Inilah 14 Tempat Wisata di Ubud Bali Yang Paling Diminati Wisatawan Dunia

Ubud adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata di Ubud Bali udah terkenal dibelahan bumi barat sejak tahun 1930-an loh guys. Tempat wisata ubud terkenal karena lokasinya yang terletak sangat strategis yaitu diantara sawah dan hutan serta jurang – jurang pegunungan yang membuat alam Ubud begitu indah.

Kamu yang pengen berkunjung ke Bali harus mampir ke Ubud guys, selain menikmati keindahan budaya dan pariwisatanya, disini juga sangat cocok buat kamu yang pengen mencari suasana ketenangan. Masyarakat yang tinggal di tempat wisata di Ubud Bali ini hidup harmonis dan denyut nadi mereka berasal dari kesenian dan budaya yang udah melekat sejak dulu loh. Jangan heran, kalo kamu mampir kesini kamu bakal nemuin banyak galeri – galeri kesenian, pertunjukan seni dan semuanya pasti menyenangkan.

Nah, mungkin kamu bertanya – tanya, apa aja sih daya tarik tempat wisata di Ubud bali ? Okey, sabar yaah..kita akan beberin ke kamu tempat – tempat wisata menarik yang diminati banyak wisatawan baik itu domestik maupun asing.

1. Istana Kerajaan Ubud, Usianya Lebih Dari 200 Tahun

puri-agung-ubud-bali
Pagelaran Seni Di Puri Ubud Foto Via www.plesirYuk.com

Istana Kerajaan Ubud ini bernama Puri Saren Ubud dan lebih dikenal dengan Puri Ubud guys. Puri Ubud dibangun oleh Ida Tjokorda Putu Kandel sekitar tahun 1800-an. Keindahan Puri Agung Ubud ini masih asli loh guys meskipun zaman sudah jauh berubah.

Banyak wisatawan lokal maupun asing yang mampir ke Istana ini, karena gak Cuma indah, sejarah yang melekat pada istana ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk singgah. Di istana ini hampir setiap malam diadakan pentas kesenian tari, seperti Tari Barong Ubud dan bisa kamu saksikan secara langsung. Lokasi istanan ini berada di tengah – tengah tempat wisata di Ubud Bali.

Untuk memasuki lokasi wisata ini tidak dikenakan biaya kok guys, hanya saja kalau kamu pengen nonton pentas seni yang diadakan oleh pengelola, kamu harus bayar dikenakan biaya tiket pertujunjukan seni.

2. Nongkrong Di Sawah Terasering Tegalalang, Alami Dan Menyehatkan

duduk-di-tepi-sawah-terasering-tegalalang-ubud
Nongkrong ditempat beginian asik banget yah Foto via www.rentalmobilbali.com

Nongkrong di mall atau cafe – cafe perkotaan udah biasa banget yah guys. kamu harus nyobain nongkrong ditempat yang satu ini kalo lagi di Bali. Sawah Terasering Tegalalang adalah salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang harus kamu cobain guys.

Disini kamu bisa menyaksikan keindahan persawahan bertingkat dari ketinggian, udah bisa dipastikan udaranya seger banget tuh guys. Gak salah kalo tempat ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Di pinggiran sawah terasering ini banyak dijumpai kafe – kafe yang bisa kamu jadikan tempat untuk santai.

BACA JUGA:  Keunikan di Hutan Pinus Mangunan Dalam Keteduhan dan Ketenangan

3. Monkey Forest Ubud, Tempat Wisata Keluarga

ubud-monkey-forest-ydc-bali-tour3
Hey kamu ngapain?? Foto via www.ydcbalitour.com

Monkey Forest Ubud adalah salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang terletak pada hutan lindung yang masih asri dan sejuk guys. Di tempat wisata yang satu ini kamu bisa berkenalan dengan banyak kera, dan yang pasti mereka semua sudah jinak kok.

Tempat ini menjadi salah satu pilihan buat kamu yang berkunjung ke Bali bersama keluarga, karena disini kamu bakal ketemu dengan keluarga – keluarga lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

4. Pacu Adrenalin Kamu Dengan Arung Jeram Di Sungai Ayung

ayung-river-rafting-tour-ubud-bali2
Sensasi bermain arung jeram di sungai ayung – Foto via www.plesirYuk.com

Sungai Ayung adalah salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang sangat terkenal dengan arung jeram nya. Kalo berwisata dengan jalan – jalan doang sih udah biasa yah guys, nah cobain deh aktivitas yang satu ini.

Banyak wisatawan tertarik untuk mencoba arung jeram di sungai Ayung, alasannya adalah karena jeram yang ada di sungai ini relatif aman bagi siapa saja yang mau nyobain. Kalau kamu mau nyobain sensasi bermain air bak pedayung profesional aktivitas ini mulai dibuka sejak jam 10 pagi guys.

