Tempat Wisata Di Bogor Yang Kece Badayy, Kamu Harus Kesini

Tempat wisata di Bogor boleh dibilang salah satu tujuan wajib wisatawan lokal saat liburan tiba. Faktanya bisa kita kita lihat antrean panjang kendaraan menuju Bogor khususnya puncak pada saat musim liburan.

Daya tarik wisata Bogor memang luar biasa, selain didukung sama tempat yang sejuk karena memang berada didataran tinggi, Bogor adalah daerah yang terbilang cukup dekat dari Jakarta. Wisata Bogor sepertinya mirip dengan tempat wisata Berastagi Sumatera Utarayang selalu ramai saat musim liburan. Kesamaannya terletak pada cuacanya yang dingin serta berada di ketinggian.

Nah, supaya lebih akrab dengan tempat wisata yang ada di Bogor,yuk kita ulas tempat – tempat wisata di Bogor yang hits dan kece baday. Siap – siap ambil buku dan masukin ke rencana perjalanan kamu berikutnya yaa.

10 Tempat wisata di Bogor yang kece badayy dan kamu harus kesini

1.Goes Gondola di Litle Venice Puncak

Tempat wisata di bogor
Little Venice – Tempat Wisata Di Bogor via Instagram hervita_nia

Masih disekitar puncak ada sebuah tempat wisata ala Eropa yang begitu hits saat ini. Little Venice namanya. Arsiteknya dibuat semirip mungkin dengan kota Venisia yang terkenal dengan sebutan kota diatas air.

Little Venice sebenarnya tidak persis berada di Kabupaten Bogor, lebih tepatnya berada di Kota Bunga Jalan Hanjawar Desa Sukanagalih Pacet, Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya memang masih berada di daerah puncak.

Selain menikmati keindahan alam dan juga arsitektur, banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan disini, seperti menyusuri kanal buatan dengan gondola, selfie di bangunan – bangunan artistik, atau kamu bisa juga menjadikan tempat ini sebagai pilihan untuk lokasi pre – wedding.

Tiket masuk ke Little Venice bervariasi, pada hari biasa dikenakan Rp. 25.000 untuk dewasa dan Rp. 20.000 untuk anak – anak. Dan untuk hari libur dibanderol Rp. 40.000 untuk dewasa dan Rp. 30.000 untuk anak – anak, dan ini belum termasuk tiket wahana yaa.

LEBIH LENGKAP BACA : LITTLE VENICE KOTA BUNGA

2.Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Jadi inget pilem Edward Culun

Tempat wisata di bogor
Pinus Gunung Pancar – Tempat Wisata Di Bogor via Instagram wyfxwyfx

Gunung Pancar sangat terkenal dengan hutan pinusnya yang cantik. Pernah nonton pilem Twilight dong ya, pohon pinus cantik yang ada di pilem itu juga ada di Indonesia, tepatnya di taman wisata alam Gunung Pancar.

BACA JUGA:  Tempat Wisata Di Bandung

Tempat wisata ini terletak di  Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Suhu udara disini tidak begitu panas dan juga dingin, pada siang hari suhu berkisar 33 derajat celcius.

Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan persinggahan bareng keluarga, selain bisa menikmati keindahan pohon pinus, suara kicauan burung disini juga ada pemandian air panas. Tiket masuk ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar berkisar antar Rp. 7.500 – Rp. 15.000 per orang nya.

3. Bercengkrama Dengan Rusa di Penangkaran Rusa Giri Jaya

Tempat wisata di bogor
Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu – Tempat Wisata Di Bogor via deerahmawati

Bercengkrama dengan sahabat udah biasa kali ya guys, mau nyobain yang antimainstream? Cobain bercengkrama bareng rusa. Dijamin, kebahagiaan yang kamu dapet akan berbeda. Hehe

Wana Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya adalah salah satu pilihan tempat wisata yang ada di Bogor, dulunya penangkaran ini bernama Penangkaran Rusa Cariu yang sudah berdiri sejak 1993, tapi hingga kini masih tetap eksis.

Dilokasi ini kamu bisa ngobrol bareng rusa, foto bareng bak fans dan artis, memberi makan rusa bahkan bisa membelinya kalo kamu tertarik, karena berdasarkan info Dinas Perhutani membolehkan pengunjung untuk membeli rusa untuk jadi binatang peliharaan.

Hal menarik lain yang bisa dilakukan disini seperti kegiatan outbound, disini juga terdapat air terjun kecil yang bisa kamu jajal. Lokasi Penangkaran Rusa Giri Jaya terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari pintu keluar tol Cibubur dari arah Cileungsi – Jonggol.

