengan habitat aslinya di alam.

Ketika berada disana kamu akan melihat sebuah kebun binatang dengan konsep konservasi, rekreasi dan pendidikan yang akan menambah wawasan.

gajah tunggang di kebun binatang semarang
Gajah Tunggang di Kebun Binatang Semarang – via @_dwinur

Setelah puas melihat berbagai jenis binatang, kamu bisa mencoba atraksi dengan menunggangi gajah. Gajah yang bisa kamu tunggangi sudah jinak, dia berasal dari sekolah Gajah Waykambas Lampung, dia punya nama lho, namanya adalah Sekar. Gajah ini sudah 26 tahun berada di kebun binatang semarang. Untuk atraksi gajah di kebun binatang semarang adalah setiap akhir pekan dan hari libur.

Untuk menarik pengunjung kebun bianatang semarang berbenah dengan menambah berbagai wahana permainan. Salah satu wahana yang seru salah satunya becak air yang berada di danau buatan. Selain itu juga ada water boom untuk anak anak, musium satwa dan permain asik lainnya.

BACA JUGA:  Funland Mikie Holiday Taman Permainan Terbesar Di Sumatera Utara

Untuk tarif masuk ke kebun binantang ini kita akan dikenakan tarif Rp. 5000 saja. Jika kamu ingin mencoba berbagai wahana yang ada di sana cukup membayar sebesar Rp. 3000 sampai Rp. 5000 saja, murah bukan.

pantai marina semarang
Pantai Marina Semarang – via @fiqrihidayati

Jika kamu sudah puas berkeliling dan mencoba berbagai wahana di kebun binatang semarang, langsung saja dilanjutkan ke pantai marina. Meskipun pantai disini biasa saja, tapi sudah pasti ada hal yang menarik.

Supaya liburan kamu terasa romantis berkunjunglah ke pantai marina. Pantai ini adalah tempat yang asik untuk menghabiskan liburan di semarang. Untuk lokasi pantai marina berada di utara kota semarang dan cukup dekat dari Bandara Ahmad Yani. Untuk menuju ke pantai ini hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja.

sunset di pantai marina semarang
Sunset di Pantai Marina Semarang – via @irkhaspamungkas

Pantai memang identik dengan bersantai, tidak ada salahnya kamu bersantai di atas perahu. Kamu bisa menikmati berkeliling di seputaran pantai marina di atas perahu. Untuk pantai ini setiap hari pasti ramai oleh pengunjung apalagi kalau pas sedang liburan, lebih ramai lagi bisa sampai 1000 orang lho.

Untuk tarif masuk ke pantai marina dikenakan biaya sebesar Rp. 4000 saja. Buat kamu yang berada di Semarang dan bingung pas tahun baru enaknya pergi kemana, TempatAsik.com saranin pergi ke sini aja deh. Karena disini biasanya diadakan pesta kembang api, dan dijamin malam tahun baru kamu semakin seru.