Biaya yang harus kamu keluarkan lumayan gede sih, sekitar Rp. 350.000 per orang. Tapi biaya ini udah termasuk antar jemput dan makan siang kok.

5. Nyuh Kuning Village, Desa Wisata Cantik Di Ubud Bali

Processed with VSCOcam with e3 preset
Suasana nyaman dan indah – Foto via www.plesiryuk.com

Nyuh Kuning Village adalah kawasan desa wisata di Ubud Bali guys. Di desa ini kamu akan menyaksikan kehidupan asli masyarakat Bali. Desa ini agak sulit dicapai karena kondiri alam, namun letak desa ini cukup strategis, tepat dibelakang tempat wisata Monkey Forest Ubud bali.

Di desa ini terdapat beberapa hotel maupun villa yang di desain sedemikian rupa sehingga siapapun gak sadar kalau bangunan tersebut adalah bangunan komersial, karena di sulap mirip seperti bangunan desa lainnya guys. hehe

Di Nyuh Kuning Village terdapat restoran yang cukup terkenal yaitu restaurant Laka Leke. Restauran ini rutin menyajikan pertunjukan seni guys, seperti tari kecak, Barong dan macem – macem. Kalau mau menikmati keindahan desa wisata ini, kamu harus sewa kendaraan seperti sepeda atau motor guys, karena bisa dipastikan liburan mu akan lebih menyenangkan.

6. Pasar Seni Sukawati Ubud, Pasar Yang Sangat Terkenal Di Ubud

lokasi-syuting-eat-pray-love-pasar-seni-di-ubud
Pasar Seni Sukawati Ubud – Foto via www.rentalmobilbali.com

Pernah nonton film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert guys? Nah, salah satu scene nya berada di Pasar Seni Sukawati Ubud. Semenjak film itu diputar di bioskop, pasar ini menjadi sangat terkenal dan dibanjiri oleh banyak wisatawan guys.

BACA JUGA:  Merapi Park “The World Landmarks”, Wisata Hits Terbaru dengan Spot Bangunan Mendunia

Pasar Seni Sukawati Ubud adalah salah satu pasar yang cukup terkenal di Bali, kamu bisa belanja berbagai oleh – oleh khas Bali disini. Tips untuk mendapatkan harga terbaik dari barang yang akan kamu beli : JANGAN LUPA MENAWAR YAA!! Hehe

7. Bukit Campuhan Ubud, Tempat Jalan – Jalan Menyenangkan Di Ubud

img_6388
Pesona Bukit Campuhan Ubud – Foto via www.kadekarini.com

Trek perjalanan di bukit Campuhan sepanjang 9 kilometer akan membuat kamu menjadi sehat guys. Karena suasana segar akan kamu dapatkan disini.

Daya tarik utama dari perjalanan di Bukit Campuhan adalah terdapat hamparan bukit hijau yang menjulang tinggi. Dalam perjalanan kamu akan menyaksikan pedalaman Bali yang lebih asri.

8. Menunggangi Gajah Di Desa Taro Ubud, Gimana Sensasinya Ya?

taro-elephant-safari-park-ubud-6
Siapa yang mau naik gajaah? – Foto via www.water-sport-bali.com

Desa Taro Tegalalang Ubud adalah salah satu tempat terbaik buat kamu yang pengen menunggangi gajah. Kamu akan dimanjakan selama 30 menit oleh binatang terbesar di dunia ini guys. Selama 30 menit kamu akan dibawa berjalan – jalan disekitar desa yang memiliki pemandangan indah ini.

Biaya yang diperlukan untuk menunggangi si gajah ini memang cukup mahal guys, tapi sebandinglah dengan kenikmatan yang akan kamu dapatkan. Untuk dewasa dikenakan biaya Rp.575.000 per orang, untuk anak 5 – 12 tahun dibandrol Rp. 390.000 per orang dan Rp. 170.000 untuk anak usia dibawah 5 tahun.

Tapi dengan biaya segitu denger – denger udah dapat makan sepuasnya loh guys.

9. Nonton Pementasan Tari Kecak Di Pura Taman Saraswati Ubud

pura-taman-saraswati-ubud-bali2
Pura Taman Saraswati Ubud – Foto via www.plesiryuk.com

Pura Taman Saraswati Ubud adalah Pura yang diperuntukkan untuk memuja Dewa Saraswati. Pura ini berada di Jalan Kajeng, Ubud. Penampilan Pura ini semakin cantik dihiasi oleh bunga – bunga teratai yang tumbuh di kolam yang mengitari Pura ini.

Pura ini merupakan tujuan favorit wisatawan asing maupun lokal loh guys. Di Pura ini terdapat panggung pementasan tari Kecak yang tersohor itu loh. Kamu bisa menonton langsung tarian unik ini langsung di Pura Sawaswati ini.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pura ini adalah sekitar pukul 19.30 wib sesaat sebelum dimulai pementasan tari kecak. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menoton pertunjukan tari Kecak adalah sebesar Rp. 75.000 per orang nya.