Harga tiket masuk penangkaran Rusa Giri Jaya mulai dari Rp. 8.000

4. Selfie Di Bunga Sakura Di Kebun Raya Cibodas bak Sedang Plesiran Ke Negeri Matahari Terbit

tempat wisata di bogor
Bunga Sakura Kebun Raya Cibodas – Tempat Wisata Di Bogor via Instagram kiqeyrd

Pengen foto di bunga sakura saat mekar? Tapi duit ngepas? Tenaang, ngga usah galau mikirin ongkos dan visa ke Jepang, karena di Indonesia juga ada kok bunga sakura, Asli lagi, no tipu tipu. Hehe

Kebun Raya Cibodas Bogor memiliki pohon peliharaan yaitu bunga sakura, uniknya bunga sakura ini bisa mekar hingga 2 kali dalam setahun, yaitu antara bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus.

Buat kamu yang pengen banget selfie bareng sakura, catet bulan tersebut dan gali informasi sebanyak – banyaknya kapan tanggal yang pasti bunga ini mekar, karena diperkirakan saat mulai muncul kuncup bunga hingga gugur hanya dalam waktu 1 minggu.

Selain bunga sakura, tentunya banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di Kebun Raya Cibodas ini. Seperti rumah kaca (green house) yang berisi kaktus, anggrek dan tanaman langka lainnya, ada juga air terjun nya loh.

BACA JUGA:  19 Alasan Kenapa Kamu Wajib Baca Artikel Ini Sebelum Plesiran Ke Tanah Karo (Bag. 3)

Harga tiket masuk Kebun Raya Cibodas Rp. 9.500/ orang. Jam operasional Kebun Raya Cibodas mulai pukul 08.00 – 17.00 wib.

5. Main Petak Umpet di Labirin Taman Bunga Nusantara, Seru deh!

tempat wisata di bogor
Labirin Taman Bunga Nusantara – Tempat Wisata Di Bogor via Instagram diannurmay

Taman Bunga Nusantara sebenarnya tidak terletak di Bogor, namun akses menuju kesini cukup dekat dari Bogor, sayang sekali jika liburan ke Bogor ngga nyempatin waktu main kesini.

Taman Bunga yang punya luas sekitar 35 hektar ini memiliki banyak spot menarik, salah satunya adalah Taman Labirin nya, kamu bisa main petak umpet sama doi mu disini.

Ngaa Cuma itu, disini kamu bisa melakukan banyak aktivitas, seperti bermain ATV, UTV, Sundulangit, santap kuliner dan masih banyak lagi. Tentunya ditemani oleh pemandangan indah loh guys.

Tiket masuk Taman Bunga Nusantara Rp. 40.000 per orang untuk usia 4 tahun ke atas. Lokasi Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati Km.7 Kawungluwuk, Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

6. Berkenalan Dengan Hewan dan Hewani di Taman Safari Indonesia

tempat wisata di bogor
Taman Safari Indonesia – Tempat Wisata Di Bogor via Instagramlugianafazarudin

Siapa yang tak tau Taman Safari Indonesia (TSI), obyek wisata bertaraf Internasional yang ada di Cisarua Bogor. Tempat wisata ini memadukan taman konservasi hewan dan juga theme park atau wahana permaianan.

Suhu di Taman Safari Indonesia yang berkisar antara 16-24 derajat celcius membuat pengunjung betah berleha – leha di tempat wisata terkenal ini. Selain menampilkan pesona alam yang indah, TSI merupakan tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk anak – anak.

Tiket masuk Taman Safari Indonesia untuk orang lokal Rp. 160.000 usia 5 tahun kebawah, Rp. 180.000 usia 6 tahun keatas. Jam opersaional Taman Safari Indonesia pada hari biasa buka mulai pukul 08.30 – 17.00 wib dan pada saat weekend mulai pukul 08.00 – 17.00 wib.

7. The Jungle Waterpark, Gak Seru Kalo Kesini Sendirian

tempat wisata di bogor
The Jungle Waterpark – Tempat Wisata Di Bogor via dinafar18

The Jungle Waterpark Bogor juga merupakan salah satu pilihan wisata alternatif yang ada di Bogor. Disini kamu bisa bermain air sepuasnya bareng keluarga dan sahabat, ingat ya jangan dateng sendirian kesini, nanti kamu dikira penjaga kolam. Hehe

Rute menuju The Jungle Waterpark dari pertigaan lampu merah Terminal Baranangsiang Bogor, belok kiri, arah sukasari/ Jalan Raya Pajajaran sampai menemui putaran lampu merah kedua lebih kurang 2km (mall ekalokasari) belok ke kanan Jalan Silingai, kemudian lebih kurang 100 meter kedepan ambil arah ke kiri lagi Jalan Lawanggintung (oneway) menuju Jalan Batutulis, setelah kuran lebih 2km kamu belok kiri menuju Jalan Dreded, disitu kelihatan billboard Hotel Aston/ Logo The Jungle Waterpark dan Jungle Festival, kemudian kamu akan memasuki kawasan perumahan Bogor Nirwarana Residence, nah The Jungle berada diposisi kiri jalan.

BACA JUGA:  Embung Batara Sriten di Puncak Tertinggi Gunungkidul dengan Pemandangan yang Eksotis

Tiket masuk ke The Jungle Waterpark pada saat normal Rp. 85.000 (weekday) Rp. 100.000 (weekend). Jam operasional The Jungle Waterpark 09.00 – 17.00 (senin – jumat), 08.00 – 18.00 (Sabtu – Minggu dan High Season)

9. Kampung Budaya Sindangbarang, Yuk Kenalan Dengan Kehidupan Tradisional Sunda

tempat wisata di bogor
Kampung Budaya Sindangbarang – Tempat Wisata Di Bogor via instagram heksariani

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Desa Pasir Eurih Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kampung ini merupakan kampung tertua yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hal ini diungkap berdasarkan sumber naskah Pantun Bogor dan Babad Pajajaran.

Dengan mengunjungi Kampung Budaya Sindangbarang berarti kamu sudah turut melestarikan kebudayaan asli Nusantara. Selain kesenian yang sudah dilestarikan oleh penduduknya, di Kampung Budaya Sindangbarang juga terdapat situs – situs purbakala peninggalan Kerajaan Pajajaran, berupa bukit – bukit berundak.

Di kampung ini kamu bisa menyaksikan rumah – rumah adat, pola hidup masyarakat Sunda dan ragam hal menarik lainnya. Tertarik untuk memperlajari Kebudayaan Sunda yang luhur? Yuk mampir ke Kampung Budaya Sindangbarang.

Lokasi Kampung Budaya Sindangbarang berada di Jl. Endang Sumawijaya  RT02/RW08, Sindangbarang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor.

Info Selengkapnya : KLIK DISINI

9. Warso Farm, Tempat Makan Durian Langsung Dari Pohonnya

tempat wisata di bogor
Warso Farm – Tempat Wisata Di Bogor via Instagram tqahimura

Kalau di Medan terkenal dengan Durian Ucokyang tak kenal musim, di Bogor ada yang namanya Warso Farm, sebuah ladang durian seluas 8,5 hektar yang dihuni sekitar 900 pohon durian dan tempat ini sangat terkenal di Bogor.

Kamu yang maniak durian belum sah ke Bogor kalau belum mampir ke tempat yang satu ini. Menjajal agro wisata durian, makan olahan durian sambil nambah wawasan tentunya.

Obyek wisata ini juga dikenal dengan perkebunan durian Warso, Warso adalah orang yang merintis perkebunan ini, beliau adalah seorang pensiunan TNI AD yang bernama lengkap Soewarso Pawaka. Lokasi Warso Farm terletak di Desa Ciheudeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor.

Tips buat kamu yang mau mampir kesini, datanglah pada saat musim panen tiba yaitu pada bulan Desember – Mei, lebih baik kontak pengelola terlebih dahulu sebelum berkunjung. Jam opersasional Warso Farm buka mulai pukul 07.00 – 17.00 wib, tiket masuk ke Warso Farm GRATIS.

10. Perkebunan Teh Gunung Mas, Mau Ngeteh atau Selfie

tempat wisata di bogor
Perkebunan Teh Gunung Mas – Tempat Wisata Di Bogor via Instagram Viedoel

Perkebunan Teh Gunung Mas berada di kawasan agrowisata Gunung Mas Bogor, yang terletak di Jalan Raya Puncak Km. 87 Cisaura Tugul Sel, Bogor Jawa Barat. Sekitar 87 kilometer dari pusat kota Jakarta dan sektiar 20 kilometer dari pintu tol Ciawi.

Banyak hal bisa dilakukan di tempat wisata ini, selain foto selfie bareng kebun, kamu juga bisa menikmati atraksi seperti berenang di kolam renang yang disediakan di agrowisata ini, Tea Walk yaitu wisata metik teh dan tentunya menikmati teh asli dari perkebunan ini.

Ada juga aktifitas lain seperti berkuda dan terbang menggunakan paralayang sambil menyaksikan keindahan hamparan kebun teh.

Tiket masuk ke Agrowisata Gunung Mas Rp. 10.000 per orang. Jam operasional mulai pukul 08.00 – 18.00 wib.

So guys, itu tadi beberapa tempat wisata di Bogor yang bagus dan populerdikalangan masyarakat. Bagi para pemburu selfie, jangan sampai kelewat yah tempat – tempat wisata yang udah disebutin tadi.