10. Museum Neka Ubud, Menyaksikan Karya Pelukis Terkenal Di Indonesia

neka-art-museum-42401
Museum Neka Ubud – Foto via www.expedia.co.id

Museum Neka Ubud ini didirikan pada tahun 1982 guys. Nama museum diambil dari nama seorang guru yang gemar dalam mengoleksi lukisan, nama beliau adalah Suteja Neka.

Bangunan cantik ini memiliki arsitektur khas Bali guys. Buat kamu si pecinta seni, jangan lewatkan tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini yah, di museum Neka terdapat sekitar 300 lukisan yang berasal dari berbagai tempat baik luar negeri mapun Indonesia.

BACA JUGA:  Cobain Tempat Wisata Romantis Jogja 'ala' Cinta Dan Rangga Di AADC 2

Museum ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional guys. utuk masuk ke museum ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 50.000 per orang.

11. Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Tertua Di Bali

museum-puri-lukisan
Museum Puri Lukisan – Foto via www.tripadvisor.co.uk

Museum Puri Lukisan Ubud adalah museum tertua yang ada di pulau dewata Bali guys. Museum ini khusus di isi oleh lukisan lukisan tradisional dan ukiran kayu tradisional.

Bagi kamu si pecinta lukisan dan ukiran tradisional Bali, maka Museum Puri Lukisan Ubud adalah pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Museum ini buka mulai pukul 9.00 wib hingga 18.00 waktu bali kecuali hari Raya Nyepi yah guys. Tiket masuk ke museum ini Rp. 75.000 per orang dan mendapatkan fasilitas minuman segar dan kue. Nah, buat anak – anak dibawah 15 tahun yang datang bersama orangtua tidak dikenakan biaya guys.

12. Istana Kepresidenan Tampaksiring, Satu – satunya Istana Presiden Yang Dibangun Oleh Pemerintah Indonesia Setelah Merdeka.

istana-ts1
Sisi lain Istana Tampaksiring – Foto via www.galeriwisata.wordpress.com

Istana Tampaksiring didirikan oleh Presiden Soekarno di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar, Bali. Dari keenam istana kepresidenan, istana Tampaksiring memiliki keunikan guys, yaitu terletak pada arsitektur bangunannya. Kalau istana presiden yang lain bangunannya kental dengan arsitektur eropa, sementara Istana Tampaksiring dibangun dengan gaya arsitektur nusantara dan kental sekali dengan budaya Bali.

Istana Kepresidenan Tampaksiring  merupakan salah satu tempat wisata di Ubud Bali yang harus kamu kunjungi guys. Selain indah, banyak cerita sejarah Indonesia yang akan kamu temukan disini. Untuk berkunjung kesini, kamu harus mendapat izin terlebih dahulu dari penjaga komplek Istana gan. Jadi bisa atur stategi dulu dong ya dari sekarang. Hehehe

13. Pura Tirta Empul Tampak Siring

tirta-empul-temple-ydc-bali-tour2
Tirta Empul – Foto via www.ydcbalitour.com

Selain Istana Kepresidenan Tampaksiring, salah satu tempat wisata yang cukup terkenal adalah Pura Tirta Empul Tampak Siring yang lebih dikenal wisatawan sebagai Tirta Empul.

Daya tarik dari Tirta Empul adalah mata air alami yang digunakan oleh pemeluk agama Hindu untuk pemandian dan memohon tirta suci. Kalau kamu berwisata ke Ubud Bali, jangan lewatkan tempat wista yang satu ini. Karena ini merupakan salah satu tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun asing loh guys.

14. Candi Tebing Gunung Kawi

7__img_4716_kelima_candi_ini_diduga_dibangun_sebagai_persemayaman_arwah_raja_udayana_permaisuri_dan_ketiga_anaknya_2
Candi Tebing Gunung Kawi – Foto via www.indonesiakaya.com

Kalau lagi di Ubud, jangan lupa mampir ke Candi Gunung Kawi yah guys. Candi ini dibangun sekitar abad ke – 11. Lokasinya berada di dekat sungai Pakerisan di wilayah Tampaksiring berada di timur laut tempat wisata di Ubud Bali.

Wisata Candi Tebing Gunung Kawi adalah salah satu wisata purbakala dan merupakan cagar alam yang ada di Bali guys, banyak wisatawan asing yang mampir kesini karena memang di tempat mereka yang beginian sepertinya gak ada guys. hehe

Nah guys, itu tadi sedikit ulasan mengenai tempat wisata di Ubud Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tunggu apalagi? Atur waktu liburan mu sejak sekarang, dan persiapkan segala sesuatunya supaya liburan mu nanti jadi ganteng maksimal. Hